Cara Asyik Chantika Belajar Menulis

Liswanti Pertiwi | Sabtu, Oktober 03, 2015 | |

Belajar menulis menjadi kegiatan sehari-hari teteh Chantika di rumah. Biarpun belum sekolah, teteh punya jadwal tersendiri buat belajar, selayakya anak sekolah di Taman Kanak-kanak. Biasanya saya mengajarkan teteh membaca, mengenal angka dan huruf, sampai nyanyian yang sengaja saya download di Youtube. Dan cara ini pun sukses, membua de Dimas mau belajar juga, biarpun banyak mainnya.

Media untuk teteh belajar menulis ada beberapa macam, mulai buku bergambar, buku tulis, Youtube, dan smartphone. Bukan berarti saya membebaskan anak pake samrtphone ya, karena ada batasan tertentu, ketika saya mengizinkan teteh ataupun adenya pake gadget.


Di smartphone ini teteh menemukan cara asyik belajar menulis, yakni sebuah aplikasi bernama "Belajar Menulis Bersama Boci". Aplikasi ini bisa diunduh di playstore. Kegiatan belajar teteh dalam menulis alfabet selama beberapa minggu ini semakin asyik, karena ada seri aplikasi dari Petualangan Boci.

Petualangan Boci ini merupakan seri aplikasi edukasi anak untuk usia 2-6 tahun. Dengan aplikasi ini, teteh bisa bermain sambil belajar mengenai pendidikan dasar. Petualangan boci ini ada beberapa macam seri, seperti membedakan warna, menulis huruf, membaca, dan lainnya. Nah, kali ini teteh sedang asyik belajar menulis bersama boci. Apalagi seri ini keluaran terbaru dari Rolling Glory, Creative Digital Media Studio.



Biarpun ini merupakan aplikasi games, Belajar Menulis Bersama Boci membuat teteh senang untuk terus mengenal huruf alfabet. Karena, petualangan boci merupakan aplikasi games educational, yang bisa membuat anak semakin senang belajar.

Dalam seri belajar menulis bersama boci, teteh ditemani kendaraan-kendaraan kesukaannya untuk bisa menyelesaikan alfabet yang belum sempurna. Dengan cara mengikuti jalur kendaraan favoritnya, mulai dari kereta, kapal, dan pesawat. 



Ketika memilih Belajar Menulis Bersama Boci, saya bisa terbantu dalam mengenalkan huruf alfabet dari A sampai Z kepada teteh. Alfabet ini penting banget teteh untuk tahu, karena merupakan dasar agar anak bisa belajar membaca. Apalagi aplikasi ini cocok untuk anak usia 2-4 tahun, sehingga nantinya akan mudah dalam belajar membaca.

Aplikasi ini juga akan mudah dimegerti anak-anak, karena menggunakan bahasa Indonesia. Dan ketika anak sudah sukses menyelesaikan alfabet, akan ada ucapan selamat pada aplikasi ini. Ketika kata selamat terucap, teteh begitu senang luar biasa, karena dia bisa menyelesaikan huruf dengan baik.


Lihatlah betapa seriusnya teteh dan de Dimas bermain sambil belajar menggunakan aplikasi Belajar Menulis Bersama Boci. Anak pintar, tentu saja Ibu pun senang. 

Cara asyik Chantika belajar menulis, tentu saja dengan buku dan ditemani dengan seri aplikasi edukasi anak dari Petualangan Boci.

6 komentar:

  1. aku dah nyoba boci ini
    tapi sayangnya diios berbayar huhuhu

    BalasHapus
  2. Boci ini sahabat emak emak yaaa

    BalasHapus
  3. Boci...bagus bnget ya mbak sepertinya. Aku pengen donlot juga nih....punya batita soalnya....mksh infonya mbak

    BalasHapus
  4. sama nih mbaa...anakku Rani juga demen banget sama Boci menulis alfabet :)

    BalasHapus
  5. Baguuuus aplikasinya... Bermanfaat bangeeet buat yang masih belajar seperti Obi ;)

    BalasHapus
  6. Hmmm teknologi kalau digunakan dengan baik memang bisa memberi dampak positif. Tapi mungkin akan lebih baik melatih anak menulis menggunakan pensil secara langsung.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...