Melakukan 4 Hal Ini Setiap Hari Supaya Ibu Tetap Sehat

Liswanti Pertiwi | Jumat, September 16, 2016 | | |

Sudah 2 minggu lebih ini aktivitas lumayan padat, dan efeknya saya demam tinggi dan tubuh sempat ambruk, karena demam tinggi dan radang. Cuaca yang tidak menentu, artinya kadang panas, kadang hujan deras membuat kondisi tubuh menjadi cepat lelah dan sakit. Ternyata benar ya, seorang ibu itu tidak boleh sakit. Kenapa?

Karena kalau Ibu sakit, tidak ada yang mengurus anak, suami, dan pekerjaan rumah lainnya. Apalagi selain sebagai seorang Ibu saya pun memiliki banyak tanggung jawaab, kepada klien pernikahan saya, hingga usaha rekan kerja yang setiap bulan mengaji saya untuk menyelesaikan laporan keuangan. Kadang dalam satu minggu, saya bisa keluar rumah 4 sampai 5 hari. Kepanasan dan kehujanan sering banget, apalagi bergadang.

Semenjak sakit itulah saya sadar, sebagai Ibu saya harus tetap sehat dan bugar. Supaya kerjaan di luar rumah dan keluarga tetap terurus dengan baik. Dari sakit itu, saya mulai melakukan 4 hal ini setiap hari supaya tetap sehat, yakni:
  • Minum air putih sehari kurang lebih 1,5 liter
Efek radang dan demam, saya akhirnya membiasakan minum air putih kurang lebih 1,5 liter setiap hari. Karena air putih itu baik untuk tubuh, sehingga demam dan radang bisa cepat semabuh. Biasanya saya lakukan dari bangun tidur, hingga tidur kembali. Kata teman saya seh masih kurang, 1,5 liter, tapi saya kuatnya segitu. Akhirnya kebiasaaan minum kopi pun mulai menghilang sedikit demi sedikit, apalagi saat malam hari.

  •  Pola makan yang sehat
Mungkin efek banyak makan gorengan dan baso, membuat pola makan saya akhir-akhir ini menjadi begitu buruk. Dengan pola makan yang sehat, semoga saja tidak pernah sakit lagi. Konsumsi sayuran setiap hari sangat baik untuk tubuh, biasanya saya masak sayur bening dengan sedikit garam dan gula merah. Biarpun sedikit hambar, ga apa deh buat kesehatan. Konsumsi buah-buahan juga sangat baik sekali untuk tubuh.
  • Olah raga penting banget
Saya termasuk Ibu yang malas olah raga, duuh ketahuan deh. Tapi, demi kesehatan, akhirnya saya lebih memilih kembali aktif lari dan volly, lumayan deh sekalian menurunkan berat badan. Selain membuat tubuh menjadi sehat, olah raga membuat kondisi badan selalu bugar, dan tidak mudah kelelahan.
  • Minum suplemen
Selain 3 hal di atas, saya pun sering mengkonsumsi suplemen kesehatan atau vitamin. Supaya tubuh tetap terjaga dengan baik.


Bicara tentang suplemen, Sun Chlorella bisa menjadi pilihan. produk dari CNI ini bisa menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan tubuh. Sun Chlorella adalah suplemen makanan kesehatan yang terbuat dari ganggang hijau air tawar Chlorella Pyrenoidosa dengan kandungan gizi lengkap dan alami. Antara lain:
  1. Protein
  2. Beta karoten
  3. Klorofil
  4. Chlorella growth factor
  5. Vitamin dan mineral
CNI-Sun Chlorella akan memberikan manfaat optimal untuk kesehatan. Dari 1 tablet mengandung 200 mg bahan berkualitas dengan Chlorella Pyrenoidosa berkualitas tinggi. Ada 10 alasan mengapa mengonsumsi Sun Chlorella ini sangat penting, karena:

  • Mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan untuk menjaga kesehatan.
  • Kandungan antioksidan yang tinggi untuk mencegah penyakit.
  • Memiliki segala manfaat dan kebaikan sayur-sayuran.
  • Mengandung protein dan asam nukleat yang merangsang peremajaan sel.
  • Mengandung klorofilnya yang tinggi.
  • Membantu pembuangan racun kimia dan logam berat (detoksifikasi).
  • Memiliki efek anti radang.
  • Merangsang pertumbuhan bakteri menguntungkan probiotik.
  • Meningkatkan system kekebalan tubuh atau imunitas.
  • Membantu penyembuhan luka.
CNI-Sun Chlorella dalam kemasan 6 gram terdapat 30 tablet, yang bisa dikonsumsi oleh dewasa 10 sampai 20 tablet setiap harinya, dan 5-10 tablet untuk anak-anak. Apalagi dengan kandungan protein yang tinggi dan asam amino yang lengkap, suplemen makanan dari CNI ini baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Produk CNI-Sun Chlorella ini bisa langsung di beli secara online secara online di Gerai CNI. Dengan kemasan persachetnya ada 3 pilihan, 30 tablet, 150 tablet, dan 300 tablet. Dan jadikan tubuh tetap sehat sepanjang hari. Apalagi saya sebagai Ibu yang memiliki banyak aktivitas, harus tetap sehat untuk keluarga. Melakukan 4 hal di harus bisa konsisten demi tubuh yang sehat dan kuat, serta bugar. 

22 komentar:

  1. Ibu memang harus selalu sehat yak..ngga ada kata sakit deh kayaknya...xixixi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba, kalau sakit, anak ga ada yang ngurursin

      Hapus
  2. Semoga dengan pola hidup sehat, dan kebiasaan baik yang dilakukan secara kontinyu, kesehatan Teteh makin stabil ya :)


    Saya juga mengkonsumsi suplemen itu lho Teh, bahkan Fahmi juga :) rasanya emang enak dan anak-anak suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin teh. Wah fahmi pasti senang ya teh kalau begitu

      Hapus
  3. dulu ibuku juga sempet konsumsi ini mbak...
    btw aku jarang bgt olahrag. huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang masihkah mba?

      Ayo semangat olah raga mba

      Hapus
  4. Dulu pernah pakai suplemen produk dari CNI yang mengandung vitamin C.. memang bikin tubuh kita bugar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vitamin sangat penting sekali ya mba bisa bikin bugar

      Hapus
  5. Itu suplemennya aman tidak mbak ?

    BalasHapus
  6. Ayo para ibu lakukan 4 hal di atas dan yang paling utama itu pada point ke 4 yaitu minum suplemen, Nah untuk para bapak mah lakukan 1 sampai 3 hal di atas saja karena yang ke 4 itu khusus untuk ibu :-)

    BalasHapus
  7. aku juga setiap hari minum suplemen karena kerjaan banyak dan kurang tidur,
    belum pernah nyobain CNI
    kayaknya bagus, harganya berapaan ya

    BalasHapus
  8. Komposisinya asyik banget nih Sun Chlorella

    BalasHapus
  9. untuk ibu hamil, olahraga yang bagus apa ya? dan berapa lama bun?

    BalasHapus
  10. Untuk bapak-bapak bisa juga kan mbak? Pengen bugar selalu

    BalasHapus
  11. Ibu harus sehat ya.
    Tapi aku kok jarang olahraga. Kalau ingat saja.

    BalasHapus
  12. ibu memang kudu sehat, wajib,
    nah byr bs begitu trs aku jg minum supleman mbk, lain kali cb suplemen cni ah, tengkiu tipsnya yak

    BalasHapus
  13. Untuk yg tdk terlalu suka sayur sprt saya mungkin suplemen ini cocok ya

    BalasHapus
  14. sudah sejak lama saya kenal produk CNI, tapi baru tau khasiatnya setelah baca artikel Ceu Lis
    TFS :)

    BalasHapus
  15. Sun collera ini beli dmn ya mba, kangen produk2 çni saya

    BalasHapus
  16. ibu emang harus selalu sehat,, biar bisa ngurusin n ngedidik anak-anak nya dg maksimal..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...