5 Jam Menikmati Pesona Alam Di Pantai Indrayanti Gunungkidul Yogyakarta

pantai-indrayanti-gunungkidul
[Wisata Indonesia] 5 jam menikmati pesona alam di Pantai Indrayanti, Gunungkidul Yogyakarta, menjadi pengalaman seru dan menyenangkan. Rasanya sudah lama sekali tidak menikmati pesona alam sambil mendengarkan suara deburan ombak di pantai.

Goes to Jogja di akhir pekan bersama keluarga besar kantor suami, menjadi perjalanan perdana setelah 2 tahun lebih tidak menjelajahi Jogja. Kalau ke Jogja biasanya mengunjungi Candi dan tempat wisata lainnya, kali ini menikmati pesona alam yang ada di Pantai Indrayanti, Gunungkidul Yogyakarta.

Biarpun tidak bisa seharian bermain di pantai, setidaknya bisa mengobati rindu menikmati suara deburan ombak. Pantai Indrayanti menjadi pilihan untuk mengobati rasa rindu bermain dan menjelajahi pantai. Sekalian cari konten yang seru, supaya bisa update tulisan di blog jugakan 😁😁.

Menikmati pesona Pantai Indrayanti

pantai-indrayanti-gunungkidul
Saat tahu suami mau ke Jogja dan bisa bawa keluarga, langsung antusias untuk ikutan. Apalagi tempat yang menjadi tujuan adalah pantai. Makin semangat buat bawa anak-anak, biarpun saat berangkat itu kondisi lagi gak mood, karena malemnya kena migrain. Pusing langsung hilang tuh, kala mendengarkan suara ombak, bikin tenang dan mood menjadi lebih baik.

Kalau biasanya main ke pantai itu bareng teman-teman, kali ini sama keluarga juga dan anak bayi yang baru 10 bulan. Tentu ceritanya berbeda, karena sudah pasti persiapan sebelum berangkat tuh banyak banget 😂😂. Tapi ya nikmati saja, Alhamdulillah.

Pantai Indrayanti ini berada di wilaya Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Yogyakarta itu banyak sekali pantai yang eksotis, yang menawarkan pesona alam yang indah, salahsatunya Pantai Indrayanti ini.

pantai-indrayanti-gunungkidul
Tentu ini adalah pertama kalinya saya berkunjung ke Pantai Indrayanti. Pertama kali mengukirkan jejak di pantai selatan ini, sejauh mata memandang bisa melihat hamparan pasir putih yang bersih. Sayangnya saya tidak bisa naik ke bukit untuk bisa menikmati pesona alamnya dari atas, karena membawa anak bayi yang tidak mungkin ditinggalnya. Bisa teriak-teriak itu minta ASI, maklumnya anaknya ga mau minum pakai dot 😂😂.

Datang ke Pantai Indrayanti di pagi hari, ternyata sudah ramai pengunjung yang melakukan beragam kegiatan. Sama seperti saya, mereka datang bersama rombongan menggunakan bus wisata. 

Mau cerita sedikit saat perjalanan ke Pantai Indrayanti. Karena daerah pegunungan atau perbukitan, jadi saat perjalanan ke Pantai Indrayanti ini jalannya berbelok-belok, bahkan ada tanjakan tajam juga. Dan karena sudah lama banget tidak naik bus, jadi perut tuh berasa diubek-ubek, mual dan bikin pusing. Untungnya anak-anak kondisinya aman. 

Biarpun begitu, saat menghirup udara laut, jadi kembali rileks, perut juga kembali nyaman. Lega banget. Sampai kepikiran, apa karena usia ya kok ga kuat naik bus, padahal dulu aman saja. Mungkin karena 3 tahun terakhir lebih banyak pakai Kereta Api dan Pesawat, jadi ya begitulah haha.

pantai-indrayanti-gunungkidul
Selama di Pantai Indrayanti ini tidak banyak kegiatan yang saya lakukan, selain ikutan senam, foto-foto, menikmati suasana tenang, dan menemani anak bayi bermain.

Kalau anak-anak sih puas banget main di pantai, lari kesana kemari sampai baju basah. Dan tentu saja sambil diawasi Ayahnya juga. Anak-anak juga ikutan lomba kelereng, biarpun kalah, tak apa namanya juga seseruan.

Kalau anak bayi ini yang gak bisa diem, padahal belum bisa jalan. Ayahnya lumayan ngos-ngosan 😂, jadi gantian untuk jagain. Apalagi dia selalu minta turun dari gendongan, pengen main pasir juga. Giliran sudah diturunin, langsung merangkak, udah seperti di rumah saja. Bahkan lihat air kesenangan banget. Untunglah anak ini kuat, padahal lagi sedikit flu, malah kelihatan bahagia banget.
pantai-indrayanti-gunungkidul
Di Pantai Indrayanti ini juga ada banyak cafe dan bisa kulineran sepuasnya. Kebetulan siang itu sudah mulai panas, jadi saya sewa payung lengkap dengan tikar untuk beristirahat seharga 30.000. Sepanjang pesisir pantai Indrayanti ini banyak banget yang sewain payung pantai dan tikar juga.

Untuk minuman dan makanan harganya standar, ga terlalu mahal juga, pas beli kelapa muda utuh juga harganya sekitar 15.000. Saat bersantai banyak banget pedagang yang menawarkan oleh-oleh khas Pantai Indrayanti, seperti cinderamata yang khas, peyek rumput laut, hingga udang. Suami saja sampai beli buat teman-temannya juga.

Rasanya ingin kembali lagi ke Pantai Indrayanti, karena saya belum bisa mendapatkan moment sunset atau sunrise, pasti indah dan romantis. Semoga next bisa berkunjung lagi ke tempat ini. 

Terus tiket masuk berapa ya?

pantai-indrayanti-gunungkidul
Untuk tiket masuk pantai Indrayanti 2022 ini kurang lebih 10.000, itupun hasil tanya orang sekitar. Karena saat datang bersama rombongan, sudah diurusin sama panitianya. 

Kalau mau mandi, banyak toilet umum, tinggal bayar 5.000, sedangkan kalau BAK kena biaya 2.000 saja. Jangan buang sampah juga ya, pastikan langsung buang ketempat yang sudah disediakan.

Lupa bawa baju ganti? Tenang, disini juga banyak yang jualan baju khas pantai, jadi semua sudah tersedia.

Begitulah perjalanan singkat saya ke Pantai Indrayanti. Biarpun hanya 5 jam, tetap seru dan menyenangkan.

Ada yang pernah ke Pantai Indrayanti juga?

Buat yang mau ke Yogyakarta dan perlu rekomendasi hotel dekat Malioboro, bisa baca dulu tentang Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta.

2 komentar

  1. Wah pantai kalau saat surut keliatan karang dan bebatuan gini asyik, jadi pengin ke pantai. Tempat asyik buat self healing sekaligus refreshing, apalagi di musim seperti cocok banget ke pantai. Si kecil gemesin banget, bahagia kayaknya main air. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus
  2. Udah lama banget aku ke Pantai Indrayanti Lis tahun 2012, dan sekarang pasti udah bagus banget ya dan penginapannya juga lebih layak. Pengin ke sana lagi sekalian ke Gua nya yg terkenal itu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.