Nongkrong Asyik Dan Hemat Sambil Menikmati Beragam Menu Baru Di HokBen

by - Rabu, April 12, 2017


[Review] Dengar kata HokBen, saya jadi ingat dengan kenangan saat masih bekerja di sebuah Bank di daerah Cengkareng Jakarta Barat. Saat masuk jam makan siang sering banget pesan makanan di HokBen. Selain makanannya yang enak, harganya juga ramah di kantong. Apalagi kalau ada pekerjaan yang harus didiskusikan, tempat nongkrong yang dekat, hemat dan asyik, pilihannya pasti di HokBen.

Mengenal dari dekat tentang sejarah HokBen

Pada Sabtu, 8 April 2017 yang bertempat di Blok M Plaza Jakarta, saya berkesempatan mengenal HokBen lebih dekat lagi. Ternyata neh, tahun 2013, dilakukan peremajaan dan pembaharuan citra HokBen, dari Hoka Hoka Bento menjadi HokBen. Itu dikarenakan banyak pelanggan lebih nyaman menyebut kata HokBen. Semenjak itu kata Hoka Hoka Bento, telah berubah menjadi HokBen, termasuk perubahan logo atau iconnya.

HokBen didirikan di Jakarta pada 18 April 1985 di bawah lisensi PT. Eka Bogainti. HokBen menjadi restoran siap saji bergaya Jepang pertama dan terbesar di Indonesia. Dengan restoran pertamanya hadir di Kebon Kacang Jakarta. 



Pada tahun 1990 untuk pertama kalinya HokBen membuka gerai pertama di Bandung. Dan kini sudah memiliki 21 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di Bandung. Sedangkan di tahun 2005, HokBen membuka gerai pertamanya di Surabaya. Hingga saat ini ada 13 gerai yang sudah tersebar di Surabaya. Lalu di tahun 2010, HokBen juga membuka gerai baru di Jawa Tengah (seperti Yogyakarta, Semarang, Solo) dan Bali. Barulah tahun 2012 HokBen meluncurkan HoCafe yang juga nyaman dan asyik buat nongkrong. Sudah tersebarnya gerai HokBen di berbagai kota, memudahkan pelanggan untuk bisa menikmati makanannya dimanapun berada.

Pada tahun 2007, untuk menjangkau dan memudahkan pelanggan setianya, HokBen meluncurkan call center untuk layanan HokBen Delivery di 1-500-505 atau bisa cek di www.hokben.co.id. Layanan ini benar-benar memudahkan saya, baik saat masih kerja atau sekarang ini. Saat ada saudara dan saya malas masak atau malas keluar rumah, tinggal pesan saja, HokBen favorit sudah sampai di rumah. Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati layanan HokBen lainnya yang terdiri dari:
  • Makan di tempat (Dine-in). Mau makan di tempatnya langsung juga asyik loh, apalagi saat nongkrong dengan teman ya.
  • Pesanan di bawa pulang (Take Away). Ini saya banget, apalagi kalau ada kerjaan di luar dan belum masak. Sebelum pulang ke rumah, mampir dulu buat beli HokBen.
  • HokBen Apps yang bisa di download di Playstore dan Apple Store. Nah ini neh, yang bisa memudahkan siapapun. Sekarangkan sudah serba canggih, cukup download aplikasinya. Makanan yang di pesan, bisa segera sampai.
  • Drive Thru. Layanan ini buat pengendara, biar semakin mudah pesan HokBen ya.
  • Ulang Tahun. Saya sudah pernah neh ngadain ultah buat ponakan di HokBen, selain paketnya murah, HokBen sangat memperhatikan betul semuanya. Untuk kue ulang tahun semua ada di sini.
  • Pesanan dalam jumlah besar. Kalau mau ada acara seminar dan lainnya, bisa pesan paket dalam jumlah besar neh di HokBen.
HokBen juga telah memiliki banyak penghargaan, salah satunya pelaku usaha peduli lingkungan pada 16 Mei 2015 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, dan Top Brand Award 2009 (Fast Food Chain) dari Marketing Magazine.


HokBen tempat nongkrong asyik

Suasana HokBen yang baru, nyaman deh buat nongkrong
Nongkrong di HokBen juga ga bikin dompet kempes, karena semua harganya sangat terjangkau. Dengan uang 100 ribu saya bisa pesan 3 paket hoka hemat, 1 puding dan edamame (kedelai jepang). Lumayankan kalau pengen traktir teman atau keluarga.

Dengan harga yang hemat dan terjangkau, HokBen memang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Jangan kalah dong sama anak muda, saya juga sering nongkrong dengan teman sambil bawa main anak-anak. Menikmati waktu denga teman dan anak, biasanya saya pilih di HokBen, yang ada di PGC Jakarta Timur. Selain dekat dari rumah, irit ongkos juga. Beragam menu makanan yang disajikan dari restoran bergaya Jepang ini, juga disukai oleh anak-anak, seperti Kidzu Bento.

Sambil makan dan nongkrong bersama teman di HokBen 
Selain bisa menikmati berbagai menu, snack dan dessert khas HokBen, nongkrong di tempat ini juga nyaman banget. Bahkan, di gerai HokBen yang ada di Blok M Plaza, suasananya sudah berubah menjadi serba putih, tapi tetap benuansa Jepang. Nah, kedepannya semua gerai HokBen ini akan berubah dengan nuansa yang putih dan lebih fresh, dengan tetap mengusung cita rasa Jepang. Dengan konsep yang baru ini, asyik juga loh buat foto-foto.


Beragam menu baru di HokBen yang bikin kenyang


Selain suasana tempat yang menyenangkan dan asyik buat nongkrong. HokBen menyajikan berbagai menu yang enak dan selalu bikin kenyang. Saya paling suka Beef Teriyaki, Egg Chicken Roll, Chicken Tofu, Tori No Teba, hingga puding coklat. Pada sabtu kemarin, diperkenalkan beragam menu baru dalam kategori snack, dessert, dan drink. Tentu saja ini menjadi menu pilihan yang asyik saat kita makan siang di HokBen ataupun nongkrong dengan teman. Ada 3 menu baru yang diperkenalkan HokBen pada sabtu lalu, yakni:

1. Sakana Sticks

Sakana Stick with seaweed dan Sakana Stick original
Menu baru yang dihadirkan HokBen kali ini adalah snack Sakana Sticks, yang dihasilkan dari produk olahan ikan air tawar yang dibalur dengan tepung khas HokBen. Ada 2 pilihan yang bisa kita nikmati, yakni Sakana Stick Original dan Sakana Sticks dengan taburan Nori/Seaweed khas Jepang. Untuk rasa Sakana Stick ini enak banget, gurihnya pas. Rasa ikannya terasa banget, apalagi kalau sambil di cocol dengan saus sambel. Setelah mencoba yang original dan taburan seaweed, saya paling suka dengan Sakana Sticks with Seaweed. Harga Sakana Stick ini juga sangat terjangkau sekali, yakni 16.000.

2. Ocha Lychee Tea

Ocha Lychee Tea
Kali ini ada menu drink baru dari HokBen, yakni Ocha Lychee Tea yang segar dengan butiran nata de coco. Minuman ini merupakan pengembangan dari ocha (teh hijau). Ocha menjadi minuman sehat menyegarkan, yang selama ini telah menjadi menu favorit di HokBen. Saya juga suka dengan teh hijau yang ada di HokBen, karena selalu membuat badan segar. Untuk harga Ocha Lychee Tea ini, pelanggan cukup membayar 18.000 rupiah saja. 

3. Soft Puding
Soft Pudding Mango dan Soft Puding Taro
Dessert baru yang dihadirkan HokBen kali ini adalah puding yang manis dan lembut. Dengan 2 varian baru, yakni puding rasa taro yang berbahan talas, dan rasa mangga. Kedua varian baru ini akan menambah lengkap dessert dari HokBen, dan sangat cocok untuk menutup santapan. Atau mungkin sekedar menemani santai bersama teman dan keluarga. Rasa puding Taro saya suka, biarpun terlalu manis, saya suka dengan puding yang lembut, cocok banget disantap saat cuaca panas. 

Begitu pun dengan rasa mango, pudingnya manis, rasa buah mangga dan susu bercampur menjadi satu. Menjadikan puding mangga ini semakin lembut. Untuk harga puding ini sama dengan puding lainnya yang ada di HokBen, yakni Rp. 17.000.


Kehadiran menu baru dari snack, dessert, dan drink menjadi sebuah refreshment dari HokBen, yang selama ini lebih banyak menu makanan utama. Dengan kehadiran menu ini akan menjadikan nongkrong semakin asyik dengan berbagai variasi menu atau sekedar ngemil, sambil ngobrol banyak hal bersama teman-teman dan keluarga. Datang ke HokBen bukan saja menikmati menu utamanya, tapi bisa dengan mencoba aneka menu snack, dessert, dan drink yang lebih bervariasi, serta banyak pilihan.

Kehadiran Sakana Sticks akan melengkapi kategori snack di HokBen yang saat ini dikenal pelanggan dengan Tokyo Bites yang terdiri dari Takoyaki, Tori Popcorn, Shumai Furai dan Shumai Steam. Untuk harga menu tersebut sangat terjangkau sekali. Seperti Takoyaki yang merupakan makanan berbentuk bola-bola kecil dengan isian potongan baby gurita yang rasanya enak banget, kita bisa menikmatinya dengan harga 13.500. Tori popcorn terbuat dari potongan dada ayam tanpa lemak yang berlapis tepung, bisa dinikmati dengan harga 11.500 saja.

Takoyaki
Tori Popcorn
Ada juga Shumai Steam yang merupakan produk favorit saya yang ada di HokBen. Dengan harga 14.000, kita bisa menikmati olahan udang dan ayam yang dibungkus kulit pangsit. Yang bikin sehat, karena makanan ini di masak dengan cara di kukus. Sedangkan Shumai Furai diolah dengan metode deef fraying oil. Untung harga dan bahannya masih sama dengan Shumai Steam, yang berbeda hanya proses memasaknya saja.


Selain itu Soft Pudding Taro dan Mango akan menambah pilihan di kategori dessert yang saat ini terdiri dari Es Ogura, Es Sarang Burung, Kakigori, Soft Caramel Pudding dan Chocolate Pudding, yang merupakan sajian penutup paling digemari oleh para pelanggan setia HokBen. 


Pada gambar 1 di atas kita bisa melihat es lucu dengan toping oreo dan jeruk. Es ini bernama Kakigori yang pasti disukai juga aak-anak, karena bentuknya yang lucu dan rasanya yang manis menyegarkan. Di gambar 2 ada es ogura yang terbuat dari kacang merah yang bisa kita beli dengan harga 11.000. Es Ogura ini disajikan dengan gula merah, santan dan es serut yang rasanya segar dan manis. Gambar 3 di atas adalah es sarang burung, rasanya juga manis banget. Karena, es ini terbuat dari campuran agar-agar, buah kelengkeng, air gula dan es serut. Harganya juga terjangkau, yakni 16.500.

Sedangkan di gambar 4 ada soft caramel puding. Rasa puding sangat lembut dengan saus caramel spesial. Apalagi kalau ada puding coklat, yang rasanya tidak kalah nikmat dan ini favorit saya banget, manisnya juga pas dilidah. Dengan adanya saus coklat, membuat rasa puding ini semakin enak. Harganya juga sama-sama hemat banget, yakni 17.000 saja.

Puding coklat
Semua menu makanan, snack, drink dan dessert di HokBen selalu memperhatikan kandungan gizinya. Bahkan, di websitenya kita bisa mendapatkan informasi nilai gizi dari setiap makanan yang disajikan. Dari mulai kalori, protein, lemak, karbohidrat dan natrium. Nongkrong asyik dan hemat di HokBen itu memang menyenangkan bisa bikin kenyang, kita bisa menikmati beragam variasi makanan yang menggugah selera. 

Makan di HokBen juga ga perlu ragu, karena semua menunya sudah bersertifikat HALAL no. 00160048830908 dari Majelis Ulama Indonesia(MUI) dan Sistem Jaminan Halal dengan kategori sangat baik (A). Bahkan sertifikat halalnya dipajang di gerai HokBen yang ada di Blok M Plaza. Dengan begitu makan pun menjadi nikmat dan aman. Mau nongkrong dimana pun bisa bersama keluarga, karena HokBen memiliki 145 gerai yang sudah tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bogor, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Malang dan Bali. 
Ini Sertifikat halalnya
Saat dompet tipis dan bingung mau makan siang, tinggal nongkrong saja di HokBen. Atau malas panas-panasan keluar, bisa langsung telepon, makanan favorit dari HokBen siap diantar ke tempat tujuan pelanggan. Jangan lupa juga untuk menikmati beragam menu baru di HokBen yang bisa bikin hari-harimu semakin manis dan asyik. Bahkan diusianya yang akan memasuki ke 32 tahun, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan yang berkualitas terbaik kepada pelanggan setiannya di Indonesia.

Ingin pesan HokBen untuk keluarga, atau ingin tahu lebih banyak menu-menunya, bisa cek langsung di:
  • Website: www.hokben.co.id
  • Twitter: @HokBen
  • Instagram: @hokben_id 
  • Facebook: Hoka Hoka Bento (@HokBenID)  

You May Also Like

37 komentar

  1. Waaah anak-anak sering nih mampir ke hokben.. baru tahy kalo ada menu barunya mba :) TFS ya mba :)
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ini menu baru untuk snack dan dessert, enak-enak banget

      Hapus
  2. soft puding nya Hokben juara banget, enyak

    BalasHapus
  3. Aaaak.. Udah lama nggak makan di hokben karena di mall yg deket rumah lagi renov hokbennya... Jadi mupeeeng.

    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga.

      Wah berarti udah mau renov tempat baru yang lebih fresh neh. Tunggu aja mba, pasti tambah asyik buat nongkrong.

      Hapus
  4. oh hokben udah jadi 'hokben' ya ? iyya sih lebih simpel nyebutnya

    aku suka makan di hokben, keluar2 pasti perut kenyang dan anak senang karena dapet hadiah mainan dari kidzu bento

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah tos, anaknya suka kidzu bento juga ya.
      Iya mba sudah beralih dari hoka hoka bento jadi hokben.

      Hapus
  5. hokbeeeennn pudingnya emang enak. aduhj jadi pengen buru2 ke hokben

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss ah suka pudingnya juga ya mba. Ayo mba ke Hokben

      Hapus
  6. menantikan hokben ada di Bengkulu
    hikss.. disini belum ada mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Hokben cepat hadir di Bengkulu ya mba

      Hapus
  7. Apapun kalau sudah halal Jadi enak makannya ya mba, apalagi hokben, udah halal, enak, kenyang pula...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, apapun yg halal itu pasti nikmat banget.

      Hapus
  8. Mupeng sama takoyaki ma sakananya. :') Pengen sih kalau ke kota mampirke hokben. Cuma emang belum sempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Takoyakinya ini enak banget.

      Hapus
  9. Waaaaaah inovasi cemilan hokben makin banyak yaaaaa. Jadi pengen langsung cuss ke hokben niiihhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuk ah cuss ke Hokben, ngemil asyi ya barbie

      Hapus
  10. Mau takoyaki-nya donk Ceu Lis. Aku pecinta takoyaki nih. Wajib nyobain sepertinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba kita makan Takoyakinya, toss ah suka takoyaki.

      Hapus
  11. walah lis, mampir ke sini bikin ngeces, menu di hokben bertambah banyak ya, mau mampir ahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba tambah banyak variasinya sekarang. Makin asyik ya makan di HokBen

      Hapus
  12. Dari dulu selalu nyebut pake kata Hokben yang lebih gampang diucap. Es serutnya lucu... Blum pernah nyoba. Jadi pengen ke sana lagi. Agak lama ga ke Hokben.

    BalasHapus
  13. Saya suka nih sama menu-menu di Hokben. Tapi belum pernah cobain menu barunya. Nanti kalau ke Hokben lagi, bakal order, ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ayo ke HokBen lagi, ini menu bari enak banget. Apalagi Ocha Lychee Tea

      Hapus
  14. Ku jugaaa sukaaa banget hokbeen mbaaak. Apalagi roll eggs nyaa bikin nagihhh 😁😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiik banyak yang suka ya, tos ah suka ke HokBen

      Hapus
  15. Seru banget... Hmm kayaknya kapan kapan kalo mau nongkrong ke hokben aja. Wkwkwkw... Lumayan

    BalasHapus
  16. aku suka takoyakinya, enakk banget. Hokben ini jadi salah satu resto favoritnya anak-anakku. Soalnya mereka ngarep mainannya. Makanannya pun pas di lidah. Enakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang mantep ya HokBen ini banyak sekali penggemarnya. Ayo dicoba sama anak-anak teh menu barunya.

      Hapus
  17. Keknya teh liswanti sering banget ke hokben ya, fasih banget.

    BalasHapus
  18. jadi pingin ke hokben euy, tapi di daerahku g ada hokben. paling favorit tuh saladnya hokben, nyoba di fast food lain g ada yang seenak saladnya hokben

    BalasHapus
  19. mantap jiwa, enak sekali keliatnnya... gurih + segar

    BalasHapus
  20. wah ada menu baru ya . sudah ada di semua outlet hokben tidak ya mba.

    salam kenal ya mba

    BalasHapus
  21. Dulu Hokben juga ada di Medan dan sempat kesana, tapi sekarang udah ga ada lagi :(

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.