Inspirasi Cantik Penuh Warna Bersama Wardah Cosmetics

Liswanti Pertiwi | Jumat, Juli 03, 2015 | |
Siapa yang tidak ingin tampil cantik?. Semua perempuan tentu selalu ingin terlihat cantik. Dari penampilannya, hingga riasan wajahnya.

Dan pada Jumat, 26 Juni 2015, berkesempatan untuk hadir pada acara “Wardah Day 2015 A Celebration Of Inspiration: The 20th Anniversary Of Wardah”, dimana acara ini berlangsung dari tanggal 25-27 Juni 2015 di Senayan City, Jakarta.

Dalam acara Wardah 3 Days Star A Good Thing di hari kedua ada dua agenda yang dilakukan. Salah satunya adalah Book Launching dari Wardah.

Sekilas tentang Wardah

Dokumen Pribadi
Wardah berdiri sekitar tahun 1995, dengan membawa visi yang sederhana “memenuhi kebutuhan wanita akan kosmetik yang halal”. Berada di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation, brand kecantikan ini memiliki komitmen Wardah Signature Beauty untuk selalu mengedepankan kualitas dan kehalalan produk dalam mendukung wanita tampil cantiksesuai karakternya masing-masing.

Wardah memiliki 3 prinsip, yakni Pure and Safe, Beauty Expert, dan Inspiring Beauty. Di mana produk Wardah ini diformulasikan dengan bahan baku yang aman dan halal, ditujukan untuk wanita muslim yang telah berkembangmenjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan lebih luas serta meyakini kecantikan yang menginspirasi untuk wanita Indonesia. Selain itu Wardah juga memiliki 3 filosofi, yaitu Earth (berkontribusi pada lingkungan, Love (peduli sesame makhluk hidup), dan Life (menjalani kehidupan yang memberikan makna bagi orang lain).

Maka dari itu sebagai apresiasi dari komitmen Wardah sebagai brand kosmetik halal, pada tahun 2011 Wardah menerima penghargaan Halal Award untuk kategori Brand KOsmetik Halal dari LPPOMMUI.

Inspirasi Cantik Penuh Warna Bersama Wardah Cosmetics

Dokumen Pribadi
Menginjak usianya yang ke 20 tahun, Wardah tidak pernah berhenti berinovasi untuk terus berbagi inspirasi cantiknya. Bukan saja berinovasi dari produk, tapi dalam hal lainnya. Maka dari itulah, Wardah sebagai kosmetik halal tersebut meluncurkan dua buku barunya. Dengan buku berjudul Color Therapy: Your Beauty Secret” dan “Beauty Book : Eyes, Wardah selalu ingin mengajak setiap orang untuk mengeksplor dengan berbagai ragam warna yang ada.

Pada acara ini hadir Caroline Septerita selaku make-up artist Wardah yang sekaligus menjadi penulis untuk buku “Beauty Book: Eyes”. Selain itu ada juga Andini Aska Dwiani Puri selaku Brand Development Wardah Cosmetics, Dewi Sandra Brand Ambassador Wardah, dan Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd selaku Psikolog warna.

“Tujuannya di buat buku ini untuk menginspirasi setiap orang bahwa ragam warna pelangi itu bisa menjadi bagian dari kehidupan dan penampilan kita. Karena warna itu bukan sekedar hitam, putih, dan abu-abu saja”, ujar Andini.

Tambah Andini, dalam buku ini kami juga berusaha merepresentasikan berbagai tipe kulit, bentuk wajah, hingga tone warna dari perempuan Indonesia. Menurut Rosdiana warna itu bisa membentuk kepribadian kita, jadi jangan sampai tertukar. Karena kalau warna bisa tertukar dengan warna kepribadian kita, itu bisa membuat aura tidak terlihat. Warna nadi setiap manusia juga berbeda-beda, ada yang berwarna hijau, itu berarti kehangatan.

Dokumen Pribadi (Penyerahan Buku) dan Buku Your Beauty Secret by Wardah

Warna-warna ini memang sangat membentuk kepribadian kita, seperti halnya warna hitam itu menunjukkan keilmuan, merah meningkatkan energy, dan gold itu melambangkan kesuksesan. Maka dari itu kehadiran buku-buku ini, agar setiap pembaca atau konsumen paham, betapa alam menciptakan begitu banyak ragam warna.  Yang bisa dipilih agar bisa menonjolkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing individu.

Dalam buku Color Therapy: Your Beauty Secret, menampilkan rahasia memilih warna demi menonjolkan kecantikan. “Warna terbaik adalah warna yang dapat menonjolkan kelebihan kita” ujar Dewi Sandra. Maka dari itu, dalam buku ini kita bisa mendapatkan berbagai ide akan ragam pilihan warna yang bertujuan untuk menonjolkan kepribadian kita yang sesungguhnya.

Buku ini setebal 252 halaman, dilengkapi dengan foto-foto menawan, beserta tips untuk menjaga kesehatan kulit, dari mulai ritual membersihkan muka, hingga makanan apa yang dapat membuat kulit terlihat cerah.

Sedangkan buku Beauty Book: Eyes menampilkan berbagai tips untuk menyempurnakan penampilan mata. Diawali dengan struktur dan masalah pada mata, disinilah penulis ingin mengajak kita untuk memahami kedua bola mata terlebih dahulu. Dengan begitu, make-up sempurna bisa kita dapatkan dengan mudah. Yang menarik di buku ini adalah penjelasan mengenai skema warna, yang membedakan tampilan mata menjadi tiga bagian, paduan monokromatis, paduan kontras, atau paduan analog.

Dengan begitu kita bisa mendapatkan keharmonisan perpaduan warna. Denga cover bernuansa hijau tosca, buku ini dilengkapi tips untuk menbedakan riasan mata bagi perempuan berkulit gelap dan pucat, mencari alat untuk mempercantik alis, cara menonjolkan kelebihan dan kekurangan bentuk mata, hingga pemilihan bingkai kacamata.

 Dokumen Pribadi (Demo Make Up dan penamiplan Naila)

Pada hari kedua Wardah Days ini, hadir pula pengisi acara seperti Chiki Fauzi dan Naila yang mempertunjukkan suara-suara cantiknya.


Sebenarnya acara ini diisi dengan banyak kegiatan, mulai dari bazaar, talkshow, kultum, hingga fashion show. Dengan didukung brand ambassador dari Wardah Cosmetics seperti Dewi Sandra, Zaskia Sungkar, Tatjana Saphira, Dian Pelangi, Ria Miranda, Ineke Koesherawati, hingga Tulus. Selain itu acara pun semakin seru dengan adanya demo Make Up dari Caroline, dan Hijab Tutorial by Lulu Elhasbu dan Dwi Handayani. Dan disini kita bisa belajar merias dengan baik, sehingga penampilan semakin cantik dengan produk dari Wardah kosmetik.


Sumber penulisan : Siaran Media By Wardah

16 komentar:

  1. Brand ambassador wardah cantik2 ya, mak. Paling suka sama dewi sandra dan ineke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong kalau begitu, tos dulu ya mba Ila

      Hapus
  2. Wardah benar-benar mengerti isi hati wanita. Apalagi produk wardah itu halal, kalau gak salah ingat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas. Dan saya juga pake Wardah

      Hapus
  3. ih aku nyesel ga dateng mak

    BalasHapus
  4. AKu juga pake wardah untuk beberapa make up ku emang recommended

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip. Tos mak Rahmi, wardah memang pas ya mak.

      Hapus
  5. Padahal aku di undang juga, tapi telat nemu e mailnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah sayang banget donk, kan padahal di Cipika di ingetin ya, ada email apa ga?. hehehe

      Hapus
  6. Muslimah seperti kita mungkin lebih pas pake Wardah ya mak, dijamin kehalalannya...
    Seneng sama Brand Ambassadornya, terutama ya Dewi Sandra sm Inneke Koesherawati. Cantik...berhijab pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mak, dan saya memang dah lama juga pake wardah.

      Sama mak, aku juga seneng Dewi dan Inneke dari dulu, inspirasi banget.

      Hapus
  7. Suka bgd sm kosmetik yg satu ini mak

    BalasHapus
  8. Wah jd pingin bukunya, sbg panduan buat milih warna yg cocok nih, sm nyontek cara padu padan warna makeup di muka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mak, pengen banget buku yang satu ini. Kemarin dapet buku, tapi bukan yang di launchingin. Aku juga ga ngerti make up, jadi memang meski punya bukunya.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...