Naik Kereta, Liburan Sederhana Impian Anak-anak

Liswanti Pertiwi | Selasa, April 28, 2015 | | |
Sumber Gambar : en.wikipedia.org
Ketika usia anak-anak semakin bertambah, dan mulai mengenal banyak hal. Pastilah dia bertanya ini itu, semua ingin mereka tahu. Sama seperti dia mulai menyukai tontonan anak-anak dengan aneka warna dan gambar-gambar lucu, pastilah mulai bertanya "itu apa?". Seperti anak-anak saya ( 4 tahun 6 bulan dan 2 tahun 5 bulan) senang dengan acara anak-anak "Chuggington dan Thomas and Friends", kisah tentang kereta itu loh. Anak akan senang dan mulai mengenal bahwa itu namanya "kereta api". 

Nah karena rasa senangnya dengan kereta-kereta itulah, anak jadi sering merengek pengen naik kereta, terutama si sulung. Ketika melewati jalan raya dan ada rel kereta, dia selalu antusias "mana keretanya mah..pah" celotehnya seperti itu. Maka pas beberapa waktu lalu, saya sempat mengajaknya naik kereta kesebuah acara, alangkah senangnya dia, sampai kebawa sampe tidur. 

Naik Kereta, Liburan Sederhana Impian Anak-anak

Setelah anak-anak mulai memiliki keinginan, pernah beberapa waktu lalu anak-anak, terutama si sulung bilang "pengen jalan-jalan mah, tapi naik kereta", begitu pun sama si bungsu yang hanya bisa ikut-ikutan "api mah..api mah" celoteh mereka. 

Saat si sulung naik Kereta beberapa waktu lalu
Yup, naik kereta menjadi liburan impian yang sangat sederhana untuk mereka. Tapi tentu saja, naik kereta pun harus punya tujuan yang jelaskan?, setidaknya tidak perlu jauh-jauh dari Jakarta. Nah sempat kepikiran untuk membawa mereka liburan ke Bogor, karena disana banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Sehingga saya pun bisa memberi banyak pelajaran berharga untuk anak-anak dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di Bogor. 

Apalagi Bogor tidak terlalu jauh dari Jakarta, dan anak-anak bisa menikmati liburan naik kereta yang selalu menjadi impian mereka. Selain itu biaya naik kereta pun tidak terlalu mahal, jadi aman-aman saja untuk bisa membawa anak liburan. Dan budget yang dikeluarkan saat liburan ke Bogor pun tidak terlalu besar, jadi bisa mendatangi beberapa tempat.

Saya maupun anak-anak pun tidak perlu menginap, karena sorenya bisa langsung pulang kembali dengan naik kereta. Terhindar dari kemacetan dan bisa cepat sampai ke rumah. Yang kebetulan stasiunnya tidak jauh dari tempat kami tinggal. 

Banyak sekali tempat yang ingin dikunjungi saat ke Bogor, yang memang belum pernah saya kunjungi semuanya. Saya rencananya ingin mengajak anak-anak ke Taman Safari, sehingga mereka bisa belajar banyak hal tentang jenis-jenis binatang. 

Selain Taman Safari, saya pun ingin datang mengunjungi Taman Wisata Mekarsari. Disini saya bisa mengenalkan kepada anak-anak tentang jenis-jenis buah yang belum mereka tahu seluruhnya. Apalagi ditempat ini banyak sekali wahana bermain, yang bisa membuat anak-anak semakin senang.

Dari dulu saya memang ingin liburan kesuatu tempat, sekaligus memberi pelajaran kepada anak-anak. Sehingga banyak yang bisa mereka ketahui sebelum akhirnya mereka sekolah. Jadi liburan pun tidak sia-sia, karena anak-anak banyak mengetahui banyak hal.

Bahagia itu sederhana kok, tidak mahal dan ribet. Karena dengan liburan sederhana yaitu naik kereta, bisa membuat anak-anak senang dan bahagia. Apalagi jalan-jalan naik kereta sudah menjadi impian anak-anak selama ini. Dengan begitu anak-anak terutama si bungsu yang belum pernah sama sekali merasakan naik kereta, jadi bisa tahu bahwa kereta yang dinaikinya itu sungguhan, bukan mainan seperti yang dilihatnya selama ini. Dan mereka pun bisa tahu kereta sungguhan itu ga ada yang bisa ngomong atau memiliki mata...hehehe.

Liburan keluarga impian?. Ya tentu saja naik kereta, liburan sederhana yang menjadi impian anak-anak.


Tulisan ini Diikutsertakan dalam Giveaway
"Liburan Keluarga Impian"



8 komentar:

  1. naik kereta apa memang menyenangkan buat anak-anak, ya. Anak saya juga suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak...anak2 suka...banget naik kereta. Anakku blum pernah, mreka tahunya kereta ditaman bermain..hehe

      Hapus
  2. semoga giveawaynya berhasil yaaa :)

    BalasHapus
  3. Benar bunda, naik kereta bagi anak-anak adalah sesuatu yang sangat menyenangkan sekali. Karena mereka hanya bisa melihat dari layar kaca, jadi keinginan naik kereta selalu tersimpan dan bertambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya senang sekali..untunglah cuma pengen naik kereta...ga pengen naik pesawat...hehe

      Hapus
  4. Aku dulu jg suka naik kereta sm naik becak, kalau mudik ke jawa pengennya ngerasain naik kereta sm naek becak, udh gt aja, soalnya di bali ndak ada..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iy ya mak dibali gada...klo mudik berarti ya ngerasain naiik bejak ma kereta.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...