Andromax R2 Dan E2, Smartphone Generasi 4G Dengan Layanan VoLTE

Liswanti Pertiwi | Jumat, Februari 19, 2016 |
Dok. Pribadi
Semakin banyak saja neh smartphone baru yang masuk pasaran ponsel di Indonesia. Padahal saya saja belum ganti ponsel sama sekali, ini sudah hadir lagi yang baru, #duuuh. Aslinya, sudah gregetan pengen ganti smartphone baru, supaya lancar ngetweet dan selfie sepuasnya. Dah ah kebanyakan curhat.

Siang tadi (19/02), kembali mendapat undangan untuk menghadiri sebuah launching smartphone terbaru dari PT. Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) yang bertempat di Plaza Senayan, Jakarta. Produk terbaru Smartfren ini adalah Andromax R2 dan Andromax E2, Smartphone Generasi 4G dengan layanan VoLTE.

Apa itu Generasi 4G dan Layanan VoLTE?

Bicara tentang generasi muda kreatif yang berprestasi, memang tidak ada habisnya ya. Banyak loh generasi muda yang sudah menghasilkan karya, bahkan mengharumkan bangsa Indonesia. Baik itu di bidang musik, film, olah raga, hingga ilmu pengetahuan. Melihat generasi muda yang kreatif, berkualitas, dan berdaya saing tinggi inilah yang menjadi tujuan Smartfren untuk meluncurkan sebuah gerakan bertajuk #Generasi4G.

Merza Fachys dan Christian Daigneault (dokumen pribadi)

“Melalui gerakan kampanye #Generasi4G, Smartfren berharap dapat mendorong kemajuan dan memacu kreativitas generasi muda Indonesia. Oleh karena itu, untuk mendukung semangat kreativitas dan produktifitas #Generasi4G, Smartfren pun meluncurkan generasi baru teknologi, yakni VoLTE dan menjadikan Smartfren sebagai operator pertama di Indonesia yang memperkenalkan VoLTE.” Ujar Merza Fachys, selaku Presiden Direktur PT. Smartfren Telecom Tbk dalam sambutannya.

VoLTE (Voice Over LTE) ini merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. VoLTE memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon maupun video dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil, dan jernih, namun tetap hemat baterai. Seperti yang disampaikan Christian Daigneault, selaku Chief Technical Officer PT. Smartfren Telecom dalam presentasinya. Bahwa, VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G. Dimana, VoLTE menyajikan kualitas suara yang sangat jernih dan juga memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati video call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar.

Dan sudah tentu kehadiran Andromax R2 dan E2 menjadi semakin lengkap, karena smartphone ini menjadi generasi 4G dengan layanan VoLTE. Andromax R2 ini merupakan ponsel premium dengan desain stylish yang elegan, sedangkan Andromax E2 menjadi ponsel 4G yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Dan kedua ponsel terbaru Smartfren ini memiliki banyak fitur menarik dengan spesifikasinya sebagai berikut:

Ini dia Andromax R2 dan Andromax E2 yang dibawakan oleh model (dokumen pribadi)
Fitur
Andromax R2
Andromax E2
Produsen
Hisense
Haier
Tampilan Layar
5.0” IPS+OGS LCD Display with HD Resolution (720x1280) dengan Dragon Trail Glass
4.5” LCD Display dengan FWVGA Resolution
Jaringan Frekuensi
Dual-On Smartfren 4G LTE + GSM
Voice Over LTE (VoLTE)
Dual-On Smartfren 4G LTE + GSM
Voice Over LTE (VoLTE)
Prosesor
Snapdragon 415 Octa Core 1,4 GHz Cortex A53
Snapdragon 212 Quad Core 1,3 GHz Cortex A7
GPU
Adreno 405
Adreno 304
Sistem Operasi
Android 5 Lolipop
Android 5 Lolipop
Chipset
Qualcomm MSM8929
Qualcomm MSM8909
Kamera
Kamera utama 13 MP AF BSI dengan Dual LED Flash
Kamera depan 5 MP FF wide angle dengan LED Flash
Kamera utama 5 MP AF BSI dengan LED Flash
Kamera depan 5 MP FF Wide Angle dengan LED Flash
Audio & Video
Audio: Dolby Audio Enhancer
Video: Full HD Video Recording dan playback support
Audio: Dolby Audio Enhancer
Video: HD 720p video recording dan playback support
Sensor
Accelerometer, Proximity, Ambient, dan Magnetic Field
Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
SIM/USIM Card
Mendukung 2 Micro SIM
Mendukung 2 Micro SIM
Baterai
Li-Ion 2320 mAH
2000 mAH
Memori
ROM 16GB, RAM 2GB (shared with system), mendukung memori tambahan hingga 32GB
ROM 8GB, RAM 1GB (shared with system), mendukung memori tambahan hingga 32GB
Koneksi
Wifi, Bluetooth, GPS, Micro USB
Wifi, Bluetooth, GPS, Micro USB
Harga
1.699.000
899.000

Kedua smartphone ini mendapatkan free smartplan 60K (free 1000 menit on net, free 10 menit off net, free 100 mnt, dan free 2GB data) dari Smartfren.

Andromax R2 dan Andromax E2 bisa menjadi pilihan untuk mulai berganti smartphone baru, apalagi dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, yang juga bisa menjadi #Generasi4G dengan kehadiran layanan terbaru, yakni VoLTE.

dokumen pribadi
Dalam sesi launcing produk terbaru Smartfren ini, hadir pula Grup Band Nidji, sebagai salah satu figure yang aktif dalam melahirkan karya-karya kreatifnya di Indonesia sebagai brand ambassador dalam mempromosikan gerakan #Generasi4G yang akan hadir di 4 kota besar, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta.

Untuk menggaet anak muda yang dinamis dan terdepan dalam menggunakan teknologi agar berpartisipasi dalam gerakan ini. Generasi 4G dikemas dengan aktivitas online dan on-ground yang inspiratif dan menyenangkan. Melalui platform www.generasi4g.com para generasi muda kreatif dapat berkumpul dan berbagi ide yang akan memberikan inspirasi untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Tuh ya, giring asyik pake Andromax R2, terus saya kapan pake hape ini?

Pada acara tadi, Giring pun berbagi pengalaman tentang menggunakan smartphone R2, yang memudahkannya dalam berkomunikasi dengan sang istri. Selain itu Mr. Christian juga mulai uji coba menggunakan layanan VoLTE kepada rekannya yang ada di BSD dan Surabaya. Hasil suaranya pun jernih.


Jadi, sudah boleh dicoba deh layanan VoLTE buat pengguna 4G LTE. Andromax R2 dan E2, smartphone generasi 4G dengan layanan VoLTE, yang membuat kita memiliki pengalaman berkomunikasi yang lebih asyik dan seru.

Baiklah mari kita menabung untuk membeli Smartphone baru.

18 komentar:

  1. Aduduuu...bikin kemecer aja nih! Lha wong bunda lg nabung buat beli yg 5" tp hrgnya! hohooo...nabungnya madih lama biar jumlahnya segitu, hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yang ini saja bunda, harganya pas banget deh

      Hapus
  2. dah lama pengen punya smart fren ni, cuma ... nggak yakin deh, sinyalnya bisa sampe bekasi (terkhusus graha prima). Secara operator yg Biru aja setengah mati untuk hidup disini.

    BalasHapus
  3. Terakhir pakai smart fren saat hpnya baru bisa dipakai modem. Sekarang makin canggih aja, henponnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semakin canggih dan perkembangannya cepat sekali

      Hapus
  4. Kalau didaerah saya Mba Liswanti tepatnya di Banjarmasin untuk Smart Fren cukup bagus koq sinyalnya..

    BalasHapus
  5. cieee ketemu Giring Mak lis. INi koneksinya cepet ya udah 4G

    BalasHapus
  6. Wihh smartfren selalu up to date soal smartphone. :D

    BalasHapus
  7. Smartfren lancar jaya di Bandung dan aku jua udah pake tekologi 4Gnya. Kenceng pisan buat interentan. Nah fitur VOLTEnya pengen nyobain, nih.

    BalasHapus
  8. Smartfren emang kece jaringannya. Suka banget. Mau gegoleran sambil main henpun makin asyik dengN 4G

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...