Mengatasi Ruam Popok Dengan 3 Keunggulan Dari Makuku Air Diapers

makuku-air-diapers

[Dunia Anak] Tak terasa sudah 2 bulan usia anak ke 3. Selama 2 bulan ini, anak tumbuh dengan sehat. Biarpun sempat mengalami alergi, bisa teratasi dengan baik. Selama 2 bulan usianya, masalah yang sering menjadi pikiran adalah memilih diapers. Karena kulit anak termasuk yang sensitif, jadi sering mengalami ruam popok. Banyak sekali diapers di pasaran yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah yang terbaru yakni Makuku Air Diapers yang merupakan popok anti gumpal. Dengan 3 keunggulannya apakah mampu mengatasi ruam popok? Sepertinya harus segera dicoba ya.

Ruam popok dan pentingnya memilih diapers yang tepat

Bayi baru lahir memiliki kulit sensitif, maka dari itu dalam memilih produk bayi, baik itu lotion, cream dan diapers tidak boleh asal, karena harga terjangkau. Tapi, penting sekali memperhatikan kandungan dalam produk tersebut, supaya kulit bayi selalu sehat.


Kesehatan kulit bayi baru lahir penting diperhatikan, seperti dalam penggunaan popok sekali pakai. Anak ke 3 saya ini termasuk yang banyak sekali minum ASI, saat dia sudah dibawa ke rumah, popok kain bisa habis banyak 😂😂. Karena belanja popok kain tidak banyak, jadi saya memilih menggunakan popok sekali pakai, tapi sering banget kulitnya jadi merah-merah. Dan saya baru tahu, kalau memilih diapers juga harus tepat, jangan sampai anak menggunakan popok bayi yang menggumpal.


makuku-air-diapers

Ternyata menggunakan popok bayi yang menggumpal justru berdampak buruk pada kesehatan bayi juga, mulai dari ruam popok dan kulit gatal-gatal. Tentu ini akan membuat anak terasa tidak nyaman, sehingga tidurnya tidak nyenyak dan sering gelisah. Selain itu, dampak dari popok yang menggumpal bisa mengakibatkan penyakit kulit seperti dermatitis atopik. Maka dari itu, pentingnya memilih diapers yang tepat, mulai dari:

  • Beli ukuran popok yang pas buat anak, tentunya sesuai dengan berat badannya juga, supaya nyaman.
  • Popok bayi memiliki daya serap yang tinggi.
  • Pilih popok anti gumpal.

Makuku Air Diapers pilihan Ibu mengatasi ruam popok

makuku-air-diapers
Sumber Foto: Makuku Official Shopee

Memilih popok anti gumpal, Ibu dan Ayah bisa mulai mencoba Makuku Air Diapers yang mampu menjaga kesehatan kulit si Kecil dan sangat nyaman dipakai. Apalagi kalau anak memiliki kulit sensitif. Makuku hadir sebagai solusi popok anti gumpal untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Adapun 3 keunggulan dari Makuku Air Diapers sebagai berikut:


1. Anti Gumpal


Dengan Anti Gumpal, Si Kecil nyaman, popok tidak bocor. Popok Makuku adalah popok generasi baru dengan struktur inti 100% SAP (Super Absorbent Polymer), struktur stabil, penyerapan kecepatan tinggi, dan menyerap secara merata. Dengan strukturnya yang stabil membuat popok Makuku ini tidak mudah menggumpal dan jatuh, sehingga bisa membuat bayi tetap aktif bergerak. Dengan penyerapan kecepatan tinggi dan merata membuat air yang masuk ke popok akan dengan cepat diserap secara merata sehingga dapat melindungi pantat bayi dengan lebih baik. Selain itu, popok Makuku juga memiliki stabilitas yang baik, mulai dari:


  • Kapasitas penyerapan yang baik, dapat terus menyerap tanpa menggumpal.
  • Stabil, mengurangi perasaan seperti popok akan jatuh dan mengurangi perasaan ada benda asing di pantat bayi.
  • Bayi dapat tidur dengan nyenyak dan beraktivitas dengan nyaman.

2. Super Tipis


makuku-air-diapers

Dengan keunggulan yang super tipis, membuat Si Kecil senang seharian, karena terasa ringan dan kenyamanan popok itu sangat penting. Popok Makuku menggunakan struktur inti SAP dengan ketebalan popok hanya 1.6mm, sangat tipis, ditambah dengan struktur yang pas, sangat mirip dengan pakaian dalam bayi, sehingga dapat membuat kaki bayi lebih nyaman dan terasa ringan.


Dengan desain yang tipis, popok Makuku Air Diapers ini mampu menampung dengan kapasitas yang besar hingga 600ml. Dimana lapisan permukaan yang lembut, selembut susu, mirip dengan sentuhan telapak tangan ibu, dan tidak akan mengiritasi kulit bayi.


3. Ekstra Kering


Dengan popok yang ekstra kering, tentunya menjaga kesehatan kulit Si Kecil. Perlu diketahui nih, bahwa Makuku Air Diapers tidak hanya nyaman, tetapi juga dapat secara efektif mengurangi ruam merah pada pantat bayi. Sebagian besar ruam disebabkan oleh pantat bayi yang tidak cukup kering. Inti SAP pada popok Makuku memiliki kapasitas penyerapan yang kuat dan merata sehingga permukaan popok tetap kering meski menampung cairan.


Makuku Air Diapers dapat mengikat air ketika berubah bentuk dengan paksa, mengunci semua kelembaban tanpa terjadi osmosis balik, sehingga air tidak bocor ke permukaan. Dan membuat pantat bayi mendapatkan perlindungan yang menyeluruh serta mengurangi kemungkinan bayi mengalami ruam merah. Tapi tetap menjadi perhatian, yang paling baik itu adalah tetap mengganti popok setiap 2 jam. Selain itu dengan Struktur 3D meningkatkan sirkulasi udara hingga 60%:


  • Desain permukaan 3D dapat mengurangi kontak dengan kulit, sehingga mengurangi terjadinya ruam merah.
  • Desain 3D mempercepat penyerapan membuat permukaan tetap kering.
  • Sirkulasi udara yang baik.

makuku-air-diapers
Sumber: Makuku Official Shopee

Yang penting diketahui nih, untuk sirkulasi udara 2 lapis, sirkulasi udara PE dua arah, membuang udara lembab dan panas, sehingga dapat mengurangi ruam merah. Selain itu, kain non woven meningkatkan sirkulasi udara. Apalagi dengan daya serap yang cepat, dimana tekstur permukaan dapat dengan cepat menyebarkan cairan secara merata. Adapun keuntungan daya serat cepat, mulai dari:


  1. Penyerapan cepat, mencegah bocor samping.
  2. Penyerapan cepat, cepat kering, mencegah ruam popok dan mencegah bakteri berkembang biak.
  3. Bisa mengurangi kemungkinan ruam merah.

Terus material Makuku Air Diapers ini dari apa saja ya, sehingga bisa menjadi popok anti gumpal?


Makuku Air Diapers merupakan popok generasi ketiga dengan Inti SAP yang salah satu kelebihannya tentu saja anti gumpal. Sedang materialnya sendiri Adhesive from Germany, surface fiber from Japan, front waist sticker from USA, elastic drom USA dan SAP from Japan dan Germany. Selain itu, 100% SAP lebih stabil dan lebih mengikat. Fungsi material tersebut tentunya untuk mengurangi iritasi kulit dan menjaga popok tidak menggumpal, sehingga Si Kecil bebas bergerak.


Dengan beragam keunggulannya, tentu Makuku Air Diapers ini bisa menjadi pilihan dalam mengatasi ruam popok. Makuku Air Diapers terdiri dari dua jenis:


  • Popok perekat adalah popok yang memiliki perekat di kedua sisinya, popok jenis ini umumnya digunakan oleh bayi yang baru lahir atau yang belum banyak bergerak.
  • Popok celana adalah popok yang memiliki desain mirip dengan celana dalam, dengan karet di bagian pinggang.

Anak saya sendiri sekarang saat ini masih menggunakan popok perekat juga, karena usianya masih 2 bulan. Jadi penasaran untuk segera mencoba popok anti gumpal ini, supaya Hanan selalu nyaman dan kulitnya tetap sehat. Sehingga menjadi solusi dalam mengatasi ruam popok juga.


Dimana ya belinya?


Tenang, sudah ada di E-Commerce kesayangan, karena Makuku Air Diapers sudah tersedia di online maupun offline. Makuku Air Diapers juga akan dilaunching pada 9 Desember 2021. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung cek di:


14 komentar

  1. Wah bagus ini untuk si kecil gak khawatir si kecil alergi dan gak nyaman lagi.

    BalasHapus
  2. Dulu sewaktu masih pake diaper, anakku pernah mengalami drama ruam. Duh sedih banget karena perih ya. Emang mesti memperhatikan pemakaian juga kualitas diaper ya.
    Senang sekarang ini produk diaper makin berinovasi agar bayi aman dan nyaman. Kayak Makuku Air Diapers ini keunggulannya emang dicari para mama-mama. Bisa nih direkom untuk teman-teman yang anaknya masih pakai diaper.

    BalasHapus
  3. Mukaku Air Diapers, wah...pospka merek baru nih ya mbak. Karena pas si kecil pakai pospak belum ada merek ini.
    Eh bener aja, baru launching 6 Desember kemarin.
    Packagingnya lucu banget, semoga sepadan dengan fungsinya dan bisa mencegah terjadinya ruam popok. Karena kalau sudah ruam itu kasian si kecil, rewel pasti karena perih huhu.

    BalasHapus
  4. Saya seja ada yang new bord gak pake perekat, gak pilih itu lagi, hehehe, kasihan kulit dedek bayi nya, semoga makuku ini menjadi pilihan terbaik buat alternatif mama yang ingin anaknya tetap nyaman dan sehat dengan menggunakan diapers

    BalasHapus
  5. Cari diapers yg gaj bikin Iritasi pastinya jadi peer ya mba.. biar bayi nyaman untungnya sekarang banyak salah satu nya makuku diapers ini.. Aman Dan nyaman buat baby

    BalasHapus
  6. Dengan spesifikasinnya yg tetap bisa menjaga permukaan popok tetap kering jadi memberikan perlindungan penuh sehingga mencegah berkembangnya bakteri dan mengurangi kemungkinan bayi mengalami ruam popok. Bisa jadi pilihan andalan utk para orang tua buat bayinya

    BalasHapus
  7. Merk Diapers baru ini ya, Makuku. Baru lauching kemarin tanggal 09 Des 21. Bisa jadi pilihan nih, karena saya lagi sering belanja popok juga buat anak.

    BalasHapus
  8. Penting banget memang memilih popok yang bikin bayi nyaman ya Mak. Salah-salah pilih popok, kasihan nanti bayinya, apalagi kalau yang kulitnya sensitif. that's why brand perlu inovasi agar bisa menggandeng para customernya dengan keunggulan yang berbeda.

    BalasHapus
  9. Wah skrng ada merek popok namanya Makuku ya aku baru dengar.
    Memang kalau buat bayi khususnya yang newborn kudu pakai popok yang nymana yang gak gampang tembus tetep kering jg ya mbak.Iya kalau msh bayi banget mending perekat kalau anaknya dah gedean berdiri2 gtu pakai yang jenis popok celana ya.

    BalasHapus
  10. Saya pakai popok biasa saat Gi bayi dan memang risiko ruamnya cukup tinggi karena pospak basahnya tidak rata. Dan membesar gitu. Makuku perlu dicoba nih, buat yang punya bayi atau anak yang pakai pospak.
    Gi sudah setahun lebih lepas pospak dan sebentar lagi ultah ke-3.

    BalasHapus
  11. Iya, kalau sedang tidur terutama yaa..anak-anak akan cenderung pipis di satu sisi aja. Dan ini bikin bagian popok menggumpal.
    Popok Makuku membantu Ibu agar kualitas istirahat dan aktivitas anak baik sehingga anak gak mudah rewel.

    BalasHapus
  12. Diaper merk baru ya Mak? Pilih-pilih diapers untuk si kulit bayi sensitif ga gampang ya, kalau ga cocok iritasi

    BalasHapus
  13. Iya, cari diapers emang harus pilih pilih ya mbak
    Pastinya memilih yang bahannya nyaman dipakai si kecil
    Biar si kecil bisa tetap aktif

    BalasHapus
  14. Seneng banget bergulat lagi dengan perbayi-an ya teh. Aku suka popok model celana gini, praktis dan nggak perlu ngerebahin anaknya. Milih diapers memang kudu jeli, yang bahannya lembut dan nyaman gak menimbulkan alergi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.