Ga Takut Gemuk Dengan Mie Lemonilo


[Review] Jujur ya, punya badan berlebih itu ga enak banget. Apalagi hasil medical check up kemarin saya kelebihan berat badan. Punya berat di angka 70 lebih, membuat saya susah bergerak dan sesak napas. Tak ingin kena penyakit berbahaya karena kelebihan berat badan, membuat saya mulai mengubah pola hidup sehat. Mulai mengurangi gorengan, rajin olah raga, hingga mengurangi makan mie yang sudah menjadi favorit sejak dulu. Tapi, kini ada solusi dengan kehadiran mie lemonilo yang bikin makan mie makin happy dan ga takut gendut.

Lemonilo, Mie Instan Alami

Beberapa bulan terakhir berat badan memang lagi bertambah dan menyentuh angka lebih dari 70, udah coba segala jenis diet tapi tetap saja tidak berhasil. Pas puasa kemarin lumayan happy bisa turun 5 kilo, tapi setelah itu ga turun lagi. Karena gamau terus naik, maka dari itu saya mulai mengubah pola hidup sehat. Diet sekarang ini biasa saja, dibanyakin olahraga, jadi kalau habis banyak, artinya sudah punya PR buat olahraga.

Selain itu saya mengurangi makanan yang berlemak, seperti gorengan, makanan bersantan, hingga mengurangi mie instan. Padahal ya, kalau lagi males makan nasi, saya pasti cari mie instan yang praktis. Akhirnya sekarang mulai banyakin makan sayur dan buah. Serta mengolah masakan dengan cara di rebus dan kukus. Ternyata malah membuat badan menjadi lebih enteng dan tidak sesak lagi. Bahkan setiap pagi saya mulai rajin muter komplek untuk olahraga sebelum berangkat kerja. Setidaknya badan selalu segar dan bugar setiap hari.


Ada kalanya saya selalu rindu makan mie rebus atau goreng pake telor rebus, lalu campur dengan saos. Tapi suka ingat berat badan, karena takut makin gendut. Maka dari itu, berusaha untuk menahan diri supaya tidak tergoda. Apalagi kalau kebanyakan MSG juga ga baik juga untuk kesehatan. Gerakan sehatkan bisa dimulai dari diri sendiri, makanya mulai pilih-pilih makanan juga. Tapi sekarang kalau kangen makan mie udah ada solusinya, yakni Lemonilo Mie Instan Alami yang memiliki 7 keungulan dari mie biasanyanya, yakni:
  • Bahan dan nutrisi alami.
  • Tanpa proses penggorengan.
  • Tanpa pewarna.
  • Tanpa Pengawet.
  • Tanpa MSG tambahan.
  • Rendah Gluten.
  • 0% trans fat.
Mie Instan Alami Lemonilo ini rendah gluten, karena produkya menggunakan tepung mocaf yang terbuat dari singkong. Selain itu, warna hijau mie ini berasal dari campuran bayam, tanpa pewarna apapun. Sehingga bahan-bahannya yang digunakan alami. Bahkan tidak melalui proses penggorengan, karena proses pengeringan produk ini dilakukan dengan oven sehingga dapat menghasilkan produk yang memiliki waktu kadaluarsa cukup lama namun tetap rendah lemak. Dengan begitu mie instan alami Lemonilo lebih baik dan aman untuk tubuh, karena memiliki kandungan nutrisi alami serta 0% trans fat. Dengan bahan alami yang digunakan, mie ini memiliki periode kadaluarsa yang lebih singkat dibandingkan dengan mie instan biasa.

Hasil karya saya saat kompetisi
Tanpa adanya MSG tambahan, pastinya rasanya berbeda dengan mie biasanya. Tapi tenang, kita bisa berkreasi juga dengan mie yang satu ini, misalnya pake toping masakan yang sudah kita buat seperti semuar daging atau mungkin pake toping tumis sayuran, jauh lebih sehat juga. Kehadiran mie instan alami Lemonilo menjadi solusi untuk yang sedang diet seperti saya dan bikin ga takut gendut.

Gerakan sehat bersama Lemonilo

Lemonilo ini adalah pioner brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama UKM Indonesia sebagai mitra produsen. Bersama Lemonilo.com, Lemonilo juga menawarkan produk-produk sehat dan alami buatan mitra produsen yang bebas dari 100+ bahan berbahaya. Sebagai pioner, Lemonilo menggagas Gerakan Cafe dan Ropang Sehat bersama Pengusaha Kuliner Ibukota. Gerakan ini dilaunching pada Kamis, 26 Juli 2018 kemarin di What's Up Cafe Tanjung Duren. Acara ini juga diisi dengan demo membuat kreasi mie instan alami Lemonilo bersama Adelia Izza selaku Healthy Content Creator, serta kompetisi dari peserta yang hadir dalam membuat toping mie. Acara juga dihadiri oleh Co Fouder Whats Up Cafe Ayu Zulia Shafira dan Valentino Ivan, serta Mozart selaku Manajer. 



Hadirnya gerakan cafe dan rompang sehat ini karena melihat bisnis kuliner yang sangat menjanjikan di Indonesia, khususnya Jakarta. Bahkan dalam riset Jakarta Dining Index oleh Qraved bahwa penduduk di Jakarta setiap tahunnya mengunjungi restoran hingga 380 juta kali dan merogoh kocek hingga US$ 1,5 miliar atau setara dengan 21,4 triliun. Tidak salah kalau semain banyak yang bisnis kuliner dengan makanan dan tempat yang kekinian, sehingga yang datang bukan saja bisa menikmati makanan, tapi juga menikmati suasana yang instagramable.

Apalagi fakta dari data di atas ditopang dengan pertumbuhan restoran kelas menengah sepanjang 5 tahun terakhir yang meningkat hingga 250%. Tak heran ya kalau di Jakarta semakin banyak tempat yang bisa dijadikan buat nongkrong dan kulineran. Tapi, sayangnya yang menawarkan menu makanan sehat masih sangat terbatas, dan harganya tidak pas untuk kantong. Padahal saat ini gaya hidup sehat juga tengah marak di Indonesia. Mengingat Kementerian Kesehatan melaporkan bahwa di tahun 2016 penduduk Jakarta menempati posisi pertama untuk angka obesitas dengan persentase 39,7% (data Renstra Kemenkes 2015-2019). Tentu saja persentase ini 2.5 kali lebih besar daripada persentase tingkat obesitas terendah yaitu Nusa Tenggara Timur yang hanya 15.2 persen. 


Melihat persentase tersebut disebabkan oleh kebiasaan dan pola makan orang Jakarta yang hobi mengkonsumsi makanan tidak sehat, stress dan kurangnya aktivitas fisik. Maka dari itulah Lemonilo membuat berbagai produk sehat dan alami bersama ratusan UKM di berbagai wilayah Indonesia sebagai mitra produsen. Gerakan cafe dan ropang sehat akan menawarkan menu mie berbahan alami dengan harga terjangkau yang tentuya bebas bahan pengawet, pewarna serta tanpa tambahan MSG sebagai salah satu menu di berbagai restoran dan cafe di Jakarta.

Saat ini, gerakan cafe dan ropang sehat diikuti oleh What's Up Cafe, Department Of Juicetice, Warung Overtaste, Farmer's Bowl, Roti Eneng, Kolary Coffe, dan Medifit. Kedepannya, Lemonilo akan terus memperluas gerakan ini. Tentunya untuk ikut serta gerakan ini sangat simple, mulai dari menawarkan pilihan menu yang lebih sehat dengan harga yang lebih terjangkau bersama Lemonilo. 


Hidup sehat itu memang sangat penting, terutama dalam menjaga pola makan. Saat ini banyak sekali penyakit, dikarenakan kurangnya memperhatikan asupan makanan. Maka dari itu, usahakan untuk selalu konsumsi makanan sehat setiap hari, supaya tubuh tetap bugar dan terhindar dari beragam penyakit. Lakukan olahraga secara rutin dan kosumsi air 8 gelas setiap harinya. 

Dengan hadirnya gerakan cafe dan ropang sehat, diharapkan masyarakat Indonesia bisa mulai menjaga kesehatan tubuh dengan memilih menu yang lebih sehat dan terjangkau. Tentu ini juga bisa menjadi pilihan buat saya yang sedang memulai hidup sehat dan berusaha menurunkan berat badan. Makan mie kesukaan sudah ga takut gemuk dengan mie Lemonilo.
 


7 komentar

  1. Asiknya ada mie yang bisa tetap lahap dimakan tapi nggak bikin gemuk. Lihat penampilannya enak deh mba. Harganya berapaa mba?

    BalasHapus
  2. Dilihat dari fotonya, kayaknya mie nya enak banget ya :)

    BalasHapus
  3. Wah kalau makan mie Lemonilo jadi gak takut gemuk nih ...

    BalasHapus
  4. Jadi pengen cobain mie Lemonilo ...

    BalasHapus
  5. Sepertinya enak nih, saya penyuka makanan mie. Kalo saya malah sulit gemuk mba...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.