Investasi Kesehatan Kulit Wajah di Menjelang Usia 40 Tahun Bersama ZAP Clinic

zap-clinic

Apa goals kamu di 3 tahun mendatang?

Kalau saya, tentu saja ingin punya peternakan, toko, badan tetap sehat dan produktif. Bukan itu saja, saya ingin memiliki lebih banyak investasi juga. Bukan hanya investasi financial, tapi juga investasi kesehatan kulit. Supaya di usia 40 tahun wajah tetap cerah, fresh, sehat dan terhindar dari masalah kulit. Tentu itu bisa diwujudkan, dengan rutin merawat diri di ZAP Clinic.

Masalah kulit yang sering muncul di usia 40 tahun

3 tahun lagi usia saya menuju 40 tahun. Sudah makin tua, kulit semakin bermasalah juga. Apalagi setelah melahirkan anak ke 3 di tahun 2021, mulai muncul flek hitam, dan membuat wajah cepat sekali kusam. Karena 9 bulan kehamialan, saya malas sekali melakukan perawatan. Padahal menjaga kesehatan kulit wajah juga sama pentingnya. 
zap-clinic
Pengennya kulit wajah tetap sehat biarpun sering panas-panasan
Tentu pengenkan usia 40 tahun tetap cantik seperti Song Hye Kyo?

Idaman banget itu. Usia 40 tahun body tetap bagus, berat badan ideal dan cantiknya tetap awet. 

Penting diketahui nih moms, bertambahnya usia, kondisi kulit itu akan mengalami masalah penuaan. Apalagi saat usia memasuki 35 tahun ke atas. Saya pernah membaca artikel di www.alodokter.com, bahwa di usia 20-30 tahun itu, kuliat menjadi kurang elastis, dikarenakan produksi kolagen dan elastin kulit mulai melambat.

Sedangkan, di suai 35 tahun ke atas, kulit cenderung rentan mengalami masalah penuaan dan akan mengendur di sekitar alis dan mata. Itu dikarenakan pada usia 30-40 tahun, produksi kolagen dan elastisitas kulit semakin menurun.

Penting diketahui juga nih, aktivitas banyak di luar atau dalam ruangan tetap akan mengalami masalah kulit, dari flek hitam, keriput, kerutan, hingga kulit kusam. Apalagi buat saya yang lebih banyak bekerja di dalam rumah, masalah kulit kering dan kusam paling sering dialami. 
zap-clinic
Yang semakin bikin degdegan, karena 3 tahun lagi saya memasuki usia 40 tahun. Beberapa masalah kulit yang seria dialami di usia ini diakibatkan adanya perubahan alami dalam struktur kulit, pengaruh faktor lingkungan dan gaya hidup juga. Masalah umum yang biasa terjadi di usia 40 tahun, mulai dari:
  • Kerutan dan garis halus. Berkurangnya produksi kolagen dan elastin, mulai muncul garis halus dan kerutan.
  • Kehilangan kekencangan kulit. Kulit mulai kendur, karena elastisitas kulit menurun.
  • Kulit kering. Kulit cenderung lebih kering, karena penurunan produksi minyak alami.
  • Munculnya bintik-bintik penuaan, itu dikarenakan paparan sinar matahari sepanjang hidup.
  • Pori-pori lebih besar, dikarenakan penurunan elastisitas kulit.
  • Kulit terpapar sinar matahari, yang mengakibatkan kerusakan akibat paparan sinar UV, dari munculnya keriput, bintik hitam, hingga kerusakan kulit lainnya.

Investasi kesehatan kulit bersama ZAP Clinic

Kalau sudah muncul masalah kulit, apa yang harus dilakukan? Dan usia berapa kita harus mulai melakukan investasi kesehatan kulit, supaya tetap sehat di usia menjelang 40 tahun?

Sedini mungkin. Setuju ya? Investasi kesehatan itu penting banget. Bukan hanya investasi badan saja supaya tetap bugar, tapi juga kesehatan kulit itu wajib dijaga.

Seperti salah satu cara efektif untuk mencapai kebebasan financial adalah dengan investasi. Merawat kesehatan kulit sejak dini, juga bisa menjadi investasi di masa depan, semoga bisa seperti Song Hye Kyo. Amin. 

Menjelang usia 40 tahun, masalah kulit yang sering dialami, seperti yang diinfokan sebelumnya. Kita bisa melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut dengan melakukan perawatan kulit yang tepat. Mulai dari:
zap-clinic

1. Pola makan yang seimbang dan cukup tidur

Pola makan seimbang dengan mencakup konsumsi berbagai jenis makanan yang memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mulai dari sayuran dan buah-buahan, karbohidrat, sumber protein yang berkualitas, sumber lemak yang sehat, cukupi kebutuhan minum air putih, minum susu, kurangi gula dan garam, hingga tidak lupa untuk cukup tidur. Karena bergadang itu tidak baik untuk kesehatan badan dan kulit.

2. Pola hidup sehat

Menjalani pola hidup sehat itu baik untuk kesehatan badan dan kulit juga. Karena bisa menghambat penuaan dan mencegah masalah kulit muncul, terutama di usia 35 tahun ke atas. Pola hidup sehat itu melibatkan rangkaian kebiasaan, mulai dari konsumsi makanan yang bernutrisi seimbang, lakukan olahraga teratur, lakukan manajemen stres, jangan merokok dan hindari minuman keras, jaga kesehatan mental, hingga cukup istirahat.

3. Gunakan skincare dan lakukan perawatan di ZAP Clinic

Untuk menjaga kesehatan kulit, mulailah dengan melakukan perawatan kulit dengan menggunakan tabir surya, produk anti aging, hingga skincare lainnya. Dan untuk investasi kesehatan kulit menjelang usia 40 tahun bisa dilakukan dengan melakukan perawatan di ZAP Clinic.

Sudah pernah melakukan treatment di ZAP Clinic?

Tentu saja sudah. Maka dari itu saya bilang bahwa lakukan perawatan rutin di ZAP Clinic bisa menjadi salah satu cara untuk investasi kesehatan kulit di masa mendatang, supaya kulit tetap terawat dengan baik dan selalu sehat. 
zap-clinic
ZAP Clinic merupakan klinik kecantikan yang sudah ada lebih dari 13 tahun hadir di Indonesia dengan memberikan pelayanan kesehatan dan kecantikan yang terpercaya. Ada lebih dari 60 cabang yang tersebar di Indonesia, sehingga memudahkan siapapun yang ingin melakukan perawatan kulit sedini mungkin. Sehingga tetap siap menghadapi usia 40 tahun dengan permasalahan kulitnya.

ZAP yang terus berinovasi dengan menghadirkan solusi, bukan hanya untuk perempuan Indonesia, tapi juga untuk laki-laki, melalui 5 brand seperti ZAP Clinic, ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP, ZAP Health, dan JUVA by ZAP.  

Bersama ZAP setiap masalah kulit bisa teratasi, dengan memberikan perawatan dari kepala hingga ujung kaki. Tentunya bisa memilih berbagai jenis treatment yang sesuai kebutuhan.

Pengalaman berkesan treatment DNA Salmon di ZAP Clinic Citywalk Sudirman

Setiap kali melakukan treatment di ZAP Clinic itu selalu berkesan, karena hasilanya tuh sebagus itu. Membuat wajah saya yang habis melahirkan kembali fresh, kulit semakin lembap dan tak kusam lagi.

Ya, perawatan kulit yang saya lakukan semenjak melahirkan adalah dengan melakukan treatment dengan DNA Salmon di ZAP Clinic Citywalk Sudirman yang berada di lantai 2 Citywalk Sudirman Jl. K.H. Mas Mansyur No. 10 RW 11, Jakarta Pusat.
zap-clinic
Konsultasi dengan dokter Dona
Waktu pertama datang ke lokasi tuh, memang sudah penasaran sama treatment yang baru dari ZAP Clinic ini. Karena ZAP DNA Salmon Micro Injection sudah populer di Korea Selatan. Kan bisa mirip Song Hye Kyo kalau beginikan? Bahkan pernah dengar juga, diva Indonesia seperti Kridayanti juga melakukan perawatan DNA Salmon, jadi pengen coba juga, tapi sudah pasti sangat mahal ya?

Tenang, tak perlu khawatir, melakukan treatment DNA Salmon Micro Injection di ZAP sangat terjangkau dan bisa menjadi solusi perawatan wajah untuk mempertahankan keremajaan kulit. Sehingga menjadi lebih cerah dan lembap.

Di ZAP Clinic Citywalk Sudirman saya bertemu dengan dokter Dona yang cantik dan asyik banget saat sesi konsultasi sebelum perawatan. Tentu tidak boleh ketinggalan buat curhat seputar masalah kulit yang sedang dialami setelah melahirkan. Mulai dari kulit kusam, kering dan timbul flek hitam. Pengennya sih ngilangin flek hitam, tapi ternyata tidak disarankan saat sedang menyusui. Jadi treatment itu bisa dilakukan nanti seteleh selesai menyusui.

Oh iya, treatment DNA Salmon ini belum bisa dilakukan saat kondisi sedang hamil ya, kalau untuk Ibu menyusui masih aman kok. Ada baiknya saat sesi konsultasi, banyak bertanya tuh, treatment apa saja yang aman dilakukan untuk Ibu menyusui. 

Setelah konsultasi, saya langsung masuk ke ruang khusus untuk melakukan treatment. Disini saya bisa lihat, para dokter dan perawat sangat memperhatikan kebersihan dan bermasker juga. Bahkan peralatan sudah steril, jarumnya juga steril, bed sheet juga baru dan hanya digunakan satu kali saja. Makin asyik dan nyaman kalau treatment di ZAP Clinic, semua aman, bersih dan sehat.

Untuk melakukan perawatan ZAP DNA Salmon Micro Injection, ada beberapa tahapan yang dilakukan, mulai dari:

1. Tahap pembersihan (cleanshing)

Di tahap pertama yang dilakukan adalah pembersihan atau cleanshing. Supaya wajah bersih dari kotoran, debu, dan make up. Saya juga memang habis memakai make up. Jadi pas dibersihin, wajah segar banget. Untuk pembersihan ini digunakan lotion khusus.

zap-citywalk-sudirman
2. Tahap Oxy Infusion 

Tahap selanjutnya Oxy Infusion sebagai doubel cleanshing, yang membuat kulit lebih segar dan terjaga kelembapan kulit. Selain itu, dengan Oxy Infusion ini juga bisa mengurangi kotoran pada wajah.

3. Tahap Anastesi

Tahap selanjutnya dilakukan anastesi selama 30 menit. Tahapan ini dilakukan dengan mengoleskan cream khusus anastesi ke area wajah sebelum disuntik DNA Salmon.

4. Tahap pembersihan anastesi

Setelah anastesi dengan cream khusus, selanjutnya dilakukan pembersihan. Saat diangat tuh wajah sudah terasa kebas, efek dari anastesi. Sehingga saat disuntik DNA Salmon tidak terasa sakit.

5. ZAP DNA Salmon Micro Injection
zap-dna-salmon
Tahap selanjutnya, tentu saja dilakukan suntikan DNA Salmon ke seluruh wajah menggunakan teknologi Vital Injector. Saat melakukan perawatan DNA Salmon, tetap terasa nyaman, biarpun disuntik ke seluruh area wajah. 

Karena di wajah saya ada merah-merah seperti mau tumbuh jerawat, tentu saja tidak disuntikkan. Selama dilakukan penyuntikan, saya tidak merasakan sakit, justru lebih rileks. Ya, biarpun awalnya kaget pakai jarum, ternyata tidak semenyeramkan itu kok. Apalagi jarum suntiknya sendiri selalu baru dan hanya digunakan 1 kali saja, jadi tetap higienis.

6. Pemakaian Anti Iritasi dan sun screen

Tahapan terakhir setelah setelah disuntik, adalah dengan pemakaian anti iritasi, supaya tidak terasa sakit. Bahkan, sebelum saya pulang, dioleskan juga sun screen supaya aman, mengingat saya akan menggunakan kendaraan roda dua saat pulang ke rumah.

zap-dna-salmon
Before dan After
Setelah melakukan perawatan wajah ZAP DNA Salmon ini, wajah tuh segar banget. Nantinya, 4 jam setelah melakukan perawatan DNA Salmon, tidak dianjurkan membersihkan muka dengan pembersih wajah yang ada scrubnya, jadi cukup pakai facial foam saja. 

Selama 7 hari saya juga menghindari penggunaan cream siang dan malam, skincare dan make up, supaya hasil treatment DNA Salmon lebih maksimal. Dan benar saja, hasilnya mantep banget. Kulit lebih cerah, segar dan lembap. Tentunya, banyak sekali manfaat yang dirasakan setelah melakukan treatment DNA Salmon di ZAp Clinic, mulai dari:
  • Meningkatkan produksi kolagen, tanda penuaan dini berkurang
  • Tekstur kulit menjadi lebih mulus
  • Kerutan memudar secara alami
  • Kulit lebih cerah dan lembap
ZAP DNA Salmon Micro Injection yang merupakan perawatan wajah terbaru dari ZAP Clinic adalah hasil formula yang mengandung tambahan antioxidant, 10 vitamin complex, hingga 17 amino acid complex.

Untuk sekali treatment ZAP DNA Salmon ini harganya 2.500.000, tentu saja ini sangat terjangkau, namun tetap berkualitas dan aman untuk jangka panjang. DNA Salmon bisa dilakukan secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga kulit menjadi lebih cerah, halus, dan lebih lembap.

Nyaman treatment di ZAP Clinic

Saat saya melakukan treatment DNA Salmon itu masih kondisi pandemi  juga. Tapi, tetap aman kok, karena ZAP Clinic itu selalu memperhatikan protokol kesehatan, supaya nyaman dan aman. Seperti di ZAP Clinic, protokol kesehatannya juga ketat, dari mulai:

zap-citywalk-sudirman
  1. Proses booking yang tepat.
  2. Yang datang ke ZAP Clinic, hanya pelanggan yang sudah melakukan booking terlebih dahulu, sehingga tidak ada antrian.
  3. Tersedia Air Purifier di setiapruangan.
  4. Seluruh pegawai ZAP Clinic juga pakai masker dan sarung tangan.
  5. Peralatan  steril, alat suntik juga baru.
  6. Penggunaan bed sheet hanya satu kali pakai.
Yang paling saya suka di ZAP Clinic ini adalah tepat waktu treatment, gak ada tuh istilahnya ngaret. Semua selalu tepat waktu, jadi jangan sampai kita sudah booking, malah terlambat datangnya. Tepat waktu memang sudah menjadi salah satu prioritas dari ZAP.

Di ZAP itu banyak banget pilihan treatmentnya. Bisa dipilih deh tuh yang sesuai kebutuhan. Apalagi treatment yang dilakukan bisa juga digabungkan dengan ZAP series. Dengan menggunakan paket ZAP Series ini bisa mendapatkan harga spesial yang jauh lebih murah dari harga normal.

Senyaman dan seseru itu melakukan treatment di ZAP Clinic, yang bikin ketagihan untuk rutin dilakukan. Kan ini jadi investasi kesehatan kulit juga. Selalu membuat kita lebih percaya diri, bisa makin disayang suami juga 😍.

Ingin tahu berbagai jenis treatment di ZAP, bisa langsung cek saja informasinya di:
  • Instagram: @zapcoid
  • Website: www.zapclinic.com
  • Youtube: ZAP Clinic
Mari mulai investasi kesehatan kulit menjelang usia 40 tahun bersama ZAP Clinic. Rasakan treatment-nya dan nikmati hasilnya yang bikin wajah cantik dan sehat, membuat kita lebih percaya diri.


Sumber tulisan:
  • Pengalaman pribadi
  • www.zapclinic.com
  • https://www.alodokter.com/cara-merawat-dan-menjaga-kesehatan-kulit-di-usia-35-tahun

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.