Memilih Vendor Entertainment


[Wedding] Halo calon manten bagaimana persiapan nikahnya? Semoga lancar sampai hari H ya. Kalau ngurusin nikahan tuh bawa happy saja ya, jangan panik dan tetap tenang. Nah kalau beberapa waktu lalu kita membahas tentang Tips Memilih MUA untuk Wedding. Sekarang kita bahas yuk tentang Memilih Vendor Entertainment.

Memilih Vendor Entertainment

#NgomonginNikahan sesi 5 sebenarnya sudah dilakukan pada 30 juli 2020 yang membahas tentang "Memilih Vendor Entertainment" bersama Adhe Albian Talent Coordinator dari A23 Management.

Yang namanya menikah itu selain ngurusin catering, dekorasi, MUA, tidak lupa juga memilih entertainment. Biar akad dan resepsi jadi lebih hidup. Tentu saja pesta pernikahan jadi lebih berkesan juga. Dari vendor entertainment ini ada beberapa yang dibutuhkan mulai MC, musik, penyanyinya juga, hingga sound system. Atau mungkin wedding ingin lebih seru dengan adanya dancer atau tari daerah, ini bisa banget. Disinilah kita harus bisa memilih vendor entertainment dengan tepat.

Jadi suka ingat waktu nikah ngurusin semua sendiri, dari cari MUA, bikin souvenir hingga cari musik. Dulu itu cuma punya budget 1.5 juta, itu tahun 2008. Untunglah dapat musik yang sesuai keinginan. Itupun setelah dibantu sama vendor dekorasi yang memang sudah menjadi rekanan sejak lama. Dikarenakan saat nikah itu tamu undangan dari beberapa kalangan, dari teman di pesantren, teman kuliah, para guru, hingga teman ibu. Jadi mencari musik yang bisa beberapa genre musik dan bisa membawakan lagu bernuansa islam. Pakaiannya juga sopan-sopan sesuai dengan request saya dan keluarga.


Saat ngomongin nikahan beberapa waktu lalu, Adhe kasih tips nih untuk memilih vendor entertainment, seperti:

1. Pilih jenis entertainment yang dibutuhkan

Sebelum memutuskan pakai vendor entertainment, perlu tahu dulu nih kebutuhannya apa. Misal perlu penari saat kirab ke tempat pelaminan. Perlu band saat resepsi pernikahan, hingga MC yang bisa membuat suasana semakin hidup. Jadi kalau calon pengantin ngurusin sendiri nikahannya tinggal tentuin perlu apa saja. Kalau ketemu Wedding Organizer atau Bantunikahan, bisa langsung ngobrol saja, nanti langsung dibantu untuk memilih entertainment yang sesuai. 

2. Budgeting

Kalau yang pertama sudah ditentuin. Selanjutnya adalah menentukan budget. Kalau misalnya budget cuma bisa satu jenis saja, coba pilih band saja, karena bisa mengiringi saat kirab, saat makan malam hingga lempar bunga. Jadi ketika sudah tahu nih nanti resepsi mau ada acara apa saja, pilih entertainment yang sesuai dengan buudget ya.

3. Pastikan punya management

Ketika memilih vendor entertainment, pastikan punya management. Kenapa? Karena secara kontrak rapih. Koordinasi juga enak di satu pintu, dibandingkan ke banyak orang. Pastikan juga cek juga isi kontrak kerjasamanya ya.

4. Perhatikan kualitas entertainment

Jangan sampai tergoda promo, penting memperhatikan kualitas entertainment. Kalau perlu cek dulu bandnya, penyanyinya hingga profil entertainmentnya ya. Jangan sampai tergoda promo, eh pas udah tampil malah mengecewakan, Syukur-syukur dapat promo cakep, kualitasnya juga bagus. Jadi pastikan ya kualitasnya dulu ya sebelum memilih vendor entertainment.

5. Band bisa memainkan semua genre musik

Kalau band bisa memainkan semua genre musik, dijamin deh lebih seru. Mau dangdutan ayo, mau accoustic juga hayu. Apalagi pas ingin flash mob bisa mengiringi juga, seru banget pasti.

Dalam pernikahan, kenapa penting ada entertainment?

Supaya acara lebih hidup dan seru. Sehingga pengantin lebih berkesan. Seperti dalam memilih MC pastikan sudah berpengalaman juga. Baik itu dalam membawakan acara akad maupun resepsi pernikahan. 

Bayangin deh kalau tidak ada entertainment, pasti sepi dan terasa hambar. Dengan adanya entertainment, resepsi jadi lebih rame. Tamu lagi makan ditemani musik-musik dan lagu yang menyenangkan. Apalagi pas mau lempar bunga seru aja kalau ada pengiringnya dengan musik. 

Photo by A23 Management

Mau cari entertainment yang lengkap, berpengalaman dan managementnya kece banget. Boleh deh hubungi bantunikahan atau cek langsung A23 Management.  A23 Management adalah talent provider. Di dalamnya ada berbagai talent, salah satunya adalah entertainment. Dalam resepsi pernikahan, pasti perlu Band, Dance, MC, perlu kabaret show supaya wedding semakin meriah. Nah di A23 Management ini sudah lengkap. Termasuk cari MUA maupun photografer semuanya sudah tersedia.

Bantunikahan sendiri sudah beberapa kali bekerjasama dengan A23 Management untuk musik dan MC. Jadi apapun yang dibutuhkan untuk kebutuhan wedding sudah lengkap. Nah buat calon pengantin yang butuh vendor entertainment bisa langsung hubungi:

Buat pembahasan lebih lengkap tentang "Memilih Vendor Pernikahan" bisa langsung cek di instagram @penaliswanti.
  • Sesi 1 Ngomongin nikahan Vendor Entertainment
  • Sesi 2 Ngomongin nikahan Vendor Entertainment

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Memerlukan vendor dekorasi, catering, undangan, MUA, hantaran dan membuat tempat mahar, souvenir, entertainment (MC, Musik, Sound) hingga wedding organizer? Bisa langsung hubungi kami ya.

Bantu Nikahan
Instagram: @bantunikahan
Email: bantunikahan@gmail.com
Handphone: 085883124368



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.