2 Hotel Dekat Stasiun Bandung

[Wisata Indonesia] Bandung itu buat saya sudah banyak sekali kenangannya. Kenangan tentangku, Bapak, kamu dan kita. Bandung menjadi kota yang paling banyak mengukirkan cerita yang indah buat saya, biarpun ada satu rasa pedih, tapi harus move on ya.

Ada banyak cerita dan keseruan yang susah dilupakan, dari cerita di masa kecil berkunjung ke rumah saudara bersama Bapak, menjadi salah satu dari 10 siswa siswi perwakilan Kabupaten Garut yang berangkat ke Bandung mengikuti pelatihan Pemilih Pemula Se-Jawa Barat, nyasar di Bandung dan hampir pingsan, ditinggalkan untuk selamanya oleh seseorang yang sudah menjadi sahabat dan kakak terbaik, hingga menginap nyaman di hotel dekat Stasiun Bandung.

Satu malam di Bandung

Dulu tuh kalau ke Bandung harus selalu diantar, beda sama sekarang sudah berani sendiri. Iya, dulu tuh paling sering di antar Bapak, calon suami, maupun sahabat. Pernah juga ke Bandung rame-rame sama teman kuliah Hani dan Santie buat cari buku untuk Kuliah ke Palasari. Sama calon suami juga ditemani kok ke Palasari buat cari buku untuk kebutuhan skripsi, eh malah hampir pingsan, karena lagi anemia, duh malu-maluin deh 😂😂.

Beda sama sekarang harus berani kemanapun sendiri, seperti bulan Agustus 2019 lalu, saya harus ke Bandung untuk urursan pekerjaan dan harus datang jam 8 pagi. Ga mungkin jalan dari Garut subuh, karena susah kendaraan juga. Akhirnya sore harinya memutuskan berangkat, dan satu malam menginap di Bandung supaya bisa sampai lokasi meeting tepat waktu.

Kemudian di bulan September, kembali ke Bandung, karena ada meeting dengan calon pengantin. Untungnya saya berada di Garut jadi deket. Eh ternyata, itu calon pengantin ngajak ketemu malam, karena esok harinya akan berangkat keluar kota. Alhamdulillah malam itu dapat hotel satu malam untuk istirahat dari calon manten. Untungnya kedua hotel yang saya tepati, baik di bulan Agustus maupun September sangat dekat sekali dengan Stasiun Bandung. Jadi, tinggal jalan kaki saja deh.

Hotel dekat Stasiun Bandung

Kedua hotel yang saya tempati di bulan Agustus dan September itu nyaman banget. Dan ga perlu keluar uang untuk ongkos menuju hotel, karena dengan jalan kaki beberapa meter sudah sampai. 2 hotel nyaman dekat stasiun Bandung bisa jadi pilihan saat kemalaman. Adapun dua hotel tersebut adalah:

Grand Sovia Hotel
1. Grand Sovia Hotel

Grand Sovia merupakan hotel bintang 3 yang terletak di Jalan Kebon Kawung dan posisinya terletak di pusat kota Bandung. Hotel ini juga sangat dekat sekali dengan beberapa tempat, seperti Mesjid Raya Bandung, Museum Konferensi Asia Afrika, PAsar Dago, Gedung Sate, hingga Pasar Antik Cikapundung. Dari Stasiun Bandung ke Grand Sovia Hotel saja hanya 240 meter saja. Jalan kaki ke pintu utama, sudah terlihat jelas banget itu Grand Sovia Hotel.

Saya memilih hotel ini, karena memang dekat dengan Stasiun Bandung dan sangat dekat juga dengan lokasi meeting. Saya check in dari 25 Agustus dan check out 26 Agustus 2019. Kalau ga salah ingat malam itu saya dapat harga 300 ribu, itupun sudah diskon di Agoda. Alhamdulillah banget, nyaman banget tidurnya. Dapat kamar Superior, dan dapat sarapan yang enak juga.

Kolam Renang Grand Sovia Hotel
Dengan kamar yang luas, sempat bingung dan merasa hening haha, bukan takut sih, tapi merasa kesepian saja. Sedih banget ih rasanya kalau staycation sendirian. Beneran ya, saya tuh ga bakalan bisa solo travelling. Karena baru semalem di Bandung sendirian saja sudah kesepian. Sampai akhirnya saya baru bisa tidur dini hari, karena merasa kesepian. Terus aja tuh nonton dari satu film ke film lainnya.

Tapi, sebelum nonton itu sempat ke toko kue Kartika Sari dan cari makan malam. Soalnya ya di Bandungnya tuh surganya kuliner, apa saja ada. Dan malam itu beneran banyak beli makanan 😂😂, sungguh saya khilaf.

Kembali lagi nih tentang Grand Sovia Hotel yang kamarnya nyaman banget, dengan beragam fasilitas yang dimilikinya. Pagi hari setelah sarapan saya sempat main ke rooftop, dimana tamu bisa melihat pemandangan kota Bandung sambil berenang. Rooftopnya juga instagramable loh, asyik juga buat foto-foto. Dengan kamar yang bersih, sarapan yang enak, dan fasilitas yang dimilikinya bisa jadi pilihan nih kalau next main ke Bandung lagi.

Fabu Hotel
2. Fabu Hotel

Hotel kedua yang calon pengantin booking buat saya bermalam adalah Fabu Hotel. Dimana hotel ini merupakan hotel bintang 3 yang terletak di Jalan Kebonjati no 32 Bandung Jawa Barat. Hotel ini juga terletak di pusat Kota Bandung. Saat menuju hotel ini saya sempat dikasih tahu untuk ambil pintu keluar yang satu lagi (arah belakang). Tidak salah ingat pas keluar itu ada banyak angkot, dan sudah dijemput sama calon pengantin.

Ternyata cuma jalan beberapa meter sudah sampai hotel juga. Hari itu saya langsung meeting untuk kebutuhan weeding. Selesai cukup malam dan langsung masuk kamar. Sungguh saya kaget banget dong, dapat kamar superior tapi luas banget. Dipikirnya saya akan bawa team Bantunikahan, jadi kamar yang di pesan dengan 2 kasur single. Akhirnya tidur sendiri, dan kasur sebelahnya saya isi dengan tas saja, biar ga merasa sendirian 😂😂.

Hari itu saya check in tanggal 23 September dan check out 24 September 2019. Kamarnya juga sangat bersih dan sarapannya juga enak. Biarpun ga ada fasilitas kolam renang, saya happy banget disini, karena pagi harinya bisa main ke Braga juga. Kebetulan calon pengantin ngajak sarapan juga di Braga sebelum mereka terbang ke luar kota.

Braga
Main ke Braga saya memutuskan untuk jalan kaki biar sehat juga, karena Braga itu ga terlalu jauh kok. Sambil olahraga juga biar badan sehat. Jadi, biarpun udah sarapan di Fabu Hotel, pas jalan kaki, bisa sarapan lagi kok sama calon pengantin 😂😂.

Itulah 2 hotel nyaman dekat Stasiun Bandung yang bisa menjadi pilihan. Jadi kalau kemalaman, bisa tuh booking. Mau Grand Sovia atau Fabu Hotel sama-sama nyaman kok. Bisa booking online lebih mudah. Mau itu di Agoda, Pegipegi, maupun Traveloka bisa banget.

Lobby Fabu Hotel
Sebenarnya banyak sekali hotel dekat Stasiun Bandung yang bisa menjadi pilihan, tapi hanya 2 hotel itu saja yang baru saya coba. Semoga next kalau ada kesempatan bisa staycation juga di hotel dekat Stasiun Bandung lainnya. Sekaligus untuk jelajahi Bandung dan kuliner sepuasnya. Apalagi kalau sudah ketemu Cilok, Batagor, sama Cendol, duuh pasti lupa diet banget deh.

Boleh loh kasih rekomendasi hotel dekat Stasiun Bandung mana lagi yang bisa menjadi pilihan buat staycation?

23 komentar

1. Kayak suamiku nih, pernah terdampar sendirian di bandung dan minta dicarikan hotel di dekat stasiun. Lain kali bisa dicoba 2 hotel ini

BalasHapus
  2. Ternyata yang deket statiun Bandung tidak mahal-mahal amat ya Mbak. Ng maksudku masih normalnya harga hotellah :D

3. Asyik banget kolam renangnya di rooftop gitu. Bisa berendam sambil melongok pemandangan kota Bandung dari atas.

4. Duh... ini asik hotelnya. Aku mau ke Bandung nih...smoga ada diskonnya. Eh?!

BalasHapus
  5. Naksir yang Grand Sovia mba, terutama kalau bawa anak-anak nih pasti favorit mereka yang ini. Ada kolam renangnyaaaa ;) Anak-anak mah selalu suka kalau diajak nginep di hotel yang ada kolam renangnya. Kayak nemuin harta karun deh.

6. Adik saya sekarang kerja di Jakarta dan keluarganya tinggal di Bandung. Informasi ini mungkin bakal berguna bagi saya suatu saat nanti, Mbak Lis. terima kasih yaa

7. Aku tuh paling seneng kalau ada hotel kayak gini tuh ada kolam renangnya jadi bisa banget buat rekomendasi buat nanti kalau kebandung yah..

BalasHapus
  8. Wah, semoga laris manis ya usahanya Mak, aku juga paling ngga bisa sendirian nginap di hotel, langsung merasa sepi dan mellow..wah hotel Sovia nggak mahal dan ada kolam renang ya..

9. Saya ke Bandung cuma buat transit doang belum benar-benar explore destinasi wisatanya. Udah lama niat menyengajakan spare waktu ke Bandung kalau pulkam ke Garut tapi cuma rencana yang ada kalau udah sampai Garut mager aja di lembur.

10. 300 ribu per malam udah ada fasilitas kolam renang pula. Udah gitu dekat dengan stasiun. Di sana strategis tempatnya. Termasuk kulineran pun gampang

BalasHapus
  11. Sovia ternyata ada rooftop swimming pool ya Mak, bisa jd pilihan klo ajak bocah nih. Lbh gampang naik kereta klo ke bandung mah

12. Aku nih kalau nginep di hotel gitu biasanya cari yang gampang kemana-mana, apalagi kalau sama anakku. Btw ini aku pernah nginep di Grand Sovia Hotel, karena waktu milih tempatnya dan beberapa fasilitasnya.

13. Belum pernah nih m next coba klo misalkan dpt keretany yg malem bngt bisa kali stay d grand sovia lebih nyaman kykny

BalasHapus
  14. wah enak ya kalau pas ke Bandung naik kereta gak jauh-jauh cari hotel bisa buat rekomendasi nih ceu

15. Eh aku kemaren pas keretaan ke bandung juga nginep di hotel deket sana sih mak. Secara stasiun tengah kota kalau di bandung. Cuma bukan di sini. Lumayan ke mana-mana deket

16. Grand Sovia nih oke buat staycation yah, jadi ingin staycation tipis - tipis nih di daerah Bandung juga.

BalasHapus
  17. Asyiik ada rekomendasi hotel dekat sta bandung. Boleh juga nih nyobain yang grand sovia. Kolam renangnya itu loh yang menggiurkan.

18. Waaahhhh ini nih buat referensi liburan ke Bandung bulan depan :D

19. Grand Sovia boleh juga, cocok nih rekomendasinya buat liburan yang ke 4 kalinya ke Bandung. Pas buat saya yang saat ini udah punya buntut.

Terima kasih untuk infonya.

BalasHapus
  20. Jadi mupeng pengen banget ke Bandung..aku blm pernah sekalipun ke Bandung, hiks.. Pengen nikmati kulineran, bentang alamnya, udaranya.. Pasti asyik..

21. wah kalau deket dengan statsiun memudahkan kalau kita ke bandung naik kereta ya. jadi rindu ibuku nih denger kata bandung, kudu cepat2 ke sana

22. Wah seru ya karena ada hotel yang nyaman dan ke Bandung jadi lebih asyik
    Kalau saya diinfo teman ke Bandung jangan khawatir katanya

BalasHapus
  23. Iya, 2 hotel ini memang deket banget sama stasiun Bandung. Cocok emang buat tamu dari laur kota yang perlu akses kereta api. Kalau pulang kerja pasti lewatin hotel-hotel ini cuma belum pernah mampir hehe

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.