Di Meja Kerja Saya Harus Ada 4 Barang Wajib

Liswanti Pertiwi | Kamis, Juli 21, 2016 | |
Biarpun waktu saya lebih banyak di rumah, bukan berarti saya hanya duduk manis tanpa ada kerjaan. Semenjak menjadi seorang freelancer keuangan untuk beberapa UKM (Usaha Kecil Menengah), saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak dan menikmati bekerja di rumah. Untungnya saya memiliki banyak kemudahan, apalagi sekarang sudah era digital.

Di rumah saya yang sederhana, saya memiliki meja kerja sendiri, untuk memulai berbagai aktivitas setiap hari. Mulai dari mendata keluar masuk transaksi usaha, mencari ide untuk pernikahan, komunikasi dengan berbagai vendor pernikahan, hingga menulis di blog. Biarpun hanya meja kecil, tapi dari sinilah penghasilan saya dapatkan.

Dulu saat masih bekerja, meja kerja saya lumayan berantakan dengan beberapa note kecil yang selalu saya tempel. Tapi, di meja kerja yang sekarang sangat rapi sekali. Tentu saja rapi, soalnya tidak ada lagi nota-nota, kwitansi, dan struk-struk dari transaksi yang dilakukan karyawan. Karena semua itu, akan dikirim via email, dan saya tinggal memasukkannya di pembukuan harian.

Di meja kerja saya ini, ada 4 barang wajib yang harus ada.
  1. Laptop harus selalu ada, karena ini modal saya untuk bekerja. Apalagi buku kecil dan bolpoint untuk menuliskan beberapa pengeluaran harian usaha.
  2. Buku bacaan, bisa novel, keuangan, ataupun komik. Karena biasanya kalau lelah depan laptop, saya istirahat sejenak dengan membaca buku.
  3. Kalender harus selalu ada, karena saya ini selalu lupa tanggal. Dengan begitu saya bisa mencatat jadwal harian, jadwal meeting, hingga jadwal ikut berbagai event blogger. Selain itu ada juga jam meja untuk mengingatkan saya dengan waktu. Karena sebagai seorang Ibu, saya pun ada waktu khusus untuk mengajarkan anak belajar di meja sederhana ini.
  4. Celengan. Nah untuk yang satu ini neh, sebenarnya milik anak saya Dimas. Jadi, karena Dimas pun belajar di meja ini, otomatis, setelah selesai belajar dia harus memasukkan uang 1000 atau 2000 rupiah. Untuk apa? Tentu saja untuk mengajarkan anak menabung, supaya dia terbiasa, menyisihkan uang setelah belajar/sekolah.
Sebenarnya di meja ini masih banyak barangnya, dari botol minum, kue, dan cemilan lainnya. Tapi, semenjak memutuskan berdiet, maka barang tersebut terpaksa disimpan ke dapur, supaya saya tidak terbiasa untuk mengemil lagi saat sedang bekerja atau menulis.

Itulah 4 barang wajib yang harus ada di meja kerja saya. Yang bisa membuat hari-hari saya dalam bekerja semakin menyenangkan.

23 komentar:

  1. Wah lengkap...aku belum ngelongok isi mejaku nih

    BalasHapus
  2. kalau saya harus ada cemilan juga, hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama teh, saya juga biasanya ada, tapi berhubung lagi diet, jadi ya gitu deh.

      Hapus
  3. Asyik ya ada celengan disini. Biar mamaya rajin bekerja kalau liat celengan. Hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mba, biar emaknya semangat bekerja, supaya celengan jadi penuh. Kan sisa uang belanja bisa masukin kesitu.

      Hapus
  4. Hehehe.. sy bingung krn ga ada alat tulis di list nya. Mgkn krn uda ada laptop jd gak butuh ATK lagi ya mba..
    Ide bagus jg tuh naroh celengan di meja. Aku biasanya di lemari hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mba Ruli, poin 1, saya punya catatan kecil sama bolpoint. Soalnya kalau coret-coret perhitungan pasti di buku kecil.

      Celengan biar mengingatkan kita supaya rajin menabung hhehehe

      Hapus
  5. Ngemil itu godaan terbesar buat wanita. Kadang kalau sudah asyik ngemil lupa mau ngetik/nulis apa gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah nah sama tuh, kalau saya kebanyakan ngemil, malah jadi gemuk #duuuh

      Hapus
  6. Lap Top penting ya teh List, lap top saya jadul saya sedang mengimpikan Lappy baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya saya bekerja pake laptop hehe

      Hapus
  7. Wah kalender! Di meja kerja Tya nggak ada kalender tapi emang penting ya si kalender itu. Mau beli kalender deh biar nggak lupa deadline...

    www.talkativetya.com

    BalasHapus
  8. Aku belum punya meja kerja tetap. Kadang di meja makan, kadang di mejanya anak2, kadang di lantai atau di kasur. Tapi yang pasti, di deket saya harus ada agenda, pulpen dan hape :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimanapun yang penting kerja ya mba hehe

      Hapus
  9. Meja kerjaku penuuuh dengan segala pernak-pernik, hehehehe.. Termasuk foto keluarga dan mainan anak-anak :)

    BalasHapus
  10. kalau mejaku isinya jajanan :))

    BalasHapus
  11. hahahha, yg celengan kita sama mbak ;).. tapi ini bukan punya anakku, melainkan aku.. isinya hanya utk nyimpen uang2 logam dari kembalian beli makan ato belanja apapun ;p.. aku termasuk yg ga suka megang receh soalnya ;p... jadi daripada bercecer kemana2, aku sediain celengan kecil khusus logam

    BalasHapus
  12. Karakter perempuan biasanya rapih banget ya mba liswanti...

    Tapi kok ngga ada cemilan sama foto ya..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...