Truk SAFARI Jelajahi Negeri


[Keuangan.] Sebuah perusahaan tentu ingin memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya. Selain menghadirkan produk dan jasa bermanfaat untuk para konsumen, pastinya pelayanan terbaik akan selalu diberikan. Konsumen yang sudah merasakan kepuasan akan pelayanan dari sebuah perusahaan, tentu akan selalu loyal. Maka dari itu, perusahaan pun selalu ingin merasa dekat dengan konsumennya, dengan menghadirkan berbagai kegiatan seru dan menarik. Dan itupun yang dilakukan oleh FIFGROUP dengan menghadirkan Truk SAFARI.

2 Armada baru Truk SAFARI jelajahi negeri

PT. Federal International Finance yang merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda. Dimana sejak 1 Mei 2013, Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP. FIFGROUP merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah.


Tidak salah, kalau konsumen FIFGROUP sudah banyak sekali, hingga pelosok negeri. Maka dari itu untuk mendekatkan diri dengan para konsumennya, FIFGROUP menghadirkan Truk SAFARI untuk menjelajahi negeri. Pada kamis kemarin atau tepatnya 25 Januari 2018, FIFGROUP melakukan syukuran, sekaligus peluncuran 2 truk armada baru untuk menjelajahi negeri dan bertemu dengan para konsumennya di berbagai pelosok. Acara syukuran Road Show Safari Fun 2018 ini dilakukan di Area Parkir Menara FIF, Lebak Bulus Jakarta.

Terus apa ya itu Truk SAFARI?

Truk SAFARI merupakan mobile channel dengan konsep berbeda dari sebelumnya, yang telah berevolusi. Truk SAFARI merupakan truk modifikasi multiguna yang ADAFTIF. Konsep Adatif  yang diusung dalam SAFARI diterapkan secara fisik, konten dan aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, melakukan kegiatan sosial perusahaan serta mengedukasi masyarakat agar lebih paham mengenai jasa keuangan.

Acara ini sendiri dimulai dengan tarian sambutan, mars FIF dan penampilan Marching Band. Truck SAFARI (Satu FIFGROUP Bagi Negeri) pertama kali diresmikan pada 1 September 2016 atau tepatnya 15 bulan lalu oleh Presiden Direktur PT. Astra International Tbk Prijono Sugiarto di kawasan JIExpo, Jakarta Pusat. Dan kini FIFGROUP menambah satu armada baru lagi. Dengan begitu ada 2 armada baru Truck SAFARI yang akan menjelajahi 60 titik kota di seluruh negeri, dari mulai Jawa, Sumatera hingga Kalimantan. 



Road Show Safari Fun 2018 ini diresmikan dengan pemotongan tumpeng dan pemukulan gong oleh Presiden Direktur FIFGROUP Margono Tanuwijaya , sekaligus pelepasan 2 Truck SAFARI yang akan segera melakukan perjalanan untuk menjelajahi negeri dan semakin mendekatkan diri dengan pra konsumennya. Road Show SAFARI Fun 2018 akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pameran dari brand-brand FIFGROUP seperti FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, dan AMITRA. Selain itu ada juga kegiatan donor darah, community gathering, cek kesehatan gratis, hingga literasi keuangan. 

Tentunya acara road show ini akan dihadiri sekitar 57 ribu orang konsumen FIFGROUP yang berpartisipasi dalam meramaikan acara. Apalagi 2 armada barunya yang diharapkan peran serta keberadaan truck tersebut dapat semakin bermanfaat bagi konsumen FIFGROUP dan tentunya masyarakat Indonesia. Tahun ini Truk SAFARI akan menjelajahi 30 titik di pulau Jawa, 20 titik di pulau Sumatera, dan 10 titik di Pulai Kalimantan. Kehadiran 2 truk ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan bisnis FIFGROUP, terutama di wilayah-wilayah yang selama ini belum terjangkau dengan baik.



Margono Tanuwijaya selaku Presiden Direktur FIFGROUP mengungkakan dalam sambutannya, bahwa kondisi iklim bisnis yang dinamis mengharuskan perusahaan untuk mengikuti perubahan yang terjadi agar kompetitif dan bertumbuh. Oleh karenanya, inovasi seperti peluncuran truk SAFARI ini dapat dilihat sebagai salah satu strategi perusahaan. Truk SAFARI juga merupakan sebuah bukti aksi dan kepedulian nyata dari FIFGROUP dalam melayani masyarakat. 

Selain kehadiran Truk SAFARI yang akan mulai menjelajahi negeri, konsumen juga bisa semakin dimudahkan dengan kehadiran aplikasi FIF Customer yang bisa didownload di Playstore. Untuk indormasi lebih lanjut tentang Road Show SAFARI Fun 2018 bisa langsung cek di:
  • Instagram: @FIFCLUB
  • Twitter: @FIFCLUB
  • Facebook: FIFCLUB
  • Youtube: FIFCLUB
  • Website: www.fifgroup.co.id

18 komentar

  1. Asiknya nih kalau ada truk safari yang bisa jelajahi negeri. Penjelejahannya bisa sampai lebih dari 50 kota euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin saya serch perihal kolam renang rumah ibu , tulisan ibu sepertinya nangkring.mantap

      Hapus
  2. saya baru tau kalau fifagroup inni bagian dari astra, ternyata banyak perusahaan pembiayaan di bawah fifagroup ya mbak, selama ini yang saya tau ya spektra saja,

    jadi truck ini akan berkeliling kota, penumpangnya siapa ya mbak? atau memang cuma untuk jelajah nusantara aja dengan kehadiran truck ini tanpa penumpang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Truck ini untuk jelajah ke beberapa kota mas. Ada acara-acara menarik saat truk ini singgah

      Hapus
  3. Wah keren, menyediakan mobile chanel dg konsep jelajah

    BalasHapus
  4. Bakal jelajah negeri ya mba..keren bangeeet.. semoga membawa banyak manfaat!

    BalasHapus
  5. Saya dulu pernah magang di FIF cabang madiun sbg pembantu operasional gudang lebih ke arsip

    BalasHapus
  6. Fif makin mengembangkan bisnisnya yaaa. Seru banget ada truk safari

    BalasHapus
  7. Seru banget ada truk safari begini mba... Aku jadi pengen coba

    BalasHapus
  8. wah sudah banyak armada di kalimantan dan sumatera ya mbak. tapi kok di Batam selama ini belum pernah lihat

    BalasHapus
  9. wah sangat mengedukasi ini layanan nya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.