Lakukan 4 Hal Ini Saat Badan Terasa Lelah Dan Sakit

by - Senin, April 10, 2017


[Sponsored Post] Beberapa minggu ini, banyak sekali aktivitas yang saya lakukan di luar rumah. Belum lagi pekerjaan yang semakin banyak, sehingga menyita banyak waktu. Untuk istirahat saja hanya 3-4 jam saja setiap harinya. Puncaknya kemarin di hari minggu, setelah pulang CFD, saya yang mulai terasa lelah harus berganti ojek online sampai 3 kali. Belum lagi kena macet dari stasiun cawang hingga Halim. Cuaca juga panas banget, dan itu membuat tubuh terasa cape. 

Apalagi beberapa minggu ini cuaca susah sekali di tebak, kadang pagi panas, sore sudah hujan deras dengan angin yang begitu kencang. Cuaca seperti ini memang berpengaruh pada kesehatan tubuh. Minggu siang itu saya mengalami migrain, demam tinggi dan perut mual. Akhirnya saya tidak bisa menghadiri acara suami. Karena harus istirahat di rumah. Tentu saja saya tidak ingin rasa sakit terus berlanjut, karena ada anak yang harus saya urus, tanggung jawab pekerjaan di toko yang belum selesai, hingga beberapa budget wedding yang belum saya buat.

Sempat berpikir untuk langsung ke dokter supaya dapat penanganan, tapi ga mungkin, karena itu hari minggu. Akhirnya saya lakukan 4 hal ini saat badan terasa lelah dan sakit.


1. Rendam kaki dengan air hangat dan campurkan garam

Ini sebenarnya biasa suami saya lakukan saat dia merasakan lelah dengan berbagai kegiatannya. Air hangat yang dicampurkan garam bisa membuat kita rileks. Entah kenapa setelah merendam kaki dengan air hangat dan garam, saya mengeluarkan keringat yang membuat tubuh menjadi lebih segar dan rasa sakit migrain bisa berkurang. Bahkan berendam ini bisa memiliki banyak manfaat, dari mulai flu, batuk. migrain, hingga memperlancar sirkulasi darah. Untuk mencoba ini bisa menggunakan berbagai jenis garam, kalau saya biasanya pake garam batangan.

2. Makan buah dan jus segar

Setelah berendam kaki, saya langsung makan nasi, buah dan jus segar, supaya rasa mual menjadi hilang dan badan tetap segar. Pertamanya saya mengeluarkan kembali makanan itu, tapi terus dicoba supaya bisa masuk, karena kalau tidak begitu, badan saya akan semakin drop. Asupan makanan sehat yang bernutrisi sangat baik untuk tubuh. Minggu kemarin, karena butuh yang segar, saya membuat jus jeruk sunkish dan wortel.

3. Istirahat sambil mendengarkan musik

Karena badan yang terasa lelah dan sakit memang harus dibawa istirahat, supaya badan kembali fit. Maka, minggu kemarin setelah mandi, berendam dan makan, saya mencoba istirahat sambil mendengarkan musik. Ini saya lakukan, karena di luar rumah memang lagi rame banget, terkadang itu membuat saya susah tidur. Satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah dengan mendengarkan musik, sehingga bisa tidur dengan nyenyak.

4. Konsumsi vitamin C


Ini yang penting, mau itu saat badan sakit atau tidak, saya selalu konsumsi vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kessehatan tubuh. Apalagi saat cuaca tidak menentu seperti sekarang ini. Asupan vitamin C sangat penting, supaya tubuh selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Selain dari buah-buahan, saya juga mengkonsumsi Ester-C Plus dari CNI. 

Apa itu Ester-C Plus ?

CNI Ester-C Plus ini, adalah vitamin C dengan kalsium dan metabolit. Serta merupakan vitamin generasi terkini yang memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan vitamin C biasanya. Kelebihannya itu meliputi:

  • Memiliki pH netral sehingga aman bagi lambung.
  • Lebih cepat diserap tubuh.
  • Kandungan dalam darah 2 kali lipat lebih tinggi.
  • Kadarnya dalam leukosit 4 kali lebih tinggi.
  • Kadar yang dikeluarkan melalui urin 3 kali lebih kecil dan 2 kali lebih lambat.
  • Kadar oksalat dalam urin 5 kali lebih rendah sehingga kecil kemungkinan terjadinya batu ginjal dan memiliki efek anti-scurvy/skorbut (sariawan) lebih cepat dan lebih baik.
Selain banyak sekali manfaat, Ester C ini terbuat dari bahan alami yang diproses dengan teknologi terstandarisasi. CNI Ester-C Plus memiliki banyak manfaat seperti, untuk meningkatkan system kekebalan tubuh, sebagai antioksidan alami, dan menjaga elastisitas kulit. Jadi, kalau ingin kulit dan tubuhnya selalu terjaga dengan baik, bisa langsung konsumsi Ester C. Karena per tabletnya mengandung Vitamin C dalam bentuk 625mg Ester C (setara 500mg vitamin C) dan kalsium 50mg.


Dengan konsumsi Ester C saat cuaca tidak menentu seperti ini, sangat baik untuk kesehatan. Apalagi kalau cuaca sedang hujan. Jangan sampai hujan menghambat aktivitas kita setiap harinya. Manfaat lainnya dari Ester C, adalah memiliki antioksidant tinggi yang dapat melawan radikal bebas, mengandung kalsium yang membantu dan menguatkan tulang dan gigi, serta menjaga daya tahan tubuh selama 24 jam.

Ester-C Plus dari CNI menjadi suplemen makanan yang sudah berlabel halal dengan no POM SD 081534171. Untuk anjuran mengkonsumsi suplemen ini, dewasa 1-2 tablet saja setiap harinya, dan anak-anak cukup setengah dosis dewasa. Sedangkan untuk penyembuhan 3 x 1-2 tablet per hari. CNI Ester-C Plus sebagai kebutuhan suplemen vitamin C terlebih di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, dapat dibeli secara online melalui Gerai CNI. Dengan harga 135.000 untuk 40 tablet (10 strip x 4 tablet).        


Dengan 4 hal di atas, saya bisa memulai kembali hari-hari saya dengan semangat. Karena sakit itu memang tidak eenak sekali. Maka untuk membuat hari-hari saya semakin menyenangkan dan sehat. Saya mengkonsumsi Ester-C Plus dari CNI. Apalagi tubuh butuh antioksidan alami untuk menjalani aktivitas sehari-hari, agar tidak mudah terserang penyakit. Dengan mengkonsumsi 2 tablet CNI Ester-C Plus setiap hari, dapat membantu menjaga daya tubuh 24 jam supaya tetap sehat dan fit.

Tubuh terasa lelah dan sakit, jangan lupa untuk istirahat, makan makanan yang bernutrisi, konsumsi sayur dan buah, serta konsumsi bCNI Ester-C Plus, yang bisa didapatkan hanya di Gerai CNI. Info lebih lanjut, bisa cek di:
  • Website: www.geraicni.com
  • Twitter: @CNI_ID
  • Instagram: @CNIIndonesia 
 

You May Also Like

19 komentar

  1. 1. Rendam kaki dengan air hangat dan campurkan garam > bener banget mbak, setelah itu badan terasa rileks dan tidur pun nyenyak.

    Saya ada mag nya, boleh gak minum Ester-C?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, rendaman air hangat dan garam bikin badan rileks ya.

      Saya juga punya Maag mba, sampai saat ini tetap aman

      Hapus
  2. Aku tahu ini dari jaman kecil, enak ya mba untuk jaga stamina. Nah bapak suka nyetok ester c
    Kalau nomor 1 aku suka pas lagi hamil, rendam kaki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeh mantep, selalu stock Ester C. Iya mba kalau lagi hamil pas banget, soalnya kaki sering bengkak ya.

      Hapus
  3. Nah ini dia, kadang aku suka sekip minum suplemen vitamin tambahan kalau udah sakit baru inget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba harus minum suplemen, apalagi dengan cuaca seperti sekarang. Ga ketebak kapan hujannya.

      Hapus
  4. Wah...bisa dicoba tipsnya neh.

    TFS, Mak Lies

    BalasHapus
  5. Bahagia jika hidup sehat ya Mba apalagi konsumsi Ester C Plus Vitamin C yang banyak manfaatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, kalau sehat tentu akan membuat hidup kita semakin bahagia

      Hapus
  6. Bener. Dulu Bunda biasa konsumsi ester _C ekh sekarang sudah langka, alias jarang bingits. Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeh mantep bunda, ayo konsumsi lagi, supaya badan lebih seger.

      Hapus
  7. Saya kadang ngerendem kaki pakai air garam juga Teh, biasanya kalau kaki bengkak. Kaya naik mobil jarak jauh, pulangnya pasti rendem kaki, soalnya bengkak kakinya. Efektif juga ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba berendam kaki itu bikin seger dan rileks ya

      Hapus
  8. Memang benar nih, Ester C Plus aman bagi lambung :)

    BalasHapus
  9. Kalo aku sekalian aja mandi pake air anget mbak trs badan jd enteng gtu..tambahin minum ester C plus biar vit lagi x ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka begitu mba, sambil mandi pake air hangat dan ester C. Segeran deh.

      Hapus
  10. Wah... pas akhir2 ini kampus bener-bener bikin lelah. Bahkan banyak teman udah sakit. Kalau aku "obat" nya tidur. Wkwkwkwk dasar doyan tidur.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.