60 Tahun BCA, Hadirkan Inovasi Layanan Dan Produk Terbaru

by - Rabu, Februari 22, 2017


[Keuangan] Kemajuan teknologi yang semakin pesat, membuat segalanya menjadi serba mudah. Begitu pun di dunia perbankan. Sekarang ini sudaah banyak aplikasi keuangan yang bisa memudahkan segalanya. Seperti halnya yang dilakukan PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) yang terus berinovasi untuk menjadi #LebihBaik, dalam melayani nasabahnya. 

BCA yang berdiri sejak 21 Februari 1957, kini telah berusia 60 tahun dalam melayani nasabah dan mengambil peran dalam perekonomian Indonesia. Ini menjadi komitmen BCA dalam mewujudkan visi perseroan, yakni menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

60 tahun BCA menjadi #LebihBaik dengan inovasi terbarunya

Siang tadi (22/02) bertempat di Menara BCA, Jakarta, saya menghadiri HUT ke 60 BCA. Acara ini dihadiri Direksi BCA, karyawan, media dan blogger. Di usia yang ke 60, BCA tidak pernah berhenti untuk terus belajar, demi menjadi bank yang lebih baik. Dengan semangat menjadi lebih baik di usia yang ke 60, BCA semakin terinspirasi dari kebutuhan para nasabah. Maka, hadirlah inovasi produk dan layanan yang bisa memenuhi kebutuhan perbankan nasabah, seperti:

1. eBranch BCA


Ini adalah aplikasi yang bertujuan untuk melakukan simplifikasi layanan perbankan menjadi lebih cepat dan nyaman, dengan penggunaan mobile form serta reservasi di cabang-cabang tertentu. Untuk saat ini, aplikasi bisa digunakan untuk pembukaan rekening. Jadi kita tidak usah ribet antri lama di Bank, pengisian form bisa dilakukan di aplikasi eBranch. Dengan begitu proses pembukaan rekening dan transaksi menjadi lebih cepat. 

Untuk menggunakannya cukup download di Playstore, lalu sign up, isi mobile form dan gunakan fitur reservasi. Serta lengkapi dokumen dan kita tinggal datang ke cabang untuk verifikasi. Nikmati juga promo Sakuku sebesar 60 ribu untuk 600 orang pertama yang membuka rekening melalui aplikasi eBranch BCA. Fitur-fitur dalam aplikasi ini ada layanan pembukaan rekening, reservasi, ringkasan transaksi, profil, hubungi HaloBCA dan setting.

2. Halo BCA Chat

Nasabah BCA tentu tidak asing dengan Halo BCA. Sekarang ini, pelayanan Halo BCA bukan saja melalui telepon, email dan twitter, tapi sudah berkembang dengan adanya fasilitas web chat. Dengan begini, nasabah bisa berkomunikasi dengan agent selama 24 jam dengan cara menngakses chat widget di website www.bca.co.id. Serta memperoleh informasi seputar perbankan dan fasilitas BCA. Baik itu informasi produk, kantor cabang atau ATM terdekat, solusi perbankan hingga penawaran atau promosi.

Untuk menggunakan chat ini cukup mudah, cukup masuk ke www.bca.co.id, klik icon chat dan untuk memulainya bisa msukkan nama, email dan telepon. Perlu diketahui neh, chat ini tidak dapat digunakan untuk mengecek saldo, transfer, melakukan pembayaran, ganti PIN, dan financial lainnya.

3. Wajah baru Paspor BCA


Dalam acara HUT BCA ke 60 diperkenalkan wajah baru dari Paspor BCA untuk kemudahan dalam satu kartu, dengan chip pada kartu ATM/Debet. Melihat tampilan baru paspor BCA menjadi makin menarik dan atraktif. Memiliki chip dengan teknologi NSICCS (National standard Indonesia Chip Card Specification).

4. Vira

Dalam acara siang tadi, juga diperkenalkan Vira yang merupakan Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer. Seperti Facebook Messenger, LINE, dan Kaskus Chat. Vira dapat membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA kepada pengguna aplikasi chat. Caranya juga sangat mudah, tinggal tambahkan akun resmi BCA yakni Bank BCA di platform messaging populer. Vira ini mewakili komitmen BCA untuk terus berada di sisi nasabah. 


Diungkapkan Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA. Bahwa "60 tahun jika diibaratkan manusia tentu bukanlah usia yang relatif muda dan di usia ini tentu BCA berharap semakin matang, semakin rendah hati dan semakin memberi dampak positif bagi seluruh stakehlder BCA. Oleh karena itu, memasuki HUT BCA ke 60, BCA berkomitmen untuk menjadi lebih baik melalui 3 pilarnya, yaitu belajar lebih baik, memberi lebih baik, dan melayani lebih baik".

Selain inovasi layanan dan produk terbaru BCA, melalui semangat pilar ketiga, memberi lebih baik, BCA memberikan penawaran menarik kepada masyarakat melalui berbagai promo spesial dalam menyambut HUT ke 60, agar nasabah dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Seperti promo untuk pengguna Debit, kartu kredit dan Flazz BCA di berbagai merchant fashion, dining, lifestye, hingga transportasi.

Suasana perayaan ulang tahun BCA ke 60
Ada juga promo spesial lainnya yang ditawarkan BCA, yakni apabila nasabah ingin memiliki roda empat, BCA memberikan bunga 3,60% untuk tenor 36 bulan dari KKB BCA. Selain itu, apabila ingin memiliki rumah, BCA memberikan hadiah istimewaaa KPR Fix dan Cap HUT BCA ke 60 dengan suku bunga 6,0% fix 2 tahun pertama dan 6,88% cap 3 tahun eff.p.a selanjutnya dengan minimal jangka waktu kredit 60 bulan. Untuk mendapatkan program menarik ini, nasabah harus menyediakan dana ditahan sebesar 3x angsuran awal.

60 tahun BCA, bukan saja hadirnya inovasi layanan dan produk terbaru yang membuatnya menjadi lebih baik. Tapi juga kehadiran promo-promo menarik yang bisa dinikmati para nasabahnya. Selain itu BCA banyak melakukan beragam kegiatan sosial untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Seperti, pelaksanaan donor darah di 60 cabang BCA, pelatihan 60 pembatik, pelatihan 60 Guru dari sekolah binaan BCA, edukasi literasi keuangan dan aktivasi laku BCA (SIMPEL) di 60 lokasi, pelatihan pengurus 60 UMKM, hingga operasi katarak gratis.

Direksi PT. Bank Central Asia Tbk
Dengan begitu BCA telah menunjukkan komitmennya untuk menjadi lebih baik melalui 3 pilarnya. Karena apa yang telah dilakukannya menunjukka belajar lebih baik, memberi lebih baik, dan melayani lebih dari berbagai inovasi dan promo-promo menarik, serta berbagi dalam kegiatan sosial. Semoga di usianya yang ke 60 tahun, BCA semakin maju dan berkembang, serta terus berinovasi yang lebih baik lagi di dunia perbankan. Selamat ulang tahun BCA.

You May Also Like

26 komentar

  1. BCA emang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, saya sendiri adalah pengguna BCA. pokoknya emang keren.

    BalasHapus
  2. Bank andalanku nih. Teryata sudah lama juga ya :)

    BalasHapus
  3. Bs bertahan sealama ini menunjukkan BCA emg top markotop ya mbk, teutama dlm hal pelayanan,
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget pelayanan yang memuaskan ya

      Hapus
  4. banyak ya promonya..aku juga suka paka layanan bank ini, sejak lama :)

    BalasHapus
  5. Wah, beruntungnya aku jadi nasabah BCA teh. Inovasinya tiada henti, Atmnya banyak dimana-mana udah gitu sekarang ditambah pakai Vira lagi. Huaaa makin senang aja. Trims infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap sama-sama. semooga bermanfaat informasinya

      Hapus
  6. Bank BCA emang bank paling top dan terdepan dalam inovasi, banyak keuntungan yang saya peroleh dari program-progam BCA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah mantep banget ya mba, berarti nasabah lama juga ya mba

      Hapus
  7. bank BCA memang dh menjamur mba ya,, selain memudahkan customer nya,, heran walaupun banyak huhu ttp antrriii klo ambil uang orang mau nabung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba sudah ada dimana-mana. Kalau masalah antri sudah biasa mba hehehe

      Hapus
  8. banyak yang bilang BCA memang bagus pelayanannya Mbaa, jadi tertarik pengen buka rekening di sana :)

    BalasHapus
  9. Aku memang paling suka sama BCA sama inovasinya nabung aja bisa ke Atm meski baru 7 tahun jadi nasabahnya tp uda merasakan bgt inovasi produknya tiap thn berkembang

    BalasHapus
  10. semakin canggih untuk pelayaanna ke nasabah

    BalasHapus
  11. Kali pertama membuat tabungan di BCA, saya langsung jatuh cinta dengan kecepatan kerja dan inovasi mereka <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeh mantep banget, sangat terpercaya ya

      Hapus
  12. Mantab Jiwa untuk BCA ......
    Bangga Juga jadi salah satu bagiannya BCA

    BalasHapus
  13. Wah BCA makin kece aja yaaaaa <3 Belom lagi ditambah banyak diskon pembelian di berbagai tenant dgn menggunakan kartu BCA kemarin yaaaaa. Kartu BCA aku udah lama mati, nanti buka BCA lagi aaaah. Makasi infonya teeh :D

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.