KliknClean, Cara Mudah Membersihkan Rumah

by - Senin, Februari 06, 2017


[Review] Sabtu kemarin akhirnya saya bisa menggunakan jasa bersih-bersih rumah dari KliknClean. Awalnya seh saya penasaran saat pertama lihat di Instagram, ternyata untuk ordernya juga cukup mudah, yakni dengan download aplikasinya di smartphone. KliknClean menjadi cara mudah membersihkan rumah, apalagi saya yang tidak mempunyai asisten rumah tangga.

Ceritanya neh, sabtu sore teman-teman suami akan berkunjung ke rumah, kebetulan saya lagi full banget kerjaan selama 2 minggu terakhir. Gak sempet membereskan rumah, jadi hanya bisa ngepel sama nyapu saja. Kondisi rumah yang cukup berantakan gak enak banget dilihatnya. Mau membereskan berdua sama suami gak mungkin cukup sejam atau 2 jam. Akhirnya saya memutuskan cara mudah membersihkan rumah dengan order Cleaner dari KliknClean.

Rumah saya memang gak terlalu besar, namanya juga komplek prajurit, jadi memang tidak perlu asisten rumah tangga. Apalagi saya sudah terbiasa membereskan pekerjaan rumah sejak kecil. Dulu, kedua orang tua saya memang mendidik anak-anaknya untuk terbiasa saling bantu antar keluarga, dengan ikut membersihkan rumah sebelum beraktivitas. Padahal ya, kedua orang tua saya sibuk bekerja, masih tetap bisa mengerjakan pekerjaan rumah. Sejak saya memutuskan berumah tangga, menjadi terbiasa untuk melakukan segala hal sendiri, tanpa bantuan siapapun.

Ilustrasi rumah (dokumen Pribadi)
Semenjak saya resign kerja dan punya anak, suami sempat menawarkan saya untuk mencari asisten rumah tangga, karena melihat saya yang mulai banyak aktivitas di luar rumah. Tapi saya tolak, karena lebih suka banyak kerjaan, daripada hanya duduk manis. Membersihkan rumah bagi saya penting banget, karena anak-anak bisa bermain dengan nyaman. Sesibuk apapun kegiatan di luar rumah, anak, keluarga dan kebersihan rumah menjadi prioritas utama.

Mengerjakan pekerjaan rumah sendiri memang banyak banget manfaatnya:
  • Bisa sekalian berolah raga di dalam rumah.
  • Hemat pengeluaran rumah tangga, karena tidak ada dana gaji untuk asisten rumah tangga.
  • Bisa saling membantu antar keluarga.
  • Mengajarkan anak untuk menjadi mandiri dan memiliki sikap saling membantu.
  • Mengajarkan anak-anak untuk tidak manja.
Karena membersihkan rumah banyak manfaatnya, makanya saya suka mengerjakan semua sendiri. Tapi, sabtu kemarin benar-benar terasa berat banget, urusan toko belum kelar, layout pernikahan, hingga tulisan yang harus segera publish. Untungnya sekarang serba digital, banyak cara mudah yang bisa kita dapatkan, termasuk membersihkan rumah. Gak perlu repot mencari orang kesana kemari untuk membantu membersihkan rumah. Lagiankan gak mungkin pada mau membantu hanya sehari saja. Dengan KliknClean semuanya menjadi mudah dan cepat.

Sebelum diberihkan, kondisi ruangan dan dapur yang kotor serta berantakan
Sabtu pagi saya sudah booking untuk membereskan 4 ruangan, gudang mini, kamar mandi, dapur dan ruang depan. Ga butuh waktu lama, saya sudah mendapat konfirmasi dari mba Ainy dari KliknClean, bahwa 2 cleaner menuju rumah. Jujur, saya senang dan terbantu sekali, mengingat kedatangan tamu yang ga bakalan terasa. Belum lagi mereka akan menginap, karena memang dari luar kota.

Apa itu KlinClean?

Sebelum saya lanjut bercerita, saya pengen jelasin dulu neh apa itu KliknClean? KliknClean adalah jasa home cleaning online yang dapat dipesan melalui website, aplikasi (ios atau android), dan customer service. Perusahaan ini sudah berdiri lebih dari 6 bulan.

Lanjut ya ceritanya. Jam 10 pagi, 2 cleaner sudah datang ke rumah, yakni ada mas Resa dan mas Idris. Sempat cerita-cerita sebentar, bahwa mas resa gabung di KliknClean sudah 3 bulan, sedangkan mas Idris 2 bulan. Mas Resa menerangkan alat-alat apa saja yang digunakan saat membersihkan, ada bahan-bahan kimia, sikat, vakum dan lainnya. Tidak lupa sarung tangan saat cleaner akan bekerja. Ini penting banget loh mengingat membersihkannya menggunakan bahan-bahan kimia.


Setelah menerangkan perlengkapan yang digunakan, mas Resa dan mas Idris melihat ruangan yang akan dibersihkan. Semoga saja cleaner KliknClean ga kaget lihat kondisi kamar mandi dan dapur saya yang lumayan berantakan ☺☺☺. Saya memilih membersihkan ruangan itu, karena memang lagi malas gosok-gosok kamar mandi, apalagi noda minyak di dapur. Suami pun jadi jarang membantu saya di rumah, karena memang sama-sama lagi banyak pekerjaan.

Setelah melihat keadaan ruangan yang akan dibersihkan, mas Resa dan mas Idris mulai membagi tugas dan mengambil perlengkapan. Mas Idris membersihkan kamar mandi, sedangkan mas Resa bagian gudang mini. Cara kerja mereka sigap dan cepat, sudah tahu bahan mana saja yang akan digunakan. Satu hal yang saya suka, mereka sopan sekali dalam bertutur kata. Itu sudah jelas, karena KliknClean melakukan training terlebih dahulu kepada cleaner sebelum mereka mulai bekerja dan melayani para pelanggannya.

Dari mas Resa dan mas Idris ini saya jadi tahu bahan apa saja yang bisa digunakan dalam membersihkan rumah, seperti bekas minyak, kerak di tempat cuci piring, hingga kamar mandi. Dan ternyata pasta gigi bisa jadi bahan membersihkan kotoran membandel di tempat cuci piring. Jadikan saya punya ilmu baru ☺☺. Karena hari itu saya tidak mau menganggu pekerjaan mas Resa dan mas Idris, saya memilih menunggu di ruang tengah bersama suami. Biarpun 2 cleaner adalah orang baru yang saya kenal, saya sudah percaya dan tidak ada rasa takut, karena perusahaan KliknClean juga terpercaya dan aman.

Dalam menyaring cleaners, pasti tidak sembarangan dan ada syarat khusus. Setelah mereka di terima akan melakukan training terlebih dahulu. Training yang didapat para cleaners dimulai dari pengenalan dan cara penggunaan alat-alat dan bahan kimia. Kemudian, cara penggunaan aplikasi bagi cleaners, training mengenai attitude, grooming, dan bertemu dengan customer.

Setelah ruangan dibersihkan menjadi rapi dan wangi
Dari cerita mas Resa dan mas Idris, mereka sudah sering membersihkan di banyak tempat, dari hotel hingga apartemen. Melihat cara kerjanya memang sudah terlihat luwes dan cepat. Saya juga suka dan puas sekali setelah melihat hasil dari cleaner KliknClean. Beneran deh saya takjub saja, dalam waktu 2 jam dengan 4 ruangan dan noda membandel, semua bisa selesai dengan cepat, rapi, bersih, dan rumah jadi kinclong lagi.

Selain itu rumah juga wangi banget deh, karena setelah selesai dibersihkan, akan disemprot dengan parfum ruangan. Emmm, jadi seger dan nyaman. Kalau tamu datang, saya jadi ga malukan, biarpun rumah mungil, tetap wangi dan bersih. Setelah semua selesai, mas Resa dan mas Idris pamit pulang. Yang bikin saya kaget neh, 2 cleaner meminta saya untuk memeriksa tasnya, takutnya ada apa-apa, dan sudah menjadi prosedur sebelum meninggalkan rumah. Karena saya sudah percaya, tentu tidak saya lakukan. Prosedur ini bagus sekali, berarti KliknClean sangat memegang erat kepercayaan para pelanggan, dan demi keamanan.

Terus kalau ingin menggunakan jasanya gimana dong caranya?

Butuh jasa-jasa bersih rumah? KliknClean aja, dan download aplikasinya ya
Mudah banget, sistematika pesan/booking cleaner sangat cepat. Pertama customer memesan melalui web, telepon, atau aplikasi KliknClean. Kemudian akan di konfirmasi oleh customer service by email dan telepon. Cleaners pun akan datang ke rumah customer. Seluruh peralatan dan bahan kimia akan disediakan langsung oleh KliknClean. Sehingga pelanggan hanya tinggal bersantai. Bahkan kita bisa request mau cleaner laki-laki atau perempuan. Selain membersihkan ruangan, KliknClean ada jasa setrika juga, jadi kalau setrikaan segunung dan lagi malas merapikan, bisa deh tuh order cleaner.

Untuk harga normal sendiri yakni 49.000/jam dengan minimal order 2 jam. Dan sekarang ada spesial price yakni 40.000/2 jam. Saat ini KliknClean hanya melayani jasa bersih-bersih rumah untuk area Jakarta saja. Paling enak booking 2 jam sebelumnya atau keesokan harinya.

Tuhkan ya harganya juga terjangkau banget, daripada bingung cari yang ngebantuin, bisa menggunakan cara mudah membersihkan rumah dari KliknClean. Saya juga senang dengan hasil kerjanya, jadinya kalau nanti ga sempet bersih-bersih rumah, boleh deh order jasa bersih-bersih rumah dari KliknClean.

You May Also Like

25 komentar

  1. Pro ya mbaa di mas nya.. jadi cling dan bersih juga. Yg nggak Kalah penting jujur �� recommended ya ini mba. Moga bisa smakin luas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Iya mba kejujuran dan menjaga sikap saling percaya penting banget

      Hapus
  2. Wuaaaaaahhhh kece banget nih klik n clean, langsung bersih seketika yaaaaaa. Coba kalo kita sendiri yang bersiin, seharian belom tentu kelar ya maaak. Weheheheee. Pengen banget nih jadinya panggil klik n clean kerumaaaahhh <3 Makasi infonya ya maaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe kalau kita yang bersihin lama mba, belum ini itunya. Ayo mba panggil aja ke rumah.

      Hapus
  3. Eh murah jg yaaa..kirain bakal ratusan ribuan upahnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga kok mba murah harganya, ga nyampe ratusan.

      Hapus
  4. Di surabaya ada ngga? pengen banget nyobain, asisten juga lagi pulang kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Surabaya belum ada mba, ini baru hadir di Jakarta saja.

      Hapus
  5. Thanks for sharing, mbak. Jadi tahu ada jasa bersih-bersih rumah yang harganya lebih terjangkau.

    BalasHapus
  6. Menarik Teh kisahnya ; suatu saat kami akan membutuhkan jasa kliknclean . . .

    BalasHapus
  7. asyiiiikkk enak banget kalo ada jasa bebersih kayak gini yaaa
    moga2 di Sby segera ada dlm wkt dekat

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. Wiiih gesit banget ya kerjanya. 2 orang kerja buat beresin 4 ruangan. Ratenya juga murah 40 ribuan per jam. Hasilnya worth it.

    BalasHapus
  9. Waah, enak bangeet nih. Pake jasa mereka. Aku punya setrikaan dua gunung. Pengen nyoba deh.. :)

    BalasHapus
  10. Kalau pas sibuk, banyak Job WO teh Lis tinggal KliknClean beres.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, makanya udah dicobain hehe

      Hapus
  11. zaman sekarang udah enak bgt ya ,... semua serba online

    BalasHapus
  12. Asyiknya kalau ada jasa klik n clean yang bisa di andalkan ya mba :)

    BalasHapus
  13. duh pengen juga pake layanan kliknclean ini buat bersihin kamar atas yang jarang dipake.. thanks infonya ya mba Lisss...

    BalasHapus
  14. klik n clean kayaknya lebih cocok buat orang2 yang banget repot sama urusannya sampe ga ada waktu buat bersih2, kalo aku masih bisa buat lakuin itu sendiri hehe
    cuma dengan adanya klik n clean, masyarakat tertentu lebih terbantu
    sukses selalu ^^

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.