Piscok W'Dank

Liswanti Pertiwi | Jumat, Juli 10, 2015 | | | |
Dok. Pribadi
Tidak terasa ya ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Sudah menyiapkan menu takjil apa hari ini?. Kalau seh sudah ada kolak sama kue, tapi adik-adik saya ternyata pengen yang lain. Dan kepikiran deh membuat sajian dari W’Dank lagi. Kali ini apa ya?.

Yuhuuu, hari ini saya pengen buat kreasi Piscok dengan campuran bahannya dari W’Dank Bajigur. Kenapa seh meski W’Dank lagi?. Saya suka dengan aroma W’Dank, selain rasanya enak, dan mudah di buat. Apalagi kayak sekarang neh, di Garut udaranya dingin banget, dan enak kalau malam-malam meminum W’Dank, beserta sajian lainnya.
Minuman tradisional Indonesia khas Jawa Barat ini terbuat dari santan dan gula merah. Dengan cita rasa aroma yang khas, minuman ini pantas menjadi minuman favorit keluarga. Untung saja neh, saya ga usah ribet-ribet bikin bajigur, kan sekarang sudah ada Nutrisari W’Dank Bajigur.

 Dok. Pribadi (Bahan membuat piscok)

Dari minuman Nutrisari inilah, saya bisa membuat menu takjil W’Dank bajigur lagi. Kan kalau kemarin membuat puding, kali ini saya membuat piscok. Apa itu piscok?. Piscok ini adalah pisang coklat, kebetulan adik saya sangat suka sekali dengan sajian ini. Cara membuat menu tajkil W’Dank Bakigur ini gimana ya?, yuk ikuti cara saya, gampang dan hemat waktu loh.
Bahan yang di perlukan
  • 20 kulit lumpia
  • 5 buah pisang (potong menjadi 4 bagian, untuk pisang bisa pisang nangka, pisang kepok, dan lain-lainnya)
  • 5 sdt Gula pasir
  • 5 sdt Meses
  • 2 Sachet W’Dank
  • Susu Bubuk
  • Minyak Goreng
  • 2 sendok terigu
Sebelum di Goreng
Cara membuat menu takjil W’Dank Bajigur ini, ada beberapa tahap. Yang pertama campurkan gula pasir dan W’Dank, lalu meses. Aduk sampai rata. Setelah 1 pisang di potong menjadi 4 bagian, selanjutnya ambil satu demi satu kulit lumpia, dan taburi dengan campuran gula pasir, W’Dank, dan meses tadi, lipat atau gulung dengan rapi.

Setelah itu ambil 2 sendok terigu dan larutnya dengan sedikit air. Nah yang sudah di lipat rapi itu, rekatkan dengan terigu ini, supaya tidak terlepas saat di goreng. Lalu gorenglah dengan api sedang, sampai piscok menguning. Tahap terakhr adalah membuat saus celupnya, biasanya saya buat dari susu, tapi kali ini mencampurnya dengan W’Dank Bajigur. Caranya susu bubuk dan W’Dank di campur, kemudian beri sedikit air panas, aduk hingga mengental. Dan kita akan mencium aroma khas dari W’dank Bajigur.
Penampakan Sausnya

Mudahkan cara membuatnya?. Bisa juga buat sajian lebaran neh, Piscok yang sudah di goreng bisa diberi hiasan sausnya atau mungkin di celup saat memakannya. Piscok W’Dank pun siap di santap bersama keluarga tercinta.

Kalau kamu, sajian apa yang sudah disiapkan untuk keluarga tercinta sore nanti?.

13 komentar:

  1. wuhuuuu...super yuum nih, dan kayaknya bisa dieksekusi di rumah :)

    BalasHapus
  2. cocok banget buat tajil ya

    BalasHapus
  3. praktis ya... boleh juga nih..secara aku suka ogah2an bikin takjil kolak. Bikinnya lama, belum tentu dihabiskan. Pake wdank jadi pas

    BalasHapus
  4. praktis ya... boleh juga nih..secara aku suka ogah2an bikin takjil kolak. Bikinnya lama, belum tentu dihabiskan. Pake wdank jadi pas

    BalasHapus
  5. Kayanya enak tuh buat dicoba dan sayang kalau gak di eksekusi.

    BalasHapus
  6. enak nih mbak, mo pake resepnya buat lomba blogging sunpride, hahha
    Dedy@Dentist Chef

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...