Mimpi Seorang Rizky Hanggono

Ngobrol bareng Rizky Hanggono (Foto By. Dewi Sulistiawaty)
Rizky Hanggono?. Iya Rizky Hanggono, siapa coba yang tidak kenal aktor tampan yang satu ini. Pria kelahiran 16 September 1980, yang sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnnya yang ke 35 tahun. Mengawali karir sebagai aktor di tahun 2005, Rizky memulai debut perdananya sebagai Lando di film Ungu Violet (2005) bersama aktris cantik Dian Sastrowardoyo. 


Dok. Pribadi
Pada awal September kemarin (1/09/2015), berkesempatan ngobrol bareng Rizky Hanggono di Ling ling Restauran The East Building Jakarta, setelah acara prescon program Net. Televisi. Sebagai penikmat film, Rizky memang tidak asing bagi saya, karena beberapa film yang telah dibintanginya, pernah saya tonton. Seperti Bidadari-bidadari surga, dimana Rizky berperan sebagai Dharma yang akan menikahi Laisa yang diperankan Nirina Zubir. Atau mungkin di film Jomblo, dimana Rizky berperan sebagai Olip seorang anak kuliahan, yang juga dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Christian Sugiono. Dan pada tahun 2014 kemarin Rizky memerankan tokoh seorang ustad di Hijabers In Love bersama Shawn Adrian.  

Beberapa karakter yang diperankan oleh suami dari Roro Maheswari Yakti ini, pasti bisa kita tebak, bahwa di film-filmnya itu Rizky lebih ke karakter protagonis. Dengan 10 film dan 4 sinetron yang sudah dibintanginya, ternyata masih banyak yang ingin dilakukan Rizky, yakni memiliki peran yang berbeda dan menantang. 

Dalam obrolan bersama bintang Dealova ini, Rizky mengungkapkan banyak hal tentang drama seri terbaru yang dibintanginya, yakni "Patriot" yang tayang di Net. Televisi setiap hari Minggu jam 21.30.

"Kolonel Bayu ibarat mimpi yang menjadi kenyataan" ujar Rizky dalam obrolannya bersama bloggers.


(Perannya di Patriot) Sumber Foto Twitter Rizky Hanggono
Ternyata menjadi sosok seorang prajurit Kopasus, adalah mimpi seorang Rizky Hanggono. Berkarir 10 tahun di dunia seni peran, karakter inilah yang sudah di tunggunya sejak lama. Menurutnya, menjadi seorang prajurit menjadi sebuah kebanggan buatnya, apalagi semenjak kecil dirinya sangat suka nonton film perang, main pesawat, tank dan lainnya, bahkan hingga kini. Kecintaan terhadap militer bukanlah hal baru buat Rizki, mengingat ayahnya sendiri merupakan seorang Kolonel Angkatan Udara.

Kolonel Bayu yang diperankannya di Patriot membuat Rizky senang, mimpi lama sejak awal berkarir tahun 2005, dan baru tercapai di tahun ini. Apalagi disini, Rizky sendiri menjadi seorang Pimpinan tim penyelematan sebuah Desa. Rizky pun mengungkapkan, supaya peran sebagai seorang prajurit maksimal, dirinya dan pemain lainnya, mendapat pelatihan dari anggota TNI. Baik itu menembak, fisik dan lain-lainnya.


Dok.Pribadi
Lanjut Rizky, bahwa drama seri Patriot ini mengingatkan kita bahwa tugas dari seorang prajurit itu tidaklah mudah. Kita bisa melihat sisi humanis seorang prajurit di drama ini. Di balik ketegasannya, prajurit adalah sosok manusia biasa, yang punya keluarga. Disini kita bisa melihat, bagaimana seorang istri dan anak ditinggal berbulan-bulan, demi tugas negara. Yakni, menjaga dan mempertahankan kedamaian, ketentraman, dan keamanan negara.

Rizky pun mengungkapkan, bahwa di penayangan perdananya pada 30 Agustus 2015 kemarin, banyak respon positif yang diterimanya. Ada yang menyatakan ingin menjadi prajurit, atau ada pula yang mengingatkan saat-saat di tinggal tugas oleh ayahnya yang juga seorang prajurit. 

Melihat dari apa yang diceritakan ayah 2 orang anak ini, semakin membuat penasaran saja dengan kelanjutan di episode Patriot selanjuttnya, yang akan tayang minggu besok. Dan tentunya, semoga drama Patriot pun bisa membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi-generasi penerus bangsa. Serta mendidik dengan drama-drama bermutu, kreatif, tapi tetap menghibur. Yang belum ngerti apa-apa tentang militer, boleh tuh nonton Patriot besok minggu jam 21.30, jangan sampai ketinggalan ya.


Keseruan Foto bersama (Foto By. Dewi Sulistiawaty)
Obrolan seru bersama Rizky Hanggono pun diakhiri dengan foto bersama, *tetep ya yang satu ini memang ga boleh ketinggalan*.


12 komentar

  1. semangat banget ngebacanya ...

    aku jadi makin semangat, untuk meraih mimpi :)

    BalasHapus
  2. Wah, asyik banget bisa ketemu dan ngobrol langsung dengan Rizky Hanggono. Seru deh pastinya, ya, Mak?

    BalasHapus
  3. Mirip perpaduan lukman sardi dan verrel anaknya vena melinda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, mungkin potongan rambut jd cepak, mirip verrel mba.

      Hapus
  4. wah asik ya mak. memang net ini bikin acara bagus2, hanay penayangan patriot bagiku terlalu malam. Aku gak biasa tidur malam, jadi deh ... gak tahu apa-apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya seh mba Tira, acaranya jam 21.30. Bisa lihat di youtube kok mba, pasti ada.

      Hapus
  5. Aku sih ga mimpi jadi bintang film, makanya ga ketemu Rizky Hanggono..

    Terus maksudnya apa coba


    ......


    .......

    BalasHapus
  6. Iya maen juga di dealova kok.

    Patriot ini bukan film, tapi drama seri di Net.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.