Sensitif Digital Untuk Hasil Akurat Dan Momen Bahagia Kehamilan

by - Minggu, Oktober 01, 2017


[Kesehatan] Bicara tentang cek kehamilan, yang pertama diingat adalah Sensitif. Setiap pasangan yang sudah menikah, pasti menanti hadirnya buah hati. Dulu neh, setelah menikah beberapa bulan, saya jadi gemar membeli alat cek kehamilan berbentuk strips dari Sensitif. Telat 2 hari udah cek, eh masih saja negatif, begitu pun seterusnya. Sampai akhirnya di usia 5 bulan, hasil tes menunjukkan saya hamil. Tentu saya bahagia, tapi sekaligus sedih, karena satu minggu kemudian saya keguguran.

Satu tahun pernikahan atau 7 bulan setelah keguguran, saya dinyatakan positif hamil lagi. Tentu saja ini membuat saya dan suami bahagia. Suami semakin antusias menyiapkan makanan untuk memenuhi nutrisi kehamilan saya, tapi saat usia kandungan mau masuk 4 bulan, saya keguguran lagi. Tentu ini menjadi cobaan terberat buat saya. Saya terus menerus menyalahkan diri saya, yang tidak bisa menjaga dengan baik kandungan saya. Untungnya ada suami yang selalu membangkitkan saya, supaya bisa menerima semuanya dengan ikhlas.

Momen Kebahagiaan Bersama Sensitif


Ilustrasi pernikahan (dokumen pribadi)
2 tahun pernikahan, disaat saya sudah merasa ikhlas dan pasrah dengan kondisi yang belum hamil lagi, malah mendapat kebahagiaan. Waktu itu di bulan Februari, ketika pekerjaan sedang banyak-banyaknya. Saya malah drop dan pingsan. Saya kira kelelahan, karena sudah beberapa minggu terakhir selalu pusing. Saya istirahat saja selama beberapa hari. Tiba-tiba suami pulang, dia beli 3 alat tes kehamilan Sensitif dan menyuruh saya melakukan tes di pagi hari, karena dia sudah beberapa bulan tidak melihat saya beli pembalut.

Keesokan harinya, tanpa saya sangka, keajaiban itu datang, hasil tes kehamilan menunjukkan garis 2 (positif). Tanpa menunggu lagi, pagi itu suami langsung membawa saya ke rumah sakit untuk periksa, karena dia trauma dengan keguguran saya yang 2 kali. Dia tidak ingin saya kenapa-kenapa lagi. Setelah diperiksa, kondisi kandungan saya sudah 9 minggu. Karena dokter sudah tahu riwayat saya, menganjurkan saya untuk bedrest dan memperhatikan asupan makanan. 

Melewati trimester pertama berjalan aman, trimester kedua masuk rumah sakit karena kena demam tinggi, terpaksa menginap di rumah sakit selama satu minggu. Dan trimester ke 3 saya juga bisa melalui. Di 44 minggu usia kandungan saya, belumlah menunjukkan tanda-tanda bayi akan lahir. Karena takut kenapa-kenapa dengan kodisi bayi dalam kandungan, maka saya memutuskan induksi, ternyata belum berhasil. Akhirnya ssetelah kondisi drop, bayi juga melemah dalam kandungan, suami memutuskan untuk melakukan sesar. Alhamdulillah putri pertama saya lahir dengan selamat. Rasanya campur aduk sekali dengan putri pertama saya. Ini menjadi momen kebahagiaan yang tidak akan pernah terlupakan.


Sensitif memang telah menemani perjalanan kehamilan saya yang pertama dan kedua. Bagaimana garis 2 membuat kami bahagia. Maka dari itu, tidak salah kalau Sensitif mewujudkan komitmennya untuk mendukung perjalanan menyenangkan setiap ibu dalam masa kehamilan dengan meluncurkan kampanye #FromThisMoment untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kehamilan yang sehat dan bahagia bagi setiap calon ibu.

Acara ini sendiri dilaksanakan di Nouvelle Restaurant pada 28 September 2017 dengan tema Sensitif Digital "Atasi keraguan calon ibu".. Kampanye #FromThisMoment sendiri bertujuan untuk bisa memberikan informasi penting seputar kesehatan, baik secara fisik maupun mental melalui berbagai event dan workshop. Bahkan kegiatan yang diusung Sensitif ini akan memberikan tempat yang aman dan nyaman bagi ibu hamil untuk saling berbagi secara emosi, pikiran, tantangan hingga solusi yang baik untuk masalah yang mereka hadapi.

Para clon ibu di Indonesia bisa membagikan momen-momen kebagaiaan selama masa kehamilan dengan cara unggah foto atau video melalui website www.sensitif.co.id/fromthismoment. Sensitif berharap melalui kampanye online ini dapat membangun komunitas online untuk bisa saling mendukung, memperkuat harapan dan keberanian para calon ibu selama masa kehamilan. 

Bahkan di bulan Oktober ini, Sensitif meluncurkan layanan konsultasi gratis bernama Sensitif Careline di 0800-1801-800, dimana setiap pertanyaan yang masuk akan dijawab langsung oleh Dokter Ahli untuk dapat mendukung perjalanan kehamilan. Layanan CareLine ini melengkapi layanan konsultasi melalui WhatsApp, Email, BBM dan SMS yang sudah tersedih lebih dahulu untuk membantu dan menjawab pertanyaan seputar kehamilan dari para calon ibu. 

Sensitif Digital Untuk Hasil Akurat Dan Kehamilan yang sehat


Sandra Dewi yang sedang hamil 7 bulan, berbagai momen kebahagiaan kehamilannya
Bicara tentang kehamilan yang sehat, disini hadir artis cantik Sandra Dewi yang saat ini sedang mengandung 7 bulan. Sandra Dewi berbagi cerita bagaimana dirinya dan suami sangat berbahagia dengan kehamilan pertama yang sangat dinantikannya. Sandra bercerita setelah menikah, dia mulai disibukkan dengan berbagai pekerjaan. Tak lama setelah itu dia dinyatakan hamil. Sandra Dewi yang biassanya senang di rumah, kini berbeda saat hamil. Dirinya sangat senang beraktivitas di luar rumah dan berpenampilan cantik.

Bahkan kini, dirinya senang sekali membeli beberapa lipstik, yang tentunya ini membuat dirinya sedikit berbeda dari biasanya. Sebelum merencanakan kehamilan, Sandra Dewi selalu memperhatikan asupan makanan, rajin berolah raga, dan beristirahat. Dan setelah hamil, tentunya Sandra selalu memperhatikan nutrisi kehamilan buat bayi dalam kandungan, makan sehat, banyak istirahat dan jangan stress. Sandra Dewi tidak percaya mitos, maka dari itu dia sangat rajin cari informasi seputar kehamilan dari website dan sosial media Sensitif.

Apalagi dia sangat senang dengan adanya kampanye #FromThisMoment, dengan begitu memudahkan dirinya untuk sharing seputar kehamilan bersama para calon ibu. Sandra Dewi juga bercerita saat tes kehamilan dia mempercayakan pada sensitif, karena hasilnya selalu akurat. Sensitif Digital menjadi pilihan pertama Sandra Dewi dalam melakukan tes kehamilan. Menurut Sandra Dewi hasilnya sangat jelas, ada logo hati yang muncul dan kata "yes" dari hasilnya. Dan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Peluncuran logo baru dan Sensitif digital
Sensitif Digital memang menjadi produk terbaru,  yang pada hari itu juga resmi diluncurkan bersamaan dengan kehadiran logo terbaru dari Sensitif. Alat uji kehamilan digital ini diharapkan dapat memberi kejelasan dan kepastian sejak awal bagi perempuan yang ingin memulai perjalanan kehamilan yang tak terlupakan dengan hasil yang akurat dan terpercaya.

Sensitif sendiri merupakan alat tes kehamilan dari PT. Danpac Pharma yang sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia hampir 20 tahun. Hadir dalam acara ini Yoevan Wiraatmaja selaku CEO PT. Danpac Pharma, yang menyampaikan bahwa produk tes kehamilan Sensitif ini sudah berhasil meraih beberapa penghargaan, seperti Top Brand (2010, 2012, 2013), The Most Recommended Brand (WOM, 2010, 2011), dan Superbrand (2005, 2006, 2017). Bahkan PT. Danpac Pharma  yang merupaka perusahaan farmasi dan Alkes terkemuka di Indonesia ssejak tahun 2004 memasarkan beberapa produk selain Sensitif, seperti Danpac yang memasarkan produk Akurat, Ovutest, Jitu, Sensitif VIVO, dan Narcotest.

Selain itu, untuk mendukung para calon ibu dari awal kehamilan, hadir juga stretch mark cream yang bisa digunakan untuk mencegah dan mengurangi timbulnya stretch mark, wheel calender, hingga pregnancy card untuk mengabadikan tiap momen kehamilan. Bahkan sensitif pun bukan sekedar produk, lebih dari itu mendukung perencanaan sebuah keluarga. Salah satu tujuannya menjadi partner bagi ibu dan keluarga yang sedang merencanakan kehamilan, selama dan pasca kehamilan.

Beragam produk PT. Danpac Pharma (Sensitif, Ovutest, Vivo)
Beragam produk perencanaan kehamilan, dimulai dengan alat uji masa subur, alat uji kehamilan dan kontrasepsi kondom. Produk tes kehamilan Sensitif sendiri ada yang strip, UC+wadah urine, campact dan sekarang digital. Kehadiran sensitif digital ini akan mampu atasi keraguan calon ibu. Karena hasil jelas terbaca apakah hamil/tidak hamil dengan 1x peggunaan. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang produk sensitif terbaru ini, yakni:

  • Sensitif digital menjadi produk tes kehamilan yang praktis, pribadi, mudah, cepat dan akurat 99.9%. Sensitif digital dapat mendeteksi kehamilan 7 hari setelah berhubungan dan dapat digunakan kapan saja, mau pagi, siang atau malam. Hasil tes pun dapat dibaca dalam waktu 1-3 menit.
  • Melalui produk terbaru ini, sensitif digital ingin perempuan bisa mengetahui kepastian hasil tes kehamilan yang lebih jelas dan akurat sejak awal.
  • Sensitif digital memberikan kepastian akan kehamilan dengan menunjukkan kata "Yes" jika hamil, dan "No" jika tidak hamil.
  • Menggunakan sensitif digital, tinggal tetesin/pipisan dan tunggu hasilnya dalam 3 menit.
  • Alat tes kehamilan sensitif juga mudah ditemukan, baik itu di toko online, apotik, toko obat, supermarket, minimarket, convenience store, hingga pasar modern di seluruh Indonesia. 

Kehadiran sensitif digital ini tentu akan semakin mudah dan mendapatkan hasil akurat. Bahkan menurut Leliana Product Manager OTC PT. Danpac Pharma, kedepannya akan ada alat untuk merencanakan jenis kelamin bayi. Tentu saja ini bisa memudahkan para calon ibu dalam merencakan kehamilan. Produk-produk dari Sensitif ini diharapkan dapat membantu para calon ibu dalam merencanakan kehamilan yang sehat dan menikmati momen-momen bahagia selama kehamilan.



Kalau saya dulu memang masih pake yang strip, sekarang kemajuan teknologi, tes kehamilan pun sudaha hadir yang digital, sehingga mudah digunakan. Apalagi kehamilan menjadi masa yang paling ditunggu perempuan setelah menikah. Dengan hasil yang akurat 99.9% seorang calon ibu bisa mulai mempersiapkan kehamilan yang sehat. Mulai dari menjaga pola makan, melengkapi nutrisi, istirahat yang cukup hingga menghindari stress. Dengan begitu kehamilan sehat, bisa menjadi investasi kesehatan untuk anak di masa depan.

Informasi lebih lanjut bisa cek:

  • Website: http;//sensitif.co.id
  • Facebook: https://www.facebook.com/sensitif
  • Instagram: https://www.instagram.com/sensitif_id

You May Also Like

29 komentar

  1. jarang2 nih ada event yg membahas tentang testpack ;) hamil anak pertama, aku pakai sensitif yg manual itu, hamil anak kedua nyobain ovutest sama testpack sensitif yg batangan itu

    BalasHapus
  2. hamil anak pertama sampai anak ketiga pakai sensitif, bedanya yang pertama pake yang agak mahalan :p pake yang stik harga 45rb, anak kedua dan ketiga beli yang 15rb an :p ternyata ada produk penghilang stretch mark juga yaa.. cobin aaah..

    BalasHapus
  3. sekarang enak bisa tau kehamilan dengan mudah
    semoga nanti habis nikah segera diberi momngan, amin

    BalasHapus
  4. AKu doang nih kayanya yang pake testpack 2500 an. :'D

    BalasHapus
  5. Sensitif emang paham bener dgn kebutuhan calon bumil ya.
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  6. Seneng deh baca 'dukungan online' keren. Aku bahagia mengetahui hal ini meskipun gak terlalu bisa mendukung. Hehehe

    BalasHapus
  7. Anak pertama dan kedua ya paakai sensitif yang strip, enak ya sekaranga da yg digital gitu mbk. lebih akurat dan gak bikin was-was klu belum siap nambah anak hihhihi

    BalasHapus
  8. Sensitif ini brandnya udah masuk ke otak banget, ya. Kalau ada yang nanya soal testpack, pasti rekomennya selalu Sensitif

    BalasHapus
  9. Aku dl masih pakai yg strip. Hebat skrg sudah ada yg digital jadi lebih akurat ya.

    BalasHapus
  10. Aku juga pakai yang strip. Belom pakai yang digital. Tertarik buat coba ovutest nya. Ikhtiar terus pokoknya hehehehe :)

    BalasHapus
  11. Wah ini yang kemarin rame isu anak kembar ya ceu hehe.. selamat yaa..



    sudah mengikuti event sensitif

    BalasHapus
  12. Jadi tau brand Sensitif itu pendeteksi kehamilan

    BalasHapus
  13. Waaah Sandra Dewi BA-nya Sensitif ya? Awal telat mens lgsg beli sensitif, tapi bukan yg digital sebab di sini jarang yg jual. Huhu. Moga kalau hamil lg bisa nyobain yg digital, lebih lucu

    BalasHapus
  14. Waa aku udh mantap utk gk hamil lg, jd kayaknya gk akan bs cobain sensitif digital nih. Hihi

    BalasHapus
  15. merk ini memang sudah beken jadi alat deteksi kehamilan ya.

    BalasHapus
  16. aku pake ini dulu pas test hamil, hasilnya emang cepat sih. Sampe 2x test trus udahannya ke dokter deh buat make sure lagi

    BalasHapus
  17. Aku pun begitu, mba. Kalau ada saudara atau teman yg hamil lgsg ingetnya sensitif wkwkw udah top of mind ya

    BalasHapus
  18. Wah udah ada tes kehamilan
    Digital ya skrg? keren ya.

    BalasHapus
  19. kak ternyata perjuanganmu sebagai ibu untuk bisa dpt momongan sungguh waaar biasyaaaaak. Semangaaaaat!!!!

    BalasHapus
  20. Sensitif, dulu aku pake juga nih test pack nya, akurat banget.

    BalasHapus
  21. Barangkali yang menjadi apresiasi adalah komunitas online dari sensetif. Bisa saling sharing dan bertanya kepada dokter ahlinya tentang informasi seputar kehamilan. Buat calon bapak seperti saya pengetahuan seperti ini sangat bermanfaat banget. oiya teh lis bakalan punya anak kembar ya di kandungan sekarang, selamat ya teh lis. Ntar bagi-bagi resep lah biar bisa punya anak kembar gitu

    BalasHapus
  22. Testpack yang pernah aku pake ya cuma sensitif ini. Hasilnya cepat dan bisa digunakan kapan aja. Kan ada tuh yg harus digunakan pagi hari.

    BalasHapus
  23. Sekarang emang zamannnya serba digital ya. Tes kehamilan pun bisa digital :D

    BalasHapus
  24. Wah skrg sensitif udh bertransformasi jadi digital ya, btw ini sekali pakai atau gmn ya?
    Hebat jg menyediakan jg care line buat para customernya.

    BalasHapus
  25. Jd inget pas istri kakak keguguran, emang rasanya sedih bgt ya. Butuh bbrp saat sptnya stlh itu. Makanya bgs bgt kl ada komunitas spt ini, sbg support group ya :)

    BalasHapus
  26. jadi flashback 10 tahun lalu waktu sebulan setelah menikah pakai testpack sensitif dan garisnya 2! Surprise banget sekaligus happy!

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.