Miao Mi, Saluran Mandarin Untuk Anak Indonesia

Liswanti Pertiwi | Rabu, Februari 03, 2016 | | |

Dimas suka nonton? Tentu saja, dia sukanya Upin Ipin, Adit dan Sopo Jarwo. Selain itu Dimas suka nonton Thomas And Friend, biarpun di DVD. Kalau emaknya suka nonton Detective Conan *ga ada yang nanya*.

Ngomongin tentang tontonan, memang ga ada habisnya ya untuk di bahas. Seperti halnya akhir-akhir ini saya sedikit khawatir, karena banyak tontonan yang belum layak untuk anak 3 tahun, seperti Dimas. Akhirnya, saya pun memilih untuk membatasi anak saat ingin menonton televisi. Kalau saya takut tentu wajarkan? Namanya ibu yang sayang anak, banyak takutnya. Takut meniru inilah itulah, jadi membuat saya selalu mendampingi Dimas setiap harinya.

Butuh Tontonan Anak Yang Mengedukasi

Photo By Miao Mi
Dimas sendiri, saya batasi menonton, yakni hanya 3 jam. Itupun pas ada kartun kesukaannya. Dan sebelum Dimas menonton, tentu saya pun harus memilih kartun yang tepat untuk anak seusia Dimas. 

Jujur, saya sedikit miris, karena saat ini sangat sedikit tontonan bermutu yang bisa dinikmati anak-anak. Kebanyakan "maaf" sinetron ga jelas. Bahkan jauh dari yang namanya mengedukasi anak-anak. Galau dong kalau setiap hari tontonan itu-itu saja. Orang dewasa gampang bosan, apalagi anak-anak. Tentu saja anak-anak butuh tontonan yang mengedukasi.

Lalu apa dong?

Tenang. Karena di Indonesia sudah hadir saluran favorit untuk anak-anak. Persembahan dari Celestial Tiger Entertainment dan PT. MNC Sky Vision. Yakni, Miao Mi, Saluran Mandarin Untuk Anak Indonesia.

Tepatnya, pada 28 Januari 2016, Miao Mi resmi diluncurkan, yang bertempat di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Miao Mi adalah saluran hiburan mandarin anak mendidik, untuk mendukung anak belajar bahasa Mandarin secara interaktif, kreatif dan menyenangkan. Seluruh program bahasa Mandarin disajikan untuk anak laki-laki dan perempuan, usia 3 sampai 6 tahun. Selain itu, Miao Mi bertujuan untuk menghibur, mendidik dan memperluas wawasan anak sesuai sudut pandang unik Asia. 

Miao Mi, Saluran Mandarin Untuk Anak Indonesia

 Sambutan CTE dan MSKY (dokumen pribadi)

Di era saat ini perlu sekali belajar bahasa Mandarin, apalagi kalau punya keinginan untuk berbisnis dengan orang China. Bahkan, sudah menjadi suatu kebutuhan untuk bisa dan memahami bahasa Mandarin. Maka dari itulah, melalui Channel Miao Mi ini mengajak anak-anak untuk belajar bahasa mandarin secara menyenangkan. 

Celestial Tiger Entertainment (CTE) merupakan operator saluran televisi Asia terbesar yang ditujukan untuk konsumen Asia. Berpusat di Hong Kong, CTE mengoperasikan beberapa saluran televisi berbayar terbaik, salah satunya Celestial Movies dan Miao Mi. Sedangkan PT. MNC Sky Vision (MSKY) merupakan perusahaan TV berbayar terbesar di Indonesia. Dan kedua perusahaan ini menghadirkan Miao Mi, yang akan menemani anak-anak dengan tontonan edukasi. Selain itu, juga bisa menghibur bisa menghibur anak-anak, tentunya sambil belajar bahasa mandarin.

"Kami sangat senang atas peluncuran Miao Mi di Indonesia dengan PT. MNC Sky Vision" ujar Ofanny Choi, selaku Executive Vice President, TV Networks, Celestial Tiger Entertainment.

Senangnya anak-anak menonton di saluran Miao Mi, bisa sambil belajar bahasa mandarin (dokumen pribadi)
Lanjutnya. Saluran Miao Mi mendorong anak-anak untuk belajar mandarin melalui fitur audio track dua bahasa, Mandarin dan Bahasa Indonesia, dan juga program khusus Miao Mi Classroom.

"Kami menyambut gembira kehadiran Miao Mi di Paltform kami, dimana anak-anak dapat menikmati konten Mandarin terbaik yang mendidik dan menghibur. Kami berharap, melalui saluran ini, anak-anak Indonesia dapat belajar Bahasa Mandarin dengan cara yang menyenangkan dan menghibur," ujar Yudha Wibawa, selaku Deputy CEO, PT. MNC Skyvision, Tbk.

Miao Mi memiliki banyak program menarik

Kehadiran Miao Mi ini, akan membuat senang anak-anak. Begitu pun dengan anak saya sendiri. Kebetulan Dimas adalah anak yang senang dengan gambar, yang beraneka warna warni.

Miao Mi yang di desain dari usia Dimas, yakni 3 sampai 6 tahun, memang memiliki program edutaiment dari para produser konten anak-anak terkemuka di China, serta wilayah lain di Asia. 

Miao Mi memiliki banyak program menarik, seperti:
  • Miao Mi Classroom, yang hadir setiap hari setiap 20 menit sekali. Yakni belajar bahasa Mandarin secara menyenangkan dan interaktif. Melalui, flash card menarik, animasi, musik video, dan lagu yang mudah diingat.
  • Bellbug Popo, hadir dari senin-jumat jam 05:40 dan 14:40. Menceritakan tentang petualangan popo dengan kisahnya yang mengharukan. Seiring waktu, Popo mendapat pelajaran berharga dari bug yang lebih tua.
  • Star Babies, hadir dari senin sampai jumat, jam 05:20 dan 14:20. Menceritakan kisah pelajar balita di Sekolah Star Dream belajar untuk memupuk kebaikan dan nilai sosial.
  • Happy Friends, hadir setiap senin sampai jumat, jam 06:25 dan 15:25. Planet Puppy dan Kitty saling bermusuhan, mengirim duta mereka ke planet Xingxing. Supermen pun harus menciba menghentikan perkelahian dan melindungi planetnya dari bencana.
  • Little Rabbit's Kung Fu Academy, hadir setiap senin sampai jumat, jam 07:45 dan 16:45. Kita bisa mengikuti para pahlawan Kung Fu, saat mereka berpetualang dan belajar nilai persahabatan, kerja keras, dan kebaikan sepanjang perjalanan.
  • Rubi-Animals and Nature, hadir setiap senin sampai jumat, jam 06:45 dan 15:45. Berkisah tentang gadis kecil bernama Rubi yang melakukan perjalanan bersama teman-temannya untuk mengeksplorasi alam, bertemu hewa-hewan menarik dan baru.
  • Pleasant Goat and Big Big Wolf, hadir setiap senin sampai jumat, jam 06:05 dan 15:05. Berkisah tentang pertarungan antara sekumpulan kambing dan serigala ceroboh yang memburu mereka di green-green grassland.
Serukan program-programnya Miao Mi? Seru dong. Dan Miao Mi ini saluran linear di Indovision (Ch. 38), Okevision (Ch. 66), dan MNC Play Media (Ch. 38). Jadi, langganan Miao Mi sekarang juga ya, seru loh.


Keseruan acara Launching Miao Mi (Dokumen Pribadi)
Saya pun pengen eksis dengan icon kucing dari Miao Mi (Photo By mba Dewi Sulistiawaty)
Peluncuran Miao Mi ini juga dihadiri oleh aktris Melisa Karim, yang berbagi cerita tentang tontonan anak-anak dan perkembangan anaknya. Selain itu, acara pun semakin seru dengan kehadiran anak-anak yang lucu, untuk bermain dan menonton bersama Miao Mi.

Yuk belajar bahasa Mandarin dengan Miao Mi. Karena Miao Mi, saluran Mandarin untuk anak Indonesia.

27 komentar:

  1. kalau rajin nonton Miao Mi, paling enggak anak-anak bisa bahasa Mandarin dasar, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali mba, apalagi kalau masih anak-anak cepat belajarnya

      Hapus
  2. baca namanya aku lgs inget hp xiaomi ;p Tapi menarik juga ya, ngajarin anak bahasa mandarin juga dr sini... biasanya anak2 kecil ginikan cepet bgt menyera bhs baru sambil nonton tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya ini satu perusahaan mba. hehe

      Betul, mumpung anak-anak, boleh tuh diajarin

      Hapus
  3. Makin berkembang aja ya Mba..banyak channel televisi skrg.. bahkan ada channel berbahasa Mandarin pula buat anak2 ya Mba.. Channel yang mengedukasi tentunya..

    BalasHapus
  4. Sudah lama juga saya memendam asa ingin belajar dan mempelajari bahasa Mandarin. CUma belum ada waktu yang tepat untuk saat ini hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah boleh deh di coba disini belajar bahasa mandarinnya

      Hapus
  5. Lucu ya mbak Lis Miao Mi-nya, program yang bagus bermain sekaligus belajar. Harus berlangganan ya mbak?:)

    Saingan saya dong mbak Detective Conan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciahahah demen detective conan juga ya mba hehe

      Bagus banget neh program, bisa nonton sambil belajar juga

      Hapus
  6. Asik ya sekalian ibunya belajar ini sih.. xie xie infonya :)

    BalasHapus
  7. Waaah, makin nambah tivi yang care dengan perkembangan anak sekarang. Anak -anak waktu SMP dapat pelajaran bahasa Mandarin, bisa ikut nonton nih :)

    BalasHapus
  8. Media yang ramah anak, memang sangat kita butuhkan ya, karena membantu edukasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat dibuthkan sekali,mengingat kurangnya tontonan yang mengedukasi

      Hapus
  9. wah makin acnggih saja jaman sekarang ya, jaman anakku masih kecil gak ada yang ginian

    BalasHapus
  10. Good choice ini, jd bs mengimbangi aplikasi game digital.

    BalasHapus
  11. Acaranya banyak ya mba.. Dan variatif. Jadi anak-anak bisa menikmati sambil belajar ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba, anak-anak bisa belajar banyak hal nantinya

      Hapus
  12. Cucok nih buat belajar mandarin dasar.

    BalasHapus
  13. Iya mbak saya suka prihatin sama anak2 sekarang..
    Saluran yg mengedukasi itu hal yg langka untuk di jumpai..
    Malah anak SD aja udah tw dengan istilah selingkuh

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...