Inspiring Mom Dari Seorang Jessica Iskandar Yang Kini Mulai Berbisnis

Liswanti Pertiwi | Jumat, April 29, 2016 | | |


Ketika kita memiliki modal, apa yang paling diinginkan? Kalau tanya ke saya, tentu saja ingin memiliki bisnis. Buka toko kue, atau mungkin buka cetering, dan bisa juga bikin wedding organizer sendiri. Dalam ilmu ekonomi, semuanya pasti sudah tahu, bahwa bisnis itu adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa, dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Tapi, tidak semua bisnis itu hanya mengejar keuntungan.

Ada beberapa bentuk bisnis yang sudah biasa kita ketahui, seperti:
  • Perusahaan perseorangan, dimana kepemilikannya ini dipegang satu orang dan memiliki tanggung jawab tak terbatas atas harta perusahaan.
  • Persekutuan, dimana 2 orang atau lebih saling bekerja sama dalam mengoperasikan perusahaan untuk mendapat keuntungan.
  • Perseroan, dimana kepemilikannya dipegang oleh beberapa orang dan diawasi oleh dewan direktur. Dan memiliki tanggung jawab yang terbatas atas harta perusahaan.
  • Koperasi ini memiliki tujuan untuk menyejahterakan anggotanya. Karena koperasi adalah bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang seorang demi kepentingan bersama. Koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.

Dan semua orang yang memiliki modal, bisa memulai bisnis. Mau mendirikan bisnis perorangan, ataupun perseroan.


Saat ini banyak selebritis Indonesia yang mulai berbisnis, baik itu mendirikan karaoke, rumah makan, hingga fesyen. Salah satunya adalah artis cantik kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988, yakni Jessica Iskandar (Jedar).

Dalam acara Jedar Bloggers Gathering, saya bisa melihat langsung koleksi pakaian yang didesain langsung oleh Jessica Iskandar. Acara yang diadakan bertepatan dengan hari Karini (21/04) kemarin, dihadiri oleh blogger dan media. Yang bertempat di Jedar Office (PT. Buana Lautan Mas Garmindo) Jakarta.

Dengan tema Inspiring Mom, Look Great thing smart, saya bisa mengetahui lebih dekat sosok Ibu dari El Barack Alexander. Jessica Iskandar sendiri merupakan seorang actress and Entrepreneur. Memulai karier dari dunia model, yang sempat sekolah model di John Casblanca. Sampai akhirnya Jedar mulai merambah dunia film dan membintangi Dealova di tahun 2005. Dari sana banyak tawaran untuk membintangi film, iklan, hingga menjadi presenter di sebuah stasiun televisi.

Inspiring Mom Dari Seorang Jessica Iskandar Yang Kini Mulai Berbisnis


Jessica Iskandar sebagai seorang Ibu muda, bisa menginspirasi siapapun, termasuk saya sendiri. Bahwa, dibalik kesibukannya yang luar biasa, dia masih bisa memiliki waktu untuk buah hatinya. Tentu kita sudah tahu dengan kesibukan aktris cantik ini, yang setiap hari ada diberbagai acara. Belum lagi dengan kegiatan barunya, yakni berbisnis yang mulai dijalaninya sejak akhir tahun 2015.

Dengan brand “Jedar” untuk koleksi pakaiannya, Jessica Iskandar ingin semua orang tahu, terutama fansnya bahwa ini di desain langsung oleh dirinya. Jedar mengatakan bahwa fansnya suka bertanya tentang baju yang dipakainya. Karena banyak yang tertarik dengan gaya busana yang digunakannya, Jedar pun mulai berbisnis di bidang fashion.

Bagi Jessica, berdandan, fesyen, dan tampil baik setiap hari itu begitu menyenangkan. Apalagi, banyak teman-temannya memberikan dorongan kepada Jedar untuk bisa terjun ke bisnis yang satu ini. Seperti yang sudah kita tahu, salah satu teman Jessica, yakni Raffi Ahmad, juga sudah lebih dulu berbisnis di bidang fashion.


Dalam bisnis fesyennya ini, Jessica sengaja terjun langsung, karena itu membuatnya sangat senang. Seperti membuat desainnya, memilih bahan, produksi, hingga pemasaran. Bahkan, saat Jessica sedang tidak ada jadwal, dirinya lebih senang menghabiskan waktu bersama anaknya, sambil berjualan di media sosial yang dia milikinya.

Untuk saat ini, koleksi pakaian dari brand Jedar bisa dilihat langsung di Instagramnya @jedarcantik dan @jedar_superbintangid. Sedangkan belanja online bisa langsung di line jedar_superbintaid dan Whatsapp 0822.9812.8866. Selain itu koleksinya juga bisa dibeli di Ramayana, Lotus, Zalora, Lazada, serta Blibli.

Jedar Couture sendiri terinspirasi dari orang-orang muda yang energik. Pakaian dari Jedar, bukan saja untuk anak-anak muda, tapi seorang Ibu juga bisa loh menggunakannya, biar terlihat masih muda dan energik, betul tidak?


Koleksinya apa saja? Produk dari Jedar ini terdiri dari shirt, pants (jeans & army), T’Shirt (woven & denim), Denim Dress, dan Jumpsuit. Dengan harga mulai dari 145K hingga 799K. Yang menarik dari koleksi Jedar Denim Couture ini, ada yang namanya nyot nyot dan stretch army. Untuk saat ini pakaian yang dibuat Jessica lebih banyak fokus ke perempuan. Tapi kedepannya, Jessica akan memproduksi pakaian pria, supaya semuanya bisa menggunakan berbagai koleksi yang dimiliki Jedar.


Bagi Jessica, biarpun banyak sekali kegiatan yang dilakukannya, rasa cinta kepada anak tidak akan membuatnya berkurang. Karena bagi Jessica, anak adalah prioritas utamanya. Apalagi bisnis yang dirintisnya saat ini adalah sebagai betuk rasa cintanya, dan diharapkan desain yang dibuatnya dari brand “Jedar” bisa dinikmati semua orang.




Keseruan acara kemarin
Dan semoga kedepannya, Jessica bisa mendesain pakaian dengan ukuran yang ekstra besar ya hehe. Karena, jujur saja pakaian yang didesainnya ini simpel dan menarik, apalagi pemilihan bahannya juga pas banget dengan kondisi Ibukota yang panas, saya sudah mencoba T-shirtnya, adem banget pas dipakai.

Dunia hiburan memang tidak bisa selamanya menjadi mata pencaharian, karena kepopuleran seorang aktris ada naik dan turunnya. Maka dari itu, saat masih aktif di dunia hiburan, menjadi waktu yang pas untuk seorang artis mulai berbisnis. Dengan penghasilan yang dimilikinya, uang itu bisa digunakan dengan tepat, baik dengan berbisnis atau berinvestasi, untuk jaminan di hari tua. Maka dari itu, uang akan terus berputar untuk mendapatkan keuntungan.

29 komentar:

  1. Mba Lis cantiik, pangling nih hehehe. Artis byk yg jadi pengusaha, ya. Semoga bisa ketularan. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba Pipit hehe. Amin, semoga kita ketularan ya

      Hapus
  2. iya ah jadi mau bikin usaha..karena penting buat ke depannya...JD itu mirip aku ngak sih..#kaborrrrrr

    BalasHapus
  3. wohhh itu celananya motifnya keren2 bangetlaaah

    BalasHapus
  4. kayaknya model bajunya ukuran manekin ya? buat mbak2 cantik gitu

    BalasHapus
  5. Keren deh.. Artis sekelas Jesica Iskandar ngundang para blogger utk mempromosikan usaha barunya ya..

    BalasHapus
  6. kayaknya para artis, emang pada suka mengalihkan uangnya ke bisnis ya...kuatir ntar gak kepake lagi, mumpung masih tenar juga. jd bisa promosi

    BalasHapus
  7. dulu aku ga pernah ngefans ama jessica iskandar ini.. tapi sjk dia punya anak, dan keliatan bgt dia bnr2 sayang ama anknya, nth kenapa jd salut dan lama2 suka :).. walo di tv kdg dia suka berakting cewe yg lemot;p, tapi aku yakin jedar ini pinter sebenarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang beda kok, lihat di tv sama aslinya hehe

      Hapus
  8. yup , kelebihan dari artis, sudah terkenal shg memudahlan pemasaran dan orang mengenal dirinya ya mbak

    BalasHapus
  9. Aih asyiknya ikut acara ini. Dan model celana panjangnya keren keren ya

    BalasHapus
  10. Asyik ya bisa berbagi inspirasi hehe, semoga menular ya jiwa bisnisnya. Eh itu model celananya keren

    BalasHapus
  11. Artis sekarang mulai aware
    membuka bisnis utk persiapan kalau pensiun dari dunia entertainment
    salam sukses

    BalasHapus
  12. Wah, jadi berbisnis ya Jedar ini

    BalasHapus
  13. Patteren celannya cetar banget ya mbaaaa.. hihihihi.. pasti si jedar cantik ya..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  14. Semoga mbak iis bisa jadi pengusaha sukses layaknya seperti jesika iskandar ya mbal ^_^ amiin

    BalasHapus
  15. Baju2nya Jedar emg keren, aku suka liat outfitnya dia.
    Selamat ya mbak..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...