Muhammad Irwansyah, Promosikan Wisata Ke Dunia

Liswanti Pertiwi | Minggu, Februari 28, 2016 | | | |
Marina Bay, Salah satu pantai di Pangkal Pinang Bangka
Memiliki kesempatan untuk datang ke Pangkalpinang adalah sebuah pengalaman baru Pena Cinta dalam menikmati keindahan wisata Indonesia. Bersama Kelas Blogger, saya berangkat pada 27 Februari 2016 dari bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan maskapai Sriwijaya Air.

Sebagai anak bangsa, tentu saja saya senang ketika terpilih untuk ikut serta menikmati keindahan wisata di Pangkalpinang, sekaligus belajar membuat konten blog pariwisata. Disini kami belajar cara membuat video, hingga momotret tempat-tempat yang indah yang ada di Indonesia, salah satunya di Pangkalpinang.

Disini pun kami bertemu langsung dengan Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, yang mempunyai cara unik untuk mempromosikan destinasi wisata di daerahnya.

Ini dia Pa Walikota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah

Pihaknya menyambut dengan antusias inisiatif komunitas blogger untuk melakukan kegiatan Kelas Blogger dengan mengunjungi obyek wisata di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Acara Kelas Blogger sendiri berlangsung Sabtu hingga Senin tanggal 27-29 Februari 2016.

“Kami berharap para blogger membatu mempromosikan Pangkalpinang dengan cara menulis, memotret dan menyebarkan ke seluruh penjuru dunia melalui internet", imbuhnya.

Walikota termuda kader dari PDIP ini menyatakan Pangkalpinang memiliki obyek wisata yang masih perawan dan menawan, promosi perlu ditingkatkan salah satunya melalui media maya. “ Internet salah satu media promosi yang sangat efektif, maka saya menyambut baik acara yang digagas para blogge ini”, ungkapnya.

Pa Walikota setelah melakukan Gowes
Lebih lanjut ia menambahkan di Pangkalpinang akan sering dilakukan kegiatan bertaraf nasional maupun internasional sebagai ajang promosi kunjungan pariwisata.

“Selain fokus penanganan pasca banjir, saat ini kami juga konsentarsi pada persiapan-persiapan agenda wisata di Pangkalpinang. Kami sebut Pangkalpinang Go Internasional”, pungkasnya.

Sementara itu panitia Kelas Blogger dalam situsnya menyatakan, “Mungkin ini yang namanya jodoh tak akan lari ke mana, para peserta Kelas Blogger ke-5 mengunjungi Pangkalpinang dan objek wisata di Pulau Bangka”, ungkap Kang Arul dalam laman www.dosengalau.com.

Kami pun bisa menjelajahi berbagai wisata sejarah, kuliner, hingga pantainya. Bahkan, kami pun melakukan gowes bersama Walikota dan jajarannya.

Pangkal Pinang
Indonesia memang kaya dengan wisatanya yang indah. Saya bersyukur bisa mengunjungi berbagai wisata yang ada di Indonesia. Menjelajahi Pangkalpinang menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan, karena tempatnya asri dan pantainya pun indah.




15 komentar:

  1. paliing sukaa sama orang ., siapa saja... yang bisa menduniakan Indonesiaa

    BalasHapus
  2. Wah, senang ya mbak bisa ikut berpartisipasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia,,, keren dah trobosan dari pemda, semoga akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke Pangkalpinang,,, salam kenal mbak, :-)

    BalasHapus
  3. Asik nyo halan-halan haratis sembari nimba ilmu kelas blogger.

    BalasHapus
  4. Ke sini lagi asyik neh, belum menjelajah semuanya

    BalasHapus
  5. aku pengeeeen main ke sini..cantik bangeeet tempatnya :)

    BalasHapus
  6. Wah, beruntung banget mbak. Semoga suatu saat saya juga bisa ke sini, asyik baca pengalamannya jadi tertarik pengen lebih kenal Indonesia kalo kayak gini ^^

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...