3 Cara Mudah Memiliki Mobil Impian




[Keuangan] Setiap orang pasti memiliki mobil impian, sama halnya dengan saya pribadi. Beberapa tahun lalu saya memiliki keinginan membeli mobil. Maklumlah saya jauh dari orangtua, kan pengen tiap bulan pulang kampung. Kalau naik bus barang bawaan banyak banget. Apalagi sejak lama sudah punya niat anak akan persantren. Otomatis mobil itu dibutuhkan buat memudahkan segalanya.

Mobil keluarga impianku

Beberapa tahun lalu saya memiliki impian punya mobil keluarga yang ga terlalu besar, tapi membuat anak-anak nyaman. Saya punya prinsip, ketika menginginkan sesuatu, setidaknya harus menabung dahulu baru membeli barang itu kemudian. Saya pikir dengan mencicil malah membuat saya tersiksa. Maka dari itu, saya lebih memilih bertahan dengan menabung bertahun-tahun yang akhirnya membuat saya memiliki mobil impian yang membuat anak-anak semakin senang.

Akhirnya di awal 2015 saya bisa mewujudkan memiliki mobil impian, biarpun mobil itu saya beli second dari teman yang baru dibelinya 8 bulan, karena butuh dana cepat. Saya seh ga masalah ya, apalagi itu saya beli sesuai dengan dana yang saya miliki, dan usia mobinya belum setahun. Untuk mewujudkan memiliki mobil impian, sebenarnya memang gampang-gampang susah, godaannya itu loh banyak banget buat mengumpulkan uang. Jadi, saya pun menggunakan 3 cara mudah memiliki mobil impian, seperti:

  • Konsisten menabung. Setiap minggu dari hasil pekerjaan sebagai seorang freelance keuangan, saya menabung minimal 200 ribu rupiah, setelah melakukan perhitungan dari kebutuhan harian. Kalau dapet job wedding saya langsung masukkan ke tabungan untuk membeli mobil impian.
  • Rajin buat cek situs-situs mobil impian. Ini penting banget supaya tahu mobil keluarga impian itu, budgetnya berapa. Sehingga kita memiliki perkiraan yang tepat
  • Cerdas dalam memilih mobil impian. Saat kita memiliki dana terbatasa, tapi mobil itu sangat diperlukan banget, pilihan pasti jatuh pada mobil second. Tapi ingat harus tetap berkualitas dan aman.

Cerdas pilih mobil impian

Bicara tentang memilih mobil impian dengan dana terbatas, tentu jatuh pada mobil second. Tapi jangan sampai kena tipu saat memilih mobil second yang ternyata bermasalah. Nah, beberapa waktu lalu (11/12) saya mengikuti talkshow tentang "Cerdas pilih mobil impian" yang menghadirkan 2 pembicara, yakni Ghita Argasasmita Financial Planner dan Halomon Ficher as Chief Operating Officer (COO) MObil88.



Acara yang berlangsung di The Hook Jakarta ini bicara tentang perencanaan keuangan juga. Bagaimana memiliki aset itu juga penting. Kan sudah akhir tahun neh, pasti banyak menerima bonus tahunan. Terus, bonus tahunan itu dipakenya buat apa? Jangan sampai hanya habis buat belanja-belanja atau liburan saja, tanpa memiliki aset. Aset disini bisa mobil yang kita inginkan.

Tentu ada tantangan yang dihadapi, salah satunya adanya kebutuhan, misal beli mobil buat jalan-jalan bareng keluarga, dan sama dengan keinginan buat keluarga yang keren misal sport. Memilih mobil bekas bukas saja terjangkau dalam hal financial, tapi juga lebih meringankan dalam segi pajak. Dalam segi asuransi juga lebih terjangkau, yang dapat membantu cashflow bulanan dan cashflow tahunan. Tapi memilih mobil bekas juga harus hati-hati, jangan sampai dana jebol karena salah memilih mobil bekas. 

Usahakan untuk melihat dimana beli mobil bekas itu dimana? Karena kalau sembarangan beli mobil bekas, bisa saja rusak, mesinnya bermasalah hingga mobil bermasalah. Jangan samapai niat berhemat, malah over budget, karena biaya pemeliharaan yang terus membengkak. Mobil bekas menjadi salah satu solusi untuk menyiasati budget yang dimiliki dalam memenuhi kebutuhan akan mobil impian. Dan salah satu cara dalam memilih mobil impian bisa langsung klik www.mobil88.astra.co.id.


Mobil88 adalah anak perusahaan PT. Serasi Autoraya yang juga berada dalam naunga PT. Astra Internasional yang telah berdiri sejak 11 November 1988. Mobil88 ini merupakan penyedia layanan jual beli beragam jenis kendaraan second terpercaya dan paling berpengalaman di Indonesia. Bahkan, selama 29 tahun berdiri, Mobil88 ini telah melayani kebutuhan perusahaan dan perorangan, baik untuk jual beli dan tukar tambah kendaraan. 

Di mobil88 ini ada banyak beragam tipe mobil bekas yang bisa dipilih sesuai budget yang diinginkan. Dan di Mobil88 ini rata-rata penjualnya lebih dari 13.000 kendaraan, yang akan terus berkomitmen untuk memberikan rasa aman, kenyamanan dan selalu menjaga kualitas kendaraan. Di mobil88 mobil bekas sangat terjamin kualitasnya, karena telah lulus proses seleksi dan quality control sesuai standarisasi. Bahkan ada inspeksi menyeluruh di 288 titik yang mencakup eksterior, interior, rangka dan mesin.


Pengen beli mobil bekas di Mobil88 juga aman, karena perusahaannya memberikan jaminan buyback guarantee atau garansi pembelian kembali yang meliputi:
  • Dokumen asli dan bebas kuasa hukum.
  • Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka.
  • Mobil tidak pernah terendam banjir.
  • Nomor rangka dan mesin sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK.
  • Kilometer pada odometer tidak diputar balik alias asli.
Selain bisa cek langsung di websitenya, Mobil88 juga memiliki jaringan yang luas mencapai 21 cabang yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Palembang, hingga Balikpapan. Bahkan Mobil88 ini juga telah memiliki banyak penghargaan, salah satunya Majalah SWA menobatkan Mobil88 sebagai Word of Mouth Marketing Award.


Punya dana terbatas bukan masalah lagi ya buat memiliki mobil impian, karena yang bekas tetap berkualitas dengan cerdas memilih Mobil88. Untuk info lebih lanjut langsung cek saja:
  • Website: www.mobil88.astra.co.id
  • Facebook: Mobil88 Astra
  • Twitter: @mobil88astra
  • Instagram: @mobil88astra
  • Youtube Mobil88 Astra

20 komentar

  1. mobil88 bikin calon pembeli gak khawatir nih sama kualitas mobil bekas yang diincar, garansinya oke pulak

    BalasHapus
  2. Aku juga lebih memilih besarin tabungan dulu sih baru membeli barang yg kita butuhkan. Klo nyicil berasa kurang nyaman aja sih dihati. Beli mobil seken klo ngga tau cara dan ngga tepat dimana belinya, bisa bgt kecewa sih. Mknya Kita juga hrs aktif nyari tau ya Teh, showroom mobil seken yg qualified yg mana. Spt mobil88 ini

    BalasHapus
  3. alhamdulillah kami sudah ada mobil, nanti bisa juga digunakan cara ini buat beli mobil baru, aamiin

    BalasHapus
  4. Beeah, ulasannya tentang mobil capcahanya juga mobil, heheheh. selamat beli mobil impian ya, astra emang joss

    BalasHapus
  5. wah kalo udah dibawah Astra pasti terpercaya ini :)

    BalasHapus
  6. Kalo udah beli mobil ajak aku jalan-jalan yaaa Kak :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  7. sedang menuju cita-cita punya mobil sendiri juga nih lis, moga terwujud, banyak aplikasi untuk memiliki kendaraan ya

    BalasHapus
  8. mobil88 ini salah satu solusi untuk nari mobil second kan mbak. kalau di medan ada juga lho kantor fisiknya, jadi disana ada mobil second yang dijual kita bisa cek langsung sesuai selera. jaminannya sih mobil pasti bagus

    BalasHapus
  9. wah asyik nih bisa banyak pilihan juga
    harus rajin menabung biar bisa dapat mobil impian

    BalasHapus
  10. Pengen neh punya mobil tapi harus sabar untuk menunggu nilai tabungan supaya cukup

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.