Ada 5 Hal Mengatasi Masalah Tidur Ala Pena Cinta

Liswanti Pertiwi | Selasa, Desember 29, 2015 | | | |
Assalamualaikum semua


Sebentar lagi tahun akan segera berganti, tapi pekerjaan menjelang akhir tahun masih saja tetap menumpuk. Belum bikin laporan inilah itulah, semua berhubungan dengan tutup buku akhir tahun. Isssh, biarpun saya bekerja di rumah, bukan berarti hanya duduk manis. Karena, saya pun mengalami hal sama, seperti pegawai kantoran, yakni tutup buku untuk pekerjaan saya sebagai freelance keuangan. Huh, pengennya mengeluh, tapi tetap harus semangat, bener ga?

Bekerja di akhir tahun memang sedikit menguras waktu dan tenaga, berdampak pada kualitas tidur yang semakin buruk. Efeknya pun luar biasa, bangun di pagi hari menjadi kurang semangat, lemas, pusing dan gampang lelah. Saya pun sama, beberapa minggu terakhir tidur saya tidak teratur, kadang 5 jam, atau kurang dari itu. Bisa ditebak deh, saya kelelahan di pagi hari saat mengurus buah hati dan suami. Menyiapkan sarapan pun tidak karuan, kadang asin, kadang hambar. Saya benar-benar tidak fokus, badan lemas, pusing dan kurang bertenaga.
Mengatasi masalah tidur ala pena cinta (dokumen pribadi)
Ini sangat menjadi masalah yang berbahaya, karena kurang tidur bisa menyebabkan banyak masalah, seperti:

  1. Pada kebanyakan perempuan, khususnya saya. Saat kurang tidur, pasti berdampak pada kulit dan mata. Kulit wajah menjadi sangat kusam dan tidak cerah. Mata pun sering perih dan merah. Ihh, gamau dong mengalami kerutan, bahaya hehe.
  2. Saat kurang tidur, saya sering lemas dan kurang konsentrasi. Suka banget lupa banyak hal, terutama ngurus anak. Sering banget loh, saya memakaikan baju yang salah pada anak perempuan dan laki-laki, bisa bayangkan sendiri deh tentang yang satu ini.
  3. Kurang tidur bisa menyebabkan kegemukan. Ssst ini neh sudah terbukti. Karena sudah jelas ya. Saat saya bergadang di malam hari untuk membuat laporan atau DL tulisan, pasti tak berhenti ngemil. Kurang gerak, dan hasilnya lemak semakin bertambah, gemuk deh.
  4. Yang paling bahaya. Kurang tidur bisa menimbulkan penyakit. Seperti tubuh lemah, menjadi stress, dan memicu penyakit lainnya. Saya sendiri memang mengalami 3L (lemah, letih, lesu), sesak napas, perut sakit, dan kurang fokus.
Dan masalah di atas akibat kurang tidur membuat saya ketakutan, apalagi sering mengalami dada sesak, dan jantung sakit. Maka, beberapa hari belakangan, saya mulai kembali dengan pola hidup sehat, dengan mengurangi bergadang sampai tengah malam. Dan pekerjaan, akan saya lanjutkan saat pagi hari. 

Karena keseringan bergadang, saya punya masalah tidur. Apalagi saat mau tidur jam 9 susah sekali. Jadinya, saya suka bengong dan susah memejamkan mata. Issh, tambah betekan ya?

Maka dari itu, saya bertekad melakukan 5 hal untuk mengatasi masalah tidur ala pena cinta. Yakni dengan:



  • Cintai tubuh dengan makanan dan minuman sehat. Saat bangun pagi saya membiasakan minum air putih sebanyak 2 gelas. Makan pun sama, dengan kurangi garam dan gula pasir. Sebelum tidur, biasanya saya minum jus buah naga yang bagus buat tubuh. Buah-buahan lain pun bisa, mau itu apel, melon, dan lainnya. Yang penting bukan durian. Dan yang penting hindari kopi sebelum tidur.
  • Sempatkan olah raga di pagi hari. Setelah masak dan memandikan anak, biasanya saya olah raga di dalam rumah. Download banyak video senam, sangat bermanfaat sekali, lumayan bisa berkeringat, biarpun hanya di dalam rumah saja.
  • Membaca buku atau komik. Dan akhirnya saya kembali ke kebiasaan zaman sekolah, yakni baca buku atau komik sebagai teman sebelum tidur. Kadang anak-anak juga minta saya membacakan dongeng. Membaca ini memang ampuh dan membuat saya cepat ngantuk.
  • Hilangkan stress dengan hidup bahagia. Berapa banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, sesulit apapun masalah. Saya membiasakan berpikir positif, dan melupakan semuanya sejenak untuk istirahat dengan baik. Supaya saat bangun pagi, tubuh menjadi segar dan bugar. Kalau perlu untuk menghilangkan stress, saya merendam kaki dengan air hangat, supaya rileks.
  • Buat suasana kamar senyaman mungkin. Bisa dengan mengatur ulang kamar, memberi wewangian yang sejuk, hingga mengubah cat tembok dengan suasana yang adem. Selain itu kita bisa mengganti tempat tidur serta seprei yang digunakan.
Mengatasi masalah tidur memang sangat pas dengan mengatur ulang suasana kamar. Apalagi kalau catnya diganti dan yang paling penting kasur serta sepreinya juga.  Central Springbed bisa menjadi pilihan yang pas, karena bisa menjadikan tidur kita menjadi rileks, nyaman , empuk, dan nyeyak. Terbuat dengan bahan pilihan, menggabungkan teknologi canggih, hingga desainnya yang menawan.



Ketika kita sudah menggunakan Central Springbed tentu saja masih berasa kurang, terus apa dong? Apalagi kalau bukan menggunakan seprei Grand Shamira. Pasangan yang sangat pas untuk mengatasi masalah tidur. Dengan tidur rileks dari Central springbed, tidur pun semakin nyenyak dengan seprei yang bikin saya klik dari Grand Shamira.

Grand Shamira memiliki desain yang sangat cantik, dan berkelas. Apalagi, harganya juga sangat ekonomis. Grand Shamira ini hanya fokus untuk memproduksi seprei, sehingga menghasilkan produk yang lebih istimewa. Seprei Grand Shamira juga sangat lembut, tahan lama, warna dan coraknya bagus dan cocok untuk muslimah di Indonesia.

Tidur rileks saya dengan seprei Grand Shamira
Mencari produk yang satu ini pun tidak susah kok, tinggal datang ke Carrefour, toko tradisional, hingga pasar tradisional.  Jadi, ga sulit lagi dong untuk mendapatkan tidur rileks, nyaman dan nyenyak. Bisa pake pasangan yang serasi ini neh, dari Central Springbed dan Grand Shamira. Dengan begitu, masalah tidur pun bisa teratas. Hidup sehat dan kembali bugar di pagi hari, membuat saya tenang, bahagia dan alhamdulillah sudah klik.

18 komentar:

  1. Paling seneng kalo abis ganti seprei rasanya adem kasurnya trs bawaannya langsung ngantuk deh heheheheh....

    BalasHapus
  2. Beneran sering ketuker makein baju anak cewek-cowok? Hihihi, kocak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ga fokus ya begitu mba, suka ketuker. Malah yang ngingetin suka anaknya sendiri smabil ketawa hehe

      Hapus
  3. Adem memang ya mba bahannya.. bikin nyaman

    BalasHapus
  4. Kalo gak bisa tidur, aku biasanya dengerin musik

    BalasHapus
  5. Ngemil memang kebiasaan buruk akibat susah tidur mbak, saya sering mengalami hal itu..tambah ndut deh saya... :)

    BalasHapus
  6. Kalau saya baca buku :-) soalnya keinget dulu waktu Sekolah, kalau disuruh belajar pasti ngantuk.

    BalasHapus
  7. iya mbak kurang tidur pasti bikin kurang konsentrasi, yaaaa salah satunya biar ngantuk ngeblog dulu ahahaha

    TFS ya, Mbak :*

    BalasHapus
  8. Kurang tidur bikin pusing banget.

    BalasHapus
  9. kurang tidur bikin gak bisa ngerjain apa-apa besoknya ya

    BalasHapus
  10. Klo sy bwt baca buku.
    Oia seprei yg adem sgt pengaruhnya ke tidur ya.

    BalasHapus
  11. Hamil udah masuk tri semester ketiga. Udah mulai susah tidur. Harus bisa menyamankan diri sebelum tidur biar bisa nyenyak tidurnya :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...