Bosan Saat Transit? Ini 5 Tempat Wisata Dekat Bandara Soetta



Transit di bandara Soekarno Hatta dan harus menunggu lama pastinya sedikit membosankan bukan? Akan sayang sekali jika kamu melewatkan kesempatan jalan-jalan ketika transit di Jakarta ini. Untuk mengatasi rasa bosan tersebut, kamu bisa ngetrip ke tempat wisata dekat Bandara Soetta saat transit disini.
Ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu coba datangi. Jaraknya cukup dekat sehingga kamu akan lebih leluasa mengatur waktu saat sedang transit disini, tidak perlu khawatir akan ketinggalan pesawat. Kamu bisa jalan-jalan dan juga menemukan tempat nongkrong di sekitar bandara Soetta!
Batik Keris
Jika kamu hanya memiliki waktu transit yang hanya sebentar, bisa kamu manfaatkan untuk membeli oleh-oleh disini. Sebuah gerai yang menyediakan berbagai macam produk batik yang sangat bervariatif. Mulai dari jenis kainnya hingga bentuk pola batik itu sendiri.
Kamu juga bisa membeli berbagai macam souvenir yang terbuat dari bambu, rotan, kayu, dengan berbagai macam bentuk. Gerai ini cukup efektif sebagai tempat untuk mendapatkan oleh-oleh ketika kamu tidak sempat berbelanja saat bepergian.
Batik keris ini berada di kawasan bandara, tepatnya di terminal 3. Cukup dekat dan cukup efektif sebagai tempat tujuan mencari oleh-oleh.
Cengkareng Golf Club
Kesan lapangan golf untuk semua orang pasti hampir sama. Yaitu sebuah lapangan luas dengan rumput yang hijau dengan barisan pohon rindang di tepiannya. Ditambah lagi dengan kolam yang cukup luas berada di sebagian lapangan.
Gambaran seperti ini memberikan kesan yang sangat sejuk. Siapapun pasti akan tertarik untuk berkunjung kesini untuk sekedar melepas lelah, nongkrong, atau juga bermain golf. Di Cengkareng Golf Club ini kamu juga bisa tur keliling lapangan golf yang luas, menikmati berbagai makanan lokal, dan lain sebagainya.
Tempat ini cukup dekat, butuh 10 menit saja untuk bisa sampai disini menggunakan mobil. Jadi kamu bisa Rental Mobil Jakarta untuk mempermudah perjalananmu kesini.
Pantai Mangrove Indah Kapuk
Transit dari perjalanan panjang juga terkadang menghabiskan waktu berjam-jam. Dengan waktu yang cukup lama tersebut kamu bisa manfaatkan untuk mengunjungi wisata alam di sekitar Bandara Soetta berupa mangrove di pantai Indah Kapuk.
Disini kamu bisa melihat mangrove alami yang hijau, pantai dan laut yang asyik dipandang, dan suasananya yang sangat pas buat jalan-jalan. Jaraknya juga tidak terlalu jauh, kamu bisa menempuh perjalanan hanya sekitar 15 menit saja dari bandara Soetta.
Supermall Karawaci
Salah satu mall besar yang cukup dekat dengan bandara ini juga bisa menjadi alternatif wisata saat sedang transit. Mall Karawaci ini bisa dikatakan sebagai pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Tangerang. Jadi kamu bisa berbelanja apa saja atau juga bisa menemukan berbagai tempat nongkrong yang asyik.
Lokasinya sebenarnya cukup jauh dengan bandara, yaitu sekitar 13 km. Kamu bisa menempuh perjalanan tersebut dalam waktu sekitar 20 sampai 30 menit. Namun kesempatan bisa jalan-jalan di salah satu mall terbesar saat transit di tengah perjalanan pastinya tidak akan mengecewakan.
Benteng Heritage
Bangunan ini menjadi salah satu restorasi arsitektur Tionghoa yang sangat bersejarah. Berbentuk bangunan khas Tionghoa tradisional yang menjadi salah satu pusat kota Tangerang pada zaman dahulu. Tempat ini sekarang dijadikan sebagai museum yang unik dan layak untuk dikunjungi.
Kamu bisa merasakan sensasi makanan khas Tionghoa disini. Ada beberapa spot foto menarik yang juga sangat instagramable.

Cara terbaik untuk bisa melakukan perjalanan ke tempat wisata terdekat dari bandara Soekarno Hatta adalah dengan rental mobil online di TRAC. Kamu bisa order lewat online dengan mudah dan cepat. Harga sewanya sangat murah, dan kamu akan diantar oleh pengemudi yang profesional.
Di tengah pandemi seperti sekarang ini TRAC juga membuat sistem yang aman dan sesuai standar kesehatan. Bahkan TRAC Bus memberikan layanan antar jemput tenaga medis yang menjadi garda paling penting dalam melawan penyebaran COVID-19 ini.
Itulah tempat wisata dekat Bandara Soetta yang bisa kamu coba saat transit. Banyak tempat menarik, dan kamu tetap bisa melakukan perjalanan dengan aman bersama rental mobil online terbaik di Jakarta dan sekitarnya.

13 komentar

  1. waahh makasih infonya, Mbak. Bisa dicoba nih kalo pas kondisi transit. Tp jakarta macet yak, takut kelamaan di jalan wkwk

    BalasHapus
  2. karna transit berjam2 kadang bikin pusing kepala memang

    BalasHapus
  3. Nah, setiap waktu bisa jadi kesempatan yang menarik buat menjelajah, sewa mobil yang dipercaya buat keliling2 saat transit penting banget, harus prediksi waktu dan tahu lokasi buat dikunjungi.

    BalasHapus
  4. Saya dulu pernah ngantor dekat Supermall Karawaci. Memang deket deh ke bandara kalau dari sana

    BalasHapus
  5. saranku, kalau yang transit cuma sejam dua jam mending keliling terminal 3 aja deh disitu banyak pusat belanja oleh-oleh. kalau transit 3-5 jam bisa deh kunjungi hutan mangrove dan benteng heritage karna itu sangat instagramable lumayan buat bikin konten heheh. kalo yg lebih dr 5 jam mending ngemall kan? lumayan ke supermall karawaci bisa nonton+makan+belanja dulu hehehe

    BalasHapus
  6. Bisa aku info juga nih ke temen2 ku yg sering transit di soeta berjam2 ceu. Alternatif nya juga gak membosankan lagi, nuhun infonya ceu lis ;)

    BalasHapus
  7. Duh pengin banget itu ke benteng heritage

    BalasHapus
  8. Aku baru ngeuh Soetta deket Karawaci dan Pantai Indah kapuk Mangrove hehe kukira jauh dari PIK. Bisa banget buat menghabiskan waktu transit

    BalasHapus
  9. Saya baru tau lho, kayaknya asyik ke hutan Mangrove nih soalnya penasaran banget hehe

    BalasHapus
  10. Aku kalau transit malah duduk anteng di bandara. Soalnya aku orangnya suka panik mbak, takut ketinggalan pesawat gitu. Padahal daripada bengong dan bosan nggak jelas mendingan mengunjungi tempat wisata ini ya.

    BalasHapus
  11. Ternyata banyak tempat yang asik bisa dikunjungi yaah teh pas transit, mau beli oleh-oleh atau jalan-jalan kecil hehe. Boleh nih dicoba kalo udah bisa naik pesawat lagi hihi

    BalasHapus
  12. Nah ini nih yang diperlukan kalau lagi transit di Soetta. Kadang 6-7 jam lagi terbang suka bingung mau ngapain. Duduk-duduk doang mah bosan.

    BalasHapus
  13. hmmm, during delay, I never
    leaving the airport for fear of missing the plane.
    maybe just be around the gate while eating or playing mobile phones. but thanks for your sharing

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.