Menyambut Hari Ibu, Philips Tantang 3 Selebritis Indonesia Untuk Cooking Battle

by - Sabtu, Desember 10, 2016


[Lifestyle] Ibu adalah sosok perempuan hebat yang telah melahirkan kita ke dunia. Ibu tak pernah lelah untuk mengurus dan menjaga kita. Ibu menahan rasa sakit saat melahirkan. Ibu akan selalu memeluk anaknya dengan penuh kasih sayang. Ibu mendidik, merawat dan menjaga dengan sepenuh hati. Kasih sayang Ibu sepanjang masa.

22 Desember diperingati sebagai hari Ibu, yang diresmikan Presiden Soekarno pada ulang tahun ke 25 Kongres Perempuan Indonesia tahun. Tanggal 22 Desember dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. [Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/hari_ibu].

Dalam sebuah survei oleh Independent Grocers Of Australia (IGA) bahwa hanya ada 32% responden dari sampel 1000 ibu yang mengandalkan hari ibu untuk bersantai sejenak. Sedangkan dua per tiga tidak mengharapkan sesuatu di hari ibu. Hal ini tentu menunjukkan masih banyaknya pasangan dan keluarga yang kurang mengapresiasi para ibu atas kerja kerasnya menyiapkan kebutuhan keluarga.

Ada banyak cara untuk merayakan hari Ibu, bisa dengan membawa piknik Ibu, memberikan kado, membeiarkan ibu bersantai dari aktivitas hariannya, memanjakan diri di salon, hingga membuatkan masakan spesial. Apalagi kalau masakan itu dibuatkan oleh suami/ayah yang jarang sekali berada di dapur, pasti terasa istimewa buat Ibu/istri. Kan biasanya Ibulah yang menyediakan masakan untuk keluarga tercinta.


Seperti yang dilakukan Philips Indonesia, mengajak para ayah atau suami untuk merayakan hari ibu dengan memberikan apresiasi kepada ibu atau istri. Salah satunya dengan berinisiatif menyiapkan makanan rumah yang sehat dan lezat untuk pasangan da juga keluarga. Acara ini sendiri diadakan pada kamis kemarin (8/12) di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta. Dengan tema "Philips Mother's Day Cooking Battle".

Selebritis Pria Indonesia memasak untuk istri tercinta

Menyambut hari Ibu, Philips tantang 3 selebritis pria Indonesia untuk cooking battle. Kali ini Philips Indonesia menghadirkan dan menantang ke 3 selebritis sekaligus ayam muda, yakni Nicky Tirta, Augie Fantinus, dan Hatna Danarda "NAFF". Mereka bertiga unjuk kebolehan dalam memasak sajian istimewa dengan menggunakan peralatan dapur Philips. 

Ternyata neh, dalam sebuah studi dari University Of North Carolina-The Bureau Of Labor Statistic mengungkapkan, bahwa tahun 2015 proporsi pria untuk memassak semakin meningkat sebanyak 43% dalam 30 tahun terakhir. Rata-rata mereka menghabiskan waktu 49 menit perhari untuk memasak, artinya pria memiliki keinginan atau minat yang tinggi untuk memasak.


Philips hari ibu kali ini benar-benar terasa berbeda, apalagi bisa menyaksikan 3 selebritis Indonesia memasak dengan peralatan memasak modern dari Philips. Sebelum memulai cooking battle, 3 public figure ini harus memilih menu. Dimana Nicky Tirta memasak nasi liwet sunda dengan pepes tahu, Augie Fantinus memasak Korean beef rice bowl, dan Hatna Danarda memasak butter rice with honey grilled prawn. Selain hidangan utama, 3 ayah muda ini juga ditantang untuk membuat minuman berupa smoothies hasil kreasi mereka.

3 selebritis ini diperbolehkan untuk memilih asisten yang akan membantunya dalam memasak. Terpilihlah perwakilan peserta yag hadir dari media dan blogger untuk mendampingi ke 3 artis ini.


Peralatan dapur Philips terkenal tahan lama dan dapat membantu menyiapkan makanan yang sehat dengan lebih mudah dan praktis. Selain itu peralatan memasaknya juga dibuat dengan bahan berkualitas baik. Dengan begitu memasak akan jauh lebih menyenangkan dan tentunya hemat waktu. Seperti saat cooking battle, waktu yang dibutuhkan untuk memasak sangat cepat sekali, dari mulai menanak nasi dan lainnya. Ada beberapa peralatan dapur Philips yang digunakan, seperti:
  • Rice Cooker Gold HD3128 yang merupakan inovasi terbaru dari Philips. Peralatan dapur modern ini dilengkapi dengan teknologi 3D heating yang dapat memastikan nasi matang dengan sempurna dan tetap fresh, meskipun telah disimpan selama 48 jam.
  • Philips Table Grill dengan lepengan bertemperatur tinggi untuk menjaga kadar air bahan-bahan makanan yang dipanggang.
  • Philips Daily Collection Steamer yang dilengkapi dengan manual timer, memudahkan pengguna untuk mengatur lama pengukusan.
  • Philips Daily Blender dengan kapasitas 1,25 liter yang dapat mencampur dan menghancurkan bahan dengan satu kali tekan.
Dalam acara Philips Mother's Day Cooking Battle ini juga sekaligus memperkenalkan Rice Cooker Philips Gold terbaru. Rice Cooker gold HD3128 merupakan seri terbaru dalam rangkaian produk Rice Cooker Philips. Memiliki keunggulan, seperti:


Sumber gambar www.philips.co.id

  • Panci dengan 5 lapisan ProCeramic yang anti lengket dan tahan gores hingga lebih dari 3.500 gosokan berurut-turut. Serta memastikan kualitas tahan lama. Dimana lapisan kristal super kuat, lapisan campuran logam extra kuat, lapisan pelindung, lapisan ProCeramic atau lapisan dasar keemasan, dan lapisan luar berwarna hitam.
  • 3X lebih kuat dari panci biasa.
  • Fungsi pemanas otomatis untuk menjaga nasi tetap hangat sampai 48 jam dengan kapasitas ekstra besar 2 liter. 
  • Teknologi 3D heating, akan membuat setiap bulir nasi matang dengan sempurna dan menjaga nasi tetap hangat serta fresh.
  • Pegangan tetap dingin dan tutup bagian dalam yang dapat dilepas, sehingga mudah dibersihkan. 

Philips terus menciptakan peralatan dapur modern yang inovatif dan dilengkapi dengan teknologi terkini, untuk membuat proses memasak menjadi lebih mudah, cepat dan aman bagi seluruh anggota keluarga. Dengan begitu keluarga akan merasakan pengalaman memasak yang menyenangkan dan hemat waktu. Menyediakan berbagai menu masakan untuk keluarga tidak perlu waktu lama, karena peralatan dapur Philips memudahkan segalanya.

Ini hasil karya Nicky Tirta: Nasi liwet dengan pepes tahu
Memasak secara mudah dan cepat juga dirasakan oleh 3 selebritis Indonesia yang sedang melakukan cooking battle. Seperti yang diungkapkan Augie Fantinus, bahwa "ini pengalaman pertama saya ditantang memasak. Dengan peralatan dapur yang inovatif dan modern, memasak jadi praktis, cepat dan mudah. Acara ini menginspirasi saya untuk memasak makanan kesukaan istri nanti saat hari Ibu".

Setelah semuanya selesai memasak, makanan pun dinilai oleh juri, dan Nicky Tirta keluar sebagai pemenangnya. Ternyata ada kejutan setelah semuanya selesai memasak, yakni dengan kehadiran Istri dari Nicky Tirta, Augie Fantinus, dan Hatna Danarda.


Masih dalam rangka peringatan hari Ibu, Maria Simanjuntak selaku Senior Marketing Manager Philips Personal Health Indonesia mengungkapkan bahwa saat ini Philips sedang mengadakan kompetisi foto bersama keluarga dengan rice cooker Philips sampai dengan 31 Desember 2016. Para peserta akan mendapat kesempatan meraih hadiah berupa 180 koin emas dan hadiah utama senilai 8 juta rupiah. 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kompetisi foto Philips Rice Cooker berhadiah koin emas bisa mengunjungi langsung Facebook Philips Home Living ID.

You May Also Like

6 komentar

  1. elegan bgd ya mbk desainnya, sukaaa, pasti jg oke ya barangnya, secara philips gt,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, desain yang baru ini keren dan elegan banget.

      Hapus
  2. Philips emang juara. Merk langganan nyokap sekarang nurun ke akuh. Harganya emang beda sendiri sih, tpi sesuai kualitas kok. Awet pula.

    BalasHapus
  3. bapak2 jadi pada bisa masak jyuga ya pakai ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba, bapak2 jadi gampang masaknya

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.