Mengenang Ada Apa Dengan Cinta ???

Liswanti Pertiwi | Senin, Januari 06, 2014 | | |

 AADC

Masih ingatkah dengan film yang satu ini "Ada Apa Dengan Cinta?" yang diperankan oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra yang sukses besar di tahun 2002 silam.

Terus apa kabarnya kedua artis itu ?
"Wah kalau Dian Sastro baru lahiran anak kedua..kalau Nicholas jarang ada di infotaiment, kemana ya?" balik nanya ceritanya.

Ada Apa Dengan Cinta sendiri di sutradarai oleh Rudy Soedjarwo, sedangkan produsernya adalah Mira Lesmana dan Riri Riza. Sungguh saya sangat menyukai film yang satu ini, sosok Rangga yang cool abis, ganteng pula hehehe.. "Upss Suamiku tersayang dirumah jangan cemburu ya...inikan cuma ngomongin film".

Film ini telah sukses membuat saya jatuh cinta terhadap karakter Cinta dan Rangga, sampai-sampai saya rela tuh nyari buku "Aku" ke Jakarta. Begitu pula dengan akun email saya yang ngebet banget sama namanya "Cinta". Belum lagi pemeran lainnya yang tak kalah mencuri perhatian mulai dari Titi Kamal, Ladya Cherill, Sissy Priscillia, Aadinia Wirasti dan Dennis Adhiswara, belum lagi musik yang di garap apik sama Melly Goeslaw dan suaminya Anto Hoed, begitu sempurna bagi saya sebagai penikmat film indonesia.


Sampai-sampai film ini mendapat banyak penghargaan, mulai dari sutradara terbaik, pemeran wanita utama terbaik, tata musik terbaik dan skenario terbaik (Jujur Prananto, Rako Prijanto dan Riri Riza). Pokoknya ga ada habisnya deh ngomongin film yang satu ini.

Kenapa saya sampai mengulas kembali film ini???

Semua karena saya sedang mengenang di masa itu, karena "Warung Blogger" lagi ngadain lagi acara PKK dengan kata kunci "Anak SMA", ya sudah saya pun jadi ingat kenangan itu, sampai-sampai saya semalam mimpi dan terbangun sambil ketawa-ketawa.

Suami nanya "Kenapa ketawa..tidur lagi sana", saya jawab saja "keinget film..hehehe".

Sebenarnya saya mimpi tentang teman-teman saya, memang kenangan tidak bisa terlupakan. Eitss...tapi saya ga akan ngomongin mimpi itu, lanjut saja kecerita di tahun 2002 silam, saat film AADC keluar. 

Ditahun 2002, pas lagi baru masuk sekolah tuh di SMK kan, ini film ternyata sudah ada dibioskop seluruh Indonesia, kecuali kota saya Garut, kalau ga salah baru kenal sama Youtube, tapi ga nemu "kasihan gw", yang bisa kita lakuin cuma baca tabloid, pokoknya kalau ada artikel dan foto tentang film ini pasti deh tuh pulang sekolah dibeli, biar update duluan di kelas, saya pun rela ga jajan cuma buat beli itu tabloid, alhasil pulang kerumah makan sampai kenyang..hehehe.

Lama banget tuh kita nunggu film nonggol di bioskop kota kita tercinta, kalau ga salah inget 2 sampai 3 minggu deh baru ada, itu pun penuh mulu, tiket habis pula "sedih rasanya...", sampai akhirnya kesempatan pun datang, kita dapet tiket nonton yang jam 2, kebetulan hari sabtu juga, pulang jadinya cepet. Janjian neh ceritanya sama yang lain, tapi cewek semua ya, ga ada tuh ceritanya pasang-pasangan, biarpun kita pergi sebenarnya harus bikin alasan kuat untuk tidak ngikut acara ekstrakulikuler, pasti ketua pembina kita mikir "kenapa yang izin kompak begini' dengan berbagai alasan pula.

Saat di bioskop, penuhnya minta ampun, sampai masuk pun rebutan, alhasil dapet posisi tidak enak, paling depan, "ta apa berasa luas..tapi mata perih". Saat nonton pun sedikit terusik memang dengan suara tak menyenangkan, saat ditenggok kebelakang "alah mak...lagi c*u*man", spontan saja saya pukul kursi dan mereka pun kaget, memang ya kalau suasana gelap dibioskop tuh suka bikin gimana gitu, kadang suka ga mikir "ada banyak orang didalam situ".

Akhirnya acara nonton bareng pun selesai, "lega rasanya sudah nonton itu film, seperti ga ada beban" hahaha..... Eits tapi jangan seneng dulu, paas banget kita keluar bioskop lewat pintu belakang, ternyata ada motor kakak pembina kita yang lewat situ, langsung deh kita "nyengir semua...karena ketahuan".

Kapok deh dari sana, kalau kita punya kemauan dan keinginan, lebih baik jujur aja deh, biarpun itu kegiatan sekolah, biar tidak jadi sebuah kebohongan yang akan membuat kita celaka nantinya atau bikin kena marah.

Tapi memang ya film ini luar biasa bagi saya, gimana dengan kalian?...apalagi puisinya ngena banget di hati...apalagi saat adegan cinta baca puisi depan rangga...ahh bikin kita deg-degan sendiri.."hati pun berbunga-bunga"..hahaha

Lalu kenangan pembaca semua tentang film "Ada Apa Dengan Cinta? itu apa?????


Note "Sumber Gambar dan berita  film : id.wikipedia.org"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...