3 Tempat Kuliner Mie Bakso Enak Di Garut

mie-bakso-garut
[Wisata Indonesia] Selain jajanan Garut dan makanan khas Garut yang enak untuk dicobain. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat kuliner mie bakso di Garut yang enak dan lezat sejak lama.

Mie bakso menjadi jajanan favorit masyarakat, dari mulai anak-anak, remaha hingga orang tua. Mie bakso mudah ditemukan, harganya ekonomis dan merakyat. Sehingga makanan yang satu ini selalu digemari. Mie bakso Garut juga banyak pilihan dengan rasa yang enak, harga terjangkau dan berkualitas.

Garut juga banyak kulinernya, cari jajanan apapun pasti ada. Termasuk mie bakso Garut, dari yang harga terjangkau hingga mahal juga ada. Mau bakso aneka rasa juga ada. Apalagi yang rasanya pedas banget, lengkap.

Tempat kuliner mie bakso Garut juga mudah ditemukan, dan rasanya selalu enak. Waktu masih SMP, ada tempat jajan mie bakso dan mie ayam langganan depan Koramil Banyuresmi, sampai sekarang masih ada. 

Terus, waktu masuk SMK Al-Musadaddiyah juga ada 2 langganan mie bakso gerobakan yang suka datang pas jam istirahat sekolah. Itu selalu rame banget. 

Nah, kalau pas kuliah nih, suka nongkrong gitu makan mie ayam dan mie bakso di Simpang Lima sama teman-teman. Biarpun di pinggir jalan, rasanya tetap enak. Kadang jalan juga ke daerah Pemda, disitu ada bakso pinggir jalan yang enak. Dulu sama pacar yang sekarang jadi suami, pasti jajannya mie bakso juga.

3 tempat kuliner mie bakso Garut

Buat wisatawan yang ingin berkunjung ke Garut, bisa juga nih menikmati kuliner mie bakso Garut yang rasanya enak dan harganya terjangkau. 

Kali ini, saya akan rekomendasikan 3 tempat kuliner mie bakso enak di Garut yang bisa jadi pilihan. Sayakan hobi makan dan jajan, dari dulu sampai sekarang malah. Kalau pulang ke Garut, pasti yang dicarinya itu adalah mie bakso Garut.

Berikut 3 rekomendasi mie bakso Garut kesukaan saya:

mie-bakso-garut
Mie Bakso M. IMU pilihan saya harus komplit ada bakso tahu dan siomay juga
1. Mie bakso M. IMU Garut

Tempat kuliner mie bekaso Garut yang menjadi kesukaan saya adalah M. IMU Garut. Cabangnya sudah tersebar di Kota Garut. Dari dulu sampai sekarang, rasa bakso M. IMU tuh gak pernah berubah. Setiap kali teman datang ke Garut, pasti saya bawanya makan bakso di M. IMU.

M. IMU ini sudah berdiri sejak lama, dan berawal dari gerobak kecil. Kenapa rasanya tak pernah berubah dari dulu, karena M. IMU ini menggunakan resep yang turun temurun, jadinya selalu enak banget. Buktinya sekarang sudah banyak cabangnya di Kota Garut.
mie-bakso-garut
Mie Yamin Mulang Sari Garut selalu jadi kesukaan
2. Mie Bakso Mulang Sari

Mie bakso Garut selanjutnya yang selalu jadi pilihan saya adalah mie bakso Mulang Sari. Dulu, pertama tahu mie bakso ini, karena kedua orangtua saya suka jajannya di tempat ini juga. Kalau alm Bapak pulang rapat di Garut kota, pasti pulangnya bawa mie yamin Mulang Sari kesukaan.

Saya dan Bapak suka jalan-jalan berdua saja, kami naik becak atau delman, habis itu beli mie bakso yang rasanya enak banget. Mie bakso Mulang Sari ini banyak banget kenangannya.

mie-bakso-garut
Mie yaminnya selalu jadi pesanan saya, enak
3. Mie Bakso dan sirop Si Peu'eut

Tempat kuliner mie bakso yang ke 3 adalah Si Peu'eut Garut. Dari dulu suka banget sama sirop atau es campurnya di tempat ini. Mie bakso dan sirop Si Peu'eut ini juga sudah ada sejak lama. Kalau jajan ke tempat kuliner Garut ini saya paling suka beli Mie Yamin, enak banget.

Itu dia 3 tempat kuliner mie bakso Garut pilihan saya. Dari dulu hingga kini, rasanya selalu enak dan anak-anak juga sudah cobain. Mereka juga sama seperti saya penggemar bakso, jadi kalau kata mereka enak, pasti balik lagi.

Sebelum penutup, mau rekomendasiin juga tempat kuliner bakso yang bisa jadi pilihan saat ke Garut, yakni mie bakso Japri. Pas ramadan 2022 kemarin, saya sempat datang ke Mie Bakso Japri bersama adik untuk menu buka puasa.

mie-bakso-garut
Mie bakso Japri ini konsepnya prasmanan, dan banyak pilihan bakso. Dari bakso tahu, bakso isi, bakso urat, bakso halus, hingga baso aci. Jadi, buat yang suka icip-icip jenis bakso, bisa banget makan di sini. 

3 tempat kuliner mie bakso enak di Garut bisa menjadi pilihan para wisatawan yang suka banget kulineran bakso. Biarpun sekarang sudah banyak mie bakso Garut yang baru dengan konsep kekinian, yang lama juga bisa dicobain. Menurut saya dari segi rasa, 3 pilihan saya tetap sama dari dulu hingga kini, tidak ada yang berubah sama sekali.

Ada yang sudah pernah nyobain 3 tempat kuliner mie bakso Garut saat berkunjung  ke Garut? Sharing yuk di kolom komentar.

1 komentar

  1. Aduh pagi-pagi udah lihat ginian, kelihatannya mantep kalau dilihat apalagi mienya keliatan tebal dan ini ada kecapnya favorit dah. Jadi, lapar apalagi belum sarapan mantep ini, terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.