Penuh Berkah Dan Bahagia Di Masa Depan Bersama Bebas Ikhtiar

by - Kamis, September 28, 2017


[Keuangan] Setiap orang pasti menginginkan masa depannya selalu bahagia dan tenang. Seperti halnya saya sendiri yang menginginkan masa depan penuh canda tawa bersama anak cucu, hingga masa tua yang aman, nyaman, dan bahagia. Ingin mewujudkan masa depan yang indah tidaklah instan. Harus melalui banyak proses dan tentunya bekerja cerdas dalam menghasilkan financial untuk mewujudkan mimpi indah di masa depan.

Menuju masa depan yang bahagia dan penuh berkah bersama keluarga, tentu banyak hal yang harus saya persiapkan. Mulai dari menabung, berinvestasi, bisnis kecil-kecilan, hingga berasuransi. Serta tidak lupa untuk bersedekah supaya rezeki yang didapatkan penuh berkah. 

Penuh Berkah Bersama Bebas Ikhtiar dari FWD Life 

Bicara tentang asuransi, bagi saya pribadi penting banget. Karena saya sendiri sudah merasakan betul manfaat memiliki polis asuransi. Bahkan dari sejak kecil saya sudah memiliki asuransi kesehatan yang sering saya gunakan untuk rawat inap, operasi usus buntu, hingga rawat jalan dalam menyebuhkan alergi. Manfaat asuransi itu banyak sekali. Tidak salah kalau sekarang ini masyarakat semakin sadar tentang pentingnya memiliki asuransi untuk hidup yang lebih bahagia di masa depan.


Ilustrasi Asuransi (Photo by Canva)
Memiliki asuransi, financial bisa terlindungi dari segala risiko, dengan begitu kita bisa menikmati hidup dengan tenang dan bebas melangkah dalam menggapai segala mimpi. Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang terus berinovasi dan menghadirkan beragam produk unggulannya. Bukan saja sistem layanan yang diperbaiki, bahkan fasilitasnya pun semakin berkembang. 

Selain itu di era digital seperti sekarang ini, membuat perusahaan-perusahaan, termasuk yang bergerak di bidang industri asuransi harus bisa mengikuti perkembangan. Dengan kehadiran inovasi terbaru dari layanan asuransi yang serba digital akan memberikan kemudahan kepada para nasabahnya. Seperti FWD Life yang menghadirkan pengalaman berasuransi berbeda. Karena FWD Life mengajak para masyarakat untuk menikmati pengalaman berasuransi yang mudah, menarik, dan nyaman melalui inovasi teknologi. Maka dari itu, inovasi teknologi ini bisa menjangkau masyarakat Indonnesia dalam mendapatkan pengalaman baru dan berbeda dalam berasuransi.

Terus apa itu FWD Life?



PT. FWD Life Indonesia (FWD Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan juga asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce, dan korporasi. FWD Life juga aman dan terpercaya, karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Selain asuransi konvensional, FWD Life juga memiliki asuransi syariah. Asuransi syariah sendiri menurut Dewan Syariah Nasional adalah usaha untuk saling melindungi dan tolong menolong diantara sejumlah orang melalui investasi dalam bentuk aset dan atau tabarru' yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah. 

Dengan hadirnya asuransi syariah di FWD Life bisa menjadi pilihan masyarakat dalam memilih produk asuransi yang aman dan nyaman. Apalagi sekarang ini asuransi syariah semakin berkembang pesat. Asuransi syariah berbeda dari asuransi konvensional. Karena di dalam asuransi syariah ada Dewan Pengawas Syariah (DPS) dari MUI yang tentuya memiliki tugas dalam mengawasi produk yang dipasarkan ke masyarakat dan termasuk dalam pengelolaan investasi dananya.

Dalam asuransi syariah adanya tolong menolong dalam proses akad yang dilaksanakan. Selain itu investasi dana dalam asuransi syariah terbebas dari riba, karena berdasarkan Wakallah bil Ujrah. Apalagi dengan kepemilikian dana pada asuransi syariah itu menjadi hak peserta. Karena perusahaan hanya menjadi pemegang amanah untuk bisa mengelolanya. Dengan begitu dana yang dimiliki akan membuat kita menjadi tenang, bahagia dan penuh berkah.



FWD Life pun selalu mengikuti perkembangan dan terus berinovasi. Maka dari itu, hadirlah asuransi syariah dari FWD Life, yakni Bebas Ikhtiar untuk ketenangan hati para nasabah. Bersama bebas ikhtiar, mulailah untuk mempersiapkan masa depan yang penuh berkah, karena produk yang satu ini menjadi asuransi unit-linked berbasis syariah yang komprehensif, adaptif dan terencana. Ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan nasabah dengan memilih bebas ikhtiar, karena ada beberapa fitur yang bisa didapatkan, yakni:
  • Manfaat meninggal ditambah manfaat ivestasi jika nasabah meninggal sebelum berusia 100 tahun.
  • Tambahan manfaat meninggal jika nasabah meninggal akibat kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
  • Manfaat investasi akan diberikan, jika nasabah mencapai usia 100 tahun.  
Terus apa keunggulan dari Bebas Ikhtiar?

Tentu ada banyak sekali keunggulan dari produk terbaru FWD Life, yakni Bebas Ikhtiar yang sudah mendapat sambutan positif dari masyarakat. Keunggulannya terdiri dari:
  • Komprehensif. Alokasi investasi sejak tahun pertama dan masa asuransi hingga mencapai usia 100 tahun. Serta ditambah kesempatan untuk berdonasi.
  • Adaptif. Dimana nasabah bebas memilih besarnya dan frekuensi pembayaran kontribusi mulai dari bulanan, triwulanan, semesteran, maupun tahunan. Nasabah juga bisa bebas untuk menambah dana investasi setiap saat.
  • Terencana. Nasabah berkesempatan memperoleh bonus loyalitas sampai dengan 25% mulai tahun ke 7. Selain itu, nasabah juga berpeluang memperoleh bagi hasil atau surplus underwriting.
  • Bebas Ikhtiar memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang mau berdonasi dalam bentuk zakat, infak, dan wakaf tunai.
  • Nasabah juga dapat menghibahkan sebagian dari manfaat meninggal.
  • Ada beragam pilihan asuransi tambahan (riders) yang dapat ditambahkan sebagai pelengkap Bebas Ikhtiar.
Untuk asuransi tambahan dalam Bebas Ikhtiar ini ada beberapa pilihan yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari:


Ilustrasi asuransi (dokumen pribadi)
  • FWD Crical Illness Accelerated Syariah/FWD Crical Illness non Accelerated Syariah. Manfaat asuransi tambahan apabila pihak yang diasuransikan terdiagnosa penyakit kritis sebelum usia 80 tahun. Khusus untuk FWD Crical Illness Accelerated, santunan asuransi penyakit kritis yang dibayarkan akan mengurangi manfaat asuransi dasar.
  • FWD Waiver oof Contribution Insured Syariah/FWD Waiver of Contribution Insured Plus Syariah. Manfaat asuransi tambahan berupa pembebasan pembayaran kontribusi sampai dengan usia 65 tahun, apabila peserta terdiagnosa penyakit kritis, cacat tetap total atau meninggal dunia.
  • FWD Waiver of Contribution Family Syariah/FWD Waiver of Cotribution Family plus syariah. Manfaat asuransi tambahan berupa pembebasan pembayaran kontribusi sampai dengan usia 65 tahun apabila peserta sebagai pihak yang diasuransikan terdiagnosa penyakit kritis, cacat total atau meninggal dunia. Jika terjadi risiko meninggal dunia terhadap peserta, polis akan dilanjutkan oleh pasangan.
  • FWD Payor Term Syariah. Manfaat asuransi tambahan apabila terjadi risiko meninggal dunia terhadap peserta sebagai pihak yang diasuransikan sebelum berusia 100 tahun.
  • FWD Family Term Syariah. Manfaat asuransi tambahan apabila terjadi risiko meninggal dunia terhadap pasangan dan/atau buah hati sebelum berusia 100 tahun.
Melihat banyaknya asuransi tambahan, terus berapa ya kontribusi yang harus dibayarkan? Untuk kontribusi dasar minimum pembayaran 200.000/bulan, sedangkan kontribusi top up berkala minimum 100.000/bulan dan top up tunggal sebesar 1 juta/transaksi. Berikut adalah ilustrasi manfaat untuk Bebas Ikhtiar.



Kehadiran Bebas Ikhtiar dari FWD Life ini menjadi produk asuransi syariah yang didukung inovasi teknologi digital. Dengan begitu kehadiran Bebas Ikhtiar ini akan membantu masyarakat dalam mempersiapkan asuransi dan investasi, sekaligus berdonasi dengan cara mudah, nyaman, dan transparan sesuai dengan prinsip syariah.

Bersama bebas ikhtiar selain merencanakan masa depan yang bahagia dan penuh berkah, nasabah pun bisa bersedekah dengan mudah. Apalagi FWD Life didukung oleh 2 lembaga terpercaya, seperti:
  • Dompet Dhuafa untuk mengelola dan menyalurkan donasi dari pada nasabah dalam bentuk zakat, infaq, dan wakaf tunai.
  • Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk mengelola dan menyalurkan wakaf tunai dan menghibahkan sebagian manfaat meninggal.
Dengan begitu, nasabah yang memiliki asuransi Bebas Ikhtiar bisa mempersiapkan financial di masa depan, dan tentunya tabungan untuk di akherat kelak. Masa depan bahagia yang sudah direncanakan bersama keluarga di masa depan bisa diwujudkan. Apalagi adanya perlindungan finansial dari segala risiko yang tidak diinginkan.


Photo by FWD Life
Kehadiran asuransi jiwa syariah Bebas Ikhtiar ini juga menginspirasi anak bangsa untuk menghadirkan pagelaran musik dan fashion yang bertajuk "FWD Fashion Rock" yang telah berlangsung pada 25 Agustus 2017 di pelataran Sarinah Thamrin, Jakarta. FWDd Fashion Rock yang merupakan kolaborasi FWD Life dan Hard Rock FM merupakan sebuah revolusi pagelaran fashion show yang menampilkan karya anak bangsa terinspirasi dari produk asuransi jiwa syariah Bebas Ikhtiar. 

FWD Fashion Rock menjadi sebuah revolusi pagelaran fashion show yang memadukan pagelaran musik dan busana karya anak bangsa dari desainer ternama Indonesia, yakni Barli Asmara. Pada malam itu Barli Asmara menghadirkan 30 busana koleksi terbarunya yang modern, namun tetap santun yang terinspirasi dari produk asuransi jiwa syariah Bebas Ikhtiar dari FWD Life. Ada beberapa koleksi Barli yang dihadirkan, mulai dari tunik, dress dan lainnya.

Pagelaran fashion show ini terbilang cukup unik, karena diiringi musik dari Andien, Stars & Rabbit, dan The white Shoes and The Couples company. Serta adanya koreografi oleh Edwan Handoko dan stylist Ajeng Svastiari. Tentu saja FWD Fashion Rock ini bisa menciptakan khasanah baru di dunia entertainment antara musik dan fesyen. Bahkan FWD Life dan Barli Asmara juga mengangkat konsep charity dengan memungkinkan semua pengunjung yang hadir untuk ikut berdonasi dengan membeli rancangan eksklusif yang akan dilelang. Sehingga pada malam itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar 25 juta rupiah.

Fashion Rock yang menjadi agenda tahunan Hard Rock FM sudah masuk tahun ke 7, yang pada Agustus kemarin berkolaborasi dengan FWD LIfe, karena memiliki komitmen yang sama dalam menyajikan program berkualitas. Dalam acara FWD Fashion Rock ini ditampilkan scarft cantik karya Barli Asmara, yang tentu saja bisa dimiliki oleh para nasabah sambil mengajak berdonasi. Jadi, setiap membeli produk asuransi jiwa syariah Bebas Ikhtiar, nasabah akan mendapatkan scarft cantik eksklusif dari Barli, dengan begitu langsung berdonasi sebesar 200 ribu rupiah.


Photo by FWD Life
Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada Dompet Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk berbagai kegiatan sosial. Dengan begitu, nasabah bukan saja memiliki asuransi jiwa dan investasi dari Bebas Ikhtiar, tapi juga langsung berdonasi yang penuh berkah dan tetap fashionable dengan scarft cantik karya Barli Asmara.

Bersama Bebas Ikhtiar raih kesempatan membantu sesama yang menjadi nilai tambah untuk masa depan yang penuh berkah. Bebaskan langkah untuk bisa menikmati hidup dan mengejar passion dalam kebersamaan dengan tetap bersyukur atas segala kebaikan. Bersama Bebas Ikhtiar nasabah bisa mengeksplorasi tanpa henti dalam mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang sekaligus meraih kedamaian hati dengan membantu sesuai prinsip syariah. 

Untuk membeli produk asuransi jiwa syariah Bebas Ikhtiar juga sangat mudah. Atau butuh informasi lebih banyak tentang produk terbaru FWD Life, bisa langsung hubungi customer care, live chat, atau mungkin mau bertemu agen langsug dengan cara Click To Meet yang menjadi cara asyik memilih agen asuransi FWD Life sesuai keinginan. Dengan memiliki bebas ikhtiar, nasabah sudah bebaskan langkah dan damai di hati. Melangkah dengan syariah bersama Bebas Ikhtiar untuk masa depan yang penuh berkah dan kebahagiaan.

Informasi lebih lanjut tentang Bebas Ikhtiar, bisa langsung cek:

  • Web: www.fwd.co.id
  • Instagram: @fwdlife_id
  • Twitter: @FWDLife_ID





Sumber tentang arti dan manfaat asuransi syariah:

1. https://www.fwd.co.id/id/invest/bebas-ikhtiar/
2. http://asuransi-syariah.net/

You May Also Like

17 komentar

  1. Langsung kepo ke FWD. Terus terang, jadi tertarik. :D Hehehehe

    BalasHapus
  2. aku belum pernah tertarik sama asuransi. Baiklah save dulu materinya. Mungkin bisa dipertimbangkan nanti, Teh

    BalasHapus
  3. Wah FWD ternyata bagus yah...
    waktu itu pernah liat iklannya di TV, tapi skarang udah gak muncul lagi.

    BalasHapus
  4. keren ya bebas ikhtiar ini, baru tau aku. makasih infonya ceu Liss..

    BalasHapus
  5. Aku sampai sekarang,ragu sm asuransi ... Suka kepoin beberapa asuransi... Kayaknya FWD ini lumayan bagus ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba asuransi penting loh untuk melindungi diri kita dari segala risiko.

      Hapus
  6. Mbak, ini keren! Asuransiku belum syariah :D. Mesti dilirik nih Bebas Ikhtiar..:)

    BalasHapus
  7. wa aku fokus ke uangnya mbak
    yuk kita ke mall hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jangan ke mall tar habis uangnya pake belanja

      Hapus
  8. wah mesti dilirik nih. tapi ga susah kan ya klaimnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga kok mas tetap aman klaim dan mudah

      Hapus
  9. Ih mbak.. pas banget nih.. setiap kali liat iklan fwd di tipi jadi ada rasa penasaran. Eee. Ada yang ngeriview.. paaaaasss banget... Tenkyuk mbak..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.