SEMUA LEBIH MUDAH DENGAN ZTE BLADE S6

Liswanti Pertiwi | Rabu, Mei 13, 2015 | | | |
“Pah beli smartphone baru dong?” tanya saya.
“Ntar kalau itu sudah rusak,  baru dibeliin” jawab pa suami dengan nada santainya.
Dok. Pribadi
cuma bisa pegang aja neh
Dan akhirnya pertanyaan pun muncul dibalik keinginan saya itu, buat apa seh beli smartphone?. Jujur neh, punya smartphone bukan hanya “kekinian atau gaya-gayaan kaya ABG baru lahir”, tapi semua itu tak lepas dari yang namanya “kebutuhan yang bisa menunjang segala aktifitas di dalam atau luar rumah”. Bukan karena saya hanya Ibu rumah tangga yang butuh eksis juga, tapi diluar tugas utama saya ini, ada kegiatan lain yang memang membutuhkan ponsel pintar, simple dan dengan harga terjangkau.

Aktifitas apa seh, sampe butuh ponsel pintar segala?, banyak dong ah “banyak nanya deh”. Selain menjadi juru masak buat suami dan anak-anak, tentu kegiatan saya adalah menjadi pengasuh terbaik dan pembersih rumah. Nah selain kegiatan utama paling indah itu, saya setiap hari harus dipusingkan dengan email masuk, cash flow, laporan harian, sampai krang kring telpon setiap harinya. Butuh dong ponsel pintar yang super canggih, biar sekalinya ada telpon masuk, ga perlu ribet pencet tombol dan lain-lainnya.
Nah contoh diatas itu, kalau memang lagi diem ditempat duduk, bayangin kalau sedang gendong anak sambil masak, tiba-tiba ada telpon masuk. Terus sitangan lagi kotor atau licin bekas minyak, bisa-bisa tuh telpon bukannya diangkat, malah ponsel keburu masuk wajan panas, “ga banget deh ah..”. “PERHATIAN! Ini pernah saya alami..hiks”.
Gamau donk mengalami hari tragis kayak gitu, selain proyek melayang, ponsel pun tutup usia. “Aihh hidup tambah mumet kalau dah begitu, nangis saya seharian”. Masalah begini tentu butuh yang namanya solusi, apa itu?. Solusi itu adalah “ZTE Blade S6 yang bikin aktifitas terasa lebih mudah”.
Dok. Pribadi (Perwakilan ZTE Global dan Indonesia)
Tahu ZTE kan?. Kalau belum tahu neh saya kasih informasi sedikit ya, biar ngena di hati. ZTE ini merupakan sebuah produsen perangkat mobile global, yang saat ini aktifitas bisnisnya semakin berkembang di Indonesia “mantep”. ZTE Global mendirikan cabang di Indonesia dengan nama PT. ZTE Indonesia. Yang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini telah tumbuh dengan psangat baik. ZTE sendiri merupakan salah satu dari 5 penyedia smartphone terbaik didunia yang menawarkan rangkaian produk, seperti ponsel, tablet, modem, dan hotspot broadband mobile, serta perangkat family desktop.
Nah bukan itu saja, bahkan ZTE ini telah bekerja sama dengan perusahaan dibidang teknologi, seperti Qualcomm, Intel, Google, Microsoft, Dolby Laboratories, Facebook, hingga Twitter. Produk unggulannya ada?, tentu saja ada, dialah Nubia Z5S mini yang terjual lebih dari 1000 unit “wow..”. Maka dari itulah, untuk memajukan usahanya, ZTE kembali meluncurkan produk teranyarnya pada 5 Mei 2015 lalu. Dan tepat pada 6 Mei 2015, blogger mendapatkan kesempatan dan mengupas tuntas fitur dan kelebihan yang dimiliki ZTE Blade S6, dengan bertempat di Penang Bistro Kebon Sirih Jakarta.
Keunggulan ZTE Blade S6
 Dokumen Pribadi "Ponsel ZTE Blade S6 neh, yang kece abizz...enak digenggam dan ringan"
ZTE Blade S6 ini super canggih loh, serius?, ga percaya juga?. Neh saya kasih tahu, ponsel teranyar keluaran ZTE ini sudah diotakin sama yang namanya Qualcomm Snapdragon Octa Core 64-bit. Dimana, ini merupakan pertama di dunia, yang juga menggunakan system Android Lollipop (5.0), “semakin pengen saya, maklumlah sudah 4 tahun ini menjadi fans setia Android”.

Siaran pers (dokumen ZTE Indonesia)
Selain itu ponsel ini semakin kece dengan desain layar HD yang berukuran 5 inci dengan In-Cell Technology, yang mampu membuat gambar dalam smartphone ini terlihat jernih dan tajam. Bukan itu saja, kerangka unibody ZTE Blade S6 ini super tipis yang hadir dengan warna perak dan merah muda, berukuran 144 x 70.7x7.7mm, sehingga terasa ringan dan nyaman saat digenggam “semakin gamau lepas dari genggaman saya”. 

Nah, karena si cakep ZTE Blade S6 ini memiliki kecanggihan Snapdragon 615, tentu saja memiliki banyak kelebihan lainnya, seperti HEVC decoding (H.265), DSDA (Dual-SIM Dual Active), penghemat daya baterai, 64-bit, sampai dukungan LTE dan lainnya. Bahkan Blade S6 ini memiliki kapasitas memori 16 GB eMMC + 2GB dengan RAM DDR3.

Hasil jepretan pake kamera
depan ZTE Blade 6
Jelas dan biarpun
minim cahaya

Terus kameranya gimana?, jangan takut deh hasil jepretannya jelek atau buram. Karena ZTE Blade S6, sudah dilengkapi kamera depan dan belakang. Dimana kamera utamanya ini, sudah menggunakan sensor Sony IMX 214 dengan resolusi tinggi 13 megapiksel, yang tersusun dari lensa 5 elemen-aspherical, dan juga memiliki teknologi Blue Glass Infrared, untuk bisa menghasilkan foto yang terang dan tajam, biarpun kondisi pencahayaan sangat minim.

Dan tentunya dengan kamera depan wide-angle 5 megapiksel, yang suka selfie dan wefie bisa mendapatkan hasil foto yang kece abis. “Dan kamera jadi incaran saya dalam memiliki ponsel..hihi”, buat apa?, tentu saja buat latihan sebelum naik ke atas panggung untuk menjadi MC, atau bisa juga buat praktek mimik wajah sebelum pertunjukkan.
Katanya super canggih?, apalagi yang ditawarkan ZTE?. Eitss..tenang dan sabar ya. Tahu ga kenapa saya bilang “semua lebih mudah dengan ZTE Blade S6”. Karena ponsel ini memiliki kekuatan lain yaitu dari fitur kerennya, seperti Gesture Smart Sense, MiFavor 3.0, sampai fitur AliveShare. Diman fitur ini bisa bikin hidup penggunanya, seperti saya “kalau dibeliin pa suami atau mungkin dapet gratisan..hehe”, semakin lebih fun, happy, dan serba mudah dalam menjalani kesehariannya.
 Dokumen ZTE Indonesia (Press Release)
Neh gesture smart sense yang ada di ZTE Blade S6...angkat telpon semakin mudah
Ga perlu pencet-pencet tombol lagi..cukup goyangkan tangan
Serius?. Tentu saja, karena dengan gesture smart sense ini, pengguna diajak untuk selalu bergoyang “maksudnya goyangan tangan”. Misalnya saat ingin menyalakan senter pas mati lampu, ga ribet lagi, karena kita cukup menggoyangkan ponsel 2 kali, “cling” senter sudah menyala. Atau kita ingin mendengarkan musik pas lagi masak neh “kayak kelakuan saya”, goyangkan saja poselnya berbentuk huruf U, langsung deh “jreng” lagunya udah bisa terdengar indah.
Nah kalau misalnya lagi pengen foto anak lagi main, dengan gaya lucu-lucunya, ga usah ribet lagi pencet tombol, karena dengan mengangkat ponsel ini secara horizontal bisa langsung membuka fitur kamera, “kerenkan?”. Dan masih banyak lagi gesture smart sense lainnya, yang bisa bikin hidup semakin fun.
Fiturnya itu saja?, tentu tidak, karena seperti yang saya bilang ada fitur MiFavor 3.0, apa itu?. Fitur ini adalah user interface yang dikembangkan sendiri oleh ZTE sejak tahun 2011. Yang saat ini sudah mencapai generasi ketiga dan dirancang untuk lebih memahami perasaan penggunanya melalui personalisasi warna. Semua itu didesain sejalan dengan filosofi “material design” dari Google untuk Android Lollipop (5.0), yang tentunya memberikan kenyamanan yang personal bagi penggunanya. Yaitu melalui pengaturan MiColor, menu, wallpaper, dan efek transisi yang dapat dipilih dan diatur dengan mudah, “pokoknya kita bisa berekspresi dengan warna favorit deh”.
Dokumen pribadi dan dokumen ZTE (siaran pers)
Yang lagi asyik menggunakan fitur Aliveshare dari ZTE Blade S6
Dan fitur unggulan selanjutnya adalah AliveShare. Apa itu?. Nah dengan fitur ini pengguna bisa melakukan pemindahan berbagai jenis data antar perangkat, yang berbeda dengan kecepatan tinggi. Dan bikin happy, karena proses ini tidak membutuhkan jaringan internet atau data selular. KArena teknologi ini sudah dikembangkan ZTE berdasarkan teknologi Wi-Fi Direct.
Bahkan neh ya, dengan aliveshare memungkinkan pertukaran pesan singkat dengan pengguna lain, atau dengan kelompok pengguna aliveshare tanpa ada signal 3G, maupun 4G, “serba mudahkan dengan ZTE Blade S6, semakin happy deh”. Selain itu ada 4 fitur utama yang dimiliki Aliveshare, seperti Group Chat, dimana aplikasi ini seperti messenger, tapi bedanya, ini tidak memakan kuota. Dan penggunanya bebas mengobrol. Selain itu ada Versus Gaming yang memungkinkan pengguna untuk bisa saling terhubung dan bermain catur yang seru.
Selain itu ada File/Mutual Sharing yang membuat penggunanya bebas bertukar file, music, sampai foto dengan kecepatan tinggi, tanpa menggunakan lalu lintas data 3G/4G. Dan yang terakhir adalah Change Phone (Data Migration), dimana fitur ini akan melakukan pemindahan data dengan otomatis, cepat dan praktis dari ponsel lama, ke smartphone ZTE yang baru.
Nah gimana kerenkan ZTE Blade S6?, selain super canggih dengan fitur unggulan yang keren, ponsel ini pun dilengkapi HI-FI, Proximity, Accelerometer, Compass, Gyro, A-GPS/GPS/FM/BT 4.0/Wifi, sampai dengan Wifi : 802.11a/b/g/n/ac. Selain itu dalam peluncurannya di Indonesia, Blade S6 akan mendapatkan update yang menambahkan fitur EyePrintID tidak lama lagi. Dimana fitur ini menambahkan lapisan keamanan biometric retina mata untuk membuka kunci smartphone, ini sangat cocok bagi pengguna handphone yang suka lupa dengan kata sandi, seperti saya.
Gimana mau?, yuk buruan beli, karena smartphone ini sudah ada dipasaran. Soal harga, tenang saja, karena sesuai kok dengan kecanggihan yang dimilikinya. Di Lazada saja, ponsel ini dibuka dengan harga 2.999.000 saja, kita bisa langsung menikmati fitur-fitur keren, yang bisa memudahkan semua aktifitas keseharian kita.

Hidup terasa mudah?, ya ganti saja pakai ZTE Blade S6. Mau…mau…mau?, sama saya juga….


Sumber referensi :
Siaran Pers dan dokumen liputan #BincangSoreZTE bersama Blogger.

18 komentar:

  1. Canggih bingit teknologinya ZTE. jadi mupeng beli juga Mak Liwanti. Kameranya itu loh, menggoda juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba beli...mantep neh bias goyang-goyang

      Hapus
  2. iye, lumayan tu Mak kameranya... Tapi musti nabung dulu ni biar dapet si Doi he he he. hanks infonya, Mak Lis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip boleh mak Wiwit..hasil jepretan kinclong...banget

      Hapus
  3. Cieee... yg mau hape baru.. di doain mak supaya di beliin sama pa suami, zte-nya.

    BalasHapus
  4. Blm yg itu skrg udh ada yg bginiiii...cepet bgd dah teknologi nih updatenyaaa..
    Zte ya mak...oke oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mak Inda...sktg teknologi semakin pesat deh...

      Hapus
  5. Kameranya 5 inchi ya....cucok banget dgn kebutuhanku yang gak suka pakai hape yg gede... aku orangnya simpel maunya itu hape bisa masuk dalam saku baju dan nyaman dalam genggaman tangan... Btw, boleh juga nih menjadi alternatif buat ganti hape...hehe... mengingat fitur2nya yg lumayan canggih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak Rita 5 inci....dan spesifikasi didalamnya canggih...ayo mba di beli...

      Hapus
  6. dengan spesifikasi yang kayak gitu, harga 3 jutaan layak ditebus ya. tergolong murah malah. ah pengen deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ydah ayoo ganti...biar bisa menikmati fiitur gesture smart sensenya.

      Hapus
  7. semakin banyak smartphone yang lebih canggih terutama yang ini ZTE :) pengeeeeeen :G

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo belli mba....hehhe
      Memang di Indonesia semakin banyak aja ponsel dan lainnya mulai meramaikan pasaran.

      Hapus
  8. wiiih ZTE nya mantap mbak,,,,smartphone makin canggih aja ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neh aku aja takjub lihat ZTE..hanya dgan digoyangkan sja bisa sgalanya.

      Hapus
  9. Seandainya aku banyak uang.. Hahah :P

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...