Ballroom Resepsi Pernikahan di Tambun


[Wedding] Mencari ballroom atau gedung untuk resepsi pernikahan memang tidak semudah yang orang bayangkan. Ada yang sesuai hati, tapi ceilingnya pendek, ada yang ceilingnya tinggi tapi tidak sesuai keinginan. Belum lagi pengen menikah di tanggal cantik, eh ballroom atau gedung yang diinginkan sudah full booked. Duuh, rasanya nano-nano banget ya kalau sudah begini. Di setiap kota itu ada banyak ballroom atau gedung yang disewakan untuk resepsi pernikahan, termasuk di Tambun ada Papandayan Ballroom.

Tips memilih ballroom atau gedung pernikahan

Di setiap wilayah sebenarnya banyak banget ballroom atau bahkan gedung yang disewakan untuk acara pernikahan. Tapi terkadang banyak suka bingung mencari tempat untuk resepsi pernikahan. Baik itu karena budget, ataupun lokasi. Adapun tips memilih ballroom atau gedung pernikahan, yakni sebagai berikut:

  • Lokasi yang strategis. Dalam memilih gedung atau ballroom untuk resepsi pernikahan, pastikan lokasinya strategis dan mudah diakses dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Lokasi yang strategis penting sekali, seperti calon pengantin, keluarga dan tamu undangan.
  • Ballroom atau gedung luas dan nyaman. Pastikan memilih ballroom atau gedung yang luas dan nyaman untuk semua yang hadir. Dari mulai pendingin ruangan, musholla untuk yang mau solat, area parkir yang luas, hingga toilet yang bersih. Kalau tamu yang diundangan hingga 1000 orang, pastikan memilih ballroom atau gedung yang memiliki ceiling yang tinggi, supaya tidak terasa sesak, mulai dari 4 hingga 7 meter.
  • Sesuaikan dengan budget. Pastikan memilih gedung atau ballroom sesuai dengan budget yang sudah dibuat. Biasanya di ballroom ada paket pernikahan juga, jadi bisa di cek tuh, apakah sesuai juga atau tidak dengan budgetnya.
  • Booking gedung harus jauh-jauh hari. Pastikan kalau gedung atau ballroom sudah sesuai keinginan, booking jauh-jauh hari dan siapkan DP, supaya di tanggal tersebut tidak di ambil orang. Biasanya booking gedung 3 sampai 6 bulan sebelum resepsi pernikahan. Ada juga yang satu tahun sebelum pernikahan, sudah booking.
Memilih gedung memang tidak semudah yang orang bayangkan. Pastikan untuk melakukan survei dan cek harga dari gedung yang akan disewa untuk resepsi pernikahan. Cek juga fasilitas yang diberikan, kondisi air, hingga kebersihan. Supaya tamu dan keluarga yang hadir selalu nyaman. Setiap wilayah ada kok gedung atau ballroom yang bisa disewa untuk resepsi pernikahan, salah satunya di Tambun Bekasi, ada Papandayan Ballroom yang bisa disewa untuk kebutuhan pesta pernikahan.

Papandayan Ballroom


Pertama kali berkunjung ke ballroom ini, jadi teringat Gunung Papandayan yang ada di Garut Jawa Barat. Papandayan Ballroom Tambun ini berlokasi di  Plaza Metropolitan Lantai 2, Jl. Sultan Hasanudin, Setiadarma, Tambun Selatan Bekasi Jawa Barat.

Berkunjung ke tempat ini dari Jakarta memang tidak terlalu jauh, apalagi lokasinya yang sangat strategis dan mudah ditemukan. Serta mudahnya akses dengan menggunakan transportasi umum. Papandayan Ballroom Tambun merupakan ballroom mewah dan terbesar di Tambun yang mampu menampung 1500 orang. Memiliki desain arsitektur yang unik dan memberikan suasana elegan dan mewah. Serta iterior yang memaksimalkan sistem tata suara yang baik dan sangat layak menjadi salah satu pilihan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

Papandayan Ballroom memiliki beberapa fasilitas yang ditawarkan, mulai dari:
  • Kapasitas tamu hingga 1500 orang, full AC dan full carpet.
  • Kapasitas listrik 10.000 watt.
  • Kursi futura 100 unit (tanpa cover).
  • Ruang rias pengantin, ruang rias among laki-laki dan among perempuan.
  • Toilet yang bersih dan nyaman.
  • Musholla.
  • Lift khusus untuk angkut barang kebutuhan wedding.
  • Pantry yang bersih.
  • Area parkir yang luas, free parking untuk 5 kendaraan.
  • Izin keramaian dari kepolisian.


Di Papandayan Ballroom ini juga menyediakan paket pernikahan, dengan harga buffet mulai 80.000 hingga 90.000 rupiah. Paketnya juga lengkap, dari mulai catering, dekorasi, entertaiment, hingga bridal dan rias pengantin.

Untuk uang muka bisa dilakukan sebesar 5 juta rupiah. Untuk booking Papandayan Ballroom bisa dilakukan minimal 2 bulan sebelum hari pelaksanaan. Selain itu ceiling ballroom juga tinggi, yakni 4 meter. Untuk wedding sendiri, bisa 2 pernikahan dalam satu hari dengan pemakaian selama 4 jam, pagi dan sore. Papandayan Ballroom ini dikelola oleh Jakarta Event Enterprise dan sekaligus akan mengadakan Tambun wedding Exhibition pertama di ballroom yang satu ini. Jadi, calon pengantin bisa kenalan sama venddor-vendor berkualitas.

Tambun Wedding Exhibition

Tambun Wedding Exhibition
Papandayan Ballroom Tambun untuk pertama kalinya akan menjadi saksi pergelaran perdana Tambun Wedding Exhibition yang diselenggarakan oleh penyelenggara event dan management hall, yakni Jakarta Event Enrerprise. JEE sudah berpengalaman belasana tahun menyelenggarakan event besar dan sukses menyelanggarakan event besar seperti Bekasi Wedding Exhibition

Tambun Wedding Exhibition sendiri akan diselenggaraka pada 26 hingga 27 Januari 2019 yang menghadirkan vendor-vendor terbaik dan pilihan untuk kelancaran acara pernikahan. Dari mulai dekorasi, makeup, gedung, catering, fotografi, dan masih banyak lagi. Pastikan untuk hadir dan mencari tahu informasi seputar vendor pernikahan di Tambun Wedding Exhibition pertama ini. 


Event perdana Tambun Wedding Exhibition ini gratis juga loh, alias tidak dikenakan tiket masuk. Jadi kalau cari kebutuhan wedding, bisa datang langsung ke lantai 2 Plaza Metropolitan Tambun Bekasi. Dan dapatkan kesempatan untuk mendapatkan grandprize menarik, yakni honeymoon ke Bali dan wedding ring untuk pengunjung yang bertransaksi di gelaran perdana Tambun Wedding Exhibition.

Untuk informasi lebih lanjut tentag Tambun Wedding Exhibition bisa langsung cek di:
  • Website: https://tambunweddingexhibition.com
  • Instagram: @tambunweddingexhibition
Pastikan untuk selalu mempersiapkan pernikahan dengan matang, pilihalah gedung atau ballroom sesuai keinginan dan tentunya sesuai budget yang dimiliki. Semoga pesta pernikahan akan selalu dilancarkan. Masih susah mencari tempat untuk ressepsi pernikahan daerah Tambun? Pastikan memilih ballroom resepsi pernikahan di Tambun yakni Papandayan Ballroom.

22 komentar

  1. Semoga dimampukan ntar mampu di tempat yang bagus begini ya. Aamiin. Kalau konsep outdoor meski di rumah sendiri ternyata malah ribet ya dan sama banyak juga habisnya. Plus capek.

    BalasHapus
  2. Keren dan mewah banget ballroom satu ini, deket pula dari rumah.

    BalasHapus
  3. Mbak.... sedang lihat apa yach di Karpet, lihat semut main badut yach, hehehe....

    Memilih gedung utk tempat Resepsi memang perlu di pertimbangkan, pilih yang halaman parkirnya murah, gedungnya nyaman dan tentunya murah. :)

    BalasHapus
  4. Thanks mbak untuk Infonya. Bisa menambah wawasan saya soal ballroom.

    BalasHapus
  5. Tambun makin mantap aja ya. dengan adanya ballroom ini warga tambun ga perlu lagi bikin acara pernikahan jauh2 ya. dekat rumahpun masih bisa kok.

    BalasHapus
  6. Paket pernikahan di Papandayan ballroom. Nggak perlu repot cari cateringnya terpisah lagi. Jadi calon pengantin dan keluarganya bisa fokus ke acara pernikahannya.

    BalasHapus
  7. dulu pas aku nikah, resepsi yg di jakarta yg cariin gedung mertua. karena acara di jakarta memang hajatnya dr keluarga suami. kita beruntung dpt tempat di ballroomnya mesjid Salman Al farisi yg lokasinya depan rumah mertua wkwkwkwkw.. jd aku ke sana jalan kaki ,2 menit nyampe :D. trus syarat kedua kita nyari gedung parkiran hrs ada dan gampang. alhamdulillah yg di jkt memenuhi syarat. kalo pas resepsi yg di medan, itu lbh gampang, krn gedung2 nikah di sana rata2 gede, dan parkiran luas. jd ga susah muter2 cari gedung.

    BalasHapus
  8. Ya ampun, bagus banget siiiiih iniiiii :' mewah dan megah paraaaah.

    BalasHapus
  9. wah tempat yang nyaman dan bagus, jd referensi

    BalasHapus
  10. Wahh Tambun ya, aku penasaran sama Wedding Exhibitionnya

    BalasHapus
  11. Cocok banget deh ini WO kondang main ke ballroom Tambun. Selain buat resepsi pernikahan bisa jugakan ya mbak? Kebetulan nih dalam waktu dekat aku ada acara sama komunitas foto siapa tau bisa cocok budgetnya.

    BalasHapus
  12. Whoaaaa bagusss banget lokasinyaaaa
    Ini kalo Teh Lis yg rekomen, bakal jaminan mutu dong yaaaa
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  13. duh bagus sekali ballroomnya,luas juga, kalau harganya terjangkau juga, pasti jadi waiting list deh buat pasangan yang akan menikah ditempat inih..

    BalasHapus
  14. Jadi inget 10 tahun yang lalu saat mencari ballroom untuk pernikahan.. dulu aku andalan aku adalah pameran wedding lalu membacanya melalui brosure2.. jaman sekarang lebih maju.. semua serba digital.. semua tinggal searching.. bisa menenukan tulisan ini deh sebagai referensi untuk persiapan pernikahan yang lagi bingung cari ballroom impian

    BalasHapus
  15. waaah makasi mba tipsnya, berguna banget buat CPW dan CPP nih.

    BalasHapus
  16. baru tahu nba di Tambun ada ballroom untuk kita bisa sewa dipakai buat weeding gitu. Kayanya ruangannya besar ya. Nh, cocok buat referensi siapa tahu ada teman yang mau nikah dan merayakannya disini.

    BalasHapus
  17. Luaaas bangett, yg tamu resepsinya banyakk emang kudu nyari ballroom sekalian buat antisipasi sesak atau ga gerak di dalam ruangan.

    BalasHapus
  18. Di tambun, strategis ya untuk lokasi wedding. Enak ya hidup di kota besar gini ada yg sewain ballroom buat wedding. Kalau dlu nikahanku dirumah aja di depan.. muat gak muat ampe undangan dibagi jam jam nya biar gak terlalu sesak... tapi ya gt manten dan keluarga plus panitia yg capek... kalaj di ballrom gini enak muat banyak sekali selsai gak capek.

    BalasHapus
  19. wah murah jg ya 80-90k per pax

    BalasHapus
  20. Iya betul sekarang kalau mau nikah di gedung mah mesti cek booking gedung jauh2 hari baru deh daftarin diri ke KUA heheheheheh. Aku dulu aja sampe waiting list 8 bulan

    BalasHapus
  21. Wah buat tambah referensi nih. Bener banget klo tinggi bangunan ballroom kurang dari 4 meter berasa sesak

    BalasHapus
  22. Idealnya kalau resepsi pernikahan atau acara lainnya yang ngundang orang banyak memang di ballroom; tempatnya memang khusus untuk resepsi, buat ngatur dekorasinya lebih mudah, fasilitas seperti parkir, tempat peralatan catering, toilet, dll. Kalo mau terima beres semuanya nggak cuma sewa gedung juga enak (asal ada budget-nya). Aku belum ada rencana menikah dalam waktu dekat sih, tetapi poin-poin di post ini bisa dijadikan bayangan dan rujukan. Walaupun aku nggak kenal Mbak Liswanti secara pribadi, tetapi dari pengamatanku di Instagram, soal wedding-wedding-an gini emang kayaknya ranahnya Mbak Liswanti, jadi aku nggak sangsi baca tulisan ini karena emang dibahasa sama orang yang ngerti. Btw, udah lama nggak berkunjung ke blog Mbak, ada perubahan. Secara pribadi, lebih suka yang sekarang, tampilannya lebih clean dan font type-nya bikin tulisannya lebih enak dibaca :).

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.