Menikah Itu Mudah


[Wedding] Kata siapa menikah itu ribet? Menikah itu mudah kok, ada pasangan pegantin, wali nikah, saksi dan ijab qobul. Terus mengurus pernikahan ke KUA juga tidak akan menghabiskan uang yang banyak, semuanya serba mudah. Terus apa ya yang bikin ribet? Tentu saja mempersiapkan pesta pernikahan.

Pesta atau resepsi pernikahan itu sebenernya wajib atau tidak? Semua tergantung kepada masing-masing pasangan. Ada yang memilih untuk melaksanakan pernikahan secara sederhana, ada juga yang ingin mewujudkan pesta pernikahan sesuai keinginannya. Tentu saja, ketika pasangan ingin membuat pesta atau resepsi ada banyak sekali yang harus dipersiapkan.

Beberapa mendapat kepercayaan untuk memegang pernikahan, ada beberapa hal yang selalu saya tanyakan kepada pasangan, mulai dari?
  • Mau pesta yang sederhana atau besar?
  • Berapa budget yang disiapkan?
  • Mau di hotel atau gedung?
  • Berapa tamu yang akan diundang?

Tentunya masih banyak lagi pertanyaan yang akan saya tanyakan, dan itu biasanya buat saya jadikan perhitungan dan menentukan budget untuk vendor pernaikahan. Menikah di gedung dan hotel itu sebenernya sama saja. Di gedung ada rekanan, di hotel juga ada paketan. Bedanya di gedung tidak semuanya memiliki rekanan, karena ada juga yang menyewakan tempat saja. Maka dari itu, terkadang kita harus pinter dalam mencari vendor-vendor pernikahan yang sesuai keinginan. 

Mempersiapkan sebuah pesta pernikahan, memang harus dilakukan jauh-jauh hari. Kalau rencana nikah di rumah, masih terbilang aman dengan persiap 1 sampai dengan 2 bulan. Nah, kalau nikah di gedung atau hotel, harus booking jauh-jauh hari. Takutnya tempat yang diinginkan sudah full. Karena, mau sewa di gedung atau hotel, ada juga yang booking dari setahun lalu. Jadi, sebaiknya kalau sudah memiliki rencana untuk menikah, yang pertama dilakukan adalah mencari gedung atau hotel. Kalau memiliki halaman luas, paling enak sih melaksanakan resepsi di rumah, dana untuk sewa gedung bisa dialokasikan untuk yang lainnya.

Setelah mendapat gedung atau hotel, mulai deh tuh memikirkan konsep, make up, dekorasi, undangan souvenir dan lainnya. Perlu dingat nih, saat merencanakan pernikahan atur budget sebaik mungkin. Sehingga kebutuhan yang diperlukan tidak keluar dari anggaran. Paling enak sih, konultasi dengan wedding planner, *kali aja ada yang mau konsultasi dengan saya*, gubraaak promosi.


Kembali ke perencanaan pernikahan. Buat yang pengen ngurus ssendiri pernikahan, paling enak tuh banyak cari informasi soal vendor, baik dari teman yang sudah menggunakannya. Atau browsing di internet. Atau bisa juga datang ke pameran wedding, seperti Bekasi Wedding Exhibition. Sudah 2 kali saya ikut serta dalam acar BWE, banyak referensi vendor yang saya dapatkan. Maklumlah kerjaan saya masih tentang wedding juga. Dari pameran pernikahan seperti ini, saya bisa rekanan dengan photobooth, hingga catering.

Nah, sekarang Bekasi Wedding Exhibition kembali hadir di Grand Galaxy Convention Hall, mulai Jumat hingga Minggu, 3-5 Agustus 2018. Bekasi Wedding Exhibition merupakan pameran pernikahan terbesar di Kota Bekasi yang sudah masuk tahun ke 5. Digagas oleh Jakarta Event Enterprise, untuk menjembatani para calon pegatin dengan para pelaku industri kreatif pernikahan khususnya di Kota Bekasi.

Dalam BWE ini adalah lebih dari 60 vendor yang akan menampilkan beragam dekorasi pernikahan, ratusan gaun pegantin, menu katering terbaru, koleksi wedding ring, konsep unik pre-wedding photography, serta semua yang berkaitan dengan pernikahan yang dapat menjadi sumber indpirasi bagi calon pegantin. Dengan datang ke pameran pernikahan, biasanya akan ketemu banyak vendor. Pasangan pegantin boleh loh datang, sekalian tes food dan kenalan dengan vendor, kali saja ada yang langsung klik untuk menjadi bagian dari pesta pernikahan impian kalian.

Selain itu, buat pasangan pegantin yang datang ke BWE5 akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan doorprize harian honeymoon ke Bali, Lombok, dan Pulo Cinta Gorontalo, jika bertransaksi langsung di pameran ini. Dan yang tak kalah seru ada grandprize untuk honeymoon ke Maldives, asyik bangetkan ya. 


Bekasi Wedding Exhibition 5 akan mengangkat tema Romance Rustic Vintage dan menghadirkan selebgram Dwi Handayani Syah Putri (Dwihanda) yang beberapa waktu lalu melangsungkan pernikahan dengan tema rustic vintage yang sangat romantis. Dwi akan sharing tentang segala persiapan dan semua tentang pesta pernikahan pada 5 Agustus, bersama Paperin Rose sebagai wedding decoration yang terlibat dalam pernikahannya.  Selain Dwihanda, bakalan ada beauty Vlogger yang beberapa waktu lalu pernikahannya sempat viral di media sosial, karena sangat menarik dan berbeda, yakni Tasya Farasya. Pernikahan Tasya  ini berlangsung 7 hari berturut-turut, mulai dari pengajian, siraman, henna night, akad nikah hingga resepsi dengan berbagai konsep dan juga adat di Indonesia. Di BWE5 inilah Tasya bakalan sharing kepada calon pegantin tentang " DO's and DON'Ts for Amazing Look in Your Wedding".

Menikah itu mudah, karena sekarang ini sudah banyak sekali vendor-vendor yang bisa menjadi pilihan dan disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Berkunjung ke Bekasi Wedding Exhibition bisa menjadi solusi buat pasangan pegantin yang akan menikah. Selain dapat referensi vendor, dalam BWE 5 ini ada corner desk ASK BELLA  sebuah jasa konsultasi bagi calon pegantin yang akan melangsungkan pernikahan, mulai dari step before marriage, best prepare mentally and pschycally hingga persiapan pesta pernikahan diinginkan. Dan tentunya layanan ini GRATIS, mantef bangetkan ya.


Hadirnya Bekasi Wedding Exhibition selalu diisi juga dengan program sosial #JEEMovement, yang kali ini bertajuk Nikah Massal bagi penyandang disabilitas dan bagi pasangan yang tidak mampu. dan semoga gerakan ini bisa bermanfaat. Senang rasanya mengikuti sebuah acara yang didalamnya ada aksi sosial. 

Buat calon pasangan pegantin yang akan menikah, jangan lupa untuk hadir di Bekasi Wedding Exhibition pada 3-5 Agustus 2016 di Grand Galaxy Convention Hall Bekasi.

7 komentar

  1. Dengan adanya Bekasi Wedding Exhibition,sangat membantu banget :)

    BalasHapus
  2. Keren banget, ada acara yang seperti ini :)

    BalasHapus
  3. Doorprice nya keren. Bisa honeymoon di Bali, Lombok, dan Pulo Cinta ...

    BalasHapus
  4. Nikah massal sangat membantu banget buat para pegantin yang kurang mampu dan penyandang disabilitas ....

    BalasHapus
  5. Ada aksi sosial,sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  6. Ayoo ayoo kita nikah,, tapi sebelum itu segala persiapan harus sudah matang.
    Mulai dari ekonomi, fisik, dan bathin..

    Mantap acara nya nikah massal..��
    #ayoakad

    BalasHapus
  7. wah kayaknya perlu punya bekal ya buat persiapan anak perempuanku menikah walau entah kapan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.