HHDC Clinic, Saat Gigi Butuh Perawatan

Liswanti Pertiwi | Sabtu, Juni 13, 2015 | | |
Malam semua...

Dokumen Pribadi
Pernah ada yang takut datang ke dokter gigi?. "Cuuung" saya...saya neh, yang paling takut datang ke dokter gigi, jadi jawab sendiri deh. Kok bisa takut?, entahlah, itu karena gigi saya rusak dan banyak lobangnya, atau ga ada dokter kece #ehhhh.

Nah pada Sabtu, 6 Juni 2015 kemarin, berkesempatan untuk hadir dalam acara #Ceritagigi, yang sekaligus lauching HHDC Clinic yang berada di kawasan Thamrin City Office Cuite Fl. 3 unit 2 Jl. KH Mas Mansyur Jakarta 10230. Disini kita bukan saja diajak tour clinic, tapi bisa belajar langsung dari pakarnya, mengenai permasalahan gigi dan cara perawatannya.

Seperti yang diutarakan oleh dr. William Tanzil, Sp Pros yang merupakan spesialis Prosthodontist, bahwa ilmu kedokteran gigi pada saat ini semakin melesat. Disertai dengan teknologi yang semakin canggih, sehingga sebagai seorang pasien yang ingin melakukan perawatan gigi pun akan semakin nyaman dan mudah. Apalagi seorang prostodonsia juga telah banyak belajar mengenai ilmu kedokteran gigi yang mengkhususkan diri dalam bidang implan, estetik, dan rekonstruktif gigi. Jadi sudah tentu dr. Willian berbagi ilmunya disini, yang membuat kita tahu betul akan gigi dan permasalahnnya.

 Dokumen Pribadi (drg. William dan drg. Ira)

Disini drg. William mengungkapkan bahwa pada zaman dulu saat kita akan tambal gigi, banyak sekali aneka logam yang digunakan. Jadi kebayang tuh ada logam di mulut, pantes ya dulu giginya itu hitam. Tapi sekarang material yang digunakan bukan besi, jadi gigi tidak terlihat menghitam, dan bisa meminimalisir dari bahaya karena radang. Begitu pun dengan invisalign, dimana ini digunakan untuk pasien yang ingin meluruskan gigi. Bahkan dengan teknologi saat ini, sepertinya pasien tidak sedang memakai kawat gigi. Apalagi bahan yang digunakan transparan dan bisa di lepas.

Dan yang terakhir adalah all ceramic crown, dimana ini merupakan teknik membangun gigi dengan menggunakan material yang cukup kuat, tapi tetap mengharuskan kita untuk hati-hati. Dan teknik yang digunakan disini adalah inlay, onlay, crown, bridge, dan esthetic filling (penambalan gigi)yang digunakan dengan material komposit, berwarna putih bersih dan mirip sekali dengan gigi asli. Disini pun diperlihatkan dalam video bagaimana seseorang yang dari giginya jelek menjadi bersih dan bagus. Sehingga memancarkan senyum kebahagiaan dan menjadikannya semakin percaya diri.

Selain drg. William, disini ada juga drg. Irayani Queencyputri yang menjelaskan tentang cara perawatan gigi. Ada beberapa hal penting yang diutarakan drg. Ira dalam merawat gigi. 
  • Sikat Gigi. Dalam menyikat gigi kita diharuskan untuk memilih sikat yang benar sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah sikat gigi dengan bulu sikat gigi yang lembut, agar tidka mudah melukai gusi.
  • Membersihkan lidah. Disini kita bisa menggunakan sikat gigi atau pembersih khusus lidah. Gunakan secara lembut agar lidah tidak tergores atau terluka.
  • Berkumur. Ini penting untuk membantu mengurangi jumlah bakteri dalam mulut anda (free alcohol), dan menyegarkan mulut.
  • Kontrol kedokter gigi 6 bulan sekali. Ini juga penting dilakukan untuk pencegahan terjadinya lubang pada gigi, sehingga dapat mengetahui kondisi mulut sendiri, mungkin dan melakukan tindakan preventif. 

Dokumen Pribadi (Ruang Tindakan dan operasi
Salah satu fasilitas yang dimiliki HHDC Clinic)

Drg, Ira juga memberikan tips untuk membantu membersihkan gigi yaitu dengan memakan buat segar, seperti wortel, apel dan seledri. Dan pada kesempatan ini pun, kami langsung diajak untuk tour clinic, yang memperlihatkan ada apa saja di dalam clinic tersebut. HHDC (Hendra Hidayat Dental Center the clinic) merupakan klinik gigi berpengalaman dan berkualitas, yang sudah berdiri 50 tahun. Dengan harga yang terjagkau, klinik ini mempunyai visi melayani kesehatan gigi ke masyarakat luas, dengan standar yang maksimal dan perawatan gigi one-stop service, yang mengedepankan kepuasan pasien.

Dan pada akhir acara pa Wiyanto Kodrat dari PT. Ohawe Indonesia/Oxyfresh juga menerangkan beberapa masalah gigi, dan cara mengatasinya. Seperti yang dijelaskannya bahwa mulut itu dunia mikroba, dimana didalam rongga mulut itu mempunyai potensi tempat tinggalnya 600 spesies bakteri. Yang pada setiap saat ada 150 spesies secara bersamaan. Apalagi permukaan gigi dan mulut itu mempunyai 1 milyar bakteri diplak. Ngeri bukan?. Maka disini ada solusinya, supaya rongga mulut dan gigi semakin terawat dengan baik. 

Yaitu dengan hadirnya Oxygene yang berfungsi untuk menghilangkan bau mulut, membersihkan bakteri saat mulut asam/tidak sehat, yang tentukan tanpa alcohol, tanpa zat racun, tanpa pewarna, aman dan efektif. Selain itu ada dental gel dengan oxygene, dimana ini berfungsi untuk membantu penyembuhan luka, oxygene sebagai anti bakteri, sampai mengandung aloevera chamomilu untuk memberikan rasa nyaman tanpa rasa sakit. 

Dokumen Pribadi (produk Oxygene / Oxyfresh)

Disini pun ada beberapa varian mouthwash yang bisa merawat mulut dan gigi semakin bersih dan menyegarkan, seperti zinc, mint, dan lemon mint. Yang membuat saya takjud, bahwa gel oxygene ini juga bisa buat kulit, seperti gel luka serba guna, menghentikan pendarahan, mengurangi nyeri, aman tanpa resiko, dan bisa untuk wajah, "mantepkan?".

Dan produk ini pun sudah menjadi bagian HHDC loh, jadi kalau ada masalah gigi atau ingin perawatan bisa datang langsung deh ke HHDC Clinic, kan sudah kita tahu bahwa gigi butuh perawatan.




Note : Sumber Materi drg. William by TantiAmelia.com

14 komentar:

  1. Acaranya seru ya mbaak! Banyak ilmu barunya. Tadi aku redeem voucher scaling treatment dan ditangani sama dokter william. Nanti deh ceritanya aku post di blog :D

    BalasHapus
  2. Belum pernah ke dokter gigi. Apalagi yang namanya ngecek kesehatan gigi setiap 6 bulan sekali, masih jauh dari harapan. hehehe...

    Padahal aku orangnya sering kena sakit gigi, biasanya kalau udah kena makanan atau pengaruh cuaca dingin. Harus rajin-rajin merawat gigi nih kalau kaya gini. Makasih juga buat ilmu yang dibagikan, menjadi pencerahan buat saya pribadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Gigi memang butuh perawatan.

      Hapus
  3. Gel oxygene nya multi fungsi ya, mba. Keren :D

    BalasHapus
  4. Wah. Td malam aku langsung gak lupa sikat gigi..hehe

    BalasHapus
  5. Saya termasuk yang sering wira wiri ke dokter gigi dari kecil-sekarang sekaligus phobia juga. Apalagi denger suara bor-nya...wkki, makanya rajin membersihkan n merawat gigi sperti tips diatas ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip mba..stalah bljar ini saya juga meski brani ke dktr gigi neh

      Hapus
  6. saya ke dokter gigi pernah tapi cuma scaling gigi doang jadi biar ngebersihin gigi agar terjauh dari karang2, supaya pas senyum ga keliatan karang2nya, oh Oxygene dapat menghilangkan karang gigi engga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mlah blum pernah scaling neh....

      Hapus
  7. Sudah lama tidak melakukan perawatan gigi, karena tak memungkinkan.
    tetap harus berusaha ke dokter gigi, biar sehat

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...