Tips Memilih MUA untuk Wedding


[Wedding] Minggu lalu #NgomonginNikahan sudah membahas tentang "Dana Nikah" dan sekarang saatnya membahas tentang MUA (Make Up Artist). 
 
Di hari yang spesial seperti pernikahan, tentu ingin tampil berbeda dan terlihat makin cantik menjadi raja dan ratu sehari. Maka dari itu jasa MUA inilah yang memiliki peranan penting. Saat mempersiapkan pernikahan, selain mencari gedung, catering, hingga dekorasi, pasti calon pengantin akan memilih MUA. Dan ini ga boleh sembarangan memilih loh. Kan menikah juga sekali seumur hidup. 

Jadi ingat saat dulu menikah, butuh waktu yang lama banget buat memilih MUA. Iya memang ga bisa asal pilih. Alhamdulillah dikenalin sama teman yang juga ngedekor nikahanku. Tahu gitukan udah nanyain ke dia dari awal, cuman ga kepikiran aja 😂😂. Dan puas banget dengan hasilnya, bahkan ngerias aja sudah dari setelah subuhan. Selain itu, riasan Ibu, keluarga dan penerima tamu oleh para asistennya hasilnya juga bagus banget. 

Terus, bagaimana ya cara memilih MUA untuk wedding dengan tepat?


Kali ini, #NgomonginNikahan Sesi ke 4 membahas tentang "Tips Memilih MUA untuk Wedding" bersama Han's Make Up. Banyak juga calon pengantin yang sudah dirias oleh Han's Make Up, dan maglingi banget. Dalam sharing yang berlangsung selama satu jam ini, Han;s Make Up kasih tips memilih MUA untuk wedding, mulai dari:

1. Harus memiliki konsep

Untuk menentukan make up seperti apa di hari pernikahan, bisa berkaitan dengan konsep. Jadi calon pengantin harus tahu dulu nih, konsep nikahannya seperti apa?  Mungkin mau konsep adat, atau pengennya nuansa disney. Jangan sampai salah, konsepnya internasional, tapi make upnya adat. Jadi semua harus cocok sesuai konsep.

2. Mencari referensi MUA

Mencari referensi seperti apa? Sekarang itu serba mudah loh, kan bisa menggunakan sosial media, entah itu di Instagram atau mungkin Facebook untuk memilih. Bisa juga tanya keluarga, saudara hingga teman yang sudah menggunakan jasa MUA tersebut, supaya lebih tahu hasilnya. Dan mencari referensi ini sangat penting juga loh.

3. Memilih MUA terdekat

Supaya bisa menghemat budget, bisa menggunakan jasa MUA yang sudah kita kenal dekat juga, misal tetangga atau mungkin teman sendiri. Dan kita pun jadi tahu langsung berapa budgetnya. Apalagi kalau MUA itu adalah tetangga sendiri, kan jadi lebih hemat juga, karena tidak ada biaya transportasi, kita pun bisa komunikasi lebih cepat.

4. Konsultasikan

Setelah dapat MUA, coba deh untuk langsung komunikasi dan konsultasikan untuk make up nanti itu seperti apa? Misal calon pengantin ga mau cukur alis bilang aja, atau pengennya make up ga terlalu tebal juga bisa. Komunikasikan saja semua, termasuk tanyakan produk yang digunakan nantinya. Kan ini berhubungan sama kulit kita sendiri, dan yang tahu hanya kita sendiri. Maka dari itu penting untuk mengetahui jenis produk yang digunakan. Alhamdulillah kalau selalu cocok dengan produk apapun.

5. Tes Make Up

Mendekati hari pernikahan, calon pengantin bisa melakukan tes make up supaya memiliki bayangan untuk riasan dan penampilan nantinya. Manfaatnya banyak banget loh dari tes make up ini, jadi kalau ada yang ingin diperbaiki, kan masih bisa dilakukan. Misal dari bentuk alis mungkin, atau warna bibir, semuanya bisa dikomunikasikan dengan MUA saat tes make up.

6. Sesuaikan dengan budget

Yang terakhir sudah pasti memilih jasa MUA harus sesuai dengan budget. Kalau sudah sesuai dengan budget jadinya aman. Dan dana-dana nikah sudah disesuaikan.
\
Photo by Han's Make Up

Itu dia tips dalam memilih MUA untuk wedding dari Han's Make Up. Sedikit masukan nih buat yang mau tes make up, usahakan sih dilakukan satu minggu sebelum hari pernikahan. Saat tes make up, calon pengantin bisa bawa foto gaun atau kebaya yang akan digunakan saat pernikahan. Jadi bisa cocokin juga dengan riasannya. 

Menikah di era pandemi seperti sekarang jadi tantangan banget. Tentunya saat merias juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Itu pun yang dilakukan Han's Make up. Saat melakukan riasan di era pandemi ini. Selain menggunakan masker dan face shield, pasti memperhatikan kesehatan juga. Setelah pulang merias, Han's Make up akan langsung mencuci semua peralatan dari mulai brush hingga make up sponge. 

Ini saya juga kasih lihat hasil make up dari Han's Make Up ya dengan adat sunda. Atau ingin menggunakan jasa Han's Make Up lebih bisa langsung hubungi dan cek instagram @_hansmakeup_. Dan untuk lebih lanjut tahu isi sharing #NgomonginNikahan 19 Juli 2020 lalu bisa langsung cek di Instagram @penaliswanti di sesi 4 "Tips memilih MUA untuk wedding". 

Foto by @_hansmakeup_


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Memerlukan vendor dekorasi, catering, undangan, MUA, hantaran dan membuat tempat mahar, souvenir, entertainment (MC, Musik, Sound) hingga wedding organizer? Bisa langsung hubungi kami ya.

Bantu Nikahan
Instagram: @bantunikahan
Email: bantunikahan@gmail.com
Handphone: 085883124368



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.