Andromax E2, Pilihan Tepat Ibu Dalam Menghemat Anggaran Rumah Tangga

Liswanti Pertiwi | Rabu, April 06, 2016 | | |

Semenjak saya resmi menjadi Ibu 5 tahun lalu, keinginan pribadi untuk membeli barang tertentu perlahan mulai disingkirkan. Karena, saya memiliki skala prioritas, yakni kebutuhan anak-anak untuk masa depannya yang lebih cerah. Keinginan untuk membeli Smartphone canggih yang bisa menunjang pekerjaan pun mulai menghilang. 

Sempat tergiur seh untuk membeli ponsel canggih dengan berbagai fitur yang super lengkap, dengan harga yang tak kalah kerennya. Tapi, saya sempat ragu dan sayang dengan uang yang saya miliki, padahal sudah nabung beberapa bulan. Saya pikir, sayang saja kalau beli ponsel mahal-mahal, akhirnya dilempar juga sama anak yang sedang aktif-aktifnya. Maklum, saya kebiasaan menyimpan ponsel dimana saja, akhirnya ketahuan anak deh.

Setelah dipikir-pikir, daripada beli ponsel harga 3.5 jutaan, mending uangnya dipake buat hal yang lebih bermanfaat, seperti:
  1. Biaya pendidikan anak
  2. Kebutuhan rumah tangga, seperti beli baju anak, beli beras, sayuran, hingga kebutuhan bulanan.
  3. Modal usaha bikin kue dan cemilan.
Serius ga perlu ponsel baru? Tentu saya butuh, tapi saya lebih memilih smartphone dengan harga terjangkau, yang masih bisa menunjang pekerjaan. Karena faktanya, saya butuh posel hanya untuk bekerja dan berkomunikasi dengan beberapa klien. Cukup 3 hal, yakni akses internet (menerima laporan melalui email), media sosial, dan komunikasi. Kalau ketiga hal tersebut ada dalam ponsel dan harganya terjangkau, langsung saja saya beli.

Andromax E2, pilihan tepat Ibu dalam menghemat anggaran rumah tangga

Keinginan untuk memiliki ponsel 4G dengan harga terjangkau, terjawab sudah dengan kehadiran Andromax E2. Dengan harga 899.000, saya bisa hemat anggaran rumah tangga. Bukan saja hemat saat membeli ponsel, tapi juga dalam hal pulsa dan paket internetnya. 


Untuk Ibu rumah tangga seperti saya, Andromax E2 adalah pilihan tepat dalam membeli ponsel baru dengan harga yang sangat terjangkau. Biarpun harganya di kelas 1 jutaan, tapi fitur yang dimiliki Andromax E2 tidak kalah canggih dengan ponsel 4G lainnya dengan harga yang sama.

Saya mau ajak itung-itungan dulu neh, sebelum berlanjut dengan kelebihan yang dimiliki ponsel Andromax E2, dari PT. Smartfren Telecom Tbk (Smartfren). 

Keuntungan pertama. Uang tabungan yang saya miliki 3.5 juta untuk membeli ponsel baru, dengan memilih Andromax E2 seharga 1 juta, tentu sisa uang yang saya miliki adalah 2.5 juta. Dengan begitu uang ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan lainnya. Ini sudah jelas sangat menghemat anggaran rumah tangga.

Keuntungan kedua. Uang 2.5 juta bisa saya gunakan untuk bayar asuransi 2 anak, yakni masing-masing 500.000 selama 1 bulan. Otomatis uang sisa 1.5 juta, saya gunakan untuk kebutuhan bulanan seperti makan dan beras, sebesar 1 juta. Dan 500 ribu lagi untuk modal usaha membuat kue, yang bisa mendatangkan keuntungan berlipat. Jelas ini menghemat anggaran rumah tangga.

Keuntungan ketiga. Dengan anggaran bulanan yang 1 juta, saya bisa mengambil uang 60.000 untuk beli pulsa dan kuota yang bisa saya gunakan selama sebulan. Dengan Smartfren, saya biasanya mengambil paket Smartplan (silver) 60.000/bulan, sudah mendapatkan bonus 1000 menit sesama Smartfren, 100 sms, dan 2GB. Atau, kalau saya butuh internetnya saja, saya pilih volume based yang 60.000 (sudah dapat 2GB data, 12GB internet malam). Dan paket ini lebih hemat, daripada mengambil paket mingguan. Sudah jelas dong sangat menghemat anggaran rumah tangga saya. 

Kelebihan Andromax E2


Balik lagi ke Andromax E2. Memiliki ponsel ini memang banyak untungnya, bukan saja menghemat anggaran rumah tangga, tapi juga memiliki fitur yang saya butuhkan.

Smartfren Andromax E2 merupakan produksi Haier, yang memiliki layar LCD 4,5 inci dengan FWVGA Resolution. Serta menggunakan prosesor Snapdragon 212 Quad Core 1,3 GHz Cortex A7 milik Qualcomm. Ponsel pintar ini juga menggunakan OS Android Lollipop dengan friendly user interface yang mudah sekali dioperasikan.

Biarpun memiliki baterai dengan kekuatan 2000 mAh, masih bisa menunjang pekerjaan saya di luar rumah, sambil asyik bermedia sosial. Didukung dengan 2 Micro SIM, ponsel pintar ini juga memiliki ROM 8GB dan RAM 1GB, serta mendukung memori tambahan hingga 32GB. Andromax E2 juga memiliki kamera depan belakang 5MP, yang membuat saya semakin asyik untuk memotret dimanapun dan mengabadikan moment terbaik, meskipun dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Andromax C3

Sebelum saya lanjutkan, perkenalkan ini Andromax C3 yang telah menemani kegiatan saya selama 1.5 tahun lebih. Biarpun casingnya sudah baret-baret, kondisinya masih ok kok, padahal sudah dilempar lebih dari 4 kali sama anak. Biasanya saya beli paket internet 60.000 sebulan, atau kalau lagi ga punya uang cukup 12.000 seminggu, dan itu hemat, padahal medsos aktif semua.

Lanjut lagi ke Kamera Andromax E2. Dengan kamera dan kecanggihan yang dimiliki Andromax E2, saya bisa semakin asyik untuk berkreasi menciptakan konten video blogging, dan memacu semangat saya untuk terus berkarya dan menjadi #Generasi4G. Biarpun saya sudah menjadi Ibu, usia saya masih muda, dan memiliki semangat seperti anak muda lainnya, untuk bisa menghasilkan karya terbaik dan terus berkreativitas, serta produktivitas #Generasi4G.

Karena internet sangat saya butuhkan, dengan harga yang sangat terjangkau, saya bisa merasakan jaringan 4G LTE dari Andromax E2. Serta merasakan fitur VoLTE yang pada umumnya hanya disematkan pada ponsel pintar kelas premium.

 Cara on offkan Volte, saat sudah on warnanya berganti jadi putih

Dengan VoLTE (Voice Over LTE), Generasi 4G bisa menikmati pengalaman baru berkomunikasi dengan suara jernih kualitas True HD, Conference Call hingga Video Call. Kelebihan berkomunikasi dengan fitur VoLTE dari Andromax E2, saya bisa merasakan sambungan panggilan telpon lebih cepat dari layanan telpon biasa. Selain itu internetan (download) tetap berjalan di kecepatan yang optimal ketika melakukan panggilan telepon.

Untuk menggunakan fitur VoLTE pastikan sudah mendapatkan sinyal 4G Smartfren di ponsel Andromax E2. Lalu geser turun menu setting dan tekan VoLTE sampai warnanya berubah dari abu-abu menjadi putih, dan logonya sudah muncul di status bar perangkat Andromax E2. Untuk tarifnya, tenang saja ya, karena tidak memotong kuota internet, tetapi menggunakan tarif panggilan telpon reguler.

Oh ya, Andromax E2 ini sudah dilengkapi dengan paket internet True Unlimited oleh Smartfren, yang memastikan para pelanggannya memperoleh layanan internet yang memuaskan. Paket True Unlimited ini merupakan paket internet pertama di Indonesia yang memberikan kecepatan internet full speed 4G LTE tanpa batas waktu dan kuota. "Jadi, bye bye kuota".

Mau lihat kreasi saya dalam membuat video dengan menggunakan Andromax E2, bisa lihat disini ya.

Andromax E2, memang pilihan tepat untuk saya yang selalu ingin menghemat anggaran rumah tangga. Udah dapat ponsel dengan harga terjangkau, Andromax E2 memiliki fitur yang tak kalah canggih, hingga akses internet yang bikin dompet saya selalu hemat serta happy. Bahkan, semua akun media sosial saya aktif, kuota tetap hemat sampai 1 bulan penuh.

Andromax E2, pilihan tepat Ibu dalam menghemat anggaran rumah tangga, karena ponsel ini merupakan HP 4G untuk kamu semua.

18 komentar:

  1. Persis seperti punya kakak saya, dia beli pas ada promo jadi bayar cuma sekitar 400 lebih. Lumayan mbak harga sejutaan udah 4G... saya juga pengen, belum punya yang 4G LTE siiih, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mba beli, lumayan neh hemat anggaran. 4G lagi

      Hapus
  2. Memang yahuud nih. Kalau nda salah yang bintang iklannya NIDJIE itu kan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, yang brand ambassadornya Nidji

      Hapus
  3. Waaah harganya cuma sejuta aja mbak Lisna? Seriusan itu? Aku penasaran sama hasil kameranya siih secara buat ngeblog gituuu.... beneran bagus ya? Duh jadi mupeng deh...

    www.talkativetya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mba hasil fotonya, malah saya pake buat bikin video

      Hapus
  4. nabung dulu ya Mba dr sisa uang dapur buat beli : D

    BalasHapus
  5. Andromax emang keren
    *sambilnunggukirimanPakUdin* hehehhee
    salam sehat dan sukses Ceu
    amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menanti dan mencoba mas hehe

      Hapus
  6. saya di rumah punya andromax ec (dapat juara lomba)
    salah satu kelebihan dari seri andromax itu device-nya yahuddd n kompatibel :)

    btw, kalo kata saya sih, e2 ini murah, tapi kualitasnya ga murahan
    saya pernah ikut tes hapenya, oke juga (8 dari 10)
    kalo mau jujur, dengan harga e2 segitu, kita dapat kualitas hape seharga 2jetian, jadi ya e2 ini rekomendasi banget buat temen ngeblog

    BalasHapus
  7. wah ini nih yang mantep, daripada beli S*msung mahal

    BalasHapus
  8. waduh video-nya ada akuhh..hahha noraknya kambuh deh akuh...smartfren memang oke..semua oke tergantung atau kembali ke kita masing-masing..tapi bisa aja nih mengurutkan hemat kemudian fitur hp-nya..good job

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakan kita selfeeh pake hapenya ya hehe. Bener semua kembali ke diri masing-masing ya.

      hehe makasih. Soalnya emang bener hemat buat akyu.

      Hapus
  9. Waw saya harus segera beli nih mbak Andromax E2, terima kasih mbak infonya ..

    BalasHapus
  10. Sayangnya sinyal di rumahku yang smartfrend gak lancar ... syedih bangets ini

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...