MengASIhi Dengan Bahagia Bersama Pompa ASI Gabag

pompa-asi-gabag
Perjalanan menyusui Si Kecil dengan bahagia, menjadi pengalaman yang begitu istimewa. Setelah lebih dari 8 tahun tidak menyusui, akhirnya di tahun 2021 lalu bisa memulai kembali menyusui Si Kecil di usia yang sudah menginjak 35 tahun. Untungnya ASI masih keluar banyak. Dan untuk para Ibu yang saat ini sedang menyusui bisa meningkatkan kepraktisan serta kenyamanan dalam proses ini dengan Pompa ASI Gabag yang hadir bagai sahabat setia.

Tips Menyusui Di Usia 35 Tahun

Memiliki 3 anak memang luar biasa. Perjalanan menyusui dari anak pertama sampai anak ketiga memang berbeda. Saat anak pertama dengan support system yang banyak, membuat ASI cepat sekali keluarnya. Ketika anak kedua, biarpun kondisi anak prematur, membuat saya semangat memberikan ASI, sehingga cepat keluar.

Berbeda ketika anak ke 3 lahir, ada tantangan yang harus dihadapi, dimana ASI saya baru keluar sedikit di satu minggu pertama, sehingga sempat panik. Mungkin faktor usia juga, untungnya dengan beberapa tips, di minggu ke 2, saya bisa memberikan ASI dengan full tanpa bantuan susu formula lagi. Apalagi saat itu anak dinyatakan alergi susu sapi.
pompa-asi-gabag
Berikut tips menyusui yang saya lakukan, saat usia sudah menginjak 35 tahun, supaya tetap keluar banyak:

1. Pijat laktasi

Yang pertama saya lakukan adalah dengan melakukan pijat laktasi. Pijat laktasi ini adalah teknik pijatan yang dirancang khusus untuk menrangsang aliran ASI dan meningkatkan kenyamanan pada area payudara Ibu menyusui. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan produksi dan aliran ASI, mengurangi kemungkinan penyumbatan saluran susu, serta memberikan rasa nyaman pada Ibu menyusui. Dengan pijat laktasi ini, perlahan membuat ASI saya keluar banyak.

2. Tidak stres dan tetap bahagia selama menyusui

Salah satu kunci sukses menyusui adalah dengan menghindari stres dan tetap bahagia saat masa-masa mengASIhi. Karena, stres itu dapat mempengaruhi produksi ASI. 

Kalau sudah terasa lelah, istirahat sejenak dan minta bantuan kepada orang terdekat. Terutama dukungan dari pasangan bisa memberikan rasa nyaman pada Ibu menyusui, sehingga semangat menyusui.

3. Konsumsi makanan yang bernutrisi

Ibu menyusui juga penting untuk konsumsi makanan yang bernutrisi, supaya produksi ASI semakin banyak. Saya membiasakan dengan konsumsi buah yang mengandung banyak air, makan banyak sayur dan ikan. Paling penting kurangi konsumsi makanan yang berminyak dan manis.

4. Banyak minum

Selain konsumsi makanan bernutrisi, tidak lupa minum air putih. Buat Ibu menyusui ditambah 1 liter untuk konsumsi minuman harian. 

5. Rutin Pompa ASI

Karena usia tidak semuda dulu saat menyusui anak pertama dan kedua, jadinya saat anak ke 3 ini saya lebih rajin pompa ASI untuk stock juga. Setiap kali selesai menyusui, dan masih ada sisa ASI. Saya akan langsung mengosokan payudara dengan pompa ASI. Dan alhamdulillah dari hasil pompa, ASI bisa saya stock di kulkas juga. Dengan payudara yang kosong inilah, produksi ASI akan semakin banyak.

Pompa ASI  Gabag bantu Ibu lebih bahagia memproduksi ASI untuk buah hati

Terus pakai pompa yang seperti apa ya?

Salah satu solusi dan pilihan untuk pompa ASI yang mampu meningkatkan kepraktisan, bisa pakai Pompa ASI GABAG. Pompa ASI Gabag memungkinkan Ibu menyusui untuk meraih momen kebersamaan dengan bayi tanpa hambatan. 

Proses menyusui yang seharusnya memberikan keintiman dan kedekatan, kini dapat dinikmati dengan lebih bebas dan nyaman. Pompa ASI Gabag tidak hanya memberikan kenyamanan fisik namun juga membebaskan Ibu dari kendala waktu dan ruang. 
pompa-asi-gabag
Photo by Gabag
Salah satu Pompa ASI Gabag yang bisa menjadi pilihan adalah Pompa ASI PROCUP SET I-MAX Breastpump.

Produk pompa ASI handsfree terbaik ini merupakan inovasi dari terbaru dari Gabag untuk pengalaman menyusui yang lebih menyenangkan. Tentunya dengan pompa ASI dapat banyak buat buah hati. Produk Kolibri I-Max adalah breastpump dengan inovasi baru yang lebih praktis, modern dan mudah digunakan. Dengan media simpan berbentuk cup, makan pompa ASI handsfree terbaik ini bisa digunakan secara mobile tanpa harus dipegang dan tidak perlu menggunakan bra khusus untuk menyusui.

Kolibri I-Max ini memiliki beberapa keunggulan, seperti:

  • Desain lebih praktis, modern dan mudah digunakan.
  • New Innovation Build In Value yang lebih praktis, lebih nyaman dan hasilnya lebih maksimal.
  • I-Max Pro Cup (desaign terbaru dengan kaki dibagian bawah membuat breastpump berdiri (self standing).
  • Ukurang corong bawaan 24MM.
  • Tersedia 2 pilihan variasi.
  • Harga yang terjangkau dan bisa beli secara online.
Inovasi dari Kolibri I-Max ini tidak hanya membuat proses pemompaan jadi llebih praktis, tapi juga memberikan kenyamanan yang ekstra dan hasil lebih maksimal. Dengan adanya teknologi ini, Ibu tidak perlu khawatir lagi tentang penyumbatan atau kebocoran yang dapat mengganggu proses menyusui. Dengan begitu mengASIhi bisa lebih bahagia bersama pompa ASI handsfree terbaik dari Gabag.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini, bisa follow sosial media Gabag dan cek di:

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.