Atur Keuangan Dengan NYALA dari OCBC NISP

nyala-ocbc-nisp

[Keuangan] Masa muda itu tidak boleh disia-siakan, apalagi boros dalam menggunakan uang. Penting sekali di masa muda memiliki tujuan keuangan yang jelas supaya bisa merdeka financial. Ketika memiliki penghasilan, jangan habis untuk gaya hidup saja, lebih baik untuk mengatur sebijak mungkin. Sekarang mau mengatur keuangan jauh lebih mudah dan sesuai kebutuhan. Apalagi bisa menggunakan aplikasi dan semua bisa di-manage dengan baik. Salah satunya dengan atur keuangan dengan NYALA dari OCBC NISP.

NYALA, Layanan Perbankan Digital dari OCBC NISP

Setiap orang pasti memiliki mimpi yang ingin diwujudkan. Saya pun sama kok, punya banyak sekali mimpi. Ingin kuliah lagi ambil S2 jurusan Akuntansi, ingin bangun rumah minimalis yang kekinian, hingga naik haji bareng suami. Untuk bisa mewujudkan mimpi itu, tentu saja perlu dana yang tidak sedikit. Maka dari itu, semenjak dini  harus terus berusaha, bekerja dengan baik, dan pastinya mengatur uang sebijak mungkin. Karena mimpi saja tidak cukup, merdeka financial sangat butuh aksi nyata, setuju?

Masa muda memang jangan di sia-siakan, terutama dalam menggunakan uang dari penghasilan yang didapatkan. Membahagiakan diri sendiri dari penghasilan memang perlu, tapi perlu diingat berapa persen dari pos keuangan. Jangan pernah membuat susah diri sendiri, apalagi dengan mengikuti gaya hidup orang lain. Bisa jadi mereka sudah merdeka financial.

Merdeka financial artinya kamu sudah tidak memiliki rasa khawatir dalam pengeluaran harian. Karena sudah disiapkan. Misal nih masa pensiun ingin bahagia, sudah ada dana pensiun, atau masa depan anak sudah tenang karena ada dana pendidikan anak, hingga tidak khawatir kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, karena sudah memiliki asuransi jiwa dan kesehatan untuk memproteksi diri. 

Terus bagaimana supaya masa muda bisa atur keuangan dengan sebaik mungkin?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam atur keuangan, mulai dari:
  • Biasakan untuk selalu membuat anggaran bulanan.
  • Punya pos-pos keuangan untuk penghasilan yang didapatkan, supaya memudahkan dalam mengatur keuangan.
  • Mampu membedakan kebutuhan dan keinginan.
  • Memiliki catatan keuangan untuk menuliskan pemasukan dan pengeluaran.
  • Memiliki tabungan, investasi dan asuransi.
  • Siapkan dana darurat.
Memiliki tabungan dan investasi itu sangat penting. Mumpung usia masih muda, perlu dipersiapkan. Apalagi kalau kamu belum berumah tangga, bisa semuanya disiapkan sedini mungkin. Untuk bisa atur keuangan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan NYALA, dari OCBC NISP bisa menjadi pilihan tepat.

nyala-ocbc-nisp

Apa itu NYALA?

NYALA ini bukanlah satu produk (tabungan digital/produk Reksa Dana/tabungan berjangka? seperti yang lainnya. Karena sebaliknya, NYALA merupakan layanan perbankan digital dari OCBC NISP yang memberikan manfaat terbaik berdasarkan saldo gabungan dari berbagai produk yang kamu miliki di OCBC NISP (tabungan, deposito, rekening giro, tabungan berjangka, produk investasi). Cukup dengan memiliki total saldo gabungan rata-rata mulai Rp1 juta per bulan, sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Apa saja yang ada di NYALA?

Ada beberapa yang perlu diketahui nih, mulai dari:
  • Tabungan Utama. Dimana Tanda 360 Plus, 1 rekening dengan 12 mata uang berbeda.
  • Deposito. Simpan uang dengan periode jatuh tempo fleksibel sesuai kebutuhan.
  • Tabungan Rencana. Ubah segala keinginan menjadi kenyataan.
  • Kartu Kredit. Bisa menggunakan kartu kredit dengan lebih mudah, melalui aplikasi dan melihat story transaksi di aplikasi ONe Mobile.
  • Kartu debit Online. Memberikan kemudahan dalam bertransaksi online.

Cara mudah buka akun rekening NYALA di OCBC NISP

Perlu diketahui nih, NYALA sebagai layanan perbankan, bisa membantu generasi muda dalam mengelola keuangan dan mengoptimalkan dana berbasis digital melalui ONe Mobile dari seluruh pelosok Indonesia.

Jadi dengan NYALA ini ada yang namanya saldo gabungan. Dimana saldo gabungan ini sama dengan total saldo di tabungan, giro, tabungan berjangka (TAKA) dan produk wealth management, seperti Reksa Dana, Obligasi, dan lain-lain. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan membuka rekening NYALA, mulai dari:
  • Bebas 10 kali biaya transfer antar bank melalui digital channel.
  • Bebas 10 x biaya tarik tunai di jaringan ATM bersama/prima.
  • Bebas biaya administrasi.
  • Fasilitas laporan konsolidasi elektronik bulanan.
  • Data pendukung laporan SPT.
  • Investasi mudah seperti Reksa Dana mulai dri 20 ribu.
NYALA ini menjadi layanan perbankan terbaru dari OCBC NISP yang baru saja memperkenalkan tampilan design baru di aplikasi ONe Mobile. Saya sendiri sudah tahu aplikasi ONe Mobile, dan berkenalan dengan NYALA. Maka dari itu, tanpa ragu lagi, langsung coba untuk membuka rekening baru. Memiliki tabungan lagi bukan tanpa alasan, karena ada tujuannya yakni untuk anak-anak juga, karena sebentar lagi anggota keluarga bertambah satu orang. 

nyala-ocbc-nisp

Untuk membuka rekening NYALA ini caranya cukup mudah dan tidak butuh waktu lama. Berikut ini adalah cara mudah buka akun layanan NYALA di OCBC NISP dengan aplikasi ONe Mobile, mulai dari:
  • Langkah pertama download aplikasi ONe Mobile di Play Store.
  • Setelah download, buka aplikasinya dan klik "Daftar ONe Mobile".
  • Langkah selanjutnya klik "Belum Punya Rekening OCBC NISP".
  • Disini kita akan diarahkan ke halamanan membuat akun yakni NYALA, dan klik "Buat Akun".
  • Jangan lupa siapkan dokumen KTP. Setelah itu isi kode promo, bisa pakai kodeku "ONBLOGLIS". Lalu klik "Saya Sudah Siap".
  • Langkah selanjutnya adalah mengambil foto KTP, klik "Lanjut". Isilah data lengkap sesuai KTP, dari mulai nama lengkap, NIK, jenis kelamin, nama gadis ibu kandung, tanggal lahir, dan klik "Lanjut".
  • Setelah itu lengkali data diri, dari mulai tempat lahir, status pernikahan, agama dan pendidikan terakhir.
  • Dan di halaman selanjutnya isi data alamat yang sesuai dengan KTP dan klik "Lanjut". Nantinya akan muncul data yang sudah diisi sesuai dengan alamat, klik "Lanjut".
  • Langkah selanjutnya isilah data tentang diri pembuat rekening, dari mulai pekerjaan hingga penghasilan. Kalau sudah diisi semua klik "Lanjut". Kalau mengisi data pekerjaan, di halaman selanjutnya pembuat rekening bisa isi data pekerjaan dan alamatnya, baru klik "Lanjut".
  • Setelah semua data pekerjaan diisi semua, tinggal pilih kartu yang kamu inginkan, ada beberapa pilihan dari mulai Kartu Debit, Kartu Kredit Titanium, dan Kartu Debit GPN. Kamu bisa tentukan sesuai kebutuhanmu. Nanti di halaman selanjutnya, kita akan diberikan pilihan, kartu di antarkan kurir atau ambil di kantor cabang.
  • Setelah itu isi kontak darurat, bisa istri atau suami, adik dan keluarga terdekat.
  • Setelah semuanya diisi klik "Tetap di Nyala", disini kita akan diperlihatkan detail keuntungan, mulai dari bebas transfer hingga bebas biaya administrasi.
  • Setelah itu kita akan diarahkan ke halaman syarat dan ketentuan, tentu ini harus dibaca ya, dan klik "lanjutkan"
  • Barulah kita membuat ID pengguna di aplikasi ONe Mobile, klik "Lanjut".
  • Proses pembuatan rekening selesai, nanti akan diinfokan ID pengguna, nomor akun dan kode referensi.
nyala-ocbc-nisp

Setelah semua diisi dengan lengkap, jangan lupa untuk verfikasi akun kamu dengan cara "Verifikasi Video" yang bisa dilakukan dari hari Senin - Sabtu jam 08:00 sampai dengan 19:00. Bisa dilakukan dengan cara membuat jadwal panggilan video, atau langsung melakukan panggilan hari itu juga. Tidak butuh waktu lama kok, kurang lebih 15 menit sudah selesai. 

Di masa pandemi ini, membuka rekening tanpa harus datang ke kantor cabang tentu menjadi solusi. Apalagi tidak usah ribet antri. Dalam waktu beberapa menit saja, semua sudah sekesai, malah tidak sampai 1 jam. Yang penting sebelumnya siapkan KTP, email aktif dan isi data dengan benar. Hadirnya NYALA ini juga jadi solusi, apalagi ada saldo gabungan. Rencananya tabungan NYALA ini lebih ke pendidikan, jadi untuk menyimpan tabungan anak-anak. 

Untuk keamanan sudah pasti dong aman, karena OCBC NISP ini sudah berdiri sejak 4 Aprtil 1941 di Bandung, dan merupakan bank tertua keempat di Indonesia. Dan Bank OCBC NISP diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Apalagi OCBC NISP semakin berinovasi dengan menghadirkan NYALA layanan perbankan berbasis digital yang pembukaan rekeningnya bisa dilakukan di seluruh Indonesia dengan cara mudah, cepat dan aman.

Buat teman-teman yang akan membuka rekening NYALA bisa langsung loh download aplikasi ONe Mobil atau melalui https://onestore.ocbcnisp.com/. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan loh, apalagi dengan menggunakan kode promo ONBLOGLIS berhak atas reward berupa cashback hingga RP250.000 selama September sampai dengan Desember 2021. Jadi, manfaatkan yuk kesempatan buka rekening NYALA dan dapatkan rewards menariknya. Untuk detailnya bisa langsung cek https://www.ocbcnisp.com/promo/2021/09/01/promo-nyala250-blogger

Program seru NYALA untuk nasabah baru

nyala-ocbc-nisp

Selain itu, untuk nasabah baru, NYALA menghadirkan banyak sekali program seru nih, hanya dengan buka rekening di ONe Mobile seperti data di atas, ada 2 program seru:

1. NYALAFit #1 Cuan dengan cashback 100.000

Tentunya ini sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya. Nah adapun simulasi tabel pembukaan rekeninh dan hadiah yang diterima sebagai berikut:

nyala
  • Tanggal pembukaan rekening berhasil dan penempatan dana tanggal 1-31 Juli akan mendapatkan hadiah di tanggal 31 Agustus.
  • Tanggal pembukaan rekening berhasil dan penempatan dana tanggal 1-31 Agustus akan mendapatkan hadiah di tanggal 30 September.
  • Dan seterusnya.
2. NYALAFIT #2 Cuan dengan tambahan cashback 150.000

Ingin dapat cashback 150.000? Bisa banget, cukup dengan membuka salah satu produk seperti:
  • TAKA (Tabungan Berjangka) yakni TAKA Bunga, TAKA hadiah dengan target minimal Rp5.000.000 dalam 1 tahun, atau TAKA dengan angsuran tetap (TAKA Fix Installment) minimal Rp420.000 per bulan dengan tenor minimal 1 tahun dan sukses dengan setoran awal.
  • RDB (Reksa Dana Berjangka) dengan jangka waktu minimal 12 bulan dan sukses pendebitan, jika RDB harian minimal Rp20.000/hari, RDB mingguan minimal Rp100.000/minggu, dan RDB bulanan minimal Rp400.000/bulan.
  • Deposito minimal Rp10.000.000 dengan tenor 3, 6, atau 12 bulan.
Banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan para nasabah dengan membuka rekening NYALA ini. Apalagi dengan adanya cashback. Buat yang punya mimpi dan ingin diwujudkan atau mungkin tujuan keuangan kamu di masa depan untuk menikah maupun ingin atur keuangan sebaik mungkin supaya merdeka financial, sehingga bisa bahagia di hari tua. Bisa banget langsung buka rekening NYALA sekarang juga, jangan lupa pakai kode ONBLOGLIS ya, supaya dapat reward juga.

Selain itu jangan lupa ikutan Financial Fitness Class & Financial Fitness Check Up yang bisa dilihat dan join melalui www.ocbcnisp.com atau langsung saja ke https://ruangmenyala.com. Untuk informasi lebih lanjut tentang NYALA, bisa langsung cek saja:
  • Website: https://www.ocbcnisp.com/id/individu/nyala/nyala
  • Instagram: @ocbc_nisp

11 komentar

  1. Ya Allah gampang banget yah ceu bikin akun rekening tanpa ribet-ribet melipir ke kantor cabang hehe. Ini sih mempermudah nasabah banget terlebih benefit nasabah baru nya juga bejibun hehe. Mau download ah hehe. Terima kasih ceu Lis buat info nya ;)

    BalasHapus
  2. aku juga sudah menggunakan nyala ini kak, menyenangkan dan sangat praktis.

    BalasHapus
  3. baru paham tentang NYALA sesudah baca tulisan teh Liswanti

    saya pebasaran karena anak2 saya punya rekening di OCBC NISP

    sejak mereka masih sekolah (TK hingga SMA) bayar SPP di OCBC NISP sekalian nabung deh :D

    BalasHapus
  4. Wah,lumayan juga ya mbak cashbacknya. Praktis lagi registrasinya enggak perlu antre di CS Bank

    BalasHapus
  5. wah kayanya perlu dicoba nih, biar keuangan makin rapi hehe.. secara jadi menteri keuanan rumah tangga perlu melek nfinansial termasuk model pencatatan keuangan gini yaa

    BalasHapus
  6. akhirnya OCBC NISP mengeluarkan Layanan perbankan digital juga ya. enak banget dipakai supaya ga usah keluar rumah dan bisa mager gak perlu kemana-mana. Pastinya ngebantu banget

    BalasHapus
  7. Layanan perbankan ini bagus karena memudahkan ya mba. Wah aku pengen ikutan Financial Fitness Class. Makasih informasinya, mba :)

    BalasHapus
  8. Wah 1 bank 12 mata uang. Aku baru tahu nih menarik.

    Aku sepakat masa muda jangan disia siakan . Memgingat mulai banyak yg merasa jaid sandwich generasion maka mari kita putus rantai itu dr sekrang

    BalasHapus
  9. Wah perkara keuangan memang tak ada habisnya untuk dibahas. Kita memang harus benar-benar bisa mengaturnya dengan baik. Hadirnya aplikasi dari OCBS NISP ini semoga kian membantu para milenial khususnya dalam mengatur keuangan dengan lebih bijak

    BalasHapus
  10. Wuaaah all in one yaa di Nyala ini teh. Nabung biasa bis, bertransaksi bisa juga. Ada program Cashback nya jugaaa

    BalasHapus
  11. Bener sih teh, masa muda jangan disia-siakan dengan hidup boros. Karena akan menyesal di masa mendatang. Kayak aku, dulu hidup kayak YOLO, sekarang rasanya nyesel banget.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.