Dari HUT TNI Angkatan Udara, Hingga Bulan Dirgantara 2016

Liswanti Pertiwi | Selasa, April 19, 2016 | | | |
Pesawat Jupiter saat membentuk angka 70
Bulan April ini memang menjadi bulan yang istimewa untuk TNI Angkatan Udara. Tepatnya 9 April 2016 kemarin, TNI Angkatan Udara merayakan hari jadinya yang ke 70 tahun.

Setiap tahun hari ulang tahun TNI AU selalu diisi dengan berbagai acara seru, seperti simulasi pembebasan sandera, atraksi drum band, terjun payung, hingga demo udara dari pesawat tempur TNI AU.

Dan ini dia video keseruan dari HUT TNI AU ke 70.


 

Tamu undangan, hingga masyarakat yang menyaksikan secara langsung acara HUT TNI AU ke 70 di kawasan Halim Perdanakusumah begitu antusias, apalagi ketika menyaksikan aksi dari Tim Jupiter Akrobatik.

Ketika TNI AU merayakan ulang tahunnya, kawasan halim pasti dikunjungin banyak masyarakat, yang ingin melihat dari dekat berbagai atraksi seru. Bahkan, saya sempat menemui beberapa warga yang tinggal di Bogor, Bekasi, hingga Tangerang. Masyarakat begitu antusias, biarpun cuaca pada hari itu begitu panas. 

Warga pun mengajak keluarganya untuk menonton atraksi dari prajurit Angkatan Udara. Ada beberapa foto yang menggambarkan suasana saat acara tanggal 9 April 2016 di kawasan Halim Perdanakusumah.





Bulan Dirgantara 2016

Selain HUT TNI AU ke 70 yang begitu meriah. Rangkaian acara masih tetap berlanjut, yakni dengan adanya Bulan Dirgantara 2016. Acara Bulan Dirgantara 2016 ini berlangsung di Halim Perdanakusumah dari tanggal 15 hingga 17 April 2016 kemarin. Melihat dari situs resmi bulan dirgantara, bahwa kegiatan ini bernuansa edukatif. Dimana pengunjung diajak melihat, mengerti, memahami, dan merasakan perkembangan teknologi kedirgantaraan, baik militer (menampilkan sebagian besar alutsista TNI AU), maupun sipil.


Saya sendiri datang langsung dengan 2 orang teman blogger, yakni mba Ety dan mas Choirul pada Sabtu, 16 April 2016. Dalam pameran ini, kita bisa melihat secara langsung alutsista yang dimiliki TNI AU, serta atraksi Paskhas TNI AU.

Banyak sekali anak-anak sekolah yang hadir bersama Gurunya untuk melihat pameran ini. Biarpun saya sempat ditolak seorang anak, saat akan memotretnya, hiks *kasihan banget di tolak anak kecil*. Tak apa deh, yang penting saya bisa melihat bagaimana anak-anak begitu antusias. Sehingga itu bisa menumbuhkan rasa cinta dan bangga, terhadap dunia kedirgantaraan di Indonesia.

Selain alutsista TNI AU, di bulan dirgantara 2016 juga ada beberapa mobil antik, serta diisi dengan lomba photography. Dari tanggal 15 hingga 16 April 2016 kemarin, Bulan Dirgantara Indonesia, diisi berbagai acara seru. Dimulai dari pukul 9 pagi, hingga 21.30.



Bulan Dirgantara Indonesia 2016
Pada pagi hari, kita bisa menyaksikan atraksi dirgantara dari TNI AU, yakni Kolonel Senapan, Atraksi Paskhas, hingga Jupiter Aerobatic Team. Dan pada sore hingga malam hari diisi acara hiburan dari artis Nagaswara, salah satunya Fitri Carlina.

Sekali lagi Dirgahayu TNI Angkatan Udara ke 70, jayalah di Udara.


Semua foto dalam tulisan ini adalah dokumen pribadi Pena Cinta Liswanti

30 komentar:

  1. Sayang jauh di Halim, coba di Adi Sucipto saya bisa liat, Hehehhe.
    Selama ini ngikutin kemriahannya lewat akun Twitter TNIAU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap lanud biasanya ada acara juga mba

      Hapus
  2. Dirgahayu TNI AU. Saya baru tahu kalo HUTnya tanggal 9 April Teh Lis. Hihihi.

    BalasHapus
  3. kereen, saya sewaktu SMA tinggal di lingkungan AURI dan persis dekat bandaranya..jadi sering menyaksikan kalau mereka lagi latihan :-)

    BalasHapus
  4. Liputan acara ini banyak bersiliweran di timeline twitter karena saya follow twitter TNI AU. Airminnya kocak :D

    BalasHapus
  5. Waw keren nih jadi kepengen lihat secara langsung.

    BalasHapus
  6. Woah serunyaaaa. Ini anak anak aku juga pasti suka banget deh liat pesawat terbang langsung. Tahun depan mau ajak mereka nonton di halim aaahhh. Makasi infonya ya Maaaaak

    BalasHapus
  7. yeeeeee, makasiiiih ceu lis udah nginfoin di grup :)
    dateng ke #BDI2016 itu jadi salah satu pengalaman berkesan sepanjang tahun ini...

    *deg2an liat pesawat tempurnya bikin barikade yang pas n terjun

    BalasHapus
  8. Wih keren pesawat jupiternya bisa membentuk angka 70 hehe

    BalasHapus
  9. coba kemarin aku bisa ikut, bisa fotoin pilot nya ehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo pengen ketemu pilot apa pesawatnya

      Hapus
  10. kami sempat mau ke Halim lihat atraksi HUT ke 70, krn pernah ke sini bbrp thn yg lalu, keren acaranya.. sayang gak bisa krn anak-anak krg sehat..next thn depan mau lihat lagi, insyaallah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mba, semoga tahun depan bisa lihat langsung sekaligus kopdar ya mba

      Hapus
  11. atraksinya keren-keren, nggak nyesel ngeliatnya,,, lebih keren daripada debuss, sumpehh dehh

    BalasHapus
  12. belum pernah ngeliat secara langsung sih, tapi kalau liat di TV suka ngeri dan takut sendiri.. semoga yang atraksi selalu diberi keselamatan

    BalasHapus
  13. hahaha mantep emang, temen smaku yg udah jadi TNI AU kerjaanya aplod ginian mulu haha

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...