Masak Menggunakan Oxone, Membuat Ibu Bahagia


[Lifestyle] Semenjak menjadi seorang istri dan ibu dari 2 orang anak, saya memiliki hobi baru yang selama ini tidak pernah terbayangkan oleh siapapun, termasuk keluarga saya sendiri, yakni gemar memasak. Kalau saya ini doyan makan, sekarang jadi doyan berada di dapur dan kalau akhir pekan selalu betah berlama-lama untuk membuat menu baru atau membuat hidangan istimewa untuk keluarga. Tapi semenjak saat itu saya menjadi gemar membeli peralatan dapur dari berbagai merek, salah satunya produk Oxone.

Memasak dengan cinta untuk keluarga bersama Oxone

Memasak menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan buat saya, apalagi semenjak kehadiran anak-anak. Karena saya memasak dengan cinta untuk keluarga, itu membuat semuaya menjadi menyenangkan. Berlama-lama berada di dapur itu sangat menyenangkan, terkadang suka lupa waktu. Saat hari libur, ketika ayahnya anak-anak di rumah, biasanya saya selalu membuat hidangan favorit dan cemilan untuk dinikmati bersama. Biasnya kalau libur di akhir pekan, suami atau anak-anak akan meminta menu yang berbeda dari hari biasanya. 

Ilustrasi makanan (dokumen pribadi)
Bahagia rasanya bisa selalu bersama dengan anak-anak berkumpul untuk membuat hidangan bersama di dapur. Tapi semenjak anak-anak berada di kampung halaman, kegiatan memasak bersama sudah jarang dilakukan. Mengingat biasanya saya memasak untuk kebutuhan anak-anak, jadi saya dan suami mengikuti menu mereka. Biarpun begitu, bukan berarti saya jarang memasak, karena memasak itu membuat bahagia. Terutama menyiapkan makanan untuk suami di rumah, dari mulai menyiapkan sarapan, dan makan malam. Karena kalau siang suami makan di kantor.

Semenjak gemar memasak di rumah, saya jadi kerajinan membeli alat masak. Terkadang kalau menang doorprize, hadiahnya produk memasak saya suka banget. Beberapa alat masak yang saya beli dan dapatkan ada beberapa merek, salah satunya adalah Oxone yang selalu saya gunakan untuk memasak daging. Memiliki Oxone memasak jauh lebih menyenangkan dan barangnya sangat awet, itu sudah membuat saya bahagia.


Senang rasanya pas tanggal 21 April 2018 kemarin di undang Oxone dan C Channel di PIK Avenue Jakarta. Acara yang bertemakan "Oxone HomeMade With Love" membuat saya senang banget, karena saya sendiri suka acara masak memasak. Ya buat referensi juga, biar masakan ga itu-itu saja yang disajikan di rumah. Apalagi dalam acara ini ada Chef Eddrian Tjia yang membuat masakan khas Bangka, yakni Lempah Kuning Nanas dan Bujan.Saya sendiri pernah mencicipi Lempah kuning yang rasanya memang eak banget, tapi tidak tahu cara membuatnya. Kebetulan bangetkan Chef Eddrian cooking class membuat Lempah Kuning Nanas. 

Membuat lempah kuning ini ternyata tidak terlalu sulit, bahnnya tinggal siapkan ikan tenggiri, nanas, dan bumbu. Bumbunya sendiri gampang ditemukan, mulai dari lengkuas, kunyit, bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit, ase jawa, gula dan tentunya garam. Memasaknya juga mudah, tinggal potong ikan lalu haluskan semua bumbu, godok sampai mendidih, masukkan potongan nanas, gula, garam, asam jawa, dan tentunya ikan tenggiri. Tinggal angkat dan tiriskan, makan deh. Ini bisa banget dicoba buat suami tercinta.


Selain itu diperlihatkan juga cara membuat Bujan Khas Bangka yang terbuat dari talas, ikan tenggiri, tepung sagu dan tepung beras. Untuk bumbunya seperti biasa ada bawang merah, bawang putih, jahe, tauco, lada dan penyedap rasa. Membuatnya juga tinggal mencapurkan semua bahan, campur sampai kalis, lalu bentuk bulat dan goreng. Menurut Chef dalam menggoreng itu jangan berkali-kali daan perhatikan penggunaan minyak. memang benar ya, kalau menggoreng jangan berkali-kali, cukup 2 kali, habis itu buang. Supaya tetap sehat. Kalau saya sih memasak begitu juga. 

Selain makanan, Chef Eddrian juga membuat jus, duuh seger banget lihatnya. Penonton yag hadir juga bisa mencicipi masakan dan minuman yang dibuat chef. Kalau ikut cooking class begini memang seru, banyak pelajaran memasak yang bisa diambil. Ternyata nih acara Oxone HomeMade With Love yang berlangsung dari 17 - 22 April 2018 di Main Atrium Mall PIK Avenue, sudah berlangsung yang ke 4 kalinya. Pertama kali diadakan di Mall Pluit Village, Grand Metropolitan Bekasi dan Pakuwon Mall Surabaya. Dan ke 4 ini bekerjasama dengan Best Denki dan Mall PIK Avenue. 


Acaranya seru banget, karena selain bisa melihat secara langsung Chef membuat masakan, ada banyak doorprize, sekaligus bisa belanja juga produk-produk dari Oxone yang sudah terbukti keunggulannya. Apalagi Oxone merupakan brand lokal yang menyediakan peralatan dapur dan rumah tangga berkualitas sejak tahun 2001. Produk Oxone lengkap dan terjangkau didedikasikan untuk koki rumahan dan ibu ruah tangga yang senang memasak dan memanggang. Kehadiran event Oxone HomeMade With Love mejadi sebuah tagline yang bertujuan untuk memberdayakan wanita, keluarga, dan ibu rumah tangga untuk bisa memasak layaknya professional di rumah. 

Selain itu, Oxone juga mendukung masakan rumahan, karena dengan memasak di rumah adalah pilihan terbaik seorang ibu untuk keluarganya, selain untuk gaya hidup yang lebih sehat, juga dapat mendorong kebersamaan dengan keluarga. Itulah mengapa Oxone menjadi rahasia ibu bahagia. Karena memahami betul kebersamaan yang berkualitas bersama keluarga bisa dari masakan juga. Apalagi produk Oxone sangat terjangkau harganya, yang membuat ibu rumah tangga seperti saya semakin bahagia.

Dalam cooking class bersama Chef  Eddrian Tjia yang membuat makanan khas bangka dan minuman segar, dibuat dengan menggunakan produk Oxone, yakni:


- Oxone Cast Iron Series

Produk Oxone yang satu ini merupakan sebuah inovasi baru dalam peralatan masak yang sempurna karena bisa digunakan untuk menggoreng, menumis, merebus dan memanggang dalam satu peralatan masak. Tentu ini jadi solusi banget buat ibu rumah tangga seperti saya yang selalu banyak memasak dengan rebus dan panggang. Apalagi Oxone Cast Iron Series ini berbahan dasar baja, memiliki kapasitas panas volumetric yang sangat tinggi, sehingga tingkat suhu panasnya stabil dan merata membuat masakan matang dengan sempurna.

Selain didukung dengan material baja dan lapisan enamel yang berkualitas dan tahan lama, membuat memasak tidak akan lengket saat dimasak, serta menjadikannya lebih sehat. Dengan produk ini tentunya bisa menyajikan makanan sehat setiap hari untuk keluarga. Ada 5 jenis dan ukuran dari produk yang satu ini, mulai dari Square Grill Pan (OX-3028SQ), Milk Pot With Lid (OX-3018RO), 21,5 Round Pot (OX-3021RO), 25,5 Round Pot (OX-3.25RO), dan Oval Casserole (OX-3030OV). Dengan jaminan kualitas dari Oxone, Cast Iron Series ini hadir dengan garansi seumur hidup.


- Oxone Master Slow Juicer

Membuat jus sering sekali saya lakukan. Tapi belum punya alat juicer seperti di acara Oxone kemarin. Jadi produk yang digunakan Chef Eddrian adalah Oxone Master Slow Juicer (OX-875N) yang bisa membuat jus semakin enak, sehat dan praktis. Produk Juicer dari Oxone ini memiliki dua kali proses pemerasan, dan oksidasi yang lebih lambat membuat ampas buah yang dihasilkan 99 persen lebih kering. Serta jus yang dihasilkan lebih maksimal dan berwarna cerah alami. Dilengkapi juga dengan lubang tabung yang besar berdiameter 86mm yang dapat dimasukkan 1 buah apelutuh dan tak lupa dilengkapi dengan system reverse pin yang memudahkan untuk pembilasan untuk pemerasan buah yang berbeda. 

Selain itu, daya yang dibutuhkan Oxone Master Slow Juicer ini sebesar 150watt dengan kecepatan putaran 50 RPM sehingga nutrisi vitamin yang terkandung didalam buah tidak hilang. Setiap pembelian Oxone Master Slow Juicer akan mendapatkan 3 jenis saringan, 2 buah wadah (untuk ampas dan jus), hanger untuk mengeringkan dan sikat untuk membersihkan. Jadi sangat lengkap ya, dan nikmati jus segar yang sehat setiap hari.


Hadir ke acara Oxone ini memang seru banget, selain belajar masak, jadi tahu mengolah makanan sehat. Apalagi produk Oxone sudah terjamin kualitasnya, di rumah saja saya punya alat penggorengan dan presto, membuat masakan makin mudah dan membuat bahagia. Karena ga perlu waktu lama. Produk lengkap Oxone juga bisa ditemui di Emporium Pluit Mall, Mall Ciputra Jakarta, Giant Kalibata, Giant CBD Bintaro, Giant Bekasi, dan pameran-pameran Oxone. Oxone, rahasia ibu bahagia, karena memasak menggunakan Oxone, membuat ibu semakin bahagia.

36 komentar

  1. Kalau punya alat masak yang lengkap kayak Oxone miliki mmhh makin semangat masak nih ibu2nya :)

    BalasHapus
  2. whoaaa impian ibuk2 banget ini mah mba Liss.. Naksir bgt sama smua produk Oxone, terutama lagi pengen yg slow juicer sih, secara lagi sering bikinin jus wortel buat si bungsu yang matanya minus...

    BalasHapus
  3. Seneng aku datang ke acara ini karena dapet terasi khas Bangka dari chef Eddrian. Produk Oxonenya bikin mupeng ibu-ibu yang hobi masak.

    BalasHapus
  4. Liat perkakas dapur yang bagus-bagus memang mood booster ampuh ya.
    Masaknya lebih semangat, makanannya lebih enak. :D

    BalasHapus
  5. Oxone nggak diragukan lagi kualitasnya. dan dari kalimat terakhir artikel ini, boleh dikatakan oxone jadi sahabatnya emak, karena seorang sahabat pasti membuat sahabatnya bahagia 😊

    BalasHapus
  6. aku punya 1 set pisau oxone aja happy banget tiap motong2 sayuran dll ya, apalagi klo punya oxone cast iron series dan master slow juicer, bisa tambah bahagia dan sehat

    BalasHapus
  7. Bahagialah, alat masak bagus itu kan nambah semangat ibu memasak di dapur. Ini produk memang keceh! Pun belum punya banyak hahaha

    BalasHapus
  8. masak jadi serasa gampang banget ya, mbak, pakai oxone
    tinggal masukin-masukin-masukin, matang deh
    cocok buat kado mama nih

    BalasHapus
  9. Tambah asyikk masak dengan alat2 Dari oxone yaa

    BalasHapus
  10. Kalo masak pakai peralatan ciamik kayak Oxone gini jadi makin semangat ya. Duh jadi pgn punya :)

    BalasHapus
  11. Properti rumah tangga ini punya kualitas yang bagus, di ecomerce saja banyak di favorite kan

    BalasHapus
  12. Demo masak begini saya paling semangat. Semangat icip-icip. Heheh. Masak pakai Oxone makin mudah yaa

    BalasHapus
  13. Wih, seru banget liat demo masak! Btw, kata ibuku Oxone ini emang merek unggulan yah.

    BalasHapus
  14. Dengan oxone memasak jauh lebih mudah bagi ibu baru seperti aku ini

    BalasHapus
  15. Oxone emang juara banget ya karena super lengkap

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.