Memilih Asuransi Online Dan Mobil Bekas Berkualitas Dengan Cara Tepat

by - Rabu, September 13, 2017


[Lifestyle] Bicara tentang gaya hidup, sekarang ini mobil sudah menjadi sebuah kebutuhan. Sebenarnya mobil itu tidak bisa dijadikan investasi, karena mobil akan mengalami penyusutan harga. Setiap orang pasti memiliki maksud dan tujuan dalam memiliki mobil. Dan itu pasti berbeda-beda. 

Sama halnya dengan saya sendiri, membeli mobil supaya memudahkan untuk pulang kampung. Karena ada 2 anak, dan bawaan sangat banyak. Akhirnya niatkanlah menabung dari beberapa tahun yang lalu. Mobil pun bisa di beli. Membeli sesuatu barang yang diinginkan, saya memilih untuk menabung dulu, beli kemudian. Karena tidak ingin terjerat dengan hutang.

Sesi Talkshow (Dokumen Pribadi)
Saat ini banyak kemudahan dalam memiliki mobil, salah satunya dengan membeli kendaraan secara kredit atau membeli mobil bekas yang masih berkualitas. Tapi jangan lupa mobil pun untuk selalu diasuransikan, supaya terhindar dari segala risiko yang bisa merugikan. Pada Rabu, 13 September tadi, saya mengikuti acara Mobil 123 Portal Otomotif No 1 di Indonesia. Dalam acara ini hadirlah 3 pembicara dari Asuransi MSIG Online, yakni Mr. Bernandus P Wanandi dan Ms. Enny selaku Senior General Manager Production. Serta dari Blue Bird Group.

Acara pagi tadi mengambil tema tentang "Tips Memilih Asuransi Online dan Mobil Bekas". Di era digital kita memang semakin dimudahkan, tidak perlu keluaar rumah untuk memenuhi kebutuhan, karena semua bisa melalui online. Seperti halnya dalam memilih asuransi. 

MSIG Online Menawarkan Harga Murah dan Bersaing


MSIG (PT. Asuransi MSIG Indonesia) menjadi perusahaan Asuransi Umum Patungan Jepang dan Indonesia yang sudah ada sejak 40 tahun silam. Serta merupakan perusahaan asuransi terbesar dan terbaik di Indonesia. Bagian dari MS&AD Insurance Group, dimana perusahaan ini sebuah grup asuransi terbesar di Jepang yang sudah berusia 100 tahun. Untuk memilih Asuransi Online, MSIG ini bisa menjadi pilihan dalam mendapatkan manfaat perlindungan asuransi.

Ada beberapa tips memilih asuransi online yang bisa diketahui masyarakat, seperti:
  1. Pastikan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  2. Pastikan memiliki reputasi yang diakui baik.
  3. Dikenal dan berpengalaman secara internasional.
  4. Menawarkan cara pembelian yang mudah dan pembayaran yang aman.
  5. Memberikan e-policy.
Kalau menginginkan asuransi dibuat secara online, kita tetap ga boleh sembarangan. Haruslah diatur dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Seperti halya MSIG Online yang selalu menawarkan harga murah dan bersaing. MSIG Online sebagai perusahaan asuransi konvensional memberikan kemudahan kepada para nasabah untuk membuat asuransi. Cukup dengan berkunjung ke www.msigonline.com kita tinggal daftar, pilih perlindungan yang diinginkan, beli dan kita sudah terlindungi dari segala risiko yang tidak diinginkan.

Dokumen Pribadi (Sesi Foto Bersama)
Ada beberapa manfaat menggunakan MSIG Online, mulai dari mudah, dimanapun & kapanpun, tanggapan & proses cepat, perlindungan sesuai kebutuhan, bersaing & akuntabel, aman & dapat dipercaya, serta beragam cara pembayaran. Ada bayak sekali produk yang dihadirkan di MSIG Online, salah satunya asuransi perjalanan yang memiliki manfaat santunan karena keterlambatan penerbangan diberikan per 3 jam. Selain itu ada juga manfaat untuk paket asuransi keluarga, dimana besar manfaat berlaku untuk masing-masing tertanggung sebesar 100%. Dan yang menarik neh preminya lebih murah. 

Dengan kehadiran asuransi perjalanan ini bisa membuat liburan menjadi lebih nyaman dan menakjubkan. Saat ini MSIG Online dengan produk perjalanan ini bisa digunakan keluar negeri, tapi selanjutkan bisa untuk domestik. Selain asuransi perjalanan, ternyata neh di MSIG Online bisa mengasuransikan mobil bekas juga. Jadi bukan mobil baru saja ya, mobil second yang kita beli bisa diasuransikan juga.

Memilih Mobil Bekas Berkualitas

dokumen pribadi
Kalau menginginkan sebuah mobil, tapi bukan mobil baru, penting loh memperhatikan beberapa hal ini, seperti:
  • Cek bentuk exterior mobil. Mulai dari periksa mobil, periksa semua ban dengan mudah, apakah ada bagian mobil yang sudah melorot atau turun, periksa dengan teliti kondisi cat mobil perhatikan adanya titik karat dan goresan.
  • Cek mesin. Mulai dari periksa bagian dalam kap mesin, periksa selang dan sabuk, periksa mesin terhadap segala jenis kebocoran, dan angkat tongkkat pengukur oli transmisi.
  • Surat-surat kendaraan, dari mulai cek STNK dan pastikan pajaknya sudah dibayar, cek BPKB dengan pastikan kondisi baik, dan cek faktur pajak.
  • Tips sederhananya usahakan selalu mencari pembanding baik itu online atau offline, bawa mekanik baik mesin maupun body, dan beli di tempat yang terpercaya.
Dan kalau bicara tentang mobil bekas, bisa juga mencarinya di CAReady. Dimana mobil-mobilnya ini bekas taxi Blue Bird. Mobil di CAReady ini sesuai dengan standard kualitas Blue Bird. Dimana CAReady memberikan yang terbaik dengan pelayanan optimal kepada konsumen. Apalagi semua mobil di CAReady siap pakai, karena sebelum mobil dihadirkan kepada konsumen ada beberapa hal yang akan dilakukan:
  • Seluruh atribut taksi akan dilepas.
  • Body mobil akan di cat kembali dengan warna yang diinginkan oleh konsumen.
  • Mesin diperiksa dengan peralatan khusus, standard Blue Bird.
  • Keseluruhan interior akan dirapikan.
  • Lulus quality control Blue Bird.
Dengan begitu kita bisa mencari mobil bekas berkualitas di CAReady, karena sebelum hadir ke pelanggan banyak sekali pemeriksaan yang dilakukan. Dan di bawah ini adalah contoh mobil yang awalnya adalah taxi Blue Bird. 

Salah satu mobil bekas dari Blue Bird
Sekarang ini memilih asuransi online semakin mudah, begitupun mencari mobil bekas berkualitas. Tidak perlu repot ke luar rumah, karena dengan cara online kita bisa menemukan apapun yang di cari. Termasuk asuransi dan mobil idaman. Pastikan juga sebagai nasabah atau pelanggan,kita bisa cerdas dalam memilih mobil bekas dan mobil berkualitas secara tepat.  

You May Also Like

50 komentar

  1. Dengan mobil 123 jadi gak perlu ribet lagi ya beli mobil bekas

    BalasHapus
  2. wiiiihhh hebat ini. baru denger ada yang beginian.
    bobil kakak ku sering bgt tuh kena lecet gara2 motor, meskipun ada asuransi tetep aja penangannya lambat dan ribet.
    kayaknya aku perlu ngusulin ini nih..

    BalasHapus
  3. Mobil ex blue bird tapi bisa sekeren itu ya... ��

    BalasHapus
  4. Pilihan asuransi makin banyak ya mbak, bisa online lagi, curhat ke misua ah barangkali mau pake asuransi ini. Thanks referensinya mbak.

    BalasHapus
  5. wah penting ini
    Saat ini kendaraan sudah jadi kebutuhan sehari-hari
    Harus dirawar dengan baik dan terproteksi juga
    Makasi infonya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, dengan asuransi bisa aman ya kendaraan kita

      Hapus
  6. wah ini bisa jadi rekomendasi ke suamiku ^^

    BalasHapus
  7. Asik banget gak perlu repot ketemu agen asuransi untuk beli polis asuransi. Beli mobil juga bisa online, keren!

    BalasHapus
  8. Asikk referensi baru nih

    jangan lupa visit back www.nathanblog.com

    BalasHapus
  9. kalau quality control di BB mestinya oke...sooo mobil bekasnya pun pastinya bs dipertangjawabkan yess :)

    BalasHapus
  10. Dapet banget nih tips-tips nya biar ga salah lagi pas mau beli mobil bekas kaya sebelumnya

    BalasHapus
  11. wah aplikasi yang sangat memudahkan ya, walau kita juga hrs hati2 yan dalam memilih

    BalasHapus
  12. Langsung kirim link blog ini ke Pak Suami. Ya, barangkali doi khilaf terus kepengen beli mobil. hihihihi

    BalasHapus
  13. Asuransi online kayak gini, ribet gak sih ngurusnya? Ngurus preminya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngurus preminya online juga mba, mudah kok semuanya

      Hapus
  14. Aku baru tau ada asuransi online gini mbak. Manfaat banget infonya. Makasih mba. Premi nya ribet ga sih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah enggak ribet kok. Cek aja langsung ke webny

      Hapus
  15. ayah mertuaku udah pernah nyoba beli mobil bekas di mobil123 alhamdulillah aman dan mudah, kakek kakek aja bisa buktinya transaksi secara online.

    BalasHapus
  16. enak bisa beli bekas tapu masih dpt asuransi
    btw pengen beli mobil gambar pertama
    bisa buat jualan burger

    BalasHapus
  17. Asuransi online MSIG kece! paperless dan nggak ribet :D

    BalasHapus
  18. Jadi makin mantap nih beli mobil bekas... Selain harga nya yang ga bikin kantong jebol ternyata kalau kita teliti mengecek semuanya ... Mobil bekas pun tetep bisa kece ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalau sesuai prosedur, bekas pun jadi berkualitas

      Hapus
  19. Reputasi suatu asuransi memang penting ya mba, supaya kita sebagai nasabah merasa aman kan ya

    BalasHapus
  20. Tertarik juga sih dgn mobkas ex BlueBird hrgnya terjangkau

    BalasHapus
  21. Tenyata banyak hal yg harus diperhatikan dlm memilih asuransi online dan mobil bekas ya

    BalasHapus
  22. Mobilnya masih mulus dan bagus ya, apalagi ada asuransi online yang gak pake ribet makin cucok deh

    BalasHapus
  23. Semua semakin mudah dan terpercaya ya, pas banget buat orang Indobesia yang mmg cepet peka terhadap perubahan, apalagi masyarakat ibu kota.

    BalasHapus
  24. menarik untuk ditindaklanjuti..

    BalasHapus
  25. mercy nya bikin ngeces itu... tapi sedan nya murah pun harganya

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.