Eksis Memotret Dengan 5 Aksesoris Kamera Dari Lazada Indonesia

Liswanti Pertiwi | Selasa, Februari 02, 2016 | | | |

Menjadi blogger memang mengasyikkan ya. Tentu saja asyik, karena selain mendapat ilmu yang belum pernah kita dapat, banyak juga sahabat baru yang bisa kita kenal. Saling berbagi cerita, keceriaan, dan keseruan.

Sebelum ikutan eksis dengan blogger di berbagai event. Saya hanya bisa duduk manis depan laptop, menunggu email berdatangan dan mulai berhitung akan aliran kas, neraca, hingga laporan keuangan. Aktifitas itu saya jalani kurang lebih sudah 6 tahun. Aktifitas ini memang menyenangkan, bisa menjadi penghasilan tambahan, setelah saya memutuskan resign dari pekerjaan. Sambil mengasuh buah hati, saya bisa mengerjakan semua pekerjaan ini. Tapi, semenjak beberapa tahun lalu, ada sebuah keinginan untuk kembali menulis.

Saat menghadiri event, basanya foto-foto makanan juga (fotonya pake kamera Xiomi Yi)
Salah satu cara menghilangkan kepenatan, adalah dengan menulis di blog, biasa deh curhat ini itu. Tapi, semenjak diajak beberapa teman gabung komunitas, itu sangat menyenangkan. Apalagi bisa hadir di berbagai event menarik dan seru. Sudah dapat ilmu, sahabat baru, sampai memperluas networking. Dari hadir ke berbagai event itulah, saya bisa menulis banyak hal. 

Kalau lagi mengikuti event, asyiknya bisa ketemu teman dan foto-foto seperti ini
Ketika menghadiri sebuah event, tentu butuh banyak perlengkapan, salah satunya kamera. Karena saya belum punya kamera, maka untuk memotret kegiatan selama acara, saya pake kamera dari smartphone.  Saat menggunakan smartphone sangat terbatas, apalagi kalau dapat tempat duduk di belakang, aduh pokoknya susah deh. Untunglah saat ini saya memiliki kamera Xiomi Yi yang sangat imut, tapi hasilnya kece sekali. 

Supaya semakin eksis sebagai blogger, tentunya kamera xiomi yi ini perlu sekali memiliki alat penunjang lainnya, supaya gambar yang dihasilkan pun semakin bagus. 


Dan saya pun perlu mencari beberapa aksesoris untuk kamera Xiaomi Yi. Setelah cari sana sini, dengan harga yang sesuai isi dompet, saya tertarik dengan berbagai aksesoris kamera yang ada di Lazada Indonesia.

Ada 5 item favorit yang ingin sekali saya beli di Lazada Indonesia, supaya semakin eksis dalam memotret, yakni:
  • Tongsis multifuncional  Monofod, yang memiliki desain yang unik dan menarik. Selain bisa digunakan untuk Xiomi Yi dan Go pro, tongsis ini bisa dipakai untuk smartphone. Jadi, bisa selfiean dengan mudah.
  • Kartu memori. Kenapa saya butuhkan, karena ini penting. Dengan kapasitas kartu memori yang besar, saya akan bisa menyimpan lebih banyak foto serta video. Soalnya saat ini, saya hanya punya 4GB saja.
  • Penutup lensa. Ini juga saya perlu neh, untuk melindungi lensa kamera Xiomi Yi, yang terkadang suka saya simpan dimana-mana. Supaya tidak kena air, atau debu. Dengan alat ini, akan melindungi lensa waterproof case, juga melindungi tombol power supaya tidak tertekan tanpa kita sengaja. 
  • Baterai. Ini neh juga sangat penting, soalnya saya berencana untuk liburan ke sebuah pulau, dan perlu baterai cadangan. Kalau tiba-tiba kamera mati, kan lumayan tuh ada cadangannya.
  • Tripod juga saya perlukan. Soalnya sering foto rame-rame, kalau pake tongsis susah, jadi bisa pake tripod.
Karena semua ini saya butuhkan, maka perlu dong membuat budget khusus. Maklumlah semua itu perlu namanya perencanaan keuangan, biar tidak tekor hehe. Yang penting saya sudah tahu harga, berapa harga aksesoris itu.

  1. Untuk tongsis, harga normal di Lazada 300.000, karena sedang diskon 50%, maka harganya menjadi 150.000 rupiah.
  2. Harga normal kartu memori 16GB adalah 275.000, dan saat ini sedang diskon 71%, maka harganya menjadi 79.000.
  3. Penutup lensa ini terbilang cukup murah, harganya 39.000 rupiah.
  4. Baterai Xiomi Yi ini memiliki harga normal 100.000, karena sedang diskon 42%, harganya menjadi 58.000.
  5. Dan yang terakhir adalah harga tripod, harga normalnya 110.000, setelah diskon 25%, harganya menjadi 99.000 rupiah.
Kalau perhitungan saat normal, saya perlu menyiapan uang sebesar 824.000 rupiah. Sedangkan, kalau membeli harga saat ini (setelah diskon), saya harus membayar 425.000 rupiah, tentunya lebih hemat 399.000 rupiah.

Eksis memotret saat menghadiri event memang sangat perlu, apalagi setelah pulang dari acara, saya akan menulis reportasenya. Untuk melengkapi tulisan itulah, foto-foto selama acara sangatlah penting. Supaya pembaca pun semakin senang dan bersemangat membaca tulisan kita, betul tidak?

Eksis memotret dengan 5 aksesoris kamera dari Lazada Indonesia,  mengikuti event pun akan semakin menyenangkan. Bukan itu saja, dengan aksesoris kamera ini, saya pun bisa memotret keindahan alam saat pulang kampung nanti.


27 komentar:

  1. Khusus untuk yang terakhir ...
    ini sangat penting sekali artinya ...
    dengan adanya alat itu ... kita bisa ikut cengar-cengir di foto ...
    haha

    salam saya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia om, bisa haha hihi bareng blogger ya hehe

      Hapus
  2. iya nih pengen juga kamera yg oke biar blog dihiasi gambar keren :)

    BalasHapus
  3. Setelah kelima wishlistnya terpenuhi semakin mantabh dan semakin eksis ya Mbak. Ngeblognya pun semakin dahsyat ya. Hehehe. Saya mupeng kamera baru malahan. Penasaran ada diskon apa enggak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita ceki ceki ada ga kameraa diskonan ya hehe

      Hapus
  4. Aku pengen banget sama tongsis Mba.. aku belum punya.. pas jalan2 beberapa waktu yg lalu aku baru menyadari nih barang ini sangat penting dibawa..buat foto2 selfie gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, biar selfie semakin asyik mba

      Hapus
  5. makin eksis lagi kalau 5 wishlistnya terkabul ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Beneran mba itu saya aminin loh, semoga kesampean ya

      Hapus
  6. Wih, hematnya hampir separuh, ya? ;D Semoga dapat vochernya biar bisa makin hemat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, bener mba berharap penuh ini mah, dah lama kepengen

      Hapus
  7. aku pengen tongsis gak kebeli mulu, padahal udah ga terlalu usum yaa.. telaat lah aku mah. hhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah hayu beli teh, saya perlu tongsis itu buat kamera, hehe

      Hapus
  8. aku belum pernah punya tongsis, Mbak, kemarin sempat pegang punya adek...malah bingung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, awalnya saya juga sama suka binggung

      Hapus
  9. Nah, sejak dititipi si Xiaomi yi mak Lis tu, aku jadi tahu pentingnya tongsis, dan jadi kepengen ...

    BalasHapus
  10. Waah.. Totalnya lumayan bangettt yaa setelah diskon.. Semoga semua aksesori kamera ini bisa terbeli mbaa

    BalasHapus
  11. Jadi blogger banyak memang banyak senangnya. Banyak hal positif yang kita dapat. Kalo bagi saya makin menambah silaturahmi.
    Saya juga lagi butuh kamera, kayaknya kamera xiomi yi ini boleh juga nih hasilnya, :)

    salam

    BalasHapus
  12. Jadi inget aku punya tripod buat selfi..eh... gak taunya selalu lupa makenya..jadi akhirnya tetep aja manual alias nyuruh orang..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, dan itu cara paling mudah ya

      Hapus
  13. Aku ada pengen beli kamera di Lazada, tapi agak ngeri euy mbaaa ngirimnya ke Pekanbaru aman atau ngga. Soalnya harganya lumayan xD

    BalasHapus
  14. Bisa semakin pede narsisnya Mbak ^^

    BalasHapus
  15. Makin eksis dengan semua perlengkapan ini. Ayo mba..diborong :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...