Menjadi Ibu, Kutemukan Indahnya Mengasuh Anak Dengan Cinta

Liswanti Pertiwi | Senin, Desember 28, 2015 | | | | | | |

Saat melahirkan anak kedua, yakni Dimas, dia lahir dengan kondisi sakit. Sebagai Ibu saya tentu sedih luar biasa, ada ketakutan yang begitu mendalam, kalau dia akan pergi dari dunia, tanpa sempat saya gendong ataupun memberikannya ASI.

Tapi, dengan rasa cinta yang saya miliki, dengan ASI yang terus mengalir, disertai doa dari orang-orang yang mencintainya. Keajaiban pun datang, Dimas sembuh dan bisa selamat dari masa kritis. Kini, usianya pun sudah menginjak 3 tahun, dan sedang lucu-lucunya.

Sebagai Ibu saya tidak ingin kehilangan masa-masa tumbuh kembangnya setiap hari. Semenjak menjadi Ibu dari 2 anak, saya menemukan banyak hal dalam mengasuh anak dengan cinta. Demi mereka, saya berhenti bekerja, karena ingin mengurus mereka dengan tangan saya sendiri.


Apalagi, semenjak kelahiran Dimas, saya harus mengasuh dan menjaganya dengan ekstra, karena kondisinya yang belum sembuh total. Tapi, semenjak kondisi Dimas membaik, berat badannya juga naik, jantung serta paru-parunya kuat, saya pun mulai berani untuk mulai mengurus kedua buah hati secara bersamaan.

Salah satu kegiatan mengasuh anak yang paling saya sukai, adalah saat memandikan mereka secara bersama-sama. Kenapa? Karena, mereka akan mulai mengenal satu sama lain, dan akan terjalin ikatan yang kuat antara adik kakak, serta Ibunya sendiri. Kakaknya Dimas juga sangat senang kalau sudah mandi berdua dengan adiknya, tawa canda mereka membuat Ibunya senang.


Apalagi neh, anak-anak suka sekali mandi pakai sabun Cussons Baby, karena wanginya sangat khas buat bayi, dan sangat lembut. Anak-anak sendiri sangat cocok menggunakan Cussons Baby Milk and Chamomile. Biarpun Kakaknya sudah 5 tahun, sampai sekarang masih sama pakai sabun yang satu ini. Kalau sudah cocok, memang susah she ya.

Setelah mereka mandi, saya juga suka memakaikan bajunya sama-sama. Caranya gimana? Gampang dong, setelah saya oleskan body lotion Cussons Baby ke Kakaknya, baru keadiknya. Bagitu terus menerus, sampai mereka selesai pakai baju dan siap untuk bermain. Kalau anak sudah ganteng dan cantik, saya suka meluk mereka berdua, apalagi mencium wangi cologne soft touch dari Cussons Baby, yang wanginya begitu lembut, hingga membuat saya dan anak-anak merasa nyaman.

Hingga kini, saya selalu mengasuh mereka dengan cinta, sehingga mereka akan tumbuh dengan cinta. Yang akhirnya, antara kakak dan adik, akan selalu tumbuh rasa saling mencintai dan menyayangi satu sama lainnya. Saya selalu ingin berbuat adil, dan dengan cintalah, anak-anak bisa merasakan bahwa Ibunya benar-benar tidak membedakan salah satu dari mereka.


Perasaaan dan hati anak-anak pun akan tahu, bagaimana cinta orang tuanya begitu tulus, hingga mereka bisa tumbuh dengan baik, ceria dan bahagia.

Balik lagi ke kegiatan mengasuh anak-anak. Oh ya, biasanya neh saya akan mengajak mereka bermain bersama, apalagi Dimas yang suka dengan alam terbuka. Main ke taman, duduk di rerumputan hijau, membuat Dimas senang. Biarpun sesekali Dimas jatuh, dan tangannya kotor. Saya tidak takut, karena akan langsung membersihkannya dengan wipes mild and gentle. Tissue ini sangat tebal, dan mampu membersihkan kulit anak dengan bahan pembersih yang lembut.

Kalau sudah begini, asyik neh buat foto-foto, apalagi di alam terbuka yang sejuk dengan pepohonan. Oh ya, ngomong-mgomong tentang Cussons Baby, tahun ini ada lomba Cussons Bintang Kecil (#CBK4) lagi loh, hayo sudah tahu belum? Saya juga sempat ikut serta di CBK yang ke 3, tapi sayang kurang beruntung. Nah, tahun ini pengen coba ikutan lagi neh, apalagi tahun ini bukan saja kategori foto, tapi juga ada kategori baru, yakni video. 



Dengan hadiah yang masih sama, yaitu 1 M, *weeh mupeng ga tuh?*, Cussons Bintang Kecil 4, akan berlangsung hingga 10 Januari 2016. Jadi, yuk yang belum foto atau bikin video, buruan deh bikin. Lalu kirimkan foto serta videonya ke Cussons Bintang Kecil. Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek Facebook, Twitter, dan Website dari Cussons Baby.

Menjadi Ibu memang indah dan seru ya? Apalagi mengasuh anak dengan cinta, sehingga mampu menyatukan 2 anak yang berbeda karakter. Untuk selalu menjadi anak yang saling mencintai dan menyayangi satu sama lainnya. Dan menjadi Ibu, kutemukan indahnya mengasuh dengan cinta.

Ini dia video Dimas yang sedang bermain di luar rumah

26 komentar:

  1. ngasuh anak itu seru ya, raanya campur-camput

    BalasHapus
  2. wah, dimas seumuran si abang :D

    BalasHapus
  3. dimas asik yaa diajak berpose mak lis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaliknya mak, susah banget ini, butuh waktu berjam-jam

      Hapus
  4. Anakku udah lewat usianya. Semoga sukses Mak.

    BalasHapus
  5. Ah anak saya belum lahir, jadi belum bisa iktan hihihihi. Minta doanya yaa teh semoga nanti lahiran sehat semuanya, Mamah, papah , dan killuannya. Aamiin :)

    BalasHapus
  6. aku udah ikutsn nih lombanyaa, semoga menang. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik, ikutan juga, semoga kita menang ya #eh

      Hapus
  7. saya lg pake sampo cusson nih buat anak, abis lebih murah..manfaatnya jg ga jauh beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh yang ada kemirinya mak, yg warna ungu, bagus buat anak

      Hapus
  8. Dimas ikutan juga mba.. Waahhh good luck.. Semoga menang.. Amin. Btw aku juga pakai produk ini loh hihihii (suka sama produk baby)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Iya ikutan juga hehe.

      Weeh masih pake produk ini, pake yang mana?

      Hapus
  9. dan pengalaman mengasuh anak itu tak ternilai harganya :)..seruuu banget itu yang main di luar rumah :)

    BalasHapus
  10. Wah, ikutan eventnya ah ....

    BalasHapus
  11. gimana ikutan eventnya mak...., emang lomba blog atau foto dan vidio aj..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung klik linknya mba. Ini lomba foto dan video anak.

      Hapus
  12. Ngasuh anak itu masa-masa indah walau capek hehehe.
    Dan jangan sia-siakan kebersamaan dengan anak sebab jika mereka sudah besar akan menjadi milik teman-temannya sebagian besar waktunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget teh. Kalau udah abegeh mah pasti sama temen-temennya terus.

      Hapus
  13. berbeda-beda karakter tetapi satu ibu, Bhinneka Tunggal Ibu. Seru pengalamannya

    BalasHapus
  14. Wah ikutan CBK 4 juga? Saingan beraaat :D Hehehe

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...