Dafam Fortuna Hotel Dekat Malioboro Pilihan Menginap Bersama Keluarga

dafam-fortuna-malioboro
[Wisata Indonesia] Mencari hotel dekat Malioboro Yogyakarta untuk menginap bersama keluarga, Dafam Fortuna Malioboro bisa menjadi pilihan, karena lokasinya sangat dekat dan strategis.

Setelah dua tahun, akhirnya bisa berkunjung kembali ke Yogyakarta untuk liburan. Kali ini bukan bersama teman atau sendirian lagi, karena saya pergi bersama keluarga. Melakukan perjalanan dengan bayi dan 2 anak menjadi petualangan yang seru. Apalagi barang yang dibawa lumayan banyak juga.

Akhir pekan kemarin, tepatnya Sabtu (23/7) saya dan suami memutuskan untuk stay satu malam lagi di Yogyakarta. Karena awalnya kami berangkat bersama rombongan dari Madiun. Mengingat kondisi kesehatan anak-anak, tidak mungkin kalau ikut kembali pulang di malam hari, sudah pasti mereka akan kelelahan. Jadi hari itu juga saya mulai cari hotel untuk menginap.

Pengalaman menginap di Hotel Dafam Fortuna Malioboro

Hotel dekat Malioboro menjadi pilihan saya dan suami. Karena anak-anak juga ingin tahu Malioboro. Mereka sangat senang sekali, saat tahu akan menginap kembali di Yogyakarta dan menghabiskan akhir pekan dengan lebih seru.

malioboro
Malam itu dari pendopo Ndalem Pakoeningratan Kadipaten tempat rombongan kami mengadakan acara, saya dan suami memutuskan untuk menuju hotel Dafam Fortuna Malioboro menggunakan becak motor. Anak-anak tentu senang, karena bisa menikmati suasana malam di Yogyakarta.

Sesampainya di Malioboro, kami sempat jalan-jalan sebentar sebelum menuju hotel untuk membeli baju ganti. Karena kami lupa bawa baju untuk tidur 😁😁.

Dafam Fortuna Hotel dekat Malioboro ini memang strategis, dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Lokasinya sendiri ada di Jl. Dagen, persis dekat mall itu belok kanan saja, ada tulisannya Jl. Dagen. Kalau dari Stasiun Tugu Yogyakarta tinggal jalan kaki saja ke hotel ini, dekat banget.

Di sore hari saat acara masih berlangsung di Pendopo, saya naik ojek online sebentar ke hotel untuk check in. Jadi, pas bareng sama anak-anak sudah tinggal masuk saja. Saat itu juga langsung gantian mandi dan salat Isya.

dafam-fortuna-malioboro
Malam itu ada acara barbeque dengan membayar 89.000 all you can eat, yang memang sering dilakukan setiap akhir pekan. Jadi, saya dan keluarga langsung ikutan, ya sambil menikmati suasana malam dan bersantai sejenak. Anak-anak juga senang, karena ada banyak makanan kesukaannya.

Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta ini merupakan hotel bintang 3, yang memiliki beberapa pilihan kamar, mulai dari:
  • Superior doubel room
  • Deluxe double or twin room
  • Executive room
  • Standard room
  • Deluxe room
Waktu pesan di booking.com, saya memilih kamar deluxe room dengan harga 882.000, itu sudah termasuk sarapan dewasa 2 orang. Sedangkan anak-anak sarapannya bayar harga 40.000.

Untuk kamarnya sendiri lumayan luas, dengan twin bed yang lumayan lega juga, sehingga bisa sekasur sama anak-anak. Ada teko listrik untuk menyeduh kopi dan teh. Brankas di kamar juga tersedia. Lantai kamar menggunakan karpet, jadi saat anak bayi bermain tetap aman.

dafam-fortuna-malioboro
Di kamar juga wangi dan bersih, kebetulan saya juga pesan yang no smoking. ACnya berfungsi dengan baik, ada meja kerja dan area tempat duduk yang nyaman. Sayangnya di kamar yang saya tempati jendelanya kecil, jadi tidak bisa melihat pemandangan luar. Untuk kasur sendiri empuk, biarpun seprei terlihat kurang putih, tapi masih tetap wangi dan bersih.

Untuk fasilitas yang ada di Hotel Dafam Fortuna Malioboro ini dari mulai kolam renang di rooftop, antar jemput bandara, restoran, fasilitas tamu difabel, ruang meeting, mushola, tenis meja, kedai kopi hingga layanan resepsionis 24 jam.

Hotel Dafam Fortuna Malioboro ada 6 lantai. Di lantai 6 ini juga ada swimming pool, tempat bermain tenis meja, meeting room, hingga musholla. Kalau ingin lihat pemandangan Malioboro dan sekitarnya bisa melihat dari lantai 6. Ini saya foto saat pemandangan di malam dan pagi hari.

Sarapan dan berenang di Hotel Dafam Fortuna Malioboro

Hotel dekat Malioboro ini memang bisa menjadi pilihan, kebetulan waktu itu juga direkomendasikan teman. Paling suka dengan pelayanan FO (front office), F&B Service, waiter dan waitress hingga security yang ramah.

Menginap di Dafam Fortuna Malioboro ini bisa dengan mudah main ke Malioboro, pengen cari kulineran di luar juga banyak. Depan hotel itu ada tempat oleh-oleh, nasi goreng, bakso dan lainnya. Bahkan laundry juga ada.

dafam-fortuna-malioboro
Pagi itu saya dan keluarga memilih sarapan terlebih dahulu, baru berenang. Maklumlah kami semua terbiasa sarapan pagi itu jam 6 haha. Jadi gak boleh telat sedikit, pada mulai lapar, termasuk anak bayi yang sudah tahu jam sarapan.

Makanan yang dihidangkan saat sarapan juga beragam, ada makanan berat, bubur, juice, jamu, manisan, popcorn, ice cream, salad, roti, hingga kopi. Semuanya lengkap dan enak-enak semuanya. Anak-anak saja yang biasanya pilih-pilih sarapan, saat makan di Dafam, justru lahap banget.

Biasanya saat sarapan itu mintanya ayam goreng terus, tapi pas menginap mereka mau dong makan gudeg, mau makan telur, soto hingga susu. Duuh asli senang banget lihatnya.

dafam-fortuna-malioboro
Yang menarik justru anak cowo, yang gak pernah minum jamu, eh dia penasaran mau coba minum. Dan ternyata suka, malah sekarang setiap ada tukang jamu di rumah, pasti beli juga. Berbeda dengan kakaknya, lebih memilih makan banyak buah dan manisan. Padahal pas malem udah makan manisan juga.

Setelah puas sarapan, anak-anak langsung minta berenang, untungnya kedalamannya 1M, jadi lebih tenang dan anak-anak berenang dengan aman. Bahkan mereka mengajak adik bayinya berenang juga, biarpun sambil berdiri hehe. Anak bayi happy banget main air bersama kakak-kakaknya. Sedangkan saya dan ayahnya bermain tenis meja. Ya sambil olahraga sebentar buat mengeluarkan keringat sebelum mandi hehe.

Setelah selesai berenang, tidak banyak kegiatan yang saya dan keluarga lakukan. Anak-anak dan suami memilih istirahat di hotel sebelum kami pulang di sore hari. Sedangkan saya memilih untuk ke Stasiun Tugu Yogyakarta melakukan test antigen, karena belum booster. Ya sekalian sambil jalan-jalan dan belanja juga di sekitar Malioboro. Mumpung tidak terlalu rame juga. Soalnya pas jalan malam-malam tuh ramai banget.

dafam-fortuna-malioboro
Menginap satu malam di hotel dekat Malioboro ini menyenangkan, setidaknya anak-anak juga senang dan malah minta kembali main ke Yogyakarta. Buat yang lagi cari hotel dekat Malioboro, Dafam Fortuna bisa menjadi pilihan.