Libur Sekolah Nonton Koki-Koki Cilik 2


[Dunia Anak] Tak terasa ya sudah liburan lagi. Iya anak-anak sekolah pasti happy banget nih. Habis libur lebaran, lalu masuk sekolah buat ujian dan pembagian raport, sekarang saatnya untuk liburan sekolah, sebelum ajaran baru dimulai.

Buat ade-ade cantik dan ganteng yang sebentar lagi masuk SD, SMP maupun SMA/SMK semangat selalu ya. Semoga bisa masuk ke sekolah yang diinginkan, biarpun sekarang ini sudah sistem zonasi. Sebelum masuk ke ajaran baru, ada baiknya mengisi liburan sekolah dengan kegiatan seru, bermanfaat dan menyenangkan. Anak-anak saya juga sedang berada di Jakarta setelah lebaran kemarin, karena ujiannya sudah selesai. Dan sekarang sedang menikmati liburan sekolah yang lumayan panjang.



Selama di Jakarta saya membuat berbagai kegiatan, supaya anak tidak bosan. Maklumlah anak-anak termasuk tipe yang aktif, kalau ga ada kegiatan pasti cepat bosan. Salah satu kegiatan yang kami lakukan bersama adalah menonton. Selain berenang dan memasak bersama, biasanya anak-anak menghabiskan waktu dengan menonton, dan mereka sangat senang sekali. Bahkan sebelum mereka memutuskan liburan ke Jakarta, saya sudah mendownload beberapa film anak yang bisa mereka tonton di rumah. 

Karena anak-anak suka sekali menonton, pada 20 Juni 2019 saya mengajak anak-anak menyaksikan Gala Premier dan Press Screenin Koki Koki Cilik 2 yang bertempat di XXI Mal Kota Kasablanka. Tentu saja anak-anak sangat antusias sekali. Apalagi pas sampai lokasi, mereka sangat senang, karena filmnya tentang anak-anak. Pas banget ngajak anak-anak nonton Koki Koki Cilik 2 di musim liburan sekolah seperti sekarang ini.

Koki Koki Cilik 2 antara persahabatan, saling menolong dan bekerjasama

Koki Koki Cilik ini diproduksi oleh MNC Pictures dengan penulis skenario Vera Varidia, dan disutradarai oleh Viva Westi. Adapun aktor dan aktris Indonesia yang terlibat dalam film ini ada:
  • Christian Sugiono sebagai Chef Evan.
  • Ringgo Agus Rahman sebagai Chef Grant.
  • Kimberly Rider sebagai Adel.
  • Farras Fatik sebagai Bima.
  • Alifa Lubis sebagai Melly.
  • Marcello Mahesa sebagai Kevin.
  • Ali Fikri sebagai Alfa.
  • Clarice Cutie sebagai Niki.
  • Romaria Simbolon sebagai Key.
  • Muhammad Adhiyat sebagai Adit.
Koki-koki Cilik pertama tayang pada 2017, dan 2019 dibuatlah sekuel dari film anak Indonesia yang bisa menjadi tontonan di musim liburan. Anak-anak bisa menonton dengan tenang dan nyaman, karena film ini bercerita tentang persahabatan, saling menolong dan bekerjasama. 

Koki Koki Cilik 2 bercerita tentang alumni dari Cooking Camp yakni Bima, Melly, Kevin, Alfa, Niki, dan Key yang akan melakukan reuni dengan mengunungi Chef Grant. Mereka sangat sedih sekali karena saat sampai, ternyata Cooking Camp sudah tidak terurus dan bahkan akan tutup. Chef Grant sendiri sudah tak memiliki semangat untuk mengurus Cooking Camp. Dengan persahabatan yang kuat dan saling bekerjasama, Bima dan teman-temannya melakukan misi penyelamatan Cooking Camp. Sampai akhirnya hadirlah Adit dan tante Adel.


Terus bagaimana ya, apakah misi penyelematan Cooking Camp berhasil?

Buat yang penasaran bagaimana kisah Bima dan teman-temannya dalam melakukan misi penyelamatan Cooking Camp, bisa saksikan langsung filmnya di bioskop terdekat mulai 27 Juni 2019. Film anak yang satu ini sangat ringan ditonton anak-anak, dengan bahasa yang ringan. Yang paling saya suka, dari film yang satu ini adalah tentang persahabatan yang kuat, sehingga mereka mampu bekerjasama untuk mewujudkan mimpinya.

Ini bisa juga loh mengajarkan anak-anak supaya sesama teman itu harus saling menolong, dan saling menyayangi. Dengan dialog yang ringan, sehingga sangat mudah dicerna anak-anak. Saat Koki Koki Cilik memasak, anak-anak saya jadi pengen bikin menu sandwhich yang ada di film ini. Dari Koki Koki Cilik yang pertama dan kedua ini selalu menghadirkan menu-menu yang disajikan melalui riset para chef menjadi masuk akal saat dibuat anak-anak.


Saya sebagai orangtua sangat senang sekali menonton film ini, karena membuat anak-anak saya jadi semakin semangat juga membantu mamanya di rumah. Anak-anak jadinya pengen bikin menu sarapan sendiri. Libur sekolah seperti sekarang paling pas deh buat nonton Koki Koki Cilik 2 yang seru untuk mengisi liburan dengan tontonan yang bermanfaat dan menghibur. Cocok banget deh ditonton oleh seluruh keluarga Indonesia, mau itu ayah, ibu, hingga anak-anak.

Koki Koki Cilik juga sangat aman ditonton semua umur, apalagi sama kekocakan Alifa, duuh gemesin deh. Dengan jalan cerita dari awal sampai akhir, saya terharu dengan kisah Adit. Ini yang sempat membuat ade Dimas sampe pelukin saya, katanya "mah, Nde sangat sayang sama mama". 

Buat yang penasaran dengan jalan ceritanya, langsung datang ke Bioskop ya tanggal 27 Juni 2019 untuk nonton Koki Koki Cilik 2, sekalian mengisi libur sekolah anak-anak.

13 komentar

  1. pas banget ya filmnya keluar pas liburan sekolah ank. ponakanku juga maksa terus pengen nonton ini.

    BalasHapus
  2. Pas banget filmnya muncul di masa liburan sekolah begini. Sayang banget saya belum bisa ke bioskop buat nonton. Walaupun film anak-anak, tapi saya tergoda juga untuk menonton. Sepertinya saya perlu bersabar menunggu kemunculannya di Hooq atau Viu ini sih.

    BalasHapus
  3. Saya juga happy, Mbak. Soalnha tiap libur anak sekolah, pasti ada film anak-anak. Jadi sekalian bisa ajak si krucil. Dan saya pun bisa dapat ide untuk nulis cerita anak hehehe.

    Dan film Koki-Koki Cilik wajib ditonton nih hehehe

    BalasHapus
  4. Sukaaa sekali dengan film-film jenis ini
    Bioskop jadi ramah anak dan bikin betah
    Apalagi filmya memang mendidik
    Seneng lihat anak-anak yang pinter masak dan selalu ceria gitu

    BalasHapus
  5. Udh rencana nonton ini brng anak dan keponakan. Pas bngt deh buat tontonan keluargam

    BalasHapus
  6. Film ini lagi hits banget deh. Kemarin temen-temen ortu juga pada sibuk nyariin waktu dan tiket buat nobar hehe...mayan untuk isi liburan.

    BalasHapus
  7. Yuk yuk nonton filmnya dengan mengajak keponakan ke bioskop, film yang memberikan pesan positif sejak dini juga :)

    BalasHapus
  8. Duh rumah saya jauh dari bioskop nih. Butuh effort yang besar untuk ke mall yang ada bioskopnya

    BalasHapus
  9. Pas banget sih film ini tayang di moment liburan sekolah haha

    BalasHapus
  10. Film seperti ini bisa menginspirasi anak-anak yang ingin jadi koki. Atau paling tidak selama liburan mereka punya tontonan bioskop yang menarik

    BalasHapus
  11. Pas banget yak, pas liburan sekolah langsung nonton koki koki cilik 2, terus pada mau ikut cooking camp gak Teh Lis anaknya, hihi

    BalasHapus
  12. makna pertemanan, kerja sama, dan saling menolong menjadikan film Koki-Koki Cilik 2 memiliki banyak nilai positif yang ingin disampaikan. Film yg rekomendasi utk Mengisi masa liburan

    BalasHapus
  13. Duh belum sempat ngajakin anak2ku nonton nih.. padahal kayaknya seru ya filmnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.