ANTARA HUJAN, KUE KUKUS DAN CURHAT

Liswanti Pertiwi | Jumat, November 21, 2014 | | |
Yuhuu…balik lagi neh, sama curhat-curhat yang ga penting, kenapa kok bisa?, ya bisalah, habis ga ada kerjaan, mau keluar pun sudah mendung, pasti bentar lagi hujan, daripada kena macet, karena banjir, mending duduk cantik aja di rumah, sambil mengkhayal, kali saja dapat ide keren, buat dibikin tulisan.

Karena sudah musim hujan, pasti pengennya yang anget-anget, contohnya dipeyuk…..hihihi, eitss, bukan dipeyuk misua, tapi selimut dan dua bocil yang semakin ngegemesin.

“Mamam mah…aper” celoteh Dimas, aihh…jagoanku ini, memang sedang seneng ngoceh, terkadang saya ada mengerti dan tidak, maklumlah masih belajar..hihihihi.

Berhubung anak-anak senang ngemil, makan nasi aja ga cukup, biarpun 1 piring, pasti setelah itu minta, susu, buah dan cemilan, nah berhubung anak saya pernah sakit, karena banyak jajan yang suka ada penyedapnya, maka semenjak itu, semua makanan meski steril dan higienis, mau tak mau saya mengolah sendiri makanannya.

Musim hujan? Alhamdulillah, biarpun tidak bisa jalan sana sini, bukan berarti ga bisa ngapa-ngapain, bersyukur deh, karena dengan hujan, ga ada kekeringan lagi, karena hujan, air sumur pasti deh banyak lagi, kalau saya bersyukur kemarau kemarin air bor tetep lancar mengalir sampai .... tak kekurangan.

Nah daripada curhat-curhat ga penting, mending jadiin lebih berarti dengan resep cemilan ala mama Chantika Dimas, biar anak-anak bisa ngemil sehat. Sebenarnya resep ini saya dapat dari sesame Ibu PIA, biarpun tak yakin bisa berhasil, ya saya coba saja, biar anak tidak bosan ngemilnya pudding sama blackforest terus. Ini saya coba bikin kue kukus ketan, sempat browsing, tapi resepnya bikin saya pusig sendiri, jadi resep ini yang saya buat..yuk mari diintip.

Bahan yang meski disediain :


·         Telur 7 butir (6 butir lengkap, 1 butir kuningnya saja)
·         Minyak goring bimoli 1 ½ gelas
·         Terigu ½ gelas
·         Vanili 1 bungkus
·         SP 1 sdt
·         Susu dancom putih 1 sachet
·         Tepung ketan 250 gram
·         Gula pasir 1 gelas (sesuai selera)

Yuk kita mulai saja buatnya yoooo . . . .
Pertama-tama siapkan telur, vanili, SP, gula pasir, susu dancom, lalu kocok sampai mengembang.


Setelah itu masukkan terigu dan aduk perlahan, setelah itu giliran ketan yang dicampur dengan adonan itu, sampai terasa berat, masukkan minyak dan aduk rata.


Sebelum dimasukkan wadah, siapkan dulu panci kukusan, dan atasnya ditutup kain, untuk menyerap air katanya.



Dan kue ketan pun siap dikukus…. Selamat menikmati.

Gimana gampangkan, dari 250 gram ketan, bisa menghasilkan 30 cup kuke kukus ketan, dan setelah matang, bisa diias sesuai selera, kalau saya pasti pakai coklat cair, lalu ditabur hiasan warna-warni (permen atau buah juga bisa).

Dan cemilan sehat pun bisa dihidangkan untuk anak tercinta, selain bersih, juga hidienis, karena dibuat sendiri dirumah. dan hidangkan selagi hangat, apalagi hujan begini, tambah susu coklat..emmmm, terasa lebih nikmat. Dan cerita pun berakhir menyenangkan, curhat pun menjadi berisi kegiatan yang seru dan menyenangkan.

14 komentar:

  1. hmhmhm, kue kukus hangat .seperti pengen dicoba....

    BalasHapus
  2. musim ujan begini, emang paling enak ngemil yah hihihi...
    foto yg udah jdnya mana mak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang enak ngemil ginian ya...oh ya lali aku ...yang jadinya tar ditambahin deh...cari dulu filenya

      Hapus
  3. wahhh mau donk mbak Lisna dikirimin yg anget" haha hay... asal jng kirimin beruang buat meluk saya yah haseeehh... adek" yg beruntung punya mama kayak mba yg satu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin. makasih
      Ga usah beruang, melukin kan banyak yang melukin dirumahmu, ada selimut makdsudnya

      Hapus
  4. Sekali kayuh dua tiga pulau terlampaui... :D

    BalasHapus
  5. roti kukus emang sederhana, tapi mengenyakan :D

    BalasHapus
  6. Wah kayaknya asik ya, ujan ujan masak :)))

    ah besok nyari istri yang bisa masak ah, biar bisa masak makanan enak B)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik banget...

      Harus itu nyari istri yang bisa masak, biar ga nyari makanan diluar terus...hihi

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...