Memulai Hidup Sehat Bersama Heavenly Blush Greek Yogurt


[Kesehatan] 2 tahun terakhir saya mulai disibukkan dengan beragam kegiatan, yang memang menguras tenaga dan pikiran. Bahkan untuk tidur pun hanya 3 sampai 4 jam. Menjadi freelance bukan berarti kerjaan sedikit, justru semakin banyak. Semenjak banyak bergadang, membuat kondisi kesehatan sering terganggu. Mulai dari sering pusing, lesu dan paling bikin miris adalah masalah kegemukkan. Untuk yang satu ini mungkin kesalahanku juga, karena saat bergadang, sering ngemil dan kurang bergerak.

Semenjak saat itu, saya mulai ketakutan dengan masalah kegemukan. Karena gemuk itu ga enak, badan jadi berat dan paling membuat saya takut adalah, munculnya berbagai penyakit tidak menular, yang bisa berdampak pada kematian. Mulai dari diabetes, hipertensi, hingga jantung. Dengan berat badan sampai 85 KG tentu saja membuat saya takut.

Setahun lalu saya memberanikan diri periksa ke dokter, karena sering mengalami gangguan kesehatan. Setelah melakukan pemeriksaan, dokter menyarankan saya mengubah pola hidup sehat. Jujur, saya juga takut dengan badan gemuk. Takut kena diabetes, takut kena jantung dan lainnya.

5 langkah sederhana memulai hidup sehat

Saat melakukan pemeriksaan ke dokter, saya sudah termasuk obesitas. Ini efek saya banyak bergadang dan ngemil tengah malam. Benar juga kata suami "jangan kebanyakan bergadang, ga baik dan bikin gemuk, apalagi ngemilnya gorengan semua." Semakin merasa bersalah pada tubuh, karena tidak bisa menjaga kesehatan dengan baik. Kebanyakan bergadang, makan sembaranngan dan ngemil tengah malam, benar-benar merusak kesehatan.


Memiliki badan yang gemuk, banyak banget yang saya rasakan, bukan saja di bully dan diledekin. Tapi, saya juga sering mengalami gangguan pernapasan, mudah lelah, kaki sering kram, kalau kelelahan jantung sakit. Saya ga bisa begini terus, tentu ingin berubah. Saya ingin sehat, karena anak masih kecil, saya gamau anak-anak kehilangan kasih sayang ibunya. Sejak saat itu sayapun konsisten untuk memulai hidup sehat. Ada 5 langkah sederhana yang saya lakukan.

1. Membuat jadwal harian


Saya mulai mengatur jadwal harian, karena ini kunci yang paling utama. Supaya tidak terus menerus bergadang. Saya list dulu semua pekerjaan yang akan dikerjakan, dari urursan wedding, membantu teman mengatur keuangan dan menulis. Sejak saat itu, untuk urusan keuangan saya memilih dikerjakan saat subuh, sedangkan menulis setelah magrib. Kalau ga ada event di luar, biasanya saya memilih membaca buku, dan membuat bank draft untuk blog.

Ilustrasi jadwal harian (pho by www.canva.com)
2 bulan terakhir ini saya mulai bekerja secara fulltime lagi di kantor, untuk mengatur jadwalnya justru makin mudah, pagi sampai sore kerja, malam menulis sebentar, habis itu tidur maksimal jam setengah 10. Paginya jam 4 sudah bangun dan bisa mengerjakan yang lain. Dengan mengatur jadwal seperti ini, membuat saya tidak bergadang lagi. Semua jadwal sudah diatur dengan baik.

2. Tidur tidak terlalu malam

Seperti yang saya sebutkan di atas, saya tidur maksimal jam setangah 10. Suami juga kasih alarm, kalau sudah setengah 10, saya tidak boleh melakukan apapun. Kan semuanya demi kesehatan. Jadi, saya langsung tidur. Ternyata beberapa bulan terakhir tidak bergadang, membuat kesehatan mengalami kemajuan. Badan menjadi segar di pagi hari, pusing sudah berkurang dan tidak gampang lelah.


3. Olahraga rutin



Untuk yang satu ini tidak boleh terlewatkan, olahraga rutin sangat penting. Jadi setiap pagi saya sempatkan berolahraga di dalam rumah dengan peralatan seadanya, lumayan berkeringat. Terkadang sayapun jalan kaki di sekitar komplek saja minimal 30 menit sebelum berangkat kerja. Dari stasiun ke kantor pun saya memilih berjalan kaki, karena dengan begitu saya banyak bergerak.

4. Konsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang

Untuk memulai pola hidup sehat, makanan menjadi perhatian penting. Sekarang ini saya mengurangi gula, garam dan minyak. Makan gorengan sedikit demi sedikit mulai saya kurangi. Dan mengganti makanan dengan cara di kukus atau rebus. Makanan sehat dengan gizi seimbang juga penting, karena bisa meningkatkan daya tahan tubuh, hingga lebih berenergi saat beraktivitas (bisa lihat 4 pilar utama gizi seimbang pada gambar di atas). Usahakan dalam piring makanku, ada lauk pauk, buah-buahan, sayuran, dan makanan pokok. Jangan lupa air putih dan cuci tangan sebelum makan, serta batasi gula, garam dan minyak. Untuk nasi, saat ini saya memilih makan beras merah atau kalau pagi saya memilih kentang.

5. Konsumsi cemilan sehat

Namanya memulai hidup sehat, otomatis saya mulai memperhatikan makanan yang dikonsumsi, termasuk cemilan. Jadikan ada jadwal makan juga, kalau habis sarapan ada cemilan, begitupun sehabis makan siang dan malam. Untuk cemilan tentu saja saya memilih yang sehat, bukan lagi gorengan atau snack ringan. Cemilan saya sekarang ini lebih banyak buah, yang suka di mix dengan yogurt.

Heavenly Blush Greek Yogurt Classic



Untuk cemilan saya memang paling suka buah. Ngemil buah bikin badan menjadi segar dan bugar setip hari. Saya suka segala jenis buah, mulai dari jambu kristal, pisang, jeruk, manggis, alpukat, mangga, semangka, anggur, hingga apel. Yang paling sering dikonsumsi adalah pisang, jambu, semangka, kiwi dan jeruk. Buah itu mau langsung di makan akan selalu enak, atau mau dibuat kreasi juga enak. Dan saya termasuk yang suka berkreasi membuat cemilan. Buah-buah yang sudah saya potong, biasanya saya mix tuh dengan yogurt. Emm rasanya enak banget, apalagi kalau makannya pas siang hari dan matahari lagi terik-teriknya. Bikin tenggorokan terasa dingin dan segar.

Bicara tentang yogurt, tentu harus memilih yang tepat. solusi saya untuk memulai hidup sehat , dengan memilih yogurt Heavenly Blus. Rasa yogurtnya enak banget. Apalagi dengan produk Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Greek Yogurt menjadi pilihan buat saya yang saat ini sedang melakukan diet juga. Selain rasanya yang lezat, juga kaya dengan kandungan protein yang tinggi yang bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh.


Untuk yogurt yang satu ini saya selalu stock di rumah. Jadi, kalau lagi bosan dengan cemilan itu saja, saya pasti mix dengan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Atau saya langsung minum saja Yogurt yang satu ini, selalu enak dan kentalnya pas. Dalam Greek Classic tersimpan rahasia Yunani yang dikenal lebih sehat dan aktif. Rasanya selalu nikmat dengan tekstur yang lembut dan kental. Kandungan Protein tinggi dalam Greek Classic ini juga bisa menjaga perut terasa kenyang lebih lama. Pantes saja, saat minum Greek Classic 200 Ml cepat terasa kenyang, jadi ga banyak makan juga. Pas banget buat saya yang lagi diet.

Sumber: https://www.heavenlyblush.com
Greek Yogurt ini juga lebih rendah karbohidrat dan gula. Serta menjadi solusi yang tepat buat siapapun yang lagi diet. Greek yogurt atau biasa disebut Yogurt Yunani memiliki rasa yang enak, tidak terlalu asam, kentalnya dan sangat cocok dilidah saya. Ternyata nih, PT Heavenly Nutrition Indonesia yang menaungi brand Heavenly Blush menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang mengenalkan manfaat Greek Yogurt kepasar Indonesia sejak 2015 lalu.

Bersumber dari website www.heavenlyblush.com, produk Heavenly Blush memiliki rasa asam yang pas, bergizi seimbang dan berkualitas tinggi. Karena semua resep produknya didukung oleh pemilihan kultur bakteriasam laktat yang tepat dan resep khas yang dipadukan dengan teknologi terbaru.


Bagi saya yang sedang berdiet, Greek Yogurt Classic memiliki banyak sekali manfaat buat kesehatan. Bukan saja sebagai cemilan sehat, tapi bisa menjadi pelengkap menu saat sarapan, hingga saat saya merasa lapar di jam kerja. Heavenly Blush Greek Yogurt Classic bisa menjadi solusi dimana dan kapanpun juga. Manfaat lainnya yang saya rasakan tentu saja tidak gampang lapar, sehingga sedikit demi sedikit berat badan cepat turunnya. Semoga saja ya, berat badan saya kembali ideal seperti saat kuliah. 

Harga Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ini juga sangat terjangkau, dijamin ga bikin kantong bolong. Apalagi memiliki beragam manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Sudah bisaa ditemukan dimana saja. Mau beli di mini market atau supermarket sudah pasti ada.


Dengan kemasan kotak, yogurt favorit ini bisa dibawa kemana saja. Saat saya sedang jalan-jalan atau ketemu teman, yogurt ini selalu saya bawa. Kali saja makanan di lokasi ga cocok dengan saya yang sedang diet, setidaknya bisa bikin perut kenyang dan tidak mudah lapar. Memulai hidup sehat bersama Heavenly Blush Greek Yogurt menjadi solusi tepat buat saya, untuk membantu dalam menjaga pola makan. Setidaknya tidak buat saya lapar terus, apalagi saat jam kerja. Akhirnya keinginan memakan sesuatu semakin berkurang. Ngemil cukup dengan buat dan Greek Yogurt favorit.



Oh iya, Heavenly Blush Greek sebagai wellness yogurt specialist ini sedang ada kompetisi yang akan mengajak 30 orang untuk ikut mencari tahu rahasia di Yunani untuk mengungkapkan mengapa orang Yunani dikenal lebih sehat dan aktif. Makan pun lebih sedikit tetap kenyang lebih lama  melalui kampanye #HeavenlyBlushGreekSecret. Dimana kampanye ini berlangsung dari mulai 1 Februari hingga 31 Mei 2018. Kompetisinya sendiri bisa dikuti semua orang secara online di Instagram/Facebook dan menangkan hadiah trip seru ke Yunani. Duuh ini impian banget, bisa menginjakkan kaki ke Yunani.

Untuk ikut serta caranya sangat mudah sekali. Pesertanya tinggal upload foto tampak muka dengan produk Heavenly Blush dan struk pembeliannya minimal Rp. 100.000 dengan caption kenapa ingin ke Yunani bersama Heavenly Blush dengan hastag #HeavenlyBlushGreekSecret. Selain hadiah utama, ada juga hadiah setiap 2 minggu, dimana 12 orang berhak mendapatkan masing-masing Rp. 1.000.000. Ada aktivitas offline juga untuk kampanye ini berupa roadshow yang diadakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Nah, setelah 31 Mei 2018, team juri akan memilih 30 orang untuk diberangkatkan ke Yunani bersama Heavenly Blush. Duuh asyiknya, semoga saja ya saya menjadi salah satunya. Amin.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung kunjungi https://www.heavanlyblush.com/greek-secret/






Sumber Tulisan tentang Heavenly Blush
https://www.heavenlyblush.com/gallery/30-orang-ikut-cari-rahasia-ke-yunani-bersama-heavenly-blush/

6 komentar

  1. Kondisi saya mirip dengan mbak Lis nih sekarang. Sering begadang dan kurang gerak. Akhirnya sekarang ketakutan dengan penyakit, apalagi berat badan juga tambah-tambah terus. Hii...
    Semoga saran mbak Lis bisa bikin saya hidup sehat, terutama minum yogurtnya.. Saya pernah coba dan rasanya enak, hehehe.

    BalasHapus
  2. ini bisa buat jadi oengganjal di saat perut kosong
    apalagi aku punya mag
    ngemil yogoutr malah lebih baik

    BalasHapus
  3. List kegiatannya okey Ceu, #contekhalal ya . . . cemilan dan yougert nya mo nyari di minimart

    BalasHapus
  4. aku juga suka heavenly blush. itu yogurt terenak yang pernah kuminum :)

    BalasHapus
  5. Saya belum bisa kurangi begadang nih, si bayi ngajak begadang mulu hiks, olahraga juga suliitt nyari waktunya, mau nyuri-nyuri waktu eh si bayi nangis nyariin mulu, malah risih pas masih keringatan eh si bayi minta gendong hahaha

    btw heavenly blush nya ternyata enak yaa, saya baru saja nyobainnya :)

    BalasHapus
  6. waaa samaan nih kesukaan kita mba Lis.. btw, hidup sehat itu emang beneran harus diusahain banget ya mba.. smoga kita smua makin sehat yaaa..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.