Menikmati Pesona Pangkalpinang Dan Bermalam Di Menumbing Heritage Hotel


Menumbing Heritage Hotel
Menikmati pesona Pangkalpinang memang tidak cukup satu hari saja, karena banyak sekali tempat yang wajib kita kunjungi. Dari wisata pantai, wisata sejarah, hingga wisata sejarah.

Kota Pangkalpinang yang di pimpin oleh Walikota, Muhammad Irwansyah, menyimpan banyak keindahan. Apalagi, politisi muda PDIP ini berencana akan membuat event MXGP (motorcross) tahun depan di Pangkalpinang. 

Bukan itu saja, fenomena alam sebentar lagi akan terjadi, yakni Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan melintasi beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya Kepulauan Bangka Belitung. Dari sumber berita, bahwa fase pertama GMT dimulai, yakni ketika piringan bulan mulai menutupi piringan matahari, bisa teramati di seluruh kota Bangka Belitung, salah satunya Pangkalpinang, Mentok, dan Sungailiat (sumber: radarbangka.co.id).


Tentu saja fenomena langka ini akan dikunjungi banyak wisatawan lokal dan mancanegara. Hotel-hotel akan penuh dengan para wisatawan. Bisa juga kita menginap di Pangkalpinang, karena disini ada banyak hotel yang nyaman. Salah satunya Menumbing Heritage Hotel yang terletak di Jl. Gereja Np.5 Pangkalpinang 33131, Bangka, Indonesia.

Menumbing Heritage Hotel

Lobby Menumbing Heritage Hotel 
Menikmati pesona Pangkalpinang, saya dan teman-teman bermalam di Menumbing Heritage Hotel. Hotel ini menjadi hotel pertama di pulau ini. Terletak di kawasan bisnis Pangkalpinang, Menumbing Heritage Hotel bejarak 9km dari Bandara Depati Amir. Dan 5 menit dari pusat kota Pangkalpinang. Suasana dekat hotel ini dikelilingi oleh pasar lokal. Mau beli buah-buahan pun sangat dekat sekali, jadi mudah mau beli apapun saat menginap di hotel ini.

Pertama kali datang ke hotel ini, suasananya asyik buat foto-foto, apalagi foto ini bernuansa putih. Memiliki beberapa fasilitas, mulai dari Menumbing cafe and bar, Swimming Pool, Pusaka meeting room dan Vanka Business Centre. Ada 4 jenis kamar yang bisa kita pilih, sesuai dengan harganya.


Kamar Deluxe
  1. Signature Suite Rp. 1.725.500
  2. Junior Suite Rp. 1.555.500
  3. Deluxe Rp. 875.500
  4. Superior Rp. 705.500
Saat bermalam di Menumbing Heritage Hotel, saya dan mba Lita, menempati kamar Deluxe. Suasananya sangat nyaman, dan akses wifinya yang super cepat.

Menumbing Heritage Hotel yang berada di Pangkalpinang bergaya Kolonial, awalnya adalah sebuah kompleks militer yang dibangun tahun 1866. Kemudian, bangunan ini di rekonstruksi menjadi sebuah hotel oleh Ishak Boentaran pada tahun 1980. Sepanjang sejarahnya, Menumbing Heritage Hotel telah kedatangan tamu penting, salah satunya ilmuwan Internasional yang ditunjuk oleh Presiden Soeharto pada tahun 1988. 

Dan ini adalah beberapa fasilitas yang dimiliki Menumbing Heritage Hotel.

Swimming Pool 
Menumbing Cafe and Bar
Boleh narsis bentar ya di ruangan ini
  
Pagi-pagi saya sudah menikmati sarapan yang dibuatkan oleh para chef. Sarapan pun semakin asyik, sambil menikmati hangatnya sang mentari di depan kolam renang.

Menumbing Heritage hotel bisa menjadi pilihan dalam mencari peginapan yang nyaman dan tenang. Menikmati pesona Pangkalpinang, bisa loh bermalam di hotel yang satu ini. Pelayanannya baik, makanannya enak, dan pegawainya pun sangat ramah. Itu yang saya rasakan saat menginap disana. Ingin menginap disini? Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di akun media sosialnya.

Facebook: Menumbing Heritage Hotel 

16 komentar:

  1. cakeeep banget tempatnya :). I always love the vintage ones..

    BalasHapus
  2. Asyiknya jalan-jalan sambil belajar. Selain bisa menikmati pemandangan alam daerah wisata tujuan, juga menambah ilmu dan koneksi tentunya.

    BalasHapus
  3. Asiknyaaa bisa jalan-jalan sampai ke luar pulau...berkah ngeblog ya teh :)

    BalasHapus
  4. Disana enaknya makan lempah kuning atau pempeknya, enak dan gurih banget rasa ikannya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya suka banget pempeknya teh

      Hapus
  5. bagus tempatnya, mbak... rasanya pengen ikut nyobain... coba kalau ada voucher gratis, hehe

    BalasHapus
  6. Dear Ibu Liswanti,

    I am so glad you had such a wonderful time at Menumbing Heritage Hotel Pangkalpinang - Bangka. We will commend our staff for their job well done.

    Please let other travelers know about your experience with a review of Menumbing Heritage Hotel.

    We hope to welcome you again for your next trip to Pangkalpinang at Menumbing Heritage Hotel.

    Best Regards,

    BalasHapus
  7. hotel penuh sejarah ini ya mak lis

    BalasHapus
  8. Kereenn dan full heritage
    smoga berkesempatan berkunjung
    aminn, salam sehat dan sukses mbak Lis

    BalasHapus
  9. Indah nian teh Lisna. Semoga saya bisa traveling ke sana ya...

    BalasHapus
  10. Suka deh kalau bangunan hotelnya bergaya2 kolonial... Wah ternyata bangunan lama ya? :D

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...