Memilih Kado Lahiran Bayi Yang Tepat

by - Jumat, Desember 16, 2016


[Sponsored Post] Kalau bicara tentang bayi, saya jadi ingat saat akan melahirkan anak. Banyak sekali yang harus dipersiapkan, mulai dari baju bayi, tempat tidur, dan perlengkapan bayi lainnya. Biasanya neh mempersiapkan kebutuhan bayi, akan dibeli 3 bulan sebelum kelahiran. Saat anak-anak lahir, saya mempersiapkan banyak hal, karena alhamdulillah rezeki anak-anak sangat banyak, pakaian baru selalu dikirimkan oleh sahabat-sahabat saya. Apalagi banyak yang memberikan kado.

Beberapa waktu lalu ada 3 sahabat saya yang baru melahirkan. Tentu saja saya banyak mempersiapkan kado istimewa sejak jauh-jauh hari. Dalam memilih kado pun tidak boleh sembarangan, supaya tidak mubazir. Ada beberapa cara dalam memilih kado lahiran yang tepat, seperti:
  • Sesuaikan budget dalam memilih kado.
  • Tanyakan kepada teman sudah menyiapkan apa saja untuk melahirkan. Kalau belum banyak yang dibeli, pilihlah kado yang sesuai kebutuhan.
  • Pilihan barang yang bermanfaat untuk jangka panjang.
  • Pintar mencari referensi perlengkapan bayi yang sesuai budget.
Kalau sudah bisa memilih kado lahiran bayi dengan tepat, kita tinggal mencari perlengkapan bayi yang sesuai dengan kebutuhan. Biasanya neh, saat saya membeli kado kelahiran kepada sahabat akan memilih beberapa barang ini, seperti:



Baju bayi menjadi pilihan pertama saat saya memutuskan untuk membeli kado untuk kelahiran anak sahabat saya. Memilih baju bayi pun harus tepat. Karena pertumbuhan bayi cepat, usahakan membeli kado baju bayi untuk usia 1 tahun atau lebih. Supaya bisa digunakan jangka panjang. Kalau beli baju baru lahir, biasanya ibu dan keluarganya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Jadi, kalau beli baju usahakan membeli ukuran besar, bisa 1 tahun atau lebih.

Alat kecantikan bayi

Selain baju, saya selalu memilih untuk membeli alat kecantikan bayi, seperti bedak, parfum, hair lotion, sabun, handuk, dan lainnya. Sekarang sudah banyak kok yang dijual satu paket, jadi bisa disesuaikan dengan budget.

Tas Bayi dan peralatan makan

Kalau yang satu ini neh memang menjadi pilihan yang pas saat membeli kado. Karena tas bayi berguna jangka panjang. Saya saja sampai saat ini kalau kemana-mana suka membawa tas bayi utuk keperluan Dimas. Apalagi alat makan, karena alat makan bayi bisa bertahan hingga dewasa.

Uang

Kalau tidak mau pusing mencari kado, kasih saja uangnya, justru akan bermanfaat untuk membeli kebutuhan lainnya.

Itulah 4 barang yang selalu saya pilih untuk kado lahiran bayi. Karena bagi saya ke 3 barang ini selalu tepat untuk dijadikan kado. 

Nah, kalau kalian sendiri, ada sahabat atau keluarga yang melahirkan, memilih kado yang seperti apa?  

You May Also Like

18 komentar

  1. Klo aku tergantung dengan kedekatan secara psikologis dengan si ibu mb.. Klo jauh..milih uang aja..klo deket/akrab..lebih suka barang, biar ada nilai kenang-kenangan gitu..

    BalasHapus
  2. Rating tertinggi di daerahku dipegang oleh sabun cuci. ^_^

    BalasHapus
  3. saya pribadi lebih suka memberi hadiah berupa baju bayi. Cuma kalo di daerah saya, orang yang lahiran diberi kado deterjen dan pewangi pakaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah ternyata banyak juga ya mba yang kasih kado detergen

      Hapus
  4. pernah mak saya lagi cekak banget keuangannya, sementara mau jenguk istri teman yang udah lahiran. Demi asas kemanfaatan sepanjang masa, akhirnya saya beliin mereka hanger bulat buat jemur baju-baju bayinya xixixi... ngenes sih, tapi moga bermanfaat. Pernah juga ada temen yang juga lagi cekak, akhirnya beli detergen ukuran jumbo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga apa mba, yang penting barang bermanfaat ya

      Hapus
  5. Kalau saya tinggal ngecek di lemari, kadonya anak yang masih banyak apa. Daripada gak kepake kan enak dikadoin lagi aja. :-)

    BalasHapus
  6. Kalau saya mbak,suka nyetok barang buat kado..pas lagi big sale..nah pas dapat undangan tinggal milih :D wkwk

    BalasHapus
  7. Dikomplekku yg hamil ada 10 orang mbak. Dan waktunya hampir barengan..
    Aku harus mborong kado nih..
    Smoga saya segera nyusul "dikadoin".. Mohon doanya ya mbak.. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeeh 10 orang mba, ngeborong pas harbolnas aja mba.

      Amin, semoga segera menyusul ya mba.

      Hapus
  8. Kalau aku biasanya ngasih hadiah bayi agar bisa dipakai pas udah lima bulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti ukuran yang udah besar ya mba

      Hapus
  9. Kemarin banyak yang ngasi tas-tas bayi dan baju-bajuan ke bayiku. Kalau aku biasanya nanya dulu ke temen minta dikasih kado apa yang belum dia punya (asal sesuai budget kita hihi)

    BalasHapus
  10. Kasih hadiah mainan atau buku bantal juga lumayan bagus karena biasanya jarang yang kasih hadiah buku buat anak-anak, biar mereka minat membaca dari kecil :)
    Selamat berkarya kawan & sukses selalu dimanapun kita berada :D

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.