Roti Goreng Tepung Kelapa


[Resep Masakan] Memiliki aktivitas yang padat, membuat saya tidak boleh telat makan. Sekalinya telat makan, penyakit maag akan kambuh. Mau tidak mau kemanapun harus bawa camilan. Baik saat ada di kantor, maupun keluar kantor. Biasanya camilan yang selalu saya sediakan adalah roti dan buah-buahan. Kalau lagi rajin dan tidak terburu-buru bikin sandwich. Tapi kalau lagi buru-buru ya bikin camilan seadanya, yang cepat dan praktis. Salah satunya adalah roti gulung Skippy tepung kelapa.

Roti goreng Skippy Tepung Kelapa solusi saat lapar

Semenjak punya penyakit maag, saya memang tidak boleh menahan lapar. Karena lambung akan terasa perih. Jadi, mau tidak mau saat beraktivitas di dalam maupun di luar kantor harus sedia camilan. Saat masuk kerja, pasti deh saya beli dulu camilan, seperti kue atau biskuit. Atau kalau ada waktu sebelum berangkat kantor, saya pasti membuat camilan. Baik itu camilan buah, maupun roti yang simpel dan praktis.

Kalau memang lagi rajin, biasanya saya potongan sayuran, rebus daging, bikin deh sandwich enak. Bisa buat bekal saya, maupun bekal suami. Kalau ada anak-anak, biasanya bikin yang spesial juga buat anak-anak. Nah, karena saya berangkat kerja itu jam setengah 7. Pasti waktunya juga terbatas, maka dari itu bikin yang simpel dan praktis seperti Roti Goreng Skippy Tepung Kelapa sebagai solusi saat lapar. Untuk membuatnya juga tidak perlu waktu lama dan cepat banget.


Bahan yang dibutuhkan:
  • 4 lembar roti (cukup untuk cemilan di kantor)
  • Selai Skippy Peanut Butter Chocolate
  • 3 sendok makan tepuk terigu, larutan dengan air
  • Tepung kelapa
  • Minyak untuk menggoreng


Cara membuat:
  • Ambil satu lembar roti, lalu oleskan dengan Skippy Peanut Butter Chocolate. Setelah rata, gulungan dengan perlahan.
  • Celupkan ke dalam larutan terigu yang sudah disiapkan.
  • Lalu masukkan langsung ke tepung kelapa.
  • Diam beberapa menit, lalau panaskan minyak dengan api kecil. Usahakan minyak jangan terlalu banyak ya. Dan gorenglah sampai berubah warna kekuningan. Angkat dan tiriskan. Roti goreng Skippy Tepung Kelapa siap menjadi bekal saat beraktivitas.


Terus kalau ga ada tepung kelapa pakai apa ya? Pasti deh banyak yang bertanya seperti ini. Bisa semuanya, mau itu biskuit yang dihaluskan atau bahkan menggunakan tepung roti. Saya menggunakan tepung kelapa, karena rendah indeks glikemik. Maklumlah sedang menjaga pola makan dan kesehatan juga. Makanya saat mengoreng pun tidak terlalu lama dan hanya menggunakan sedikit minyak. Membuat roti goreng pun tidak setiap hari, paling seminggu sekali dan biasanya bikin kreasi lainnya dengan menggunakan Selai Skippy.



Selalu sedia Skippy di rumah memang solusi banget, karena saya bisa berkreasi camilan maupun sarapan untuk keluarga di rumah. Dengan Skippy bukan saja untuk olesan roti saja, tapi bisa buat untuk sarapan, makan siang, makan malam, hingga camilan enak. Saya saja sudah bikin cilok bumbu kacang Skippy, yang rasanya juga enak banget. Menggunakan selai Skippy bukan itu-itu saja yang di buat ya, apalagi cuma olesan roti, tapi bisa buat makanan lainnya yang disukai keluarga.

Produk Skippy yang diimpor dan didistribusikan oleh PT. Sukanda Djaya Jakarta memang dibuat dengan bahan berkualitas. Untuk produk yang saya gunakan yakni Skippy Peanut Butter Chocolate ini terbuat dari kacang tanah panggang (56.6%), gula, minyak nabati, coklat bubuk (4.5%), minyak kacang tanah, susu bubuk, hingga perisa alami. Selai Skippy ini 0mg cholesterol, jadi aman deh ya buat saya konsumsi.



Skippy Peanut Butter ada beragam rasa dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Harganya juga sangat terjangkau sekali dan mudah ditemukan, termasuk mini market. Skippy bisa membuat hari menjadi Yippee. Mau bikin makanan apapun bisa dengan Skippy, termasuk camilan kesukaan dan kue-kue yang enak. Salah satunya membuat roti goreng Skippy tepung kelapa yang baru saja saya buat. Kebetulan nih besok weekend, mau bikin kreasi makanan lainnya untuk dinikmati bersama keluarga dengan menggunakan Selai Skippy, yang bikin hari menjadi Yippee.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Skippy bisa langsung cek:
  • www.peanutbutter.id
  • www.peanutbutter.com
  • www.facebook.com/SKIPPYIndonesia
  • www.instagram.com/skippybrand
  • www.twitter.com/skippy
  • https://id.pinterest.com/skippybrand
Simak video lengkap dalam membuat roti goreng Skippy tepung kelapa.




16 komentar

  1. Klo punya roti bikinnya selalu standar, klo ga roti selai ato sandwich.. ide bagus nih bikin roti goreng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kalau bosan bisa bikin roti goreng

      Hapus
  2. Baru tau nih ada tepung kelapa. Dipadu Skippy makin enak kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mba tepung kelapa, bisa dicampur nasi juga

      Hapus
  3. wah aneka resep dari skippy. itu enak banget roti gorengnya mba. apalagi kalo ditambah eskrip diatasnya jadi toast delicious..

    BalasHapus
  4. Sama dengan Afifah, baru tahu kalau ada tepung kelapa.
    Tahunya cuma kelapa muda aja, hahaha...
    Favoritku Skippy kacang, oles di roti dan langsung dieksekusi, ditemani teh hangat.
    Hmmm... yummy! :).


    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuk ah mba di buat. Ada kok mba Tepung Kelapa

      Hapus
  5. mba Lisss, makasih resepnyaa, langsung pengen bikin nih buat anak2 :)

    BalasHapus
  6. Mantap niiih, jadi pengen cobain resepnya. Pasti enak tuh buat dicemilin sambil menyore :D

    BalasHapus
  7. kayaknya pernah makan sesuatu pake tepung kelapa, lupa apa, tapi enakk.
    tepung kelapa ga ada di sekitar warung komplek. kudu hunting ke swalayan ya

    BalasHapus
  8. Kalau maag coba deh makan kopi bubuk asli sama gula trus dikunyah, InsyaAllah mujarab mbak gantinya tablet maag. Dan terapi madu, tiap sebelum tidur dan bangun tidur 1 sendok makan

    BalasHapus
  9. Simpel ya mba, bisa nih ditiru

    BalasHapus
  10. noted ah resep simple nan lezatnya, beli dulu skippy nya ah

    BalasHapus
  11. Ini kebayang sih coklatnya lumer pas baru mateeng, ya ampuuuun jd laper mba :D.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.